The Amulet [Two; Smashed the wall]

the amulet

The Amulet [Two; Smashed the wall]

Written by Sookyubiased

Inspired from Master’s sun Drama

Starring Cho Kyuhyun & Choi Sooyoung, etc

Romance, horror, comedy

Mini series

 

Kyuhyun menatap bayangannya di kaca, tangan kirinya bertumpu pada wastafel dan tangan kanannya memegang sebuah sikat gigi. “Kyuhyun-ah kau harus terbiasa. Mencari kepala? Cish, kedepannya akan ada yang meminta mencarikan tubuh!” Kyuhyun lalu memoleskan pasta di atas sikat giginya lalu mulai menggosok giginya. Ia masih tidak percaya akan keputusan spontannya untuk menolong Sooyoung. Menjadi jimat? Bahkan Kyuhyun sendiri tidak bisa percaya dengan kata-katanya. “Kau menjebloskan dirimu sendiri kedalam sumur, Kyuhyun-ah” ucapnya sambil menatap miris pantulannya di cermin. “Aish ini semua karena halmeonni” Kyuhyun mengacak sendiri rambutnya lalu akhirnya meninggalkan kamar mandi bergegas tidur. Masih ada banyak hari yang harus dilewatinya bersama Choi Sooyoung.

Dilain tempat, Sooyoung sedang kesusahan memejamkan matanya. Ia sudah mengubah posisi tidurnya dengan semua gaya yang ada. Ia tetap tidak bisa tidur dengan nyenyak. “Aishh bahkan tidak ada seorang hantupun muncul tapi aku tidak bisa tidur!” Sooyoung memeluk erat boneka cookies monsternya. Sejak tadi jantungnya berdegup kencang, pikirannya resah entah memikirkan apa ia sendiripun tak memahaminya. Yang jelas, ia sangat bersyukur karena bisa menemukan pelindungnya. Jimatnya. Eh, apakah dia memikirkan jimatnya?

Krek…krek…

Sooyoung terkesiap begitu mendengar suara berderit dari jendela kamarnya. Angin tidak akan sanggup membuka kunci jendelanya, jadi Sooyoung menghampiri jendela kamarnya yang tertutup gorden bergambar permen itu dan membukanya tanpa fikir panjang. Sesosok hantu perempuan muncul disana dengan seringaian menyerupai tokoh Joker. Sooyoung membelalak. “KYAAAA” dan bruk ia tak ingat apapun lagi.

***

“Kau hampir membuatku terlambat” ucap Kyuhyun begitu Sooyoung muncul lima menit sebelum gerbang ditutup dengan keadaan acak-acakan dan nafas memburu. Gadis itu jelas-jelas baru saja berlari. Hari kedua Kyuhyun sebagai jimat dari Choi Sooyoung, namja itu dengan setia menunggu gadis itu didepan gerbang. Sooyoung memegangi dadanya yang nampak sesak sambil menyamai langkah lebar Kyuhyun. “Hosh…bisaka…hossh…kau…hossh” Kyuhyun menyodorkan air minumnya ke depan Sooyoung.

“Atur nafasmu sebelum kau bicara. Aku ke kelas!” Kyuhyun meninggalkan Sooyoung yang bahkan belum menyelesaikan ucapannya. Ia memandang kesal punggung Kyuhyun yang berlalu dan hilang di pintu kelas 11-2 kelasnya. Sooyoungpun masuk ke kelasnya sendiri yang sudah ramai. Tentu saja bel akan berbunyi kurang dari tiga menit lagi. Jessica menyambutnya dengan lambaian tangan.

“Mwoya Sooyoung! Kenapa kau tampil berantakan seperti ini?” Jessica menatap panik. Sooyoung meringis. Tampilannya memang sangat kacau saat ini. Rambutnya diikat tanpa tersisir sempurna, kemejanya masih sedikit berkerut karena ia lupa menyetrikanya semalam dan akibatnya ibunya hanya sempat menyetrika seragamnya seperempat bagian saja.

“Aku kesiangan” Jessica mengernyit. Sooyoung tak pernah kesiangan sebelumnya karena gadis itu tak pernah bisa tidur nyenyak. Kesiangan disebabkan tidur terlalu nyenyak hingga sulit bangun, apa Sooyoung sudah bisa tidur nyenyak?

“Kau kesiangan? Kau sudah tidak kesulitan tidur?” Sooyoung menenggak air yang diberikan Kyuhyun tadi dengan rakus seolah ia belum minum selama berhari-hari. Sooyoung menggeleng. Bukan nyenyak lagi Jess! Aku bahkan pingsan karena melihat hantu! Ia tak bisa mengatakan itu, itu memalukan dan ia takut Jessica mengiranya aneh! “Busnya mogok” Jessica akhirnya mengangguk percaya dan perbincangan mereka tentang peristiwa kesiangan Sooyoung berakhir sampai disitu.

“Sooyoung” panggil Jessica yang kini sudah memutar tubuhnya menghadap Sooyoung. Sooyoung menaikkan sebelah alisnya. “Nde?” Jessica menyipitkan matanya seolah menginterogasi Sooyoung dengan matanya. “Kau berhutang penjelasan denganku” ucap Jessica dengan nada serius. Sooyoung terbelalak. “Mwo?” Jessica bersedekap. “Kau dan Kyuhyun. Ada hubungan apa kalian?” Sooyoung mengerutkan keningnya.

Wae?” tanyanya bingung. Jessica memutar bola matanya. “Kau bilang tidak ingat padanya tapi kemarin kau menempel dengannya seharian! Kalian berangkat bersama dan dia bahkan menjemputmu ke kelas saat pulang! Apa kalau bukan tidak ada hubungan?” Sooyoung tergelak melihat sahabatnya berubah jadi detektif seperti itu. “Ani! Jess, hubunganku dengannya tidak seperti yang kau bayangkan” Jessica semakin menyipitkan matanya. “Memang hubungan seperti apa yang tidak aku bayangkan itu?” tanya Jessica sarkastik. Sooyoung menghela nafasnya.

“Lebih rumit dari itu, Jess” Jessica menormalkan matanya dan menegakkan posisinya. “Mwo?” belum sempat Sooyoung menjawab lagi seorang guru masuk dan siap memberikan pelajaran. Sooyoung sedikit lega karena setidaknya ia bisa memikirkan alasan yang logis dan tepat pada sahabatnya tanpa harus berbohong ataupun jujur.

Bel istirahat berdering dan semua siswa yang sedang sibuk dengan buku tugas dihadapannya lantas segera melepaskan peralatan tulis mereka dan segera berhambur menuju kantin. Sooyoung memilih menyelesaikan dua soal lagi sebelum pergi bersama Jessica ke kantin. Jessica sendiri terlihat sedang sibuk dengan ponselnya. “Sooyoung, sepertinya aku harus rapat dengan pengurus mading yang lain. Kami akan membahas beberapa masalah. Aku akan makan di ruang mading, bagaimana denganmu?” Sooyoung menghentikan aktifitasnya menulis. “Ah? Aku…”

“Kyaa Cho Kyuhyun!”

“Mwo? Jadi mereka benar-benar pacaran?”

“Aaaa Kyuhyun ke kelas 11-5!”

“Kyuhyun-sshi kau keren sekali…wa…”

Teriakan-teriakan itu diikuti dengan suara pintu dibuka yang memunculkan objek teriakan-teriakan tersebut. Cho Kyuhyun berdiri dengan gaya tenangnya seperti biasa yang mampu menghipnotis puluhan pasang mata disekitarnya. Jessica mengernyit sesaat lalu akhirnya mengangguk seolah mengerti sesuatu. “Baiklah pertanyaanku sudah terjawab. Annyeong Soo!” lalu gadis berambut brunnete itu berlalu meninggalkan Sooyoung yang masih tak bergerak ditempatnya.

“Sedang apa kau? Cepatlah aku lapar!” ucap Kyuhyun sambil mengarahkan kepalanya kearah luar kelas. Sooyoung mengangguk dan segera menutup buku tugasnya. “Nde!”

Disepanjang perjalanan gadis itu harus pasrah menjadi pusat perhatian. Meskipun Sooyoung yakin tatapan-tatapan itu bukan mengarah padanya tapi lebih kepada namja disampingnya. “Aku tak menyangka kau sepopuler itu” Kyuhyun mengedikkan bahunya. “Entahlah, ku rasa karena aku diangkat menjadi kapten basket mereka jadi sedikit lebih memperhatikanku” ucapnya cuek. Sooyoung mencibir. Apa-apaan itu dia pamer dengan nada sok cuek, cish.

“Bagaimana? Apakah ada hantu yang mengganggumu?” Sooyoung bahkan lupa ia punya indera keenam saat bersama Kyuhyun. Astaga bagaimana mungkin! Ia melihat kesekeliling. Hantu-hantu penghuni sekolah memang berkeliaran disetiap tempat namun tak ada satupun dari mereka yang membuat Sooyoung takut saat ini. “Tidak, mereka sedang sibuk dengan aktifitas masing-masing” Kyuhyun ingin sekali meninju bibirnya sendiri. Seharusnya ia tidak bertanya! Ia jadi tau disekelilingnya ada hantu dan ia tidak suka mengetahuinya. “errh Sooyoung-sshi kau tak perlu memberitahuku apa yang mereka lakukan!” ucapnya geram. Sooyoung terkekeh, jadi Kyuhyun takut?

Mereka memasuki kantin dan langsung disambut dengan tatapan berbagai macam dan bisikan-bisikan yang sudah pasti menjadikannya objek. “Aku tak yakin bisa makan dengan lahap jika harus menghadapi ini setiap waktu” protes Kyuhyun sambil mengambil nampannya. Sooyoung menggaruk tengkuknya merasa tak enak. “Mian, karena kau harus terus bersamaku kau jadi…” Kyuhyun meninggalkan Sooyoung untuk mengambil mangkuk nasi dan Sooyoung segera mengikutinya.

“Jadi? Ckck mereka menatapku karena aku keren bukan karena bersamamu jadi singkirkan pikiran itu dan permohonan maafmu dan ambil makananmu” perintah Kyuhyun sambil mengambil mangkuk supnya lalu meninggalkan Sooyoung yang tercengang ditempatnya. “mwo? Keren katanya?”

Sooyoung menghirup sup rumput lautnya untuk terakhir kali. Kyuhyun masih melahap makanannya dengan santai. Penampilan Kyuhyun sangat cuek dan dingin. Ia juga tertutup dan tak pernah bercerita apapun  meskipun hal sepele, sedangkan Sooyoung? Gadis itu bagaikan ember bocor, ia akan bercerita apapun yang ia lalui pada Kyuhyun meskipun namja itu tak merespon dan bahkan nampak acuh. “So..ekhm Sooyoung” Sooyoung dengan antusias menoleh kearah Kyuhyun. “Nde!” Kyuhyun mendorong dahi Sooyoung dengan telunjuknya. “Kenapa kau begitu antusias hah? Aku hanya menyebut namamu” Sooyoung mengerucutkan bibirnya.

“Mwoya!” Kyuhyun terkekeh. “Aku bercanda”  Sooyoung menatap Kyuhyun tak percaya. “kau…bisa bercanda” Kyuhyun ingin sekali menempeleng Sooyoung sekali lagi. “Ya! Kau kira aku ini apa hah?!” Sooyoung tersenyum lebar. “aku jimatku, tentu saja” tanpa sadar Sooyoung memeluk lengan Kyuhyun erat. Ia begitu bahagia bisa mendapatkan jimat untuk melindunginya. Kejadian itu direkam jelas penghuni kantin yang berimbas pada bisik-bisik dan tatapan yang lebih tajam dari sebelumnya. “ya! Apa yang kau fikir kau lakukan hah?! Kau hanya boleh menyentuhku saat kau melihat hantu! Aku bisa menuntutmu untuk pelecehan jika kau begini!” Sooyoung lantas melepaskan pelukannya pada lengan Kyuhyun dan menjitak kepalanya sendiri. “Hehehe mian.” Awkward. Sooyoung mengutuk dirinya yang terlalu spontan!

“Soo..Sooyoung.” panggil Kyuhyun lagi namun kini Sooyoung hanya bergumam sambil menunduk, ia malu atas perlakuannya tadi. “Wae, kenapa kau tidak mau menatapku? Ku kira kau tak punya urat malu!” tanya Kyuhyun.

“MWO?” teriak Sooyoung tak terima. Kyuhyun terkekeh. “Ck, gadis gila.” Ucapnya sambil berdiri dan meninggalkan Sooyoung. Sooyoung yang tidak mau menjadi pusat perhatian sendirian dikantin akhirnya mengejar Kyuhyun. “Ya! Aku bukan gadis gila!” Kyuhyun mengacuhkan protes Sooyoung dan terus berjalan menuju kelasnya membiarkan gadis itu mengumpat dengan umpatan yang ditujukan untuk dirinya. Begitu didepan kelas gadis itu Kyuhyun berhenti sejenak. “Aku ada latihan nanti terserah kau mau menunggu atau tidak” lalu namja itu berlalu meninggalkan Sooyoung yang kebingungan.

“Mwo? Apa-apaan itu! Bisakah dia berkata lebih sopan. Dia kan bisa mengatakan ‘aku akan latihan nanti, kau boleh menungguku’ dasar namja menyebalkan!” tapi dia jimatku.

***

Dua minggu sudah berlalu dan Kyuhyun maupun Sooyoung sudah sama-sama menyesuaikan diri untuk selalu berada didekat satu sama lain. Awalnya Sooyoung masih harus menyentuh atau bahkan berlindung di belakang punggung Kyuhyun ketika sosok menyeramkan mulai muncul, karena Kyuhyun masih belum bisa dengan peka menangkap gelagat ketakutan Sooyoung. Namun beberapa hari ini Kyuhyun sudah lebih peka dan tanggap. Setiap Sooyoung tiba-tiba berhenti melakukan sesuatu dan matanya terbelalak menatap ke udara kosong ia pasti langsung menyentuh Sooyoung hingga gadis itu relaks. Nyaman karena terbiasa? Mungkin itu istilah yang kini Sooyoung rasakan saat bersama dengan ‘jimat’ hidupnya itu. Ia selalu merasa aman dan nyaman setiap Kyuhyun ada dalam jarak pandangnya.

Jessica sudah tidak pernah membahas hubungannya dengan Kyuhyun meskipun dari tatapan Jessica, gadis itu masih menunjukkan rasa penasaran. Kyuhyun dan Sooyoung selalu bersama tapi mereka tidak bertindak seperti sepasang kekasih. Sooyoung tak pernah kesal melihat Kyuhyun dikerubungi gadis-gadis dan Kyuhyun tak pernah perduli dengan sikap Sooyoung yang akrab dengan semua orang termasuk pada namja. Mereka bahkan tak pernah pergi bersama dihari libur. Jadi sebenarnya mereka ini terlibat hubungan apa?

“Jess, kau mau menonton pertandingan tidak sepulang sekolah?” Jessica yang sedang memainkan ponselnya menoleh kearah Sooyoung. “Hah? Pertandingan?” tanyanya seolah mengkonfirmasi yang didengarnya barusan tidaklah salah. Sooyoung mengangguk mantap. “nde, Kyuhyun akan bertanding melawan SMA dari Daegu. Pertandingan antar daerah” Jessica menutup mulutnya yang entah sejak kapan terbuka.

“Sejak kapan kau tertarik dengan pertandingan basket! Astaga bahkan kau tidak suka olahraga Choi Sooyoung!” Sooyoung menggaruk rambutnya kikuk. “Ani, ini karena aku harus terus berada didekat Kyuhyun” Jessica membanting ponsel kesayangannya ke meja lalu meremas gemas rambutnya.

“Cukup sudah! Sooyoung sebenarnya kau dan Kyuhyun itu terlibat apa hah? Kau punya hutang dengannya? Ani, tidak mungkin! Keluargamu lumayan berada! Paman Choi bahkan punya saham di restoran ayahku. Jadi apa? Kau tidak mungkin bersahabat dengannya kan! Kalian bahkan tak sedekat itu!” Sooyoung memegang lengan Jessica, berusaha membuat sahabatnya itu lebih tenang.

“Tidak Jess. Aku tidak ada hubungan apapun dengannya, baiklah ada. Tapi hubungan itu hanya seperti hubungan antara perangko, lem dan amplop. Kau tau? Perangko membutuhkan lem untuk tetap membuatnya menempel pada amplop surat sampai amplop itu sampai di tempat tujuannya, hanya itu. Anggap saja aku perangko dan Kyuhyun lemnya. Saat amplop itu sampai ditujuannya kegunaan lem itu tak ada lagi bagi perangko.” Jessica mengedipkan matanya tak percaya, lebih tepatnya tidak mengerti apa yang baru saja Sooyoung jelaskan panjang lebar.

“Ya begitulah, hanya itu yang dapat ku jelaskan untuk saat ini Jess” Jessica mengangguk pura-pura paham. Ia lalu akhirnya memilih diam dan menghadap ke papan tulis meskipun disana tidak ada apapun yang harus dilihat. Namun Jessica masih penasaran dengan Sooyoung dan Kyuhyun.

“Kau yakin? Bagimu dia hanya sebagai lem?” tanya Jessica memastikan. Sooyoung menaikkan sebelah alisnya. Ia kira Jessica sudah puas akan jawabannya ternyata belum?

Nde.” Jessica menopang dagunya. “Tapi Sooyoung terkadang kau sangat susah melepaskan perangko dari amplop karena lemnya begitu kuat. Ketika akhirnya pun bisa terlepas akan ada bekas kerak lem yang menempel. Kau tidak takut jika suatu saat karena kau sudah terlalu terbiasa dengan Kyuhyun kau jadi bergantung padanya? Dan akan ada banyak bekas yang ia tinggalkan padamu saat ia pergi nanti” Sooyoung menatap Jessica terkejut.

“hah?”

“Kau tau Soo? Tak ada persahabatan antara namja dan yeoja yang murni tanpa tercemar benih cinta. Apalagi diantara namja dan yeoja yang tidak terikat apapun”

***

“kyaa ahjussi jangan muncul tiba-tiba begitu di depanku! Aku bisa dikira gila jika tiba-tiba berteriak!” ucap Sooyoung pada hantu ahjussi di depannya. Sooyoung melihat ke sekeliling lorong menuju ruang olahraga. Sepi, nampaknya dia aman untuk berkomunikasi dengan hantu itu. “Ada apa?” tanya Sooyoung tanpa takut karena rupa ahjussi itu tidak terlalu menyeramkan bahkan lebih seperti memelas dibanding menyeramkan.

Mwo? Mencarikan hadiah pernikahanmu yang hilang?” ahjussi itu mengangguk. Sooyoung mendesahkan nafasnya. “eoddigayo? Dimana aku harus mencarinya?” ahjussi itu menggeleng. Sooyoung memukul jidatnya,  bagaimana dia bisa membantu kalau yang punya barangnya saja tak tau menghilangkannya dimana. “Dan bagaimana bisa aku membantumu ahjussi kalau kau saja tak tau dimana aku harus mencarinya” ahjussi itu menunduk dan memasang wajah akan menangis. Dan membuat Sooyoung jadi merasa tak enak. “Eh? Mian bukan maksudku begitu ahjussi tapi kau harus lebih spesifik memberikanku clue

“Sooyoung!” Kyuhyun baru saja akan menepuk pundak Sooyoung namun gadis itu segera menghindar. “Ya! Jangan menyentuhku! Aku sedang bicara dengan ahjussi!” Kyuhyun merasakan perasaan tak nyaman seperti biasanya. “Aish wae apalagi sekarang? Kemarin kau baru saja membantu hantu pencuri yang ingin mengembalikan barang curiannya dan kau justru dituduh jadi pencurinya, lalu kau membantu hantu anak SMA yang akan menyatakan perasaan hingga kau dikira lesbi lalu apalagi sekarang?” Sooyoung mengerucutkan bibirnya. “Ia hanya memintaku untuk mencari hadiah ulang tahun pernikahannya! Kau pulang saja sana! Ahjussi tidak seram jadi aku tidak membutuhkanmu!” Kyuhyun terdiam, rahangnya mengeras dan tangannya terkepal. “mworago? Apa yang kau katakan? Tidak membutuhkanku? Kau yang memohon padaku untuk menjadi jimatmu dan sekarang kau mengatakan tak membutuhkanku? Cish, kau benar-benar hebat Sooyoung. Jadi bagimu kau bisa sesukanya menggunakanku sesuai kebutuhanmu? Begitu?” Sooyoung mengernyit bingung. Kenapa Kyuhyun tampak marah?

“Ah ani bukan begitu tapi…”

“Kau tau? Kau yang memohon padaku jadi kau tidak berhak memperlakukanku seperti itu. Kalau begitu aku tak akan berbaik hati padamu lagi, nikmati hidupmu bersama hantu-hantu itu!” Kyuhyun lalu meninggalkan Sooyoung yang kini dipenuhi penyesalan. Ia memukul bibirnya sendiri. Mulut bodoh, apa yang baru saja kau katakan? Kyuhyun benar tak seharusnya kau begitu pada orang yang sudah baik ingin menolongmu.

“aishh ahjussi kau harus membantuku meminta maaf padanya!”

***

Halmeonni, kenapa kau memberikanku hal yang susah dilakukan eoh?” Kyuhyun melempar tas sekolahnya ke atas tempat tidurnya lalu tubuhnya menyusul tas itu. Ia menatap langit-langit kamarnya. “kenapa juga aku harus marah pada Sooyoung? Bukankah itu bagus jika dia tidak membutuhkanku? Artinya aku tidak harus ikut-ikutan dalam misinya membantu para hantu. Cish, kau kenapa Kyuhyun-ah? AHHh molla!” Kyuhyun lalu menyentuh sebuah bandul pada kalung yang tergantung didadanya sepanjang waktu. Bandul itu berbentuk sayap malaikat.

Kyuhyun menyentuh punggungnya yang terasa berat. Ia kembali teringat kata-kata seorang gadis yang duduk dibelakangnya, gadis bermata besar bernama Choi Sooyoung yang bilang bahwa seorang hantu ahjumma menempel padanya. Kyuhyun memeluk dirinya sendiri, bulu kuduknya meremang. “Halmeonni!!!!!” Kyuhyun berlari menyerbu ke kamar neneknya. Ia langsung memeluk neneknya yang sedang sibuk mengepang rambut Ahra noonanya.

 

“Ya! Kyuhyun waegeure?” tanya Ahra melihat adiknya itu sudah dalam posisi menunggung didalam selimut nenek mereka. “Kyunnie ada apa?” Kyuhyun menggeleng-geleng dalam selimut neneknya. Dia namja dan sekarang sudah SMP akan sangat memalukan kalau dia bilang pada kakak dan neneknya kalau dia takut hantu! Tapi dia memang benar-benar takut. Terlebih karena hantu itu tengah menempel dipunggungnya. Hiiy!

 

“Ahra ambilkan air untuk adikmu.” Ahra yang tak begitu mengerti akhirnya pergi mengambil air sesuai perintah sang nenek. Sedangkan nenek menghampiri Kyuhyun dan memeluknya. “Ada apa Kyunnie?” Kyuhyun membuka selimbutnya lalu memeluk sang nenek. “Halmeonni apa benar hantu itu ada?” tanya Kyuhyun dalam pelukan sang nenek. Neneknya hanya tertawa sambil mengusap pelan punggung Kyuhyun.

 

“Wae? Bukankah kau tidak percaya dengan hal-hal mistis?”  Kyuhyun menelan liurnya susah payah. Dia memang tidak percaya tapi kata-kata Choi Sooyoung yang bilang dirinya ditempeli hantu ahjumma lalu diikuti dengan pembuktian bertemunya dia dengan seorang ahjussi yang ternyata saat mudanya mirip dengan wajahnya tidak bisa dipungkiri lagi. “Cepat katakan halmeonni, apa benar mereka ada?”

 

“tentu saja. Namun alam kita dengan mereka berbeda. Kau tak bisa melihatnya meskipun terkadang kau bisa merasakan keberadaan mereka. Tetapi ada beberapa manusia yang terlahir dengan kemampuan melihat mereka, itu fakta bukanlah dongeng ataupun legenda.” Jelas sang nenek sambil mengelus rambut Kyuhyun. Kyuhyun mendongak dan menatap wajah penuh kerutan namun sangat menenangkan milik neneknya lalu akhirnya ia menceritakan tentang Sooyoung dan kejadian yang dialaminya. Setelah Kyuhyun selesai bercerita sang nenek menepuk kepala Kyuhyun dan bertanya “Kau mau tau satu rahasia?” tanya sang nenek sambil tersenyum. Kyuhyun mengangguk.

 

“Halmeonni bisa melihat hal-hal tersebut.” Ucap sang nenek serius. Kyuhyun melepas pelukannya. “Aish mana mungkin! Halmeonni pasti bohong.” Sang nenek tersenyum lalu ia menarik sesuatu yang mengalungi lehernya. Kalung silver berbandul sayap malaikat.

 

“Kalung ini turun temurun di keluarga Halmeonni. Entah bagaimana sejarahnya halmeonni menjadi generasi terakhir yang memiliki kemampuan itu, mungkin karena anak Halmeonni hanyalah ayahmu karena dalam keturunan kita hanya anak perempuan yang mendapat kemampuan tersebut.” Kyuhyun ternganga.

 

“Kalung itu menjadi jimat kami untuk berlindung dari kemampuan kami. Setidaknya itu yang dilakukan Ibu dan nenekku.Halmeonni sadar jika tidak seharusnya kami begitu, kemampuan itu diberikan Tuhan karena suatu alasan. Seharusnya halmeonni menggunakannya untuk menolong orang lain. Ada banyak manusia yang bersedia membantu sesama manusia, tetapi siapa yang akan membantu para makhluk yang tak kasat mata itu jika orang yang bisa melihatnya memilih berlindung darinya?”

 

Kyuhyun menatap bingung neneknya. “Maksud halmeonni?”

 

“Seperti halnya manusia. Ada manusia yang pantas kau tolong dan tidak. Ada saat dimana manusia merasakan kelelahan membantu orang lain dan ia sendiri yang membutuhkan bantuan. Kalung ini berfungsi seperti itu.” Kyuhyun mengernyit tak mengerti.

 

 “Kyuhyun-ah, sudah saatnya Halmeonni memberikan ini pada generasi berikutnya. Seharusnya kalung ini menjadi milik Ahra tetapi dari ceritamu ini sepertinya temanmu lebih membutuhkannya.” Kyuhyun membulatkan matanya. ”MWO? ANIYO! CHOI SOOYOUNG TIDAK MEMBUTUHKANNYA! HALMEONNI AKULAH YANG MEMBUTUHKAN BENDA ITU! SEORANG AHJUMMA MENEMPEL PADA PUNGGUNG CUCUMU DAN KAU MENYURUHNYA MEMBERIKAN SATU-SATUNYA JIMAT UNTUK GADIS YANG MEMBUAT CUCUMU KETAKUTAN. TIDAK HALMEONNI” Halmeonni mencubit pipi Kyuhyun lalu memasangkan kalung itu padanya.

 

“Nde, kalau itu maumu” ucap halmeonni. Kyuhyun merasakan punggungnya terasa ringan. Wah, jimatnya benar-benar berfungsi eh?

 

“Jeongmal gomawoyo halmeonni!”

 

“Kalung itu milikmu, tapi berjanjilah satu hal” ucap halmeonni dengan nada serius. Kyuhyun menatapnya bingung.

 

“Nde. Apa itu?”

 

“Tolonglah gadis itu saat ia kesulitan dengan kemampuannya. Kalung itu ani, bahkan hidupmu akan lebih berarti saat kau menggunakannya untuk menolong orang lain.”

 

Dering ponsel menarik Kyuhyun kembali ke masa kini. Ia memasukkan lagi kalung itu kebalik seragamnya, bersentuhan langsung dengan kulit dadanya. Ia merogoh kantung celananya dan dengan cepat mengangkat panggilan yang masuk.

“Wae?”

“Kau tau dimana Sooyoung? Ia belum pulang sejak tadi” ucap Jessica panik dari sebrang telpon. Kyuhyun menghela nafas.

“Ani. Aku pulang duluan tadi. Mungkin dia jalan-jalan sendiri”

“Tidak mungkin! Sooyoung itu takut keluar malam-malam! Dan ponselnya mati sejak tadi”

“Mwo?” ah benar juga, gadis itukan takut hantu. Dan malam hari adalah waktu dimana hantu bermunculan. Meskipun sejak mengenal Sooyoung aku jadi tau kalau hantu tak hanya keluar saat malam hari.

“Yasudah aku akan mencari dirumah sepupunya, annyeong!” tut. Dan sambungan terputus.

“Ya! Aish Sooyeon dan Sooyoung tidak jauh berbeda. Tidak sopan”

Kyuhyun menyambar jaketnya yang tersampir di kursi lalu namja itu memilih menaiki motor untuk melakukan pencariannya pada Sooyoung. “Menyusahkan seperti biasa, sangat Choi Sooyoung.”

Kyuhyun memulai pencariannya ke sekitar kompleks rumah Sooyoung namun hasilnya nihil lalu akhirnya ia memutuskan untuk mencari disekolah walaupun kemungkinannya sangat kecil. Sekolah pasti sudah ditutup sejak sore dan sekarang sudah hampir jam 7 malam. Sekolah sudah pasti sangat gelap dan Choi Sooyoung bisa-bisa pingsan jika harus berada ditempat yang saat siang hari saja menyeramkan untuknya apalagi malam hari?

“Mwo? Siapa itu?” Kyuhyun mendapati sesosok wanita paruh baya memasuki gerbang sekolah dengan membawa sebuah keranjang semacam keranjang piknik. Dia pasti orang gila, mana ada piknik sendirian malam-malam?

“Cho Kyuhyun?” Kyuhyun terlonjak ketika seorang penjaga sekolah menyebut namanya. Ia mematikan mesin motornya yang masih menyala sejak tadi.

“Pak Han siapa wanita yang membawa keranjang tadi?” penjaga bernama Pak Han itu menoleh kearah dimana wnaita tadi berjalan. “Ah dia istri seorang petugas kebersihan yang meninggal 12 tahun yang lalu. Ia selalu datang ditanggal dan bulan yang sama setiap tahun untuk merayakan ulang tahun pernikahannya sekaligus kematian suaminya di bukit belakang sekolah” Kyuhyun mengernyit. “Mwo?” seketika Kyuhyun teringat ucapan Sooyoung.

“Ia hanya memintaku untuk mencari hadiah ulang tahun pernikahannya! Kau pulang saja sana! Ahjussi tidak seram jadi aku tidak membutuhkanmu!”

 

“Pak Han boleh aku pinjam senter?”

***

“Huh akhirnya selesai juga. Ahjussi, lihatkan? Bukan hanya mencarikan hadiahmu yang hilang bahkan aku membantu menyiapkan dekorasi ini!” ucap Sooyoung sambil menatap lampion-lampion yang sudah menghiasi pohon-pohon diatas bukit. Kesibukannya menghias bukit bahkan membuat gadis itu tidak perduli dengan hantu-hantu bukit yang mencoba menampakkan dirinya. Bahkan ia tidak sadar jika hari sudah malam.

Kini Sooyoung bersembunyi dibawah bukit menunggu istri dari hantu ahjussi itu datang, menurut informasi dari ahjussi sang ahjumma selalu datang setiap tahun ke bukit untuk merayakan anniversary pernikahan mereka sendirian disana. Mengharukan dan menyedihkan disaat bersamaan.

Sooyoung berdecak kagum bahkan menteskan air mata ketika sang ahjumma menemukan kalung yang seharian tadi ia cari hingga ia terperosok beberapa kali disebuah lubang disekitar bukit. Suasana haru diatas bukit perlahan ditutupi suasana mencekam. Hanya dalam sekejap Sooyoung merasakan hawa dingin mengerubunginya. Sooyoung yang kini tengah dalam posisi jongkok enggan untuk menoleh kebelakang ia yakin penghuni bukit yang lain sudah mulai mengerubunginya. Tentu saja karena ia sedang tidak fokus melakukan sesuatu jadi tidak ada alasan bagi Sooyoung untuk mengacuhkan makhluk-makhluk itu sekarang.

“K..kk..kyuh..kyuhyun…”

Andwe! Jangan mendekat, jangan sekarang. Aku lelah, aku lapar, aku… aku… aku takut…” sebuah tangan yang sangat dingin bahkan sudah mencengkram pundak Sooyoung membuat gadis itu memejamkan mata erat-erat dan menutup telinganya rapat-rapat.

Hhhhhh….. hawa dingin itu semakin mendekat bahkan seolah ingin mengecup cuping telinga Sooyoung hingga gadis itu meneteskan air mata. “Kyuh…kyuhyun tolong, aku membutuhkanmu”

Seseorang menarik tangannya hingga ia berdiri dan tubuhnya memutar. “PABBO! KAU FIKIR APA YANG KAU LAKUKAN DISINI HAH?” Sooyoung merasakan hawa menyeramkan hilang begitu saja. Perlahan ia membuka matanya dan menemukan wajah Kyuhyun yang panik dan nampak marah didepannya. “KAU SUDAH GILA? KAU BISA SAJA CELAKA DISINI DAN TAK ADA ORANG YANG TAU.” Sooyoung meringis, tanpa sadar Kyuhyun mencengkram tangannya terlalu kuat.

“Hiks…” Kyuhyun refleks melepaskan cengkramannya dan mencoba meredam emosinya begitu melihat gadis didepannya sudah menangis. “Mian, aku kelepasan.” Ucap Kyuhyun sambil menggaruk tengkuknya.

“takut…aku takut..hiks” Kyuhyun perlahan mengulurkan tangannya untuk melap air mata Sooyoung. Namun tangan itu terhenti diudara. Entah kenapa ia tak berani melakukan itu. Ia justru menepuk pelan kepala Sooyoung.

“Jangan takut, ada aku. Aku jimatmu, kau ingatkan?” Sooyoung menatap Kyuhyun dengan air mata yang masih berlinang.

“Jangan pergi sendirian dan membahayakan dirimu lagi. Aku akan selalu bersamamu, kau hanya perlu memintanya. Dan jika kau lelah untuk menghadapi mereka pegang saja aku, itukan fungsiku ada disini? Sebagai jimat untukmu” Sooyoung melap air matanya dan mengangguk senang. Setidaknya ia sudah lebih tenang sekarang, toh jimatnya sudah ada didepannya.

Nde!”

“Ayo pulang” Kyuhyun pun menarik tangan Sooyoung namun gadis itu justru menjerit saat berjalan.

“Wae?” tanya Kyuhyun panik. Sooyoung menggeleng berusaha baik-baik saja namun Kyuhyun terlanjur berjongkok untuk memastikan. Kaki Sooyoung penuh luka memar? Pantas saja gadis itu tak bisa berjalan.

“Ck! Apa yang kau lakukan hah?” tanya Kyuhyun sambil memeriksa memar dikaki Sooyoung dan juga luka lecetnya. “Aku terperosok dilubang saat sedang mencari hadiah itu” Kyuhyun menggelengkan kepalanya tak percaya. “Ceroboh, keras kepala, penakut tapi juga pemberani dan menyusahkan. Sangat Choi Sooyoung sekali” Sooyoung mengerucutkan bibirnya. “Ya!” protesnya.

Kyuhyun lalu berjongkok didepan Sooyoung. Tanpa harus bertanya Sooyoung pun tau Kyuhyun menyuruhnya naik ke punggungnya tapi..

“Ya ppalli!” Sooyoung dengan segera naik ke gendongan Kyuhyun.

Gomawo Kyuhyun.” Ucap Sooyoung tepat ditelinga Kyuhyun membuat telinga itu panas dan merah. Terlalu dekat! Kyuhyun beruntung rambutnya menyembunyikan telinganya yang merah.

“Ya! Jangan kira ini gratis ya! Aku menghitung semuanya! Menyentuhku, memeluk lenganku, memegang tanganku, mengumpat di balik punggungku dan sekarang membiarkanmu naik dipunggungku aku sudah punya daftar bayaran yang harus kau bayar Choi Sooyoung!”

“MWO? CISH, NDE…NDE!! DASAR PERHITUNGAN!”

TBC

BUAT YANG NANYA KENAPA INI MIRIP DRAMA MASTER SUN. SAYA UDAH NULIS KAN DIATAS KALAU FF INI MEMANG TERINSPIRASI DARI SANA. TERINSPIRASI, REMAKE DAN PLAGIAT ITU BEDA. AKU TERINSPIRASI DARI IDE MASTER SUN TENTANG SIXTH SENSE DAN PELINDUNGNYA TAPI KESELURUHAN CERITA JELAS BERBEDA YANG SAMA HANYA IDENYA. SEDANGKAN REMAKE BERARTI AKU BIKIN CERITA YANG SAMA TAPI HANYA MENGGANTI KATA-KATANYA ATAU CASTNYA NAH KALAU PLAGIAT BERARTI SAMA PERSIS. TOLONG DIPAHAMI LAGI YA DARI TIGA KATA ITU KARENA SAYA TAKUT ADA KESALAH PAHAMAN DAN UNTUK YANG SUDAH COMMENT MAKASIH BANGET YA :’) I MISS YOU GUYS TOO<3

TUNGGU NEXT PARTNYA YA, THANKS!

132 thoughts on “The Amulet [Two; Smashed the wall]

  1. cho soohyun says:

    huwaaa cho kyuhyun khawatir .,
    haha soo suka nyusahin yah ., tapi kyu selalu sabar hehe ., kyu kyu .,
    kyuhyun penakut haha .,

  2. nadigoo says:

    Daebaaaaak jjang!!
    Kalo di master’s sun gong sil lebih berani tp disini sooyoung lebih takut tp imuuut

  3. stefa_ni0310 says:

    Makin seru ajja jalan ceritanya..
    Author memang daebak..
    Jadi nenek si kyuhyun bisa liat juga toh..
    Tapi baguslah, berkat neneknya, kyuyoung bisa saling melengkapi🙂

  4. shintaknight says:

    makin sukaaaaa ya walaupun si kyu tuh jutek bgt intinya sebenernya kan dia khawatir juga hehheh
    makin selalu bersama deh ^^

  5. HoneyKyuyoung says:

    sesuju bnget sma soo eonnie kyu perhitungan bnget sih ntar klo udh ska gmana?msih mnta byran ckckckckckck…..
    next part ditunggu eonn

  6. farida_salma says:

    y ampun kyuppa menghancurkan momen romantis dengan itungannya itu
    lucu bgt sih mereka

    next part ditunggu ya🙂

  7. Retno Willis says:

    aq malah belum baca sinopsis master sun..
    hahahahahhaa ciyeeeee Kyu mulai perhatian wlau cara’ya beda😀 sperti’ya yg dikatakan jessica bener dehh..
    daebakkk thor lanjuut!!

  8. Omoooo keren bangeetttt… Waahh ternyata kyu oppa udah dipesenin sama halmeoni nya buat jd jimatnya soo eonni ya? Aigooo.. Sempet tegang wkt kyuyoung berantem.. Tapi akhirnya ttp kyu oppa mau jd jimat nya wkwk next chapt ditunggu…

  9. Hohoho
    Saya mengerti skrng mengapa kyuhyun oppa mau mnjdi jimat soo eonnie
    Trnyata neneknya jg pnya indera ke’6 sma sperti soo eonnie dan jg penangkalnya
    Ayooo…kyuhyun oppa jaga selalu soo eonnie dan tetap jd jimatnya🙂

    Lanjut lanjut

  10. Rizky NOviri says:

    untung kyu dtng tepat waktu..
    itu hantu yg msuk k kmr syoo yg.item item tea bkn??
    jessi bener…
    hubunhan laki2 dan prempuan g ada yg murni cuma temen/ sahabat…😀
    udh mulai fall in love tuh s kyu..🙂
    seru seru…
    keren…

    iya chingu.. kn d atas udh d tulis jelas2 trinspirasi dr drama master sun yak..😀
    mungkin mreka g baca bgian atas nya..🙂

    next

  11. Ola says:

    so sweet😀
    asikkk kyu n soo gendongan *lol
    ohhhh baru engehhh deh enapa kyu bisa jadi jimat😀
    klo kalung itu dikasih k soo brarti gunax kyu gk ad😀
    jadiiii mreka hrus slalu bersama😀
    kyu cuma naro kalung itu d saku ? klo jatuh gmna *apasih
    next ditunggu bgt

  12. Mae says:

    Kyu so sweet bangt hehehe….tpi ksian jga sc sma soo, abis gra2 hntu di smpai ga bsa tdur truz smpai pngsan lgi kcian untung ad jimat sprti kyu cocok bngat dc pkokx….dtnggu ya part slnjtx;)

  13. Young loves kyu says:

    (´O`ƪ) woooow… Kyu oppa so sweet
    Meskipun penakut tapi mau bantu soo eonni
    Haha
    Di tunggu lanjutannya thor…
    Semangat
    ^^

  14. Kenapa yah, kok di mataku keluar air …😥😥

    Entahlah, kalo Kyu oppa gak dateng mungkin Soo eonni sudah …. Pingsan mungkin dan juga kakinya sakit terjatuh tadi …

    Daebak thor aku suka🙂🙂
    Next partnya jangan lama” yah ..😀

  15. meetha says:

    jadi neneknya kyu juga punya kemampuan melihat makhluk gaib
    untung kyu dateng tepat waktu jadi soo bisa terhindar dari gangguan makhluk gaib lain🙂

    ditunggu kelanjutannya😀

  16. ria^^knight says:

    ehem ehem kayakx kyuppa udah mulai suka nih sama sooeon :3
    kya… Aku suka banget sm ceritax🙂 next di tunggu…

  17. Comment part 1 sama 2 sekalian disini ya hehe

    Moment Kyu sama Soo suka bgt disini walaupun si Kyu masih rada gengsi sama Soo -_- tp gak apa seiring berjalannya waktu pasti ehem ehem😛

    Ayo Kyu jagain Soo terus jgn pernah lepasin lg >< kata"nya Sica yg tentang lem kayaknya bisa kejadian kkk~

    Pokoknya daebak deh hehehe
    Keep writing!

  18. Kang Yong Ae says:

    tuhkan bakal banyak kyuyoung momentnya.
    aduh ini si kyu udah punya rasa aneh sama si soo tinggal soo nya ajah.
    semoga mereka bisa berhubungan lebih.
    semoga ga ada pihak ketiga juga.
    next part ditunggu..

  19. mongochi*hae says:

    ouh…jd it alasan knp kyu bsa mlindunfi soo. krn kalung wasiat it

    tp knp kyu marah2 swaktu dsuruh soo mjauh ??
    aaaa ak thu. pasti krn dia sdh mlai trbiasa dg soo…
    tp takut ngaku kkk

    next dtunggu

  20. Vi says:

    Oh master sun toh. Iya, vi tau drama itu tp blm sempt nonton.
    Cerita kamu makin menarik. Hantu joker itu mau apa sebenernya?
    Aku nunggu kelanjutannya ya^^

  21. gita says:

    Jadi kalung kyu itu hrsnya bwt sooeon ya?
    Bener kta sica, persahbtan antara cwek dan cwok itu gk ada yg murni, pasti ada aja rasa cinta yg nyelip
    Kyu tetep aja khawatir sma soo, mskipun dy udh coba cuek
    Soo hrs cpt” sadar kalo dy butuh kyu lebih dri sekedar jimat
    Ditunggu next.a jangn lama”

  22. Ohh, gitu tohh alasan.y kyu buat jdi jimatnya sooyoung walaupun pke tmbahan bayaran..😄
    So sweet bnget sih si ahjussi yg dibantu sooyoung *salahfokus
    Kyaknya kyu mulai naruh suatu perasaan ke sooyoung nihh, smpe marah gitu wktu sooyoung bilng nggak membutuhkannya
    Agak merinding jga bacanya klu hantunya udah serem” X_X

    Next part.y cepetin lagi ya thor😀

  23. hyesun says:

    Oalah jadi ngerti kenapa kyu jadi jimat soo😀
    Tp overall bagus,kalimatnya juga bagus.
    Kangen sama author deh!
    Udah lama gak post ff😉
    Btw next chap nya bikin penasaran ;3
    Semangatt!!

  24. Nine Nur Muharamah (Shin Hyunra) says:

    Kyu ternyata penakut juga yaa.. knp juga Kyu harus marah2 saat Soo bilang udh ga butuh dia lg??? Apa Kyu mulai nyaman ama Soo??
    Sooeon juga kebaik-an .. nolongin hantu ampe malem.. untung ada Kyu..
    Yowes toh.. aku mau baca next partnya, ditunggu selalu next partnya chinguu..
    HWAITINGGG!!

  25. febryza says:

    oh jadi gitu kenapa sooyoung engga digangguin sama hantu-hantu itu pas sama kyuhyun.. yeeeu si kyuhyun udah tau yg lebih butuh kalungnya sooyoung eh malah dipake sendiri eh tapi gapapa kan kalo gini kyuyoung jadi deket tuh buktinya kupingnya kyuhyun merah padahal cuma dibisikin gomawo doang kekekeke

  26. MissPurpleKim says:

    oowwhhh jadi ituu alasan kyu mau jadi jimat soo.. hahah

    ahhh manisnya… soo kyu di bukit sekolah…

    lanjut lanjut ini ga sama persis banget ko sama the master sun… daebakk

    lanjut lanjut

  27. Youngra park says:

    Lucu bgts mereka brdua kyax sih sdh mulai jatuh cinta nih aku setuju bgts sma kta2x sica eonii nannti law jauh saling mebcemaskan n membutuhkan next part di tnggu chigu jng lma2 ne

  28. Terima ksih eonni sblumnya krn udah ngelanjutin nih FF dgn cepat🙂 Mengisi liburanku yg penat krn msih ngurusin deadline lomba *curhat dulu*. Menghibur bnget dgan sikap Kyu yg jaim jaim gmna gtu. FFny bkin ketawa. Lanjutnya jgan lama, kyak gni nih wktu pas buat ditunggu. Hehe. Semangat.🙂

  29. vie_mill says:

    Kawaaaaaiiiii >.<
    Lucu aja ngebayangin keduanya. Yang satu penakut yg satu punya indera keenam, dan hidup saling bahu membahu😄

    Seneng part 2 nya di update cepat, gomawo saeng
    Next part ditungguin lagi😀
    (҂˘̀⌣˘́)9

  30. siscaayupurwanti says:

    Akhirnya di post juga..
    Wuah udah mulai ada benih2 cinta nih :p
    Selalu jaga soo eonni yaa oppa kekekeke
    Next partnya thor jgn lama2😉

  31. Ckckck.. TBC slalu sja hdir disaat yg tdk tpat–‘

    klw dipkir2 si kyu wlaupun kta2nya pedes bgt, tpi aslinya baik hti bgt, aplgi kta2nya tdi pas soo nngis,, keren😀

    ouhhh.. Jdi gra2 kalung sayap itu yah.. Dan nneknya jga sma kyk soo:/

    Tpi msih pnsrn sma kish cntanya kyu-young nih, bkal gmna mrk,,
    mngkn klw ada cast tmbhn ( orng ktiga )*plak–‘ bkal lbih seru kali yahh.. Biar kliatn siapa yang cmbru.. Hahahahah😀

    smngt thor lnjutinnya🙂
    keep wating😉

  32. Tolong untuk menuliskan tanda flashbacknya. Anita jadinya baru tahu dipart ini kalau masalah soal ahjumma yang menempel pada Kyu itu kejadian lampau, saat Soo dan Kyu SMP. Waktu di part sebelumnya saat Anita baca bagian itu, Anita kira itu kejadian masa sekarang dan barulah dalam part ini Anita tahu bahwa itu flashback

  33. syoonad says:

    Aku suka banget ffnya thor!!!! lanjutkaannnn gasabarrrrr😂😂😂😂😂😭

  34. Olichi says:

    huaaaa daebak… mian baru ngoment sekarang ckckck kyuyoung nya makin deket,,,…kayaknya kyu oppa udah mulai suka nih ama soo unnie hehehe next thor jangan lama2…

  35. Oktavianti says:

    Makin seru, di tunggu part berikutnya jangan lama” ya thor. Pas di part 1 aku takut pas baca thor, wkwkwk:v. Tapi ceritanya ini menarik dan seru:v

  36. fransiscafrtnta24 says:

    ohh jdi ff ini terinspirasi dri drama itu… saya aja gtw drama itu ._.
    waaa soo baek bgt yaa mau bantu klu aku maaa mikir 10x kali dulu .-.
    penasaran selanjutnyaaaa
    ditunggu, hwaiting !

  37. husnulk says:

    Wah syoo eonni emng penolong yg baik sekaligus jga penakut….
    Untung kyuu ga marah terlalu lama sama syooo, jdi kan ga trjadi apa2 sama syoo…
    Smoga kyuu selalu ada disisi syoo deh…
    makin seruuu ceritanya…
    Next part selalu ditunggu kok😉

  38. YooYooe says:

    Jadi alasan kyuhyun bantuin sooyoung karena neneknya. Wah! Ternyata nenek kyuhyun bisa liat hantu juga. Hemmm..kalung itu kan turun temurun, dan cuma anak perempuan aja yg bisa punya kekuatan begitu, dan sekarang kalung itu ada dikyuhyun. Emang udah ditakdirkan kali ya sooyoung jd bagian dr keluarga Cho.
    Tuh jessie udh bilang kalo persahabatan antara cowok-cewek gak ada yg murni. Hayoloh!
    Sante aja kali kyu. Sooyoung kan cuma ngucapin makasih, kok sampe panas merah gitu? Kkkkk

  39. Suyongsii says:

    Ffnya seru bangett eon. Walaupun kata orang mirip drama master sun tapi aku gapernah nonton master sun, jadi masih penasaran sama ffnya. Ditunggu next partnya, semoga kyu sama soo makin so sweet :3

  40. Melita says:

    hihi kyu oppa lucu..
    ga mau peduli tapi peduli juga.. oh jadi neneknya kyu oppa bisa ngeliat hantu juga..
    next !!!

  41. ayumi says:

    Thanks ff ny cpt dpost😊
    Idenya oke koook,,,aplgi dremake.semoga remakeny jg kreatif chingu.jgn trsnggung dg komen pr readers y.dtunggu klanjutannya😊

  42. emmalyana25 says:

    kyuhyun lucu sumpah
    sica kepo an -_-
    kyuhyun jaim sama soo eon
    entah kenapa pas baca ff nya bukannya takut malah jadi ketawa trus
    daebak!!
    next cepetan!!

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s