Kyuyoung Shipper Indo

k y u y o u n g k i n g d o m ♥

For KSI Readers & Authors

8 Comments

CD KY

credit pict by: mayashiningelf.
CD edited by: babyhyun

Hi KSI-readers and authors …

babyhyun datang kembali ….

Aku sengaja membuat postingan ini, cuma mau membantu kalian yang suka baca FF agar menyusun postingan FF kalian dengan bagus dan rapih. biar dibaca sama yang baca-nya juga enak.

Sebelumnya yang mengirimkan FFnya ke KSI, mulai sekarang coba dokumen (words) FF kalian di Attchment-kan. Begitu juga dengan poster yang kalian kirimkan. di dalam words sudah harus tercantum, format yang telah ditentukan. (seperti yang aku jelaskan dibawah ini).

Apa aja sih yang perlu ada di FF kalian yang ingin di posting? Yuk, disimak tur kita yang satu ini.

1. Judul/Title

Ini penting banget buat setiap FF yang telah kalian buat. Sebenernya tidak terlalu banyak masalah dengan yang satu ini. Aku cuma mau saranin cara penulisan Judul yang benar agar lebih mudah orang-orang untuk mencarinya.

  •  Chapter/Series : [Chapter/Series] ‘Judul FF’ Part …
  • Oneshoot : [Oneshoot] ‘Judul FF’
  • Twoshoot : [Twoshoot] ‘Judul FF’ 1 of 2
  • Threeshoot : [Threeshoot]‘Judul FF’ 2 of 3
  • Drabble : [Drabble] ‘Judul FF’
  • Songfiction : [Songfiction] ‘Judul FF’
  • Ficlet : [Ficlet] ‘Judul FF’
  • Sekuel : [Sekuel] ‘Judul FF’ *co: [Sekuel] The Day : Marry Me

2. Author

nama pena kalian.

3. Cast

Cast atau tokoh yang kalian gunakan dibagi menjadi dua.

  • Main Cast 

tokoh utama dalam cerita.

  • Support Cast

tokoh pendukung yang kalian gunakan didalam cerita

4. Genre

Dalam dunia per-ff-an ada beberapa Genre yang perlu kalian ketahui. Misalnya, Family, Romance, Action, dsb. (Baca disini). Tidak ada Genre yang namanya ‘gaje’ ‘gagal’ atau sebagainya.

5. Rating

Ini sangat diperlukan untuk setiap cerita yang kalian buat. Apa FF kalian itu mengandung unsur2 dewasa atau tidak. Makanya kalian diwajibkan untuk memberikan Rating di cerita kalian tersebut. (Baca disini)

6. Length

walaupun sudah dicantumkan dalam judul, untuk sekedar informasi atau pemanis. (Chapter/Series/Oneshoot/dll)

7. Note dari Author

biasanya ini diisi sama cuap-cuap para author, kayak wejangan buat para pembaca sebelum mereka membaca karya si author.

 

Gimana? Sudah tahu kan cara memposting FF yang baik, ayo mulai sekarang kita perbaiki dari hal-hal kecil yang nantinya bisa bermanfaat buat kalian.

Semoga kalian suka dengan postingan-ku satu ini.

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT.

Tertanda,

Babhyun-KSI

About these ads

8 thoughts on “For KSI Readers & Authors

  1. saya sudah kirim :) bisa di check . makasih :)

  2. Cara ngirimnya gmn min? :(

  3. apa itu drabble & ficlet?

  4. hai semua.. Numpang promosi ya, hehehe
    Ikuti blog aku dong, aku bakalan post ff kok. Makasi :)

  5. Aku sudah kirim Min..
    Udaah keterima?? Di publish ya.. :D
    Judulnya ‘[Ficlet] Cute Story’
    Gomawo.. ^o^ *bow

  6. Q taunya d word truz krm. Jujur q ni gaptek. Cr attchment gmN? Kok tiap krm ff gambr p0strny ga da. Pdhal udh q cntmkn. Hehe

    • biasanya dibawah subject ada ‘attachment File’. Poster juga harus di attachment soalnya kalo poster di taruh diwords itu nggak bisa ke copy sama kita jadi nggak bisa di posting.

  7. Makasih infonya author :) makin tau makin banyak ilmu x”D

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,508 other followers