[Series] Public Prosecutor and I Part 3

Public Prosecutor & I (part 3)

 

Cast :

Choi Soo Young

Cho Kyu Hyun

 

Other Cast : Find it by yourself

Rating : G

Genre : Romance, Comedy

Author : @znmxxoxxo

Note :  Hello, nice to meet you all!

FF ini terinspirasi dari drama Prime Minister & I. Jadi, kalau ada kesamaan mohon dimaklumi ya.

Thanks for comment in last part, readers-deul. Love you!

Sorry for typo, happy reading!

 

  • • •

Kyungsoo terdiam dan memasang ekspresi shock andalannya, sedangkan JJ memuntahkan soda yang telah di minumnya. Itulah reaksi mereka ketika mendengar jawaban Kyuhyun di tv.

Sooyoung segera menyelinap keluar dari kantornya dan memanggil taksi. Bisa gila ia jika ditanya macam-macam oleh JJ dan Kyungsoo. “Kita akan kemana, nona?” pertanyaan supir taksi membuat Sooyoung tersadar dari lamunannya. “Samsung-dong nomor 10,”

  • • •

“Permisi Tuan, ada yang mencari Tuan,” suara kepala pelayan Jang membuat Kyuhyun terpaksa menghentikan aktifitas memeriksa pekerjaan rumah Hyena dan Baekhyun. “Siapa?”

“Nona yang ada di tv,” jawab kepala pelayan Jang membuat Kyuhyun mengangguk mengerti. “Suruh ia tunggu sebentar,” Kyuhyun segera tersenyum tipis dan mendudukkan dirinya di sofa besar, tepat di hadapan Sooyoung yang sedang marah besar.

“Kau luar biasa! Menyebutku apa? Pacar dan calon istrimu? Tidakkah kau mengetahui kau membuatku dirugikan?!” itulah kalimat yang dilontarkan Sooyoung dengan nada tinggi pada Kyuhyun. “Kau tahu, aku benci..”

“Aku tidak peduli apa yang kau benci dan yang tidak kau benci! Aku bilang, kau membuatku dirugikan!” ucap Sooyoung dengan nada tingginya. “Dengar, akan ku jelaskan satu persatu. Jika aku mengatakan kau pengasuh Baekhyun, publik tidak akan percaya. Kita di foto saat kau keluar dari taksi, dan foto itu seakan aku menunggumu, dan sayangnya tidak ada foto yang mengambil Baekhyun saat turun dari taksi. Mereka mengetahui kita berbicara di taman dan ketika kau lontarkan pertanyaan konyolmu beberapa hari yang lalu, ada wartawan yang memfotomu,” jelas Kyuhyun sembari menatap Sooyoung tanpa minat.

“Begini saja, bagaimana jika kita menikah?”, “MWOYA?! Ahjussi, jangan bercanda! Aku tidak ingin menikah muda! Usiaku baru 26 tahun! Oh apa jangan-jangan ahjussi menyukaiku tapi malu mengungkapkannya ya? Dasar namja! Apa namanya ya? Ah ya! Mencuri kesempatan dalam kesempitan! Dasar ahjussi yadong tidak tahu malu!” ucap Sooyoung sembari memalingkan wajahnya dari Kyuhyun.

“Kau bercanda? Mencuri kesempatan dalam kesempitan pada wanita tidak tahu adat, norak dan aneh sepertimu? Lebih baik aku mati saja! Dengar aku baik-baik, kita tidak perlu menikah sungguhan. Pernikahan kontrak. Kita menikah selama 1 tahun. Ketika bercerai, kau akan mendapatkan uang 100 juta won, apartement mewah dan mobil yang kau inginkan. Tapi, kau harus menjaga anak-anakku dengan baik,” tawaran Kyuhyun membuat Sooyoung terdiam.

100 juta won! Apartement mewah! Mobil yang diingkan Sooyoung! Tawaran yang sangat luar biasa!

“Ehm.. Ta.. Tapi, aku punya syarat..”, “Tulis syaratmu disini dan aku akan menulis syaratku disini,” ucap Kyuhyun sembari menyerahkan buku catatan.

Sooyoung melirik Kyuhyun yang sudah selesai menulis kontraknya, cepat sekali.

Kontrak Pernikahan

  1. Tidak ada kekerasan dalam rumah tangga.
  2. Tidak mencampuri urusan masing-masing.
  3. Ketika bercerai, pihak lelaki harus memberikan uang sebesar 100 juta won, apartemen mewah dan mobil yang diinginkan pihak wanita.
  4. Tidur di kamar terpisah.
  5. Hanya melakukan skinship di depan umum, atau jika ada keperluan penting.

 

“Bagaimana? Kau setuju?” ucap Sooyoung setelah membacakan syarat-syaratnya. “100 % setuju. Syaratku hanya satu, mengurus anak-anak dengan baik. Hanya itu,” ucapan Kyuhyun membuat Sooyoung tersenyum. Mengurus anak? Itu hal mudah!

“Baiklah. Silahkan tanda tangan disini,” ucap Sooyoung sembari tersenyum senang.

  • • •

“Bagaimana yang ini? Bukankah bagus?” tanya Victoria -seorang designer papan atas- pada Sooyoung yang sedang menatap gaun mahal yang ada di hadapannya. “Terlalu terbuka. Aku tidak berani memakainya,” jawab Sooyoung setelah melihat bagian punggung gaun pernikahan itu.

“Aku lebih menyukai baju ini,” ucap Sooyoung sembari menunjuk hanbok pernikahan berwarna merah di hadapannya. “Wow! Ide bagus!” ucap Victoria setelah melihat hanbok itu.

  • • •

“Bagus. Tapi untuk acara malam bagaimana?” tanya Kyuhyun pada Sooyoung yang meneleponnya, membicarakan tentang gaun pernikahan dan yang lainnya.

“Untuk acara malam, aku sudah pesan gaun biasa. Terbuat dari sutera. Karena Victoria hanya memakai bahan sutera untuk gaun-gaunnya. Aku telah berusaha menolaknya, tapi ia tetap memaksa. Maafkan aku. Tidak apa-apa kan?” Kyuhyun tersenyum tipis mendengar jawaban Sooyoung.

“Tentu tidak apa-apa. Biaya bukan masalah bagiku. Perhiasannya bagaimana?”, “Aku tidak memilih apa-apa. Aku bingung. Tapi ada perhiasan rancangan Victoria yang memang satu set dengan gaun yang dipesan.”

“Baguslah. Kita akan memakai cincin pernikahan turun temurun dari keluargaku. Ya sudah, jika ada hal yang kau butuhkan beritahu aku. Ku tutup teleponnya, sudah malam. Selamat istirahat.”

  • • •

“Permisi,” suara seseorang menghentikan kegiatan makan Sooyoung. “Oh si.. Kau!” “Hello, Miss Los Angeles,” ucap orang itu membuat Sooyoung tersenyum kikuk. “A.. Ah.. Lupakan saja hal itu..”

“Perkenalkan, nama saya Xi Luhan. Saya adalah kepala staf Xi. Saya disini untuk membantu anda menjalani gladi bersih, karena Tuan Cho sedang ada sidang,” ucap Luhan. “Ah baiklah. Kalau begitu.. Kita mulai sekarang?”, “Ya. Tentu saja.”

  • • •

Sooyoung meremas hanbok yang ia gunakan dengan pelan. Sejak kemarin ia begitu gugup. Bagaimanapun juga, ini adalah hari pernikahannya. Pernikahannya! Begitu konyol kalimat itu!

“Sooyoung, kau baik-baik saja kan? Jangan gugup. Semuanya baik-baik saja. Aku tahu bahwa menikah dengan hanbok tidak membuatmu nyaman. Jangan gugup. Everything gonna be all right,” ucap Yuri, sang penata rias.

“Pengantin wanita dipersilahkan memasuki ruangan,” ucapan Luhan membuat Sooyoung membelalakkan matanya.

  • • •

Chukkae, noona. Tidak aku sangka aku harus berpisah dengan noona. Jangan lupakan aku ya, noona? Kalau bisa, simpan nomor teleponku di speed dial. Jebal, noona..” Sooyoung tersenyum melihat Kyungsoo yang memohon dengan manja padanya.

Ne, Kyungsoo. Jangan khawatir. Setiap satu minggu sekali aku akan meneleponmu. Kau adalah saeng tersayangku. Jadi, mana mungkin aku melupakanmu,” jawab Sooyoung sembari tersenyum dan memeluk Kyungsoo.

Kyuhyun melirik Sooyoung dan Kyungsoo bergantian. Terlalu berlebihan. Menjijikan. Seperti remaja. Itulah yang dipikirkan Kyuhyun setelah melirik Sooyoung dan Kyungsoo.

“Sooyoung, chukkae! Walaupun kau menjalin hubungan diam-diam, aku tidak marah padamu. Aku sudah menganggapmu saeng-ku. Maaf tidak bisa memberimu hadiah apa-apa kecuali ini,” ucap JJ sembari tersenyum menatap Sooyoung.

“Ah, jeongmal kamsahamnida JJ oppa. Mianhe karena aku menikah terlebih dahulu darimu,” ucap Sooyoung sembari menerima hadiah yang diberikan JJ.

Noona, karena ini adalah private party, untukku, Kyungsoo dan JJ hyung, aku akan menyanyikan sebuah lagu untuk semua yang ada disini,” ucap Chanyeol yang daritadi sibuk dengan kue dihadapannya.

“Selamat menikmati pertunjukan spesial dariku!”

  • • •

Sinar mentari mengganggu tidur lelap Sooyoung. Sungguh, hari ini ia ingin tidur tanpa diganggu. Kemarin adalah hari yang melelahkan. Berbagai macam persiapan pernikahan yang dilakukan Sooyoung membuat waktu tidurnya berkurang sangat drastis.

Sooyoung menggulingkan badannya, menghindari cahaya matahari yang usil mengusik tidurnya. Tapi, kenapa rasanya berat? Dengan perlahan dan enggan Sooyoung membuka kelopak matanya.

“KYAA!”

To be continue

Don’t forget for leave a comment ya!

65 thoughts on “[Series] Public Prosecutor and I Part 3

  1. rifqoh wafiyyah says:

    yey di post akhirnya…
    kyaa… !! soo unnie nikah yeeyy….
    ommo… itu siapa yng mlk soo unnie…
    pnsr dtnggu klnjtnnya ….

  2. liza says:

    Aigo.. aigo.. aigo.. itu siapa yg meluk si soo kyuhyun kah?? Kyaa… senenf bgt sma nih ff:’)) next part jgn lama2 yah thor ntar lumutan lagi >< pokoknya ditunggu bgt loh thor.. okai okai tetep keep writing nde,, ajja! Ajja! Ajja!

  3. kangjung_ae says:

    udah TBC aj..:/
    alurny kecepetan chingu,, ^^
    ngebaca ff ini jadi inget yoona eonni x)
    next jangan lama2 ne chingu😉

  4. gita says:

    Soo mata duitan nih , masa gra” barang mewah, dy langsng m£au nkah sma kyu
    Scara gk langsng kyuyoung akan jdi suami istri meskpn bohongan
    Gmna ya dngn vict? Dy bner pnya hub. gk sh sma kyu??
    Ditunggu next.a jangn lama”

  5. Kang Yong Ae says:

    terlalu cepat menurutku. tapi gapapa aku seneng ff ini muncul lagi.
    penulisannya udah rapi tapi deskripsinya kurang jadi ff terasa pendek.
    itu soo kenapa teriak kaya gitu? seranjangkah? kekekeke
    next part ditunggu thor. mian kalau ada kata2ku yang salah.
    hwaiting thorr..

  6. younger says:

    ngasih saran dikit kalau bisa ceritanya agak panjangan kalau yg ini pendek tapi over all keren next jangan lama lama postnya

  7. meetha says:

    akhirnya nikah juga mereka walaupun cuma nikah kontrak🙂
    semoga kyuyoung cepet jatuh cinta
    wah itu mereka tidur di ranjang yang sama kah?
    ditunggu kelanjutannya😀

  8. MissPurpleKim says:

    hahahaha akhirnya mereka menikah..
    wwahhh di awal aja kyu udah keliatan evil nya tuh..

    thour part selanjutnya dibuat lebih panjang donggg…

    gomawo

  9. dipublish juga hmpir lupa sama ceritanya…
    wew uri kyuyoung nikah, chukaeee :p
    ehmm kyuyoung tdr bersamakah? atau itu anak2nya kyuhyun… molla
    ditunggu next partnya jgn lama2 ya😉

  10. nikahnya sih ada syaratnya, paling ujung2nya syaratnya gak guna😄 ini baru nikah tp soo bangun malah teriak .__. tidur sama kyu? atau jgn2 anak2nya kyu😄. gak sabar mau baca pas interaksi soo sama anak2 kyu

  11. iis mulyati says:

    Semoga akhirnya kyuyoung bisa saling jatuh cinta trs mereka punya baby lg hhe. Next chapter ditunggu ne hwaiting! Jgn lama2😄

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

