[Series] Eurekka! Part 1

Oleh Mooi_D

Cast: Choi Sooyoung (SS), Cho Kyuhyun (DM)

Rating: PG 15

Genre :Histrorycal Romance (latar Romania)

Disclaimer: Fanfiction ini adalah karya saya pribadi, jika kalian menemukan kalimat-kalimat yang tak biasa dengan tambahan keterangan di dalam kurung itu adalah kutipan dari novel-novel yang sayabaca. Sekali lagi tidak ada unsure plagiarism disini. Terimakasih

BUGH…………………….

 

Seperti bangun dari tidur panjangku. Kemudian ku langkahkan kakiku mengikuti nuraniku. Seperti dejavu atau reinkarnasi aku tahu jalan cerita ini. Aroma keju yang menyengat, dentingan jam, suara lonceng gereja serta aroma daun kering yang basah tersiram air hujan. Lalu, tanpa kusadari bau wewangian ini menuntunku hingga kusadari aku sudah bediri di depan penginapa kuno yang mewah. Saat pikiran dan hatiku berperang antara memasuki penginapan atau memilih pergi, seorang laki-laki tua dengan setelan jas hitam layaknya pramusaji menghampiriku. Senyum hangatnya seperti tersirat misteri yang tak ku mengerti, kemudian ketika laki-laki tua itu menampilkan senyuman misteriusnya kepadaku aku sudah berada di suits mewah yang kuyakini bagian dari penginapan ini. Aku begitu terkesan dengan dekorasi ruangan ini, begitu hebat orang yang mendekorasi penginapan ini. Kujelajahi seluruh suits ini hingga mataku berhenti pada satu objek yang menarik pandanganku

sh

 

Tidak mungkin bagaimana bisa fotoku terpajang di dinding suits yang nyatanya baru pertama kali kukunjungi. Keterkejutanku tak berhenti sampai disitu setelah dengan cermat kuamati ada lebih dari tiga fotoku terpajang rapi di suits ini. Lututku begitu lemas, jantungku berdetak lebih cepat dari biasanya dan setelah itu nafasku terasa sesak. Seperti oksigen disekitarku tertelan sebuah lubang hitam yang juga ingin menelanku. Disaat semua organ tubuhku tak bekerja sesuai kehendakku aku baru menyadari tidak hanya foto diriku yang terpajang disini, melainkan ada foto seorang gadis yang akupun tak tahu siapa dirinya….

 

“Kemarin adalah sejarah, Esok adalah misteri” suara itu, benar. Suara itu adalah suara laki-laki tua yang mengantarkanku hingga kemari, kemudian laki-laki tua tersebut membantuku berdiri dan membawaku ke ranjang besar yang menjadi pusat suits ini. Aku tidak tahu apa yang dilakukan laki-laki tua ini, namun kedatangannya membuat kinerja anggota tubuhku kembali normal semula.

 

“Siapa kau?” kuyakini suaraku berusan pasti terdengar seperti anak kecil yang ketakutan di tengah hutan yang gelap. Tak ada balasan apapun dari laki-laki tua ini, dia hanya memandangiku dengan senyum kesedihan yang mendalam.

“Apakah tuan sendiri tahu, siapa sebenarnya tuan?” aku tercekat mendengar pertanyaannya barusan. Siapa aku?. Benar, siapa aku? Aku bahkan tak tahu siapa aku.

“Beristirahatlah tuan, pelayan akan datang membawakan tonik untuk anda.”

“Hei..kau berhenti!! Berhenti!!!” laki-laki tua itu masih saja berjalan hingga pandangannya sudah tertelan pintu kayu itu.

 

Kuusap wajahku kasar. Semua ini begitu memusingkan dari siapa aku, aku berasal darimana, hingga kejadian tadi. Kuambil secangkir teh hangat terletak dimeja dekat ranjang ini, tapi perhatianku terhenti kepada pigura di meja ini.

ly horrible

 

Kuusap foto di figura ini, siapa wanita ini. Kenapa hanya fotoku dan fotonya yang terpajang disini, mungkinkah ini kamar miliknya? Mellihat nuansa serta aroma kamar ini yang begitu feminim. Tapi, jika kamar ini miliknya kenapa fotoku juga berada disini. Mungkinkah dia mengenaliku, atau dia tahu sesuatu tentangku. Gadis ini cantik, apa mungkin orang seperti diriku mengenal gadis secantik ini. Kembali lagi pertanyaan tentang siapa jati diriku sebenarnya mengusik diriku.

 

“Ada hal yang mengganggu anda tuan?” sepertinya hobi pekerja disini adalah membuat terkejut setiap tamunya. Aku meletakkan pigura tersebut dan beralih menatap pelayan ini. Pelayan ini bukan si laki-laki tua tadi, tapi seorang wanita berumur yang kutaksir berusia enam puluh tahun-an. Hal tersebut dapat dilihat dari cara berjalan wanita ini serta tongkat kayu yang dia bawanya.

 

“Saya yakin anda pasti bertanya. Kenapa bukan laki-laki tua itu yang kemari tapi malah saya. Perkenalkan nama saya Leana Jung. Anda bisa memanggil saya sesepuh Jung,saya disini bekerja sebagai ketua pelayan disini.” Wanita tua ini membungkuk kepadaku, seolah-olah aku adalah tuan besarnya.

“Ada hal yang ingin kutanyakan kepadamu, dan aku berharap kau tak seperti laki-laki tua itu. Yang malah menimbulkan misteri baru di setiap kalimatnya.”

“Silahkan Sir,”

“Kau tahu siapa aku?” Aku dapat melihat keterkejutan wanita tua ini ketika diriku menyerangnya dengan pertanyaan tersebut.

“Saya tidak berhak menjelaskan terlalu rinci mengenai siapa anda Sir, tapi anda harus tahu bahwa anda bagian dari kami. Dan kami sama sekali tak memiliki niatan mengambil keuntungan di tengah keadaan anda yang seperti ini.” Aku mencerna setiap kata yang wanita ini lontarkan.

“Lantas, siapa gadis di figura ini.” Kutunjukkan foto gadis tadi, dan sesepuh Jung malah memberi senyuman kedamaian padaku. “Apa kau tahu siapa perempuan ini, sesepuh Jung”

“Apakah tuan mempercayai saya.”

“Aku percaya denganmu.”

“Baiklah foto gadis di figura yang Sir pegang itu, dia bukanlah orang asing bagi Sir. Bisa dikatakan dia adalah belahan jiwa anda.”

Seseorang tolong sadarkan aku. BELAHAN JIWA. Gadis di foto ini belahan jiwaku, bagaimana mungkin. Bagaimana aku bisa mengenal gadis secantik ini.

 

“Siapa nama gadis ini, sesepuh Jung.”

 

Sesepuh Jung tersenyum, kemudian dia mengatakan siapa nama gadis difoto ini.

“ Sanziana Summer, Sir. Saya rasa anda sudah tidak memerlukkan bantuan saya kembali. Makanlah hidangan itu tuan dan minumlah tonik yang disediakan. Jika anda ingin tahu segalanya anda harus sehat, secara batin dan jasmani. Saya permisi”

 

Sanziana Summer, Sanziana Summer, Summer, Summer…nama itu terasa tidak asing ditelingaku..Aku seperti pernah mengucapkannya.

 

Flashback

“Kau si..ii..siapa?” gadis itu,

“………………………”

“Kau menyobek gaunmu untuk lukaku” senyuman itu..

 

“……………………………”

“Keabadian, benar keabadian kami tidak seperti kalian.”

 

“…………….”

“Kau terluka, darah. Kau berdarah..”

“Bukan masalah, ketika kuusap luka ini,pasti akan sembuh. Lihat sembuh bukan.”

 

Flashback off

 

“AAAAAAAAAAAAAAAAA” Bagaimana mungkin aku bermimpi bertemu gadis itu, siapa sebenarnya dia. Kenapa aku sulit mengingatnya..Mungkinkah dia bukan belahan jiwaku.

 

Aku bisa gila jika seperti ini terus, aku harus tahu siapa Sanziana Summer. Aku harus tahu apa hubungan dirinya denganku..Harus

 

 

&

 

Apa yang harus kulakukan disini. Aku tak tahu siapa yang harus kupercaya. Benarkah aku bagian dari mereka, lantas kenapa aku tak ingat satupun kenangan bersama mereka. Terutama kenangan bersama gadis itu, gadis yang sesepuh Jung katakan sebagai belahan jiwaku.

Kuusap perlahan figura foto gadis asing itu,selalu ada getaran aneh yang tak terdefinisi ketika kutatap wajah gadis ini.

“Datanglah kemimpiku, beri aku ruang agar aku bisa mengenalmu. Kau nyata atau ilusi. Atau aku yang ilusi….”

 

&

 

 

 

Dimana aku, seingatku aku masih dikamar suits mewah tadi, tapi kenapa aku sekarang sudah disini. Ditengah hutan seperti ini..aku seperti melihat seseorang berjalan kearah sana..

 

“ Hei!! Aku kembali!! ” Kudekati suara itu. Aku penasaran darimana suara itu berasal.

“Tolong jangan membangunkan saya. Saya tidak tidur sama sekali tadi malam” Mereka..mereka..

“Aku tahu, kau kerja keras kemarin. Tapi, ayo bangun!! Bangun Marcuss!”

Gadis itu adalah gadis difoto itu, dan laki-laki yang sedang dibangunkan itu. Ia adalah diriku. Sebenarnya teka-teki apa yang sedang dimainkan sekarang.

“Baiklah..Wow kau disini.”

Gadis itu mengangguk, ada hubungan apa ini…

                “Aku sudah selesai dengan urusanku, jadi aku kembali. Dan kau kenapa kau tidur dihutan, bagaimana jika ada binatang buas”

                “Sebelum mereka menyerangku, mereka akan bertekuk lutut kepadaku.”

                “Bagaimana bisa?”

                “Tentu bisa, karena aku tampan..”

 

Mereka berdua terdiam, padahal sebelumnya mereka tampak sangat akrab. Apa ini kuncinya…

                “Kau tak ingin memelukku Summer?”

                “Apa?”

                “Haruskah?” gadis itu tampak merona ketika kalimat itu oleh ‘diriku’.

                “……………………”

                “Aish..kau lama!”

Greb….

Aku tercengang melihat kejadian ini, bagaimana mungkin orang yang sulit bergaul sepertiku begitu mudahnya memeluk seorang wanita.

 

&

 

Disinilah sekarang diriku, duduk di atas ayunan yang tepat berhadapan dengan air pancur di taman belakang mansion ini. Udara sore ini begitu hangat. Aku merasa nyaman dan tentram disini, seolah-olah tempat ini adalah tempat yang begitu intim bagiku. Terutama kejadian beberapa jam lalu..

 

Flashback         

“Tuan bangun!!! Tuan bangun..” aku mendengar seseorang meneriaki namaku. Kemudian yang kurasakan adalah aku ditarik kesebuah lubang hitam yang menelanku………..

“Anda sudah sadar tuan?” kukerjapkan mataku, mencoba beradaptasi dengan cahaya terang yang langsung menyambutku. Setelah diriku sadar sepenuhnya, baruku sadari jika Charles berdiri disampingku. Dia tampak mengendurkan kerutan dikeningnya, mungkinkah dia panic?

“Apa aku tadi bermimpi?” kucoba untuk duduk bersandar di kepala ranjang.

“Benar, saya sampai panik. Apalagi melihat anda begitu berkeringat dan berteriak-teriak meminta tolong.” Aku tak percaya jika aku benar- benar bertindak seperti itu…

“Aku?” Charles mengangguk. Laki-laki yang ku ketahui namanya dari sesepuh Jung ini, menganggukkan kepala mendengar pertanyaanku tadi.

“Charles, bisa kau menolongku?”

“Anda berhak bertanya tuan.”

Kuambil foto gadis misterius itu,

“Kau tahu siapa gadis di foto ini.” Seperti dugaanku, dia terkejut ketika kutanyakan siapa gadis ini.

“Aku berharap kau tak seperti sesepuh Jung!”

“Anda sudah bertemu dengan sesepuh Jung, tuan?”

“Ya, dan aku tak memintamu untuk memberi pertanyaan lain Charles!” aku tahu bahwa tak baik berbicara kasar kepada orang yang lebih tua dari kita, tapi sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahas soal itu.

“Dia adalah Nyonya Sanziana Summer, tuan”

“Summer?” jadi dia benar, gadis di mimpiku.

“Benar, dia istri anda tuan.” Tunggu, ISTRI?

“Maksudmu? Bisa kau jelaskan dari awal siapa Summer. Aku bermimpi tentang dirinya!”

“Apakah anda tahu, yang anda alami bukan mimpi. Melainkan moment yang sesungguhnya pernah anda lakukan bersama Nyonya Summer.”

“Jadi itu bukan mimpi? Itu kenyataan?” Charles hanya tersenyum. Lantas kenapa aku tak ingat…

“Karena anda dan Nyonya Summer mengalami kejadian besar..” Aku tak sadar jika pertanyaan diotakku kulontarkan secara lisan kepada Charles.

“Kenangan bisa menjadi awal mimpi, dan mimpi bisa menjadi awal kenangan tuan?”

“Tapi aku sama sekali tak mengingat tentangnya.” Sekali lagi Charles hanya tersenyum, aku terkadangbingung mengartikan ekspresi wajahnya

Sejarah tak mungkin dilupakan. Kau bisa menutupinya. Kau bisa menambalnya sehingga licin dan rapi. Tapi kau akan selalu tahu apa yang tersembunyi di bawahnya.” ( Vanishing Act-Jody Picoult)

Flashback off

 

Jika dia memang takdirku, kenapa begitu su,it mengenangnya. Dan dimana sekarang dia berada??. Apa kejadian yang sudah kualami, hingga menghancurkan akal sehatku sendiri…

kau tidak akan pernah bisa memahami seseorang hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya,hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menjalani hidup dengan caranya.(To Kill A Mockingbird-Harper Lee)

“Kilatan mimpi itu, …dimana kau berda Summer?”

 

&

 

“Lihat apa yang kubawa.”

                “Kau membawa roti?” ..gadis itu tersenyum hangat

                “Ini roti mahal..jarang-jarang aku mendapatkan ini dari kota?” Laki-laki dewasa itu coba menjelasakan apa yang dirinya bahwa…

                “Tunggu!!” gadis itu menatap lekat kearah mata laki-laki dewasa tersebut. Seolah mengerti jalan cerita gadis itu laki-laki dewasa itupun berkomentar..

                “Tidak!tidak, aku tak mencurinya. Roti ini kudapat dari pesta pernikahan walikota. Dia membagikan roti ini kepada setiap pejalan kaki. Aku tak mencuri lagi, sungguh!” Gadis itu masih menatap laki-laki dewasa itu, kemudian senyuman ketulusan terukir dari kedua sudut bibirnya ke atas.

                “Iya iya, aku percaya. Kau kan sudah berjanji takkan mencuri lagi.”

                “Aku bukan laki-laki penipu. Kau bisa pegang janjiku.”

 

HENING…tidak ada obrolan dari kedua insane tersebut,

                “Summer.?”

                “Iya!”

                “Menurutmu apa yang dipikirkan wanita kota tentang pernikahan?”

 

GADIS itu tampak mengetuk-ngetukkan jari didagunya,

                “pernikahan adalah satu-satunya sumber penghidupan bagi wanita terpelajar yang miskin, dan walaupun kebahagiaan tak bisa dipastikan, pernikahan tetap menjadi impian terindah mereka” (Pride and Prejudice – Jane Austen)

 

                “Bukannya pernikahan harus didasari cinta, dan aku ingat salah satu filosofi bahwa daun yang jatuh tak pernah membenci angin?”

                “Coba, kau pikirkan arti kalimat itu. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya. Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, dan pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan.” Laki-laki itu tak sanggup menutupi keterkejutannya mendengar jawaban gadis itu,

“Tapi kebanyakan gadis kota, menikah karena perjodohan keluarga, kasta, dan harta sang calon laki-laki.”

“Kau tak salah dengan argumenmu, hanya saja itu ‘kebanyakan’ bukan semua. Mungkin saja hanya sebagian. Kau tak pernah tahu sifat orang. kau tidak akan pernah bisa memahami seseorang hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya,hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menjalani hidup dengan caranya.

 

“Lantas kapan kau akan menikah?”

 

“A..Ak.akku?”

 

 

 

 

 

 

 

CUT!!!!!!!!!!!!!

SEE YOU NEXT CHAPTER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

62 thoughts on “[Series] Eurekka! Part 1

  1. elvi says:

    ceritanya seru…
    tapi masih kurang mengerti..
    trus apa maksud charles?
    kyuppa kenapa? dan soo dimana dan kenapa juga?
    penasaran..

  2. Masih sedikit sulit untuk menyesuaikan diri sm alurnya. But, aku suka sm ceritanya.
    “Kejadian Besar”??? ucapan Charles membuatku penasaran. Ada apakah gerangan dengan Kyuhyun & Sooyoung? Apakah mereka berdua amnesia? kenapa?
    Aku salut banget sm Authornya, kayaknya udah menjelajahi segala kalimat / kata-kata kiasan dr berbagai sumber 
    Good, next partnya ditunggu.

  3. Masih sedikit sulit untuk menyesuaikan diri sm alurnya😀
    But, aku suka sm ceritanya.
    “Kejadian Besar”??? ucapan Charles membuatku penasaran. Ada apakah gerangan dengan mereka berdua? Apakah mereka berdua amnesia?
    Aku salut banget sm Authornya, kayaknya udah menguasai segala kalimat / kata-kata kiasan dr berbagai sumber😀
    Good, next partnya ditunggu.

  4. February soo says:

    next chapnya panjangin lagi dong thor :3 hihi. terus disini masih bingung. judulnya itu artinya apa? terus sooyoungnya kenapa? kyuhyunnya juga kenapa? ilang ingatan? semoga next chap bisa dimengerti oleh otakku hehe

  5. Ayuni Elly says:

    keren, latar belakangnya zaman dahulu kala haha, bahasanya puitis gila, asik .. penuh teka-teki ini ff, dan itu yang membuatnya menarik. Aku tunguu kelanjutannya🙂

  6. dania says:

    Beneran deh aku sukaaaaa pake banget sama ff kyuyoung yang gendrenya gini,Daebakkkkkkk next!next!nexttttt!

  7. meetha says:

    masih agak agak bingung
    kenapa kyu ga ingat sama soo dan masa lalunya?
    kemana soo?

    ditunggu kelanjutannya😀

  8. riaknight08 says:

    next thor^^
    baru part pertama aja udah bagus,
    sebenarnya apa yg terjadi antara kyuhyun dan sooyoung?
    bikin penasaran…
    ff penuh misteri deh,

  9. DianAyuni says:

    seriusan ini keren… bagus penulisannya… g monoton dan kutipannya jg bagus ^^
    next part yo chingu…. dsini msih abu2 knp kyuhyun bs g ingat…. trz kmn syoung??? yo yo yo penasarN ><

  10. cicamica says:

    enggak bingung sih. cuma penasaran apa yg terjadi sama si marcusnya. dan kenapa dia sekarang gak inget apa2 dan dimana summer sekarang.
    next🙂

  11. olivia jung says:

    Hi thor~~ waaaaa udah sekian lama gak nemu ff kyuyoung genre fantasynya ngena banget. Permainan kata”nya keren thor, berisi banget/?
    Tapi karena otakku yang lemot ini-3-, jadinya agak membingungkan. Buuuttt…… aku tetep ngerti kok thor pada akhirnya/? Ada sedikit typo ya thor. Itu ajasih😀
    Btw, ditunggu next chap secepatnyaa nd fighting thor! See yaa! ^^

  12. 유라 says:

    Widih keren kata katanya 👍
    Tp masih bingung sama ceritanya, maklum kan masih part 1
    Ok deh Next ditunggu

  13. AudreySooyoungsterKnight says:

    Daebak ..
    Genrenya fantasy
    Suka banget sm FF genrenya fantasy.

    Dan menurutku FF ini ga membingungkan koq.

    Tapi penasaran, sebenernya Kyuppa itu siapa ?

    Next😀

  14. rifqoh wafiyyah says:

    keren kata ktanya…😀,aku suka quotes quotesnya….:),izin salin ne???
    sbnrnya kyuppa itu lpa ingatan atau lgi di dnia lain hehehe…
    dtnggu chapter slanjutnya….:)

  15. Dian says:

    sumpah aku suka sama ceritanya dan pemilihan bahasa nya yg bener2 oke, author cocok jadi penulis novel🙂
    tapi aku bingung sama inti ceritanya dan alur nya. semoga di part selanjutnya dijelasin lebih rinci. fighting^^

  16. Sistasookyu says:

    Eurekka itu artinya apa ya?
    Oh ya, kyu kenapa tiba2 kayak nggak kenal lingkungannya gitu? Syo nya kemana?

  17. anonymouse says:

    Kata katanya susah dicerna sama aku thor._. Jadi masih bingung, terlalu byk flashback wkwkw
    Sebenernya apa yang terjadi sama kyuyoung ya.
    Ditunggu kelanjutannya ^^

  18. met says:

    Wahhh bru part 1 udh byk misteri nihh
    Soo ad dmn dan kyu kok bs lupa ingatan??
    Mash penasaran nihh
    Nextnya cpt ne🙂

  19. MissPurpleKim says:

    hadduuuhh di part awal ini aku masih agak bingung nyerap nya karena banyak kilasan kilasan flashback..
    tp ini cerita yg penuh misteri jadi bikin penasaran…dan kemana summer?? kenapa marcus lupa?? kenapa semua pelayang pada misterius gt??

  20. Vi says:

    Waw berat nih bahasa dan alurnya. Musti berfikir extra biar lebih paham. Keren, banyak tekateki. I’ll be waiting for next part ^^

  21. Haha~ Anita mengomentari dua kali. Ada typo di komentar pertama. Kkkk~

    Cepat dipublikasikan kelanjutannya! Ah~ aku menyukai genre fantasi. Apakah ini bergenre fantasi?

  22. Ini fanfic yang menarik! Eurekka dibaca yurikka kan? Kata seru orang eropa atau benua amerika kalau tidak salah (?) (seperti aha, binggo, dst). Dan pertanyaanku adalah darimana author dapat kalimat itu? Novel atau film. Author sudah seperti sastrawan, walaupun itu hanya kutipan. Itu menjadi filosofi tersendiri. Anita menyukai kata-kata yang hanya beberapa orang dapat memahaminya, contohnya seperti kalimat tadi. Apalagi kutipan yang ada kata ‘…sudut pandang…’ ^^

  23. Ini fanfic yang menarik! Eurikka dibaca yurikka kan? Kata seru orang eropa atau benua amerika kalau tidak salah (?) (seperti aha, binggo, dst). Dan pertanyaanku adalah darimana author dapat kalimat itu? Novel atau film. Author sudah seperti sastrawan, walaupun itu hanya kutipan. Itu menjadi filosofi tersendiri. Anita menyukai kata-kata yang hanya beberapa orang dapat memahaminya, contohnya seperti kalimat tadi. Apalagi kutipan yang ada kata ‘…sudut pandang…’ ^^

  24. kaikkamjong says:

    Hhhmmm, alur ceritanya bikin bingung hehehe. But, no problem. I like it !! Sebenernya apa yang terjadi sama kyuyoung ? Masih diperdebatkan hehe

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s