Love Again

Love Again

Yamashita Yumi (@muthmay2499)

Spesial untuk Nine Nur Muharamah(Shin Hynunra) yang merindukan oneshot buatanku dan semua yang baca 🙂

Bukan mengulang waktu, tapi membuat segala ingatan yang baru.

Jika aku merasa bahwa semuanya berakhir, maka aku akan menjadi orang paling bodoh di dunia ini. Dan jika aku tidak merasa bahwa aku telah melewati saat-saat yang pahit, maka aku adalah orang yang tidak mempunyai hati. Tapi, jika aku ingin kau di sisiku lagi, maka yang harus aku lakukan bukanlah mengulang semua waktu yang telah terlewati oleh kita, tapi membuat suatu ingatan yang baru.

“ Bagaimana kabarmu?” aku mendongak menatap kedua mata beriris coklat berlinang miliknya.

Aku hanya tersenyum tipis saat tatapan kami bertemu. Dia terlihat menunggu jawabanku, meski sebenarnya dia tahu jawaban apa yang akan keluar dari mulutku.

“ Seperti yang kau lihat.”

Dia mendesah pelan. Tak terlalu puas dengan jawabanku kali ini. Itu memang kebiasaannya. Dia terbiasa menjadi pendengar yang baik dibanding dengan pencerita yang mempunyai banyak imajinasi. Dan yang dia butuhkan adalah orang yang mengerti akan dia, tanpa dia mengatakan secara jelas. Dia sedikit susah mengatur kata-kata yang keluar dari mulutnya.

“ Lama tidak bertemu denganmu, Cho Kyuhyun.”

Aku hanya menatap kupalan asap yang menguap dari secangkir latte milikku. Aku yakin, sekarang dia sedang menatapku dengan senyum tipisnya. Aku sangat tahu detail dengan kebiasaannya, bukan?

“ Kau tidak berubah, Soo.”

Lagi-lagi, aku mendongak ke arahnya. Kali ini dia tak menatapku. Lebih tertarik pada pemandangan jalanan malam yang terlihat lengang.

Aku memperhatikan bagaimana lekuk wajahnya. Pipinya tirus dan berwarna pucat. Padahal lima tahun yang lalu, wajahnya putih susu dan pipi chubby masih bisa aku nikmati dari wajahnya. Ternyata lima tahun membuatnya berubah banyak.

Yang aku harapkan adalah hanya satu hal yang tidak berubah darinya.

“ Aku tahu, aku tampan.” Dan detik berikutnya, aku tertawa.

Ternyata segala kenarsisan tingkat akut yang dia miliki tidak pernah hilang. Meski umurnya sudah memasuki 28 tahun.

Dia mengesap pelan latte miliknya. Latte adalah kopi kesukaan kami. Lima tahun yang lalu, kami selalu datang ke café sehabis kelas hanya untuk menikmati latte bersama. Dan sekarang, kami kembali di sini. Di salah satu café favorit kami. Menikmati latte bersama dan mencoba mengurangi kadar dinginnya hawa musim dingin kali ini.

Hanya saja, hubungan yang kami rajut sekarang adalah berbeda.

“ Bagaimana Jepang? Aku kira kau sangat suka sekali negri sakura itu, sampai-sampi tak pernah pulang.” Dia terkekeh pelan. Aku juga tahu alasannya. Dia ingin membuat pembicaraan kami tetap santai, meski dia juga tahu bahwa ada perasaan canggung yang aku rasakan maupun dia.

“ Kau bisa saja. Sebenarnya aku sering pulang, hanya saja tak lama. Mungkin hanya satu-tiga hari. Lalu, kembali ke Jepang.”

“ Dan itu yang membuatmu sangat sulit untuk ditemui.”

Nde?”

Indra pendengaranku masih menangkap kalimat yang dia katakan tadi. Memang dia mengatakannya dengan lirih. Aku tak mungkin salah dengar.

Aku menatapnya menuntut penjelasan. Jangan sampai aku menyimpulkan sesuatu tanpa tahu pendapat yang lain. Dan aku tak mau kejadian lima tahun yang lalu itu terulang lagi. Bahkan saat itu, kejiwaanku melebihi batas normal.

Aku hampir gila karena kejadian lima tahun yang lalu itu.

“ Cho Kyuhyun…”

Dia tersenyum saat aku memanggil namanya. Aku suka tatapan dan senyuman itu.

“ Kau tahu, Soo? Aku tak suka jika kau mengandaikan aku dengan kata ‘dia’. Aku lebih suka jika kau menyebut namaku. Namaku Cho Kyuhyun, bukan dia. Dia seolah mengisyaratkan aku yang jauh. Aku di sini.” Aku bisa melihat tatapan marah itu.

Namanya Cho Kyuhyun. Lelaki yang tak pernah mau di samakan dengan yang lain. Lelaki yang baik dan dermawan. Lelaki yang tampan. Lelaki yang bertanggung jawab. Lelaki yang pendiam. Lelaki yang mempunyai karisma tersendiri bagiku. Lelaki yang berada di hadapanku.

“ Jangan tanyakan aku tahu dari mana.” Ujarnya.

Aku suka saat Kyuhyun tahu akan diriku. Aku juga suka saat berdua dengannya. Tapi, aku tidak suka dengan waktu yang berjalan terlalu cepat untuk kami.

“ Siapa juga yang mau bertanya.” Kami larut dalam hangatnya tawa.

Setelah itu kami diam. Aku sangat suka, ketika aku mengisyaratkan ‘dia dan aku’ adalah ‘kami’. Seolah mempunyai ikatan khusus. Sayangnya belum seperti dulu.

Aku baru melihat Kyuhyun hari ini. Padahal aku sudah berada di Seoul sekitar satu minggu yang lalu. Mungkin karena aku yang tak mau melihat pemandangan kota Seoul dan aku juga belum siap bertemu dengannya. Tapi, apa boleh buat? Bukankah sekarang kami bertemu?

“ Bagaimana pekerjaanmu, Kyu? Aku pikir menjadi karyawan di salah satu perusahaan internasional menyita banyak waktumu.”

Kyuhyun mengangkat bahunya. Memandangku dengan kedua mata beriris coklat itu. Oh Tuhan! Bagaimana mungkin aku tidak bisa menghilangkan efek gugup ketika kedua mata dengan segala pesona itu menatapku? Bahkan aku yakin, banyak wanita yang rela menggantikan aku hanya untuk di tatap oleh kedua mata beriris coklat miliknya.

“ Seperti tebakanmu.” Kyuhyun tahu aku tak terlalu nyaman ketika dia menatapku seperti itu. Aku bahkan harus memandang objek lain. Dan sekarang Kyuhyun menundukan kepalanya. Melihat latte miliknya yang tinggal separuh.

“ Aku sengaja mengambil pekerjaan itu. Aku pikir dengan begitu, waktu akan menuntutku akan pekerjaan dan aku tak perlu repot-repot memikirkan bagaimana kehidupan yang layak bagiku. Percintaan dan gadis mungkin salah satu penyebab utamanya dan kau tahulah, aku sedikit kurang beruntung ketika semua sahabat karibku malah memilih mengikuti WAMIL terlebih dahulu.”

Aku memandangnya miris. Kata yang harus digaris bawahi adalah Percintaan dan gadis. Aku bisa menyimpulkan bahwa setelah hubungan kami kandas dan ketika Kyuhyun memilih gadis lain. Hubungan mereka juga kandas. Aku cukup bersyukur untuk itu. Terserah jika kalian mengatakan aku jahat.

Dan apa yang Kyuhyun bilang? Sahabat karibnya ikut WAMIL? Donghae, Eunhyuk, Siwon, dan Ryeowook? Oh aku tak bisa membayangkan bagaimana kesepiannya Kyuhyun.

“ Kau tak perlu menatapku begitu, Soo.” Kyuhyun terkekeh dan aku mencibir omongannya.

“ Lalu, kenapa kau tidak WAMIL juga?”

Kyuhyun mengesap lagi latte miliknya. Menopang dagunya dengan satu tangan yang diletakan di meja.

“ Kau lupa? Aku punya penyakit dan itu yang membuatku harus ditendang ketika daftar.”

Kyuhyun tertawa lebar. Aku hanya memandangnya bingung. Ada beberapa hal yang aku tak mengerti darinya. Kyuhyun orang yang cenderung susah untuk berhenti tertawa. Kyuhyun juga tipe egois. Dan Kyuhyun juga sedikit tempramental. Lalu, kenapa banyak gadis yang lebih tertarik padanya dibandingkan sahabat karibnya? Bahkan seorang Siwon pun, mampu dikalahkan pesonanya oleh Kyuhyun.

“ Oh ya! Bagaimana denganmu? Kesibukan apa yang sedang menggelayutimu? Aku yakin kau mempunyai segudang pekerjaan yang membuatmu enggan untuk keluar dari atap.”

Kyuhyun tertawa, tapi entah kenapa aku menangkap nada mencibir dari perkataan itu. Aku akui itu wajar. See? Memang kenyataannya begitu kok. Hanya saja Kyuhyun tak tahu semuanya dengan jelas. Kyuhyun hanya tahu dari balik kacamatanya, bukan dari kacamataku juga.

“ Tentu saja aku sibuk. Akukan Choi Sooyoung.”

“ Ya namamu Choi Sooyoung.” Aku mengesap latte milikku sedikit. Cairan kental kopi yang dicampurkan krim susu sangat terasa di lidahku. Tenggorokanku terasa hangat, setidaknya ini lebih baik dari yang tadi. Meski sekarang aku merasakan butuh pelarut. Sial! Setelah cukup lama lidahku tak mengecap latte, malah sekarang jadi asing dengan rasa ini.

“ Bagaimana rasanya? Kau butuh air mineral?” Kyuhyun tertawa dan aku hanya menatapnya datar.

“ Diamlah!”

Aku memanggil pelayan dan memesan air mineral. Tenggorokanku terasa kering dan aku sangat butuh air mineral.

“Pelarut itu wajib kau miliki, Soo. Wajahmu terlihat kusam. Jangan terlalu terbebani dengan pikiran.” Kyuhyun berbicara panjang seolah mengerti apa yang sedang aku hadapi sekarang.

Sungguh, kali ini aku bukan stress dengan pekerjaan yang masih menumpuk, tapi ini masalah hati. Dan oh! Apa wajahku semakin kusam? Sialan kau, Cho.

Aku segera mengambil alih botol air mineral saat sang pelayan memberikannya kepadaku. Kyuhyun menggantikanku berterimakasih dan aku hanya terburu-buru meminumnya. Tenggorokanku benar-benar gatal.

“Ternyata kau masih sembrono dan frontal, Soo.” Kyuhyun menatapku mengejek.

Aku menaruh botol minum di meja setelah menutupnya. Mengelap bibirku dan memandangnya heran.

“ Apa kau masih ingat our first kiss?” aku mengerutkan kening. Apa Kyuhyun ingin bernostalgia?

“ Di halte dekat kampus, saat hujan.” Kyuhyun berusaha mengingatkanku pada kejadian itu dengan menggebu. Sedikit heran dengan perubahan mimik dan ekspresinya. Kyuhyun ingin menarikku ke dalam ingatan yang sudah lama tersimpan rapih di otakku.

Aku menggeleng lemah sembari tersenyum polos. Aku memang tak mengingatnya. Mungkin juga tidak ingin mengingatnya.

Kyuhyun menghela napas pendek, menatapku kesal.

“Aku minta maaf.” Setelah lama diam, aku membuka suara. Berdiam diri tanpa topik pembicaraan membuat suasana menjadi canggung dan mati. Aku hanya takut degupan jantungku terdengar olehnya. Aku malu, ketika aku merasakan jatuh cinta lagi padahal umurku sudah seperempat abad. Tapi aku rasa itu wajar.

“Bagaimana jika kita mengulang kejadiannya? Di luar sedang hujan.” Kyuhyun berdiri dari duduknya dan berjalan ke arah kasir.

Wait! Kyuhyun bilang apa? Mengulang kejadiannya? Maksudnya kita akan keluar dan berdiri di halte bis -yang jaraknya memang tak jauh dari sini? Di saat hujan deras sedang mengguyur? Apa maksudnya untuk bermain hujan di waktu yang sudah menunjukan lewat malam seperti ini? Oh! Cho, kau ingin membuat kita sakit.

Kajja.” Dan dengan semangat 45 Kyuhyun sudah menarik tanganku untuk keluar dari café. Aku menjadi orang linglung dan hanya mengekor dari belakang. Aku akan terlihat bodoh ketika bedara di sampingnya, tapi akan jauh lebih bodoh ketika Kyuhyun tidak ada dalam jarak pandangku.

Aku menatapnya tak yakin. Kami sudah di luar café dan memang sedang hujan deras. Lalu apakah kita akan berlari menerobos hujan? Cho, kau benar-benar ingin membuatku sakit!

“Dalam hitungan ketiga kita akan berlari ke halte ok?” suaranya sedikit berteriak. Berusaha mengalahkan suara derasnya hujan. Kyuhyun sudah merentangkan jas hitamnya menutupi kepala kami. Dan secara perlahan rasa percaya itu menyelimuti hatiku.

1…2…3….

Kami berlari menerobos hujan. Rasa pertama adalah cemas. Bagaimana jika Kyuhyun sakit? Oh Tuhan! Jangan sampai Kyuhyun demam. Lalu perasaan hangat itu melingkupi hatiku ketika Kyuhyun melindungi dari hujan. Aku tidak peduli dengan lengan blezzerku yang sudah basah karena hujan. Aku suka wajahnya ketika berusaha melindungiku.

“Cha! Kita sudah sampai!” Kyuhyun tersenyum senang. Aku tersenyum tipis melihanya.

“Kau basah kuyub.” Kyuhyun memperhatikan dirinya dan tertawa lepas.

“Tapi kau tidak basah.” Kyuhyun membuatku seperti terbang melayang ketika mengacak rambutku lembut dengan senyum merekah di bibirnya. Aku sangat suka ekspresinya yang seperti itu.

“Sekarang kita akan mengulang our first kiss.” Lagi-lagi Kyuhyun menarik pergelangan tanganku, tapi Kyuhyun bilang mengulang our first kiss? Kyuhyun akan menciumku? Astaga!

“Yak! Apa maksudmu,eoh?” Kyuhyun menatapku bingung.

“Melakukan our first kiss.” Kyuhyun berkata seperti biasa, seolah kata kiss itu bukan hal yang tabu. Dan kya! Aku merasa pipiku memanas. Oh Tuhan! Kenapa kau membuat wajahku merona?

Are you crazy?

“Aish! Kajja!”

Aku sukses menganga ketika Kyuhyun menarikku ke luar halte dan jaketku benar-benar basah. Kyuhyun tersenyum senang layak anak kecil yang baru pertama kali merasakan mandi hujan. Hatiku menghangat, tapi tetap saja aku mengajukan protes.

“Cho Kyuhyun, Apa yang telah kau laku___ hemmppttt___”

Omonganku terputus sepihak ketika bibirnya menyentuh bibirku lembut. Kyuhyun memeluk pinggangku. Ciuman kami tanpa nafsu, tapi Kyuhyun seolah sedang menyampaikan pesan. Aku hanya bisa terbujung kaku. Tidak menolak dan tidak membalas ciuman yang memabukan ini. Persetan dengan waktu dan derasnya hujan. Aku juga tidak peduli jika ada orang yang melihat kami.

Kyuhyun melepas ciumannya dan dari jarak yang kurang dari sepuluh senti, aku melihat matanya sayu dan lelah. Matanya berkaca-kaca menahan tangis. Sangat terlihat Kyuhyun sedang meminggung beban berat. Cho, apa yang terjadi? Aku menatapnya khawatir.

“Soo… kau Choi Sooyoungkan?” Air matanya mengalir, kemudian Kyuhyun memelukku erat. Aku mengangguk dan membalas pelukannya. Nyaman dan hangat. Aku merindukan dekapan paling nyaman ini. Aku merindukannya.

“Aku minta maaf,”

“Aku menunggumu,”

“Aku merindukanmu,”

“ And I still love you,” ujarnya lirih.

Saat itu juga pertahananku runtuh. Aku menangis sesunggukan. Membenarkan dalam hati bahwa aku juga merasakan hal yang sama. Aku dan Kyuhyun sama-sama sakit dalam waktu yang bersamaan. Perpisahan tanpa kata dan penjelasan waktu itu ternyata bukan hanya membuatku sakit dan terjatuh, tapi Kyuhyun juga. Naïf, jika aku berkata bahwa aku tidak pernah tahu tentang Kyuhyun meski kami jauh. Aku selalu mengawasinya dari jauh.

“Aku ingin kita kembali. Hentikan semua drama konyol ini. Aku mohon. Aku mencintaimu, sangat.” Aku hanya bisa menangis. Hanya Kyuhyun yang bisa membuatku menjadi gadis cengeng dan hanya Kyuhyun yang bisa mengendalikan moodku.

Aku mengangguk dalam tangis.

“Beri aku satu kesempatan lagi untuk kembali mencintaimu. Mengganti segala rasa sakitmu dengan senyuman. Sekali lagi aku masih mencintaimu, Choi.”

Setidaknya hujan kali ini, sedikit menutupi tangisku. Aku juga mencintaimu, Cho…

Ketika aku percaya kisah cintaku berakhir happy end, maka aku yakin Tuhan akan mengabulkannya. Aku yakin itu terjadi. Hanya menunggu waktu. –harapan lama.

.

.

.

.

Note : Fanfic ini udah lama, aku buatnya tahun 2013. Aku baru tahu, kalo fanfic ini belum pernah aku post dimanapun -__-. Ada pengalaman menarik pas baca fanfic ini lagi, aku nangis T___T waktu baca endingnya, sialan emang yang buat -_____- dan yang buat adalah aku sendiri. Gak tau deh, mungkin aku-nya lagi baper aja kali ya. Kalo kalian gimana? Oh iya, aku bakal bales semua komentar di fanfic ini. So, yang mau ikutan curhat sok atuh monggo~

Dan aku tahu kalian bakal bilang ini pendek sangat

 

96 thoughts on “Love Again

  1. EmSooyoung says:

    Aduh pengen nangis tpi kaya ada yg ketahan gitu ya *iyaketahansmabahagianyamerekabalikanlgi :’D ah author keren!

  2. Boleh jujur gak? Boleh dong. Hihi~

    Aku gak paham. Benar2 gak paham. Aku mesti baca berulang2 kali baru benar2 bisa mengerti. Dari sudut pandang siapa ff ini bercerita. Dan ternyata dari Soo eonnie.

    Maaf. Mungkin saya yang loading sangat ya. Butuh pendongkrak otak nih. Aduh~

    Mungkin saya punya cerita seperti ini tapi justru terbalik. Kami -mungkin aku- yang ingin melepas diri #Curhat :’)

    • FF ini emang sedikit menguras pemikiran (mungkin). Aku gak nyaka kalo adegan di FF ini banyak yang ngalamin, karena jujur aja aku sama sekali gak pernah ngerasain rasa canggung ketika ketemu mantan. Dan aku belum pernah ngerasain ngelepas ataupun dilepas, eum… mungkin dari sini kali ya penyebab FF ini lumayan sulit untuk di ngertiin.

  3. Ikkha Yang says:

    Hiks :” baper :” jadi gak rela syoung udah taken :” pengen tau flashback nya thor, yg adegan ujan”an itu sweet banget dah

  4. Sistasookyu says:

    Jadi, kenapa kyuyoungnya bisa putus sebelumnya?
    Gara2 “dia-dia” itu kah?
    Dan suka deh cara kyu ngembaliin hubungannya sama syo. Mengulang kejadian yg paling berkesan.. Sweet ever! ^^

  5. liaaaa says:

    Sedih, tapi romantis, kece badai ceritanyaaa 🙇😫😭
    Keren bangeett, jadi pengen diperlakuin ky gitu juga nih, duuuh. 🙏🙍😓

  6. gita says:

    Aduhh terharu padahal mreka sebenarnya masih saling cinta
    Quotesnya bikin semangat deh, cuma tinggal menunggu waktu
    Ditunggu ff slanjutnya

  7. Satu kata daebak! ><

    Meskipun awalnya aku gak ngeh ini POV siapa tp ternyata si Soo toh😀 cara mereka msh saling mengerti dan sayang sweet bgt dan apalagi pas bag di hujan itu ah~ *I can't describe it*

    Padahal udah lama ditulis dan pas dibaca sampai baper ya hihi pokoknya keren deh ^^ Ditunggu karya lainnya~

  8. rifqoh wafiyyah says:

    Kok dulu mereka sempet putus??emang kenapa thor??sweet babgett..
    Paling suka adegan yang kyuyoung main hujan2’an…:)

  9. Dian says:

    Entah kenapa gue baper😀 berharap dikenyataan Kyuhyun maupun sooyoung bakal balik lagi dan melepaskan bayang2 pasangan mereka masing2. God, may I wish that’s will become true?

  10. safitri agustina says:

    gimana yaa
    aku jadi nyesek sendiri baca nya
    aku malah jadi keinget kalo soo udah taken T.T
    tapi sebener nya mereka masih sama-sama cinta
    gue bapeeeeeer T.T
    gue mah gitu orang nya, suka ngubung-ngubungin :’v

  11. Isma KSY says:

    cieee yang celebek lagi.. pipi kyuhyun jadi tirus, kasian sekali kamu kyu.
    tapi tenang kan sekarang udah balikan jadi mungkin berat badanmu bakal naik, bukan hanya itu pipimu bakal tembem bahkan mungkin perutmu bakal buncit kyu.. loh(?) #abaikan
    aku penasaran gimana yah flashbacknya? #senggol pundak author…

  12. Rizky NOviri says:

    ending yang mengharukan tapi hepi.. duh pengen nangis juga.. baper..😀
    entah kenapa gk terlalu tersa pendeknya ini ff😀 mungkin karena penghayatannya dalem.. eah baper😀

    keren thor keren..
    daebak sumpah..
    bikin lagi ya😀 selingan nunggu demigod di publish ya thor.. hahaha

    kece… SEMANGAT!!!

  13. Ceritanya sweet banget, gak monoton… dan feelnya dapet banget karakternya Kyuhyun yang memang sayang banget ke Sooyoung, mereka saling memahami satu sama lain ya..^^
    Bahasanya juga rapih^^
    Oyya, penasaran sama konflik masa lalu mereka yang bikin hubungan mereka putus, kayaknya tersangkanya si Pak Cho ya.. kekeke xD
    Semoga hubungan KyuYoung real ya di dunia nyata.. Amiin Yaa Allah..
    Sequel flashback thor ya kalau boleh..kekeke xD
    Gomaptaaa…Hwaiting!!

  14. Siti Saudiah Amini says:

    What the hell!! Thor, beraninya kau membuat diriku kembali baper?! Huueee pengen banget punya percintaan yang Happy Ending.. Tapi, di sini bukanlah di Disney TT

    Thor, bahagia kah kau melihat aku menangis? (emang dia bisa liat?)
    Oke next ff aku selalu tunggu :3

  15. hanum says:

    wuiihh kisahnya hampir sama ama yang gua alamin yaa tp gua nggk happy end ce….
    cukup mewek dengan kisah ini terasa kaya flashback😦
    meskipum gitu aku seneng bgt ama jalan ceritanya yang akhirnya happy end🙂

  16. bagus ffnya simple tapi manis<3 gimana ya deskripsiinnya pokoknya bagus pdhl cuma nyeritain di dua tempat doang cafe dan halte tapi bisa jadi satu cerita yang manis. goodjob! ditunggu karya lainnya;)

  17. ndah says:

    ini g pendek kok ..pas ma porsiny…
    dan terharu dgn aksiny kyu…
    dngan pernyataan nya kyu…
    andai aj ad cow didunia nyata kyk gini
    heheeee… #nngarep

  18. kaisoolayexo😘 says:

    Kok bagus gini sih ff nya…😆😆
    Bikin deg2an.💓💓
    ff lainnya ditunggu…🙌🙌🙌

  19. rise says:

    Bagus banget ceritanya simple tapi manis, maaf aku koment nya pendek udah diwakilkan sama comment diatas. Hehehhe
    Ditunggu ff lainnya🙂

  20. DeA says:

    Huaaa. . . Berharap ini jadi kenyataan di khdupan kyuyoung, ending nya mereka bersatu. . .
    Sumpah mataku berkaca-kaca ngebaca ni ff. .

  21. Choi Sooni says:

    Eonni..
    ini ky’a faktor aq bangun tidur deh Langsung bc ff ini..
    Bingung baca’a..
    itu awaL cerita siapa sih yg di maksud..
    PoV’a siapa?

  22. aih sweet banget mendem perasaan sampe gitu, dan balikannya juga romantis punya kyuhyun oppa ini, yang jelas ini kereen, di tunggu ff yang lainnya *mau ngomong kependekan udah di duluin jadi ga jadi, hihi

  23. yaaa ampuun thor, aq merasa tersindir dengan jalan cinta mereka jadi ikut flashback ㅠㅠ
    aqu suka banget, terasa feel nya meski di awal aq bingung ‘aku dan dia’ itu bagian part.ya syapa.. tp ttep aja jadi bapeer lagi😀
    sequel yaa thor kalo bisa ㅋㅋㅋ

  24. Andini syoo says:

    kyu dan soo ada masalah apa di masa lalu?
    aih thor manis skali critanya sampe terbayang-bayang
    andai kyuyoung gini beneran di dunia nyata *plak

  25. febryza says:

    rewind of their first kiss lead them to became couple again.. untung akhirnya happy ending kirain bakalan sad ending

  26. Sooyounggggg210 says:

    Mereka putus gara gara apa ya thor ?
    Kyuhyun selingkuh ?
    Atau apa ?
    Ff nya bagus, sweet !😀

  27. icha dewi says:

    Maunya ada sequelnya penjelasan kenapa kyu dan soo putus dan yg di maksud drama itu apa
    well itu keputusan di authornya

  28. Sumpeh nangis chingu…berasa balik ke masa2 dulu. Q jg pernh ngalamin yg kyk gitu.dia sma cwek lain trus q yg gak mo dngerin penjelasan dia. lama bgt gak ktemu pas ktemu dia ajak blikan. Tpi wlaupun q masih syang dia bnget dan kita sama single q sll inget kata2 “sesuatu yg telah pergi wlaupun kembali tak akan sama” jdi q pikir lbih baik mneruskan utk hidup masing2..dan waktu itu 1 hari sbelum cwok itu mo tunangan dia ajak ketemuan trus pas ngmong suaranya agak bergetar dia bilang klo q mo nerima dia lg dan bilang jngan tunangan dia rela batalkan itu buat q. Tpi q ttp gak mau. (Sumpah ini nyata gak ngarang2)

    • Its so hurt ;( . ya emang bener sesuatu yg telah kembali gak bakal balik kek dulu lagi. Keputusan kamu itu emang tepat bgt. Ya mungkin kamu harus bilang ‘life must go on.’

      Semangat!!!!

  29. Sayekti says:

    Gue baper thor. Bikin before story atau sequelnya chingu agar gak bingung ama masa lalu mereka. Hehe

  30. Anjir author nya sendiri pun baper hahaha😄, sedikit ngakak pas baca note dari authornya. Mantan yang masih saling mencintai *eaaaa, bikin sequel dong thor. Sequel nya tentang kejadian yg 5tahun lalu sama pas mereka udh balikan lagi, ya ya ya? Soalnya masih bingung Kyuyoung tuh pisah karna masalah yg seperti apa. Pokoknya berharap sih authornya bikin sequel hehehe, fighting^^

  31. Sie says:

    Annyeong…
    Yak ampun, emm… Gimana ya cara menggambarkan perasaan ku setelah baca “love again”, mengharukan n ikut bahagia krn akhirnya bersatu, ga tau nih mereka putus karna apa tadinya, tpi td aku menangkap “..mereka sama-sama sakit….”
    sumpah, putus bkn karna selingkuh atau diselingkuhi, buat ku lebih sakit, maksud ku putus krn keadaan atau hal yg sangat prinsip, (maaf nih, beda agama misalnya) sedangkan kita ngerasa udah cocok n ga pnya masalah ma kekurangan masing2, rasanya nyeusek buanget, tapi klo akhirnya kyk kyuyoung gni, ee.. Mau bangeeett…
    Gomawo to ff nya, n maaf klo aku malah curhat

    • Akhirnya ada yg ngerti juga kalo mereka putus bukan karena kyu selingkuh. Saya suka saya suka😄

      Yap. Aku setuju bgt, aku liat sih putus karena prinsip lebih sakit

  32. Entahlah aku ga terlalu peduli sama masa lalu mereka. Hehe
    tpi aku sngat terharu dan suka sama akhir cerita ini, sweet bnget! Kyuhyun romantis bnget, ^_^ smga mantan gue juga ngajak blikkan kyak kyu oppa? #msihngarepmantan -_- hahaha

  33. WAAAAAAAA SEDIHHHH iya nih jadi baper gara-gara author. yaahh hampir sama lah ceritanya kaya aku awal tahun ini yang sama-sama pisah tanpa kejelasan satu sama lain tp blm balikan kaya sooyoung kyuhyun *gubrak!

    ffnya keren deh author. pemilihan kalimatnya oke banget deh!
    aku selalu suka oneshot bkinan author dan aku pasti komentar kok tenang ajaa😉
    bkinin lagi yang so sweet dong author. lagi kekurangan ff kyuyoung nih hiksss ;’)

    • Huwaaaaaa kok baper gegera aku? Baper gegera ff ini kali ya? Ya mungkin seperti itulah.

      Asik asik… Sip deh, minggu depan aku bakal post lagi kok tenang aja hehehehe

  34. laras says:

    sebenernya aku masih bingung ini pov nya siapa? tapi waktu di awal cerita sih yang akhir-akhir aku mulai paham.
    sequel dong yang nyerita.in kenapa dulu sempat putus,jadi penasaran nih…

  35. chocoyun says:

    kyu ama soo bersatu kembali^^ adegan pas di tengah hujan itu paling aku suka, terasa sweet banget><

  36. Jennyasckh03 says:

    Yg gua bingung ini pov nya sape? Sooyoung? Tp kek nya emg pov semuanya sooyoung ^_^
    Ini ga ada cerita flashback nya? Dlu mereka pisah kan ya?ceritain flashbacknya dong. 😀

  37. 이태라 says:

    masih penasaran knpa mereka sampe putus tp jujur aja kalo penasaran itu yg bikin ceritanya menarik hehe

  38. Jeni says:

    Sebenernya masih ga paham sama hubungan kyuhyun yg kandas dg gadis lain.
    Maaf lemot banget hehe
    itu kyuhyun ninggalin sooyoung buat orang lain tapi pada akhirnya sadar kalo sooyoung yg bener benrr dia cinta gitu kah??

  39. ajeng says:

    Jadi mereka selama ini salah paham ia .. Jadi ikut sedih ..
    Di tunggu ff yg lain nya ..
    Keren ff nya

  40. dari 2013? uwaw lama banget, untung gak basi lantaran didiemin lamalama 😄✌btw, Aku lebih suka fic yg pendek tapi berisi. Ini dari awal aku nebak-nebak sama hubungan kyuyoung. Rada bingung. hubungan mereka mantan kah? gantung kah? atau masih jalan tapi break? ah molla.. ternyata pas nyampe ending aku mulai dapat pencerahan tentang hubungan mereka. Dikit sih, eh tapi masih rancu deng, eh tapi kalo diliat mereka ini…. ah entahlah 😔 /emang aku yg gak bisa ngerti kaliya/ yeah yg penting mereka udh balik lagi dan semoga happy-end as i hope lah yaa..

  41. sisca says:

    Sempet bingung kenapa sookyu bsa putus trus canggung kaya gtu but yg terpenting endingnya bagusss happy ending kan kyuyoung bersatu kembali xixi ditunggu ff kyuyoung lainya thor semangat^^9

  42. Jujur Aq suka bgt sma krakter mreka berdua yg bsa sling mngrti stu sma lain apalagii saat percakapan d.caffe.
    Sbner.A ada rasa marah sma kyuu.. yg nyakitin syoo dlu apalagi Syoo.A mlah ttep mrhatiin kyu meski jarak mreka jauh ini yg bkin nangisss.. thor..😥

  43. Nine Nur Muharamah (Shin Hyunra) says:

    yaampun.. aku daritadi pagi nyoba cek ksi, kali aja ada new ff, tapi pas lagi ngescroll terus kebawah.. astagaa!! ada nama akuuu!!! aku liat siapa yg post ff nya ternyata Author.. kyaaa!! gatau gimana ngeresponnya.. aku fikir Author baiikk banget ampe nyempilin username aku.. ya terlepas dari ff ini udah 2 th yg lalu tp baru dipost, aku ngerasa istimewa..kkkkkk~

    Menurut aku ff ini ga kependekan kok, aku setuju kalo Author bilang ini ff bikin baper, emang bener:3:3 Kyu seperti biasa unpredictable, Soo.. seret gatel giti ya tenggorokannya?? gatau cuma perasaan aku aja atau emang akunya berlebihan, scene Soo yg butuh pelarut itu lucu memurutku.. keren dehh semuanya.. tapi memang bener Author, tiap baca OS buatanmu pasti rasanya mau ngubek2 apa aja ff buatanmu, favoriitt deh!! Jjanggg!!!

    aku rasa itu aja, mau kritik.. udah sempurna.. mau ngasih saran.. akunya gaada apa2nya dibandingkan dirimu Author;v
    yang jelas.. ditunggu selalu ff-ff mu.. kita disini semua menunggu hehe..
    Fightttiinnggg!!!!

    • Aku seneng bgt pas baca reaksi kamu. Bahkan sampe teriak. Dan, eum… Ya sebenernya yg adegan tenggorokan gatel itu kebiasaanku sendiri, tra dimasukin ke ff. Mungkin karena adegan itu jadi ada adegan yg memperjelas kalo soo bener2 gugup.

      Next OS/Drabble will update in next week

  44. ria says:

    ya ampun jd penasaran sendiri aq gimana hubungan kyuyoung 5thn yg lalu,dan apa yg mbuat mereka pisah😦
    tp untungnya ffnya happyend😀
    Kyu jg sweet bangt waktu lindungin soo dr hujan :3
    suka deh sama ff oneshootnya🙂
    klu bisa dbanyakin ya…hehehe
    규영 jjang
    Author jg jjang

  45. Keren akhirx happy ending ^_^ walau ad sad storyx,,😥 tapi masih sdikit rada penasarn ama masa lalu kyuyoung,,kyakx dulu soo unnie psti sedih banget gegara kyuppa lebih milih yeoja lain,,😦 tapi yg penting akhirx happy ending🙂 ^_^

  46. Youngra park says:

    Sebenarny gk begituh ngerti arah ceritany karna gk di ungkap knp mereka berpisah tapi aku selalu suka sma ff kyuyoung yg akhirny happy ending

  47. Fanficnya bener2 bisa buat baper. Kalau menurutku perasaan kyuppa itu dapet banget dan nggak tahu kenapa baca fanfic ini kayak nonton mellow drama yang bisa ngebuat nangis. Ditunggu ff lainnya……

  48. veve cho says:

    kyaaa Aku nunggu ini kkk Ceritanya Seru, yaiyalah happy ending🙂
    sebenernya pas awal awal aku bingung ini pov sooyoung doang yak?

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

