500 Days Of Summer [1]

summer

Cho Kyuhyun | Choi Sooyoung

PG 16-PG17 [FOR THE BAD WORDS/NON NC]

Remake of a movie with the same title.

**

This isn’t a love story. This is a story about love.

**

Summer Choi atau Choi Sooyoung, ya, wanita 25 tahun itu adalah gadis biasa seperti gadis pada umumnya. Meskipun berat badan dan tingginya agak sedikit tidak seimbang namun itu bukanlah suatu masalah besar. Jadi, apa yang spesial darinya?

1st day.

“Jadi, perkenalkan. Nona Choi adalah sekretaris saya yang baru.”

Sunyi. Manusia-manusia yang berada diruang rapat memendam suaranya rapat-rapat saat sosok wanita itu muncul menyerahkan telepon kepada manajer Park.

“Nona Choi baru saja pindah dari..”

Lelaki berkepala gundul itu melirik wanita disampingnya ragu.

”Busan.”

“Ya Busan, benar. Umm, baiklah nona Choi, ini semuanya. Semuanya, ini nona Choi.”

Summer –atau disebut si kepala gundul tadi sebagai nona Choi dan dapat juga kita panggil Sooyoung– tersenyum manis dan menganggukkan kepalanya sekali, memperkenalkan diri. Menangkap satu-satu iris mata manusia yang ada disana.

Semuanya hanya tersenyum tipis, pengganti sekretaris Oh –wanita 45 tahun yang bermuka datar dan dengar-dengar adalah seorang lesbian,ehm– setidaknya jauh lebih baik daripada wanita itu. Sooyoung atau Summer jauh lebih baik, lebih cantik, lebih anggun, lebih muda, lebih pintar –tampaknya-, dan lebih-lebih lainnya.

Dan wanita dengan sejuta kelebihannya itu berhasil membuat Cho Kyuhyun, pegawai yang bekerja dibagian ide-ide produk perusahaan itu dan selalu tampil dengan wajah malasnya serta gaya-belum-mandinya, menaruh perhatian. Ia meletakkan pena yang ia main-mainkan. Menegakkan sandaran kursinya dan diam-diam memperhatikan wanita itu dengan tatapan tertarik, serta mengeluarkan seringai tipisnya saat matanya bertabrakan dengan pandangan mata foxy wanita itu.

“Senang bertemu dengan kalian semua.” Ucap wanita itu.

.

Ya, senang bertemu denganmu, Ms. Choi.

“Tolong, Cho!”

“Tapi aku serius!”

Kang In hanya memutar bola matanya malas dan berbaring di sofa empuk milik sepupunya itu. “Dalam dua jam ini dan saat kedatanganku yang ke dua pada minggu ini kau sudah mengatakan itu hampir dua puluh kali. Aku dengar, dan aku tidak tuli, jadi kau bisa berhenti.”

Kyuhyun tertawa ringan. Ia ikut berbaring. Merampas cookie di meja dan menerawang ke atap.

“Choi Sooyoung, 25 tahun, pindahan dari Busan dan dia cantik, hyung. Damn. Cantik sekali.”

“Dua puluh satu kali.” Kang In bangkit dan melempar bantal ke wajah Kyuhyun dan menyeramkannya lelaki korban lemparan itu tetap tersenyum aneh, seperti tak ada yang menimpanya barusan. Kang In menghela nafas.

“Kukira ia sudah berhasil membuatmu tak menendangku seperti biasa jika aku melemparmu.”

“Itu nanti akan kulakukan. Tenang saja, hyung.”

Well, ternyata efek wanita itu belum sekuat itu, ya.”

Whatever. Yang penting, Summer Choi itu cantik.”

Kang In mendengus. “Dua puluh dua kali.”

3rd day.

 

“Bung, kudengar ia seorang b*tch!”

Kyuhyun menoleh, menatap sekilas Hyukjae dan melayangkan pandangannya ke meja yang berada di depan sebelah kiri dari meja miliknya. Tempat Sooyoung dengan seriusnya mengetikkan sesuatu kedalam layar datar didepannya.

“Benarkah?”

Hyukjae mengangguk. Menatap Kyuhyun yang ada didepannya dengan serius.

“Heechul bercerita bahwa ia mencoba menyapa dan berbicara dengan Summer atau siapalah itu, namun wanita itu mengabaikannya.”

“Mungkin.. dia buru-buru.” Kilah Kyuhyun.

Hyukjae menggeleng. Lebih mendekatkan kepalanya dengan serius. “Dan mungkin ia berbuat seperti itu karena ingin menjual mahal dan merasa lebih baik dari yang lain.”

Kyuhyun terdiam dan mengerjap kecewa. “Ah, sial.”

I know right.”

“Kenapa semua wanita cantik memperlakukan semua orang seperti itu?” Luap Kyuhyun dalam diam. Hyukjae, setia dengan wajah datar dan provokatifnya, mengendikkan bahu dan melirik Sooyoung lalu kembali berbicara. “Dia cukup hot.”

Kyuhyun yang tadinya menunduk kembali menatap wanita yang beranjak pergi melewati meja mereka berdua.

Hyukjae dan Kyuhyun hanya berdehem dan melempar pandangan satu sama lain.

7th day..

Kyuhyun menekan tombol lift sembari menyetel musiknya keras keras melalui headphone nya. Namun sebelum pintu itu tertutup, Summer Choi masuk dan berdiri sembari menarik nafas dengan cepat –mungkin karena berlari– dan membuat pintu lift tertutup membiarkan mereka berdua didalamnya.

Kyuhyun menatap pantulan didepannya. Wanita itu tampak menarik, dan provokatif. Kemeja putihnya yang ketat membalut tubuhnya dan celana panjang hitam membalut kaki panjangnya. Rambutnya ia kucir tinggi, menyisakan anak rambut dan poni yang menutupi dahinya.

Cantik.

Diam selama beberapa detik. Hanya suara yang dengan pelan keluar dari headphone Kyuhyun dikarenakan menyala dengan volume maksimal yang terdengar oleh telinga Sooyoung. Wanita itu tersenyum tipis mendengar musik yang cukup akrab ditelinganya.

“Smiths?”

Kyuhyun menoleh dan tersenyum kilas. “Hai.”

Sooyoung tersenyum dan menegakkan badannya. “Aku suka The Smiths.”

Kyuhyun menoleh dan melepas headphone nya. Wanita itu tersenyum padanya. “Ne?”

Sooyoung terkekeh. “Aku bilang aku suka The Smiths.”

Sunyi. Mereka masih saling bertukar pandang. Dengan Kyuhyun yang sedikit kaget dan Sooyoung yang terus tersenyum. “I mean.. umm..Kau punya selera musik yang bagus.” Ucap Sooyoung memecah kesunyian.

Kyuhyun tersadar. Bibirnya membentuk lengkungan tipis. “Kau suka The Smiths?” Ulangnya. Sooyoung mengangguk, masih dengan senyumnya.

To die by yourside, is such a heavenly way to die~” Wanita itu melantunkan lirik yang membuat Kyuhyun semakin terkekeh tak percaya.

Pintu terbuka. Sooyoung beranjak dan meninggalkan lelaki itu masih dalam keadaan kaget yang menderanya. Seketika segala kelebihan wanita itu yang seminggu ini berusaha ia lupakan mendadak kembali dengan berlipat ganda. Membuat hati dan kepalanya seakan ingin meledak karena pesona wanita itu yang memenuhinya.

Kyuhyun mendengus dan masih memasang wajah takjubnya.

Holysh*t.”

15th day.

 

Hari ini adalah ulang tahun perusahaan mereka. Dan manajer Park menyelenggarakan pesta kecil untuk itu. Dengan kue tart yang tidak tinggi namun lebar dan wine.

Kyuhyun meraih tiga gelas wine. Iris matanya mencari-cari diantara puluhan manusia yang sedang menikmati pesta pada siang itu. Berjalan perlahan dalam satu arah saat matanya menangkap apa yang ia cari.

Wine?” Tawarnya asal dan Ms. Cha, bendahara perusahaan tersenyum serta meraih wine yang ditawarkan Kyuhyun. Kyuhyun berjalan kembali dengan dua wine di  tangannya.

“Cho!” Hyukjae datang menghampiri dan bergegas hendak meraih wine ditangan Kyuhyun namun gagal. Kyuhyun memutar arahnya dan menghampiri Summer yang sedang bersandar di pagar pembatas lantai dua itu. Hyukjae mendengus.

“Hai.”

Sooyoung menoleh. Tersenyum tipis. “Eum, The Smiths.”

Kyuhyun menyengir. “Aku Cho Kyuhyun. Wine?”

Wanita itu meraih gelas panjang yang disodorkan kepadanya dan meneguknya sekali. Kembali melempar senyuman dan menolehkan kepalanya di kerumunan manusia itu. “Selalu ramai seperti ini?”

“Manajer Park menggelar pesta 2 tahun sekali. Dan ini kali pertama ia memesan tart beserta wine karena sebelumnya ia hanya menyodorkan kami jelly dan cola. Well, semua orang bersemangat kali ini.”

Sooyoung terkikik. “Pelit?”

Kyuhyun bergumam. “Hmm, tidak juga. Dalam rangka mencegah kepailitan perusahaan, alasannya.” Kekehnya.

Sooyoung mengangguk sekilas dan kembali meneguk minumannya. Kyuhyun menoleh.

“Jadi, kau sudah lama di Seoul?”

“Tidak juga. Baru 4 bulan.”

“Kenapa kau pindah kemari? Maksudku, Busan kota yang indah.”

Sooyoung mengangguk setuju. “Right. Ehm, karena bosan?”

“Aku ingin mencoba sesuatu yang baru dan hmm exciting.” Lanjutnya.

“Kau datang ke tempat yang tepat, Ms. Summer.”

Sooyoung menoleh, memberikan senyum terbaiknya. “Kau benar.”

Manajer Park seakan ingin menarik perhatian seluruh karyawannya. Malam ini ia juga membawa dan membuat pesta di karaoke bersama seluruh karyawannya. Membuat semua manusia pekerja itu seakan mengelu-elukan lelaki 51 tahun itu dengan terus mengeluarkan pujian yang membuat telinga geli.

Hyukjae, yang sudah sedikit sempoyongan karena telah minum di sudut bar yang tersedia di karaoke itu, berjalan menghampiri sofa bundar tempat teman dan ‘crush’ temannya itu duduk dan berbincang.

“Hei, Sooyoung.” Sapanya. Sooyoung tersenyum dan bergeser, mempersilahkan lelaki itu duduk diantaranya dan Kyuhyun.

“Kau tidak ingin bernyanyi?”

“Aku ingin menyanyikan Born To Run tetapi mereka tidak memiliki lagunya.” Sesal Sooyoung. Kyuhyun menatapnya. “Aku suka Born To Run.”

Me too.” Lanjut Sooyoung sembari tersenyum.

“Tapi, Sooyoung. Apa kau punya kekasih?” sergap Hyukjae. Kyuhyun melirik wanita itu.

Sooyoung tersenyum. “Tidak.”

“Tidak dapat dipercaya.” Sanggah Hyukjae, meminum sampanyenya sekali dan kembali berkata. “Why miss?”

“Karena aku tidak ingin.” Putus Sooyoung dengan nada jahilnya. Hyukjae menyeringai sementara Kyuhyun hanya tersenyum tipis.

“Kau bercanda.” Kekeh Hyukjae.

“Kau tidak percaya bahwa wanita menikmati kebebasan dan mandiri?” tanya Sooyoung serius, namun masih dengan sense santainya.

“Apa kau seorang lesbian?” Canda Hyukjae diikuti oleh kekehan Kyuhyun. Sooyoung menggeleng dan tersenyum. “No i am not.”

“Aku hanya tidak nyaman menjadi kekasih seseorang. Well, aku tidak nyaman menjadi ‘anyone’s anything’ “ Lanjutnya. Hyukjae mengedikkan bahu tanda tidak mengerti.

Sooyoung terkekeh lalu menegakkan duduknya, siap menjelaskan alasan panjangnya.

Okay. Jadi, aku hanya suka sendiri dan dengan urusanku sendiri. Menjalin hubungan itu sangat menyulitkan dan perasaan orang menjadi terluka karena itu. Siapa yang memerlukan itu? We’re young anyway. Kita dapat bersenang-senang selagi kita mampu dan..” ia memberi jeda “Simpan hal-hal serius untuk nanti.”

Kyuhyun menatapnya sembari tersenyum mendengar penuturan wanita itu. “Baiklah, Miss. Tetapi, apa yang terjadi jika kau jatuh cinta?”

Sooyoung terdiam. Tak menemukan jawaban karena ia tak terpikirkan oleh hal itu. Ia tertawa pelan dan tampak sedikit canggung. “Well, kau percaya itu?”

“Itu cinta dan itu bukan santa claus.” Tanggap lelaki itu.

Sooyoung terkekeh. “Hmm lalu apa arti itu? Aku sudah sering menjalin hubungan dan hal seperti itu tidak pernah ada.”

“Mungkin itu-“

“Dan kebanyakan pernikahan diakhiri oleh perceraian belakangan ini.” Potong Sooyoung dengan nada yang sedikit meninggi. “Orangtuaku juga.”

“Ya, orangtuaku juga.” Jawab Kyuhyun. “Tetapi-“

“Aku rasa wanita ini terlalu banyak protes.” Potong Hyukjae tak tahan.

This lady dothn’t.” Sanggahnya dan kembali menatap Kyuhyun. Kali ini ia tersenyum.

“Tidak ada hal-hal seperti cinta. It’s fantasy.” Tekannya dengan nada pelan yang serius masih dengan senyumnya yang sulit diartikan. Kyuhyun diam-diam menghela nafas meski bibirnya mengulas senyum tipis.

Mata mereka beradu untuk beberapa detik, dengan artian yang sangat sulit diterjemahkan.

Well, well, siapa yang akan bernyanyi selanjutnya?” As expected, the drunken Hyukjae benar benar dapat diandalkan untuk memecahkan suasana senyap seperti ini.

Sooyoung merubah pandangannya menjadi pandangan serius dan jenaka. Ia menepuk mejanya serta mengacungkan jarinya kearah Kyuhyun. “Aku menantang lelaki muda yang tampan didepanku ini.”

Kyuhyun terkejut dan berkilah. Ia tertawa kikuk. “A-aku tidak-“

Bartender!”

“Malam ini sangat menyenangkan! You’re amazing, Cho! Kau juga, Miss-“

Hyukjae tertawa tawa didalam rangkulan Kyuhyun dan Sooyoung yang memapahnya. Hyukjae is drunk. Totally drunk.

Kyuhyun membuka pintu taxi dan sebelum masuk kedalam cab itu Hyukjae mengelak dan memutar badannya. “Wait-wait, hey!”

“Kenapa?”

Not you.” Potong Hyukjae sembari menunjuk teman-4-tahunnya. Ia menoleh kearah Sooyoung. “Kau.” Tunjuknya. Sooyoung tertawa.

“Dia menyukaimu.”

Okay, cukup.”

“Dia benar benar menyukaimu-“

Goodnight, Mr. Lee-“

“Kenapa kau tidak memberitahunya Kyu, come on-“

Kyuhyun menutup pintu taxi dan sesegera mungkin mobil itu membawa Hyukjae yang mabuk serta mungkin sedang menggunakan blabber mouthnya untuk membeberkan rahasia Kyuhyun itu kepada supir taxi.

Kyuhyun terpaku. Ia hanya bisa tersenyum canggung kepada Sooyoung yang menatapnya dan tersenyum lebar. Wanita dengan rambut kuncir kuda yang membuat ia hot namun menggemaskan itu terus tersenyum membuat Kyuhyun mengeluarkan tawa kikuknya.

“Maaf karena kau melihat itu.” Ucap Kyuhyun sembari mengusap tengkuknya canggung. “Dia selalu seperti itu. Datang dan mabuk serta ya berkata hal-hal yang eum se..seperti itu..”

Sooyoung tersenyum. Memperbaiki poninya dan terus menatap Kyuhyun membuat lelaki itu salah tingkah.

“Jadi.. itu benar?”

“Hmm?” ulang Kyuhyun. Ia memalingkan matanya kesegala arah. “A-ah! Benar. Dia selalu datang dan ya..”

“Bukan, bukan itu.”

Kyuhyun menatapnya kembali.

So?”

The other thing.”

Kyuhyun menahan nafasnya. Ia sungguh bersumpah akan membanting Hyukjae esok. “Other..thing?”

Sooyoung mengangguk. “Do you..like me?”

Crap.

Kyuhyun terdiam. Wanita itu..menyulitkan.

Lama terdiam, akhirnya lelaki itu tertawa canggung. Sembari bertukar pandangan yang membuat jantung Kyuhyun seakan konser , lelaki itu menjawab. “Y-ya.. tentu saja aku menyukaimu.”

Sooyoung melebarkan senyumnya. Sempat jeda beberapa detik. “As friends?”

Eung..yap. As friends.”

Sedikit kekecewaan terlintas di benak Kyuhyun mendengar tanggapan Sooyoung.

Dan sedikit terlihat pula pada raut rupawan wanita itu.

“Hanya sebagai teman?”

Senyuman Kyuhyun menghilang sejenak kemudian timbul lagi. Lagi-lagi ia tertawa kikuk membalas senyuman Sooyoung yang tak pernah hilang meskipun terus berubah arti.

“Aku belum terlalu memikirkan itu. I mean-um,.. yap. Just friends.” Ucapnya pada akhirnya. Pada akhirnya ia menutupi harapannya yang lebih.

Sooyoung menatapnya dengan senyum sembari mengangguk-angguk pelan.

“Kenapa?”

“Tidak ada. Hanya saja..” Sooyoung menjeda. “Aku berfikir bahwa kau menarik. Dan aku ingin kita..eum. menjadi teman.” Ucapnya.

Is that alright?” Tanyanya provokatif. Melayangkan pertanyaan ambigu bagi Kyuhyun.

Kyuhyun diam sejenak lalu mengangguk dan terkekeh. “Yeah..I think we should.” Ucapnya. Uhm Cho Kyuhyun the thing that you said is such a worst liar.

Setelah itu hanya terdengar percakapan orang yang lewat di trotoar itu. Masih dengan tatapan satu sama lain, Sooyoung memecah keheningan.

“Oke kalau begitu. Aku pulang lewat sana, jadi..” Sooyoung menunjuk arah punggungnya sembari tidak melepas pandangannya. “Aku duluan.” Pamitnya.

Kyuhyun tersenyum, memutus pandangan mereka dan menunduk sedikit menggeser tubuhnya, mempersilahkan wanita itu dengan cara yang jenaka. “Silahkan, lady.”

17th day

Kyuhyun memperhatikan Sooyoung yang berjalan melewati mejanya. Wanita itu tampak anggun dan manis dengan dress diatas lutut yang cukup pendek berwarna biru muda yang manis, rambutnya ia biarkan bergerai. Rambut cokelat menggoda favorit Kyuhyun.

Kyuhyun bergerak mengikuti dan menarik beberapa dokumen dari meja Hyukjae. Membuat sang pemilik mendesah frustasi karena mengagetkannya yang sedang fokus mengerjakan tugas dari Ms. Cha.

“Ya Cho! Aku tak perlu kau untuk meng-copy kan itu! Ya!”

Kyuhyun melirik wanita disampingnya yang sedang fokus dengan mesin fotocopy didepannya. Kyuhyun berdehem pelan dan mulai menekan tombol yang ada di mesin didepannya.

Hening.

Hingga wanita itu menoleh dan perlahan mendekati Kyuhyun. Berhenti disampingnya. Membuat Kyuhyun menoleh.

Dan mereka jatuh pada pelukan dan bibir satu sama lain. Kecapan mulai terdengar diruang fotocopy itu. Sooyoung dengan tangannya dirambut Kyuhyun dan Kyuhyun yang merangkul Sooyoung serta membuat shortdress itu sedikit tersingkap akibat ulah pria bermarga Cho itu.

Akhirnya Sooyoung melepas tautan keduanya. Menjauhkan wajah mereka dengan hidung yang masih bersentuhan. Sembari bertatap satu sama lain, Sooyoung kembali meraup Kyuhyun selama 5 detik lalu melepasnya dan melepas tangan keduanya.

Tanpa kata, wanita itu kembali berjalan kearah mesin dan mengambil hasil fotocopy yang ditunggunya lalu berjalan keluar. Sempat berhenti didepan Kyuhyun, membuat lelaki itu menanti apapun yang dikatakan atau dilakukan Sooyoung. Namun wanita itu hanya berjalan pergi.

Kyuhyun menatap pintu.

Kaget.

Bingung.

Semua bercampur di kepalanya.

Suara ketukan membuat Kyuhyun dengan enggan berjalan menuju pintu apartemennya. Menempelkan telinganya dipintu untuk mengetahui siapa yang datang, lalu membuka pintu itu dan menampilkan sepupu tengiknya berada dihadapannya.

You!

Kyuhyun menempelkan jarinya kedepan bibir saat mendengar umpatan Kang In yang keras.

“Wanita yang kau jadikan obsesimu selama beberapa minggu ini?!”

“Aku tidak terobsesi!”

Kang In menerobos masuk membuat Kyuhyun menatap sepupunya jengkel.

“Diam! Wanita yang kau bilang jauh dari jangkauanmu? Yang kau bilang kau tidak memiliki kesempatan bersamanya?”

Hyung!-“

“Wanita yang telah kau ceritakan sampai aku muak beberapa hari ini. Ya, wanita itu.” Ucap Kang In yang terus berjalan memasuki aparte adiknya dan berhenti di depan meja.

So, you bang her?”

“Apa?”

What job, man? Hand jo-“

Man, No.” Kilah Kyuhyun frustasi. “We-we kissed.” Ucap Kyuhyun pada akhirnya.

Kang In diam. Menatap adik sepupunya itu. “Sama sepertiku, bung. Maldo andwe. Ck, Ayo cerita. Aku hyung terbaikmu, right?”

“Kang In hyung-“

“Kau bahkan terus-terusan men-stalking dia !” Seru Kang In dengan keras. Habis kesabaran dengan sepupunya ini.

HYUNG!”

Kyuhyun menatap frustasi padanya. Hingga bunyi derek pintu kamar Kyuhyun yang berada di samping mereka berbunyi. Dan pintu yang tadi terbuka itu semakin terbuka. Menampilkan perawakan Summer –atau Sooyoung– yang muncul dari celah pintu itu.

Kyuhyun memejamkan matanya frustasi. Kang In memang harus dihajar.

“Oh, hai. Aku Sooyoung.” Sapa Sooyoung dengan senyumnya. Seakan sadar akan sesuatu, raut wajah Kang In berubah kikuk. Ia tersenyum dan memperkenalkan dirinya balik. “Kang In.”

Hening. Hingga Kang In mengeluarkan suaranya.

Well, aku punya sesuatu yang harus kulakukan. Jadi.. yaa.. eung.. bye.”

Sooyoung mengangguk sekali sembari tersenyum.

“Yah Hyung, silakan!” ucap Kyuhyun sembari bergerak kearah depan Sooyoung dan bersender di meja.

Kang In berjalan menuju pintu. Dan kemudian kepalanya kembali muncul. “Wait, Cho!”

Kyuhyun menoleh dengan tatapan ‘apa-lagi-yang-akan-kau-perbuat’ pada Kang In.

“Jika ada job yang kau lakukan-“

BYE HYUNG!”

BLAM

Kembali hening. Sooyoung melayangkan tatapan pada Kyuhyun.Dengan mata menyipit jenaka sembari tersenyum jahil. Membuat Kyuhyun gugup dan menelan ludahnya.

“Jadi.. apa yang kau dengar?”

“Mendengar apa?” Sooyoung mengalihkan pandangannya kearah lain, seolah-olah menelusuri apartemen Kyuhyun. Memasang wajah polosnya.

“Eum, nothing. Apa kau ingin jalan keluar?”

Sooyoung mengangguk.

Yeah, i’m stalking.. I mean i’m starving.”

Wanita itu berkata sambil melewati Kyuhyun dengan segaris senyum geli terpatri diwajahnya dan ditangkap oleh mata Kyuhyun.

Kyuhyun menunduk dan memejamkan matanya malu.

Kang In hyung sialan!

-To Be Continue-

HALO!

LOL.. it feels awkward..:v I even didn’t know how to say ‘hi’ for my greeting in the end of this chapter. Forgive me :’D

Oke jadi saya memilih untuk curhat agak panjang yak :p

Baiklah, jadi saya hanya ingin mengatakan bahwa alasan saya menulis fict ini adalah : Saya kangen menulis dan saya kangen menyapa pembaca unyu KSI dan saya kangen mempublish karya yang tidak seberapa dibanding authornim lain dan saya juga kangen dapat masukan atau kritik saran atau pujian dan saya kangen semuanyalah pokoknya:’D

Jadi fict ini adalah bisa dibilang remake dari film 500 Days Of Summer. I just wondering if any of you knows about this movie? Or even had watched?

Menurut aku tuh film bagus sih, makanya aku pengen menuangkan kedalam bentuk fict dan meskipun ini remake, gak 100% remake kok. Kira2 95% lah. Why? Karena dari huruf awal sampai kata terakhir itu saya ketik semua –karena saya belum menemukan versi novelnya atau tepatnya malas mencari:p- ,dan sempet mengalami ‘author’s block’ (gilak, stress saya ttg cara menulis kayak mana awalnya), dan juga meskipun alur sama dan dialog juga mostly same sama film nya, tapi beberapa adegan aku ubah dikit dan readernim just give me the 5% of this fict ok??❤ ihihihi

Daan, seperti yang tertera diatas ini adalah PG17, bukan berarti mature rated atau menjurus kesana loh ya. Seperti yang kita ketahui, film western gitu, kan beda sama yang asia yakan. Kata –katanya, bisa dilihatdiatas banyak juga kata kasar dan kedepannya juga mungkin ada beberapa. So, i put ‘PG17’ for the age rating. Atau bisa dibilang warning aja sih. Dan alasan saya gabisa menerjemahkannya, karena kalo ditrjemahin artinya malah aneh bacanya, jadi, forgive me again yak:3

Karena ini merupakan sejenis remake maka insya Allah akan lumayan cepat dan merupakan miniseries aja. Tapi jika ada yang protes ‘meskipun gak nc tetep aja pg17 thor, lanjutnya abis lebaran aja’ gitu boleh jugaa. Tinggal komen aja ya dibawah😀

Atau ‘ah jelek ah author apaan bisa nonton film nya kok stop aja’ juga gapapaa kok maklum karena tulisan saya getting strangely strange day by day wuakakak maafkan diriku:’D

Pokoknya, mau memuji mencaci mengkritik-saran menyapa melawak bertanya atau apapun, just please give me yours yaak!<3

89 thoughts on “500 Days Of Summer [1]

  1. kerabatkotak says:

    Aduh soo eon sikapnya misterius banget deh menurut aku .. Kyu oppa kaget sekaget2nya heheh.di gituin ama cewek .. Hahaha
    lanjut thour ..di tunggu yah .aku reader baru .numpang baca yah ..

  2. May Misaki says:

    Hola author, saya rieder baru ^^
    Huaa author, demi apa aku suka banget ff mu ini ^^
    Aku suka karakter mereka berdua, aku suka alurnya, aku suka ceritanya, ah pokoknya keren thor ff nya~
    Next thor, jangan lama lama thor penasaran~

  3. pna says:

    Dilanjut ajaaaaaaa😀 wkwkwk kyu malu2nya tapi mau juga kan haha ngeselin lu kyu tapi ngebayangin kyu yg malu2 gitu jadi ketawa tiwi sendiri wkwk anyway ditunggu kelanjutan part 2 secepatnya yaa authornim:)

  4. Ikkha Yang says:

    Wow wkwk kyu nya lucu ya disini wkwk pemalu gitu aww si syoung nya rada agresif juga haha next thor, kerennn. Jangan lama” hiks

  5. Doohhh.. bru part pertama aja kesan.A udah be funny and comfert.
    wkwkkk.. apa lagi tingkah.A Kyu, Hyuk, and KangIn bkin mnggelitik perut.
    Next.A d.tunggu’ Sangat!!😉

  6. kyunie says:

    lanjut aja thor. seru ko!
    dan lagian masih banyak yg gak tau filmnya.
    di tunggu next chapternya yahh🙂

  7. laras says:

    aduh aku sebenernya bingung sama alur ceritanya tapi mungkin aku kali ya yang lemot ,tapi tetep nunggu.in next partnya,semangat ya thor..🙂

  8. APA artinya ciuman itu sooyoungie? Kyuhyun ngestalk cieeeee wkwk.
    Ffnya daebak! Suka sama karakternya sooyoung disini macem perempuan berkelas. Nice! Ga sabar untuk part selanjutnya. Semangat!!!

  9. saputrid12 says:

    hi, salam kenal.

    walaupun aku gk begitu ngerti dgn kata”nya.. but i think it’s interesting.. so next,🙂

  10. hyesun says:

    Kangen banget baca ff author…

    Udah lama bgt hiatusnya ya!

    Aku suka ceritanyaa,gak terlalu kasar sih kalo kataku bahasanya.

    Ya secara kalo diartikan ke bahasa jadi make it feels weird..

    Ah,bingung mau komentar apa lagi. Suka banget sama gaya tulisannya,author kyuyoungchild termasuk salah satu author kesukaan dan gaya tulisannya aku kadikan inspirasi. Cuma gak bisa sebagus dirimu huhuhu…

    Semangat melanjutkan ff nyaa,kalo hiatus jangan lama lama yaaa

    Aku jadi kehilangan inspirasi menulis nih hehehe😀

    Keep writing!!!

  11. Aku belom pernah nonton film nya sih tapi keliatannya film nya bagus. Kyu disini agak awkward meanwhile sooyoung nya to the point dan gak basa basi, yah sedikit frontal tapi gada unsur bithcy bitchy nya gitu.. lain daripada ff lain dan aku suka ^^ ditunggu next nya author. P.s : sehabis ini aku kayanya langsung nonton film nya karna penasaran 😄

  12. aku masih ngga terlalu ngerti alurnya, tapi aku udah baca review filmnya dari link. dan aku harap ending ffnya nanti ngga sama kayak film asliny hehehehe😀

  13. Agak bingung,kenapa soo tiba tiba ngekiss kyu. Atau soo nya udah suka juga sama kyu. Di tunggu next nya thor

    Oh iya,boleh minta pw ff archagel part 1 sama 2 ga thor?pengen banget baca ff itu ‘-‘

  14. Mae says:

    Thor bleh ga mnta almat fbx ga, soalx aq ga pxa twiter atw bm hehehe…aq pngen mnta pwx archengel bleh ga….. ..untk 500 days of summer ckup kren?

  15. sooyi says:

    aku msih bingung sma part ini mngkin krena msih part 1 jdi belum terlalu jlas,
    juga aku blum nnton filmnya jdi nggk tau

  16. Ceritanya bagus, yah walau ada yang kurang ngerti. Sebenernya apa alasan soo eonni nyium kyuppa? Ditunggu next partnya……

  17. Rizky NOviri says:

    wuooo…
    syoo kiss kyu gtu aja..
    ommona ommona.. jgn2 dy suka jg. aduh cute ya inyeraksinya..gemesin tea😀

    lanjut thor.. mau sekarang2 ato pun abis lebaran, gpp deh asal dilanjut ya..🙂
    maklum thor kyuyoung kyk na lbih greget di bnding pemain aslina😀
    lagi, apalah daya diriku ini yang tak bisa ntn felm felm begituan/ film luar.. :3

    next ya thor..
    penulisan dan gaya bahasa author masih kece kok..
    semangaaatt…🙂

  18. Hai saeng, akhirnya kamu publish juga ff terbaru, udah lumayan lama kamu ngilang ya hehehe
    seperti biasa gaya penulisan mu tetap daebak bagi eonnie,
    utk ceritanya krn blm pernah nntn filmnya jadi penasaran bakal gimana hubungan mereka nanti,
    d tunggu deh lanjutannya 😊

  19. starrallova says:

    welcome back chingu~~
    seperti biasa, fanficmu keren!
    aku baca ini fanfic berasa baca novel gitu😀
    semangat lanjutin ya ching.😀

  20. mongochi*hae says:

    hn….hub kyuyoung stlh kjdian kisser tiba2 it ap ??
    knp jd canggung cba..
    tp ak stju aj sih dg hub kya gtu drpd dg yg serius tp endingny gk bagus..

    ok next dtunggu

  21. you’re my fav author tbh hehe. suka sama kalimat disemua ff bikinan author bacanya jadi kyk novel. tapi dichapter ini belum ngeh sm ceritanya, next:)

  22. DeA says:

    Hadeh kyu kyaknya malu2 in bgt yah ddpan soo. . Salting mulu. . .
    Thor buruan dilnjtin d0nk, kagak usah nunggu hbs lbran, lama. . . Hihihi

  23. suka kok author jangan di berheniin lahh. suka aja ngeliat kyuhyun tergila-gila banget sama sooyoung. yaah meski alur dan dialognya sedikit membingungkan (karena aku blm prnah nntn filmnya) hehehe tapi bagus banget kok😀
    cara author nulis juga menarik dan pokoknya aku sukaaaaa❤
    aku tunggu loh part selanjutnyaaaa😀

  24. Dian says:

    Aku suka ff ini kayak lg baca novel terjemahan. Aku bingung td kenapa Sooyoung tiba2 nyium Kyu apa dia juga suka sama Kyu? Tp please dong post jgn abis lebaran kelamaan

  25. FS says:

    ini sikap kyuyoung bingungin yak, apalagi soo eonn
    wkwkwk, kyu malunya bertumpuk tumpuk

    next part ditunggu🙂

  26. Andini syoo says:

    hi author lama tdk melihat kebradaan ffmu dan baru nongol skrg :3
    keren thor, tpi masi agak bingung dgn alurnya :v munkgin terlalu cepat /?
    di tunggu kelanjutnya thor jangan lama ya

  27. hahahha tumben kyu dapet cast yg sperti ini apalagi ada kata” memaaang tampang belum mandi😀
    lanjut next chap yaa thor.. karnaa aq belum tau film’ya kkk~

  28. 이태라 says:

    totally suka bgt sm gaya bahasa ff yg kayak gini. seriusan
    btw aku blm pernah nntn filmnya jd ga ngerti tp kalo aku baca menarik sih. aku setuju bgt masalah mau pg17 selama ga mengarah ke nc soalnya jg standar western movie jg begitulaaahh
    btw apa maksutnya sooyoung kiss trus seolah2 ga terjadi

  29. semoga aja endingnya ga kaya film 500 days of summer , kalo ga salah si summernya malah nikah sama orang lain gara-gara si cowonya keliatan ga serius hehe

    nice nice ff thor🙂

  30. Sayekti says:

    Ceritanya bagus chingu. Cuman bahasanya agak gimana itu. Hehe
    Tapi all out keren kok. Chingu aku dah lama gak baca karya karyamu, kemana aja kamu? Hehe

  31. Nine Nur Muharamah (Shin Hyunra) says:

    Annyeong Author~
    Welcome back hehe^^
    Sooyoung misterius gitu masa, dan apa? Kyu-Young kissing secara tiba-tiba omg–
    itu Soo juga serius gamau terikat hubungan sama apapun? apa iya 500 hari di musim panas yg dialamin Soo bakal ngubah prinsipnya selama dia masih muda? gara-gara penasaran soktau aku nongol kan, hadeh, maafkan diriku:’)
    By the way, enak banget dibacanya Author, segala bahasa nya (ofcourse ini bhs indonesia–” tp nyaman aja dibacanya), kata-kata yg dipilihnya juga pas.. daebaakkk deh!!!
    overall, aku padamu Author😄😄😄
    semangaaatt yaa, semoga ga kena Author’s block lagi, bismillah..
    sekali lagi semanggaattt!!!!

  32. kereeenn ahahaha
    ceritanya seru bgt thor, udh gitu jg lucu jd sambil baca ketawa2 sendirian ahahaha
    merasa terhibur bgt baca ff ini. gomawo thor.
    ditunggu next part nya yaa ^^

  33. kereeenn ahahaha
    ceritanya seru bgt thor, udh gitu jg lucu jd sambil baca ketawa2 sendirian ahahaha
    merasa terhibur bgt baca ff ini. gomawo thor.
    ditunggu next part nya yaa hehe

  34. Sie says:

    Annyeong..
    Slm kenal ya aku sie, line’88.
    Woah.. Kemana aja aku selama ini, aku harus baca karya KyuyoungChild-ssi yg lain nih. KyuyoungChild-ssi, gomawo sudah membawa wawasan baru ttg film yg aku blm tau, nanti aku coba cari tau lagi..(kudet ya aku, hihi..). Yang menarik saat baca ff yg awalnya sebuah film atau novel adalah saat mengimajenasikan kyuyoung melakoni adegan-peradegan nya, sayang aku blm pernah nonton film nya. Daan, menggubah (maaf klo slh istilah) film atau novel jadi ffaku yakin ga gampang, harus menyesuaikan istilah, panggilan, kebiasaan, cultur, dan beberapa aspek lainnya, sumpah menurutku susah, dan aku sangat mengahrgai itu. Daaan, -ini penilaian subyektif dari aku- KyuyoungChild-ssi adalah seorang authornim yg berwawasan luas, aku senang dengan itu karna karyanya biasanya cerdas, detail dan bikin yg bca ikut pinter, -gomawo utk itu-.
    Satu harapan ku, ff ini tuntas ya, ga “tegambui” -terlantar-.
    Sekian slam perkenalan dari aku, aku izin baca karya KyuyoungChilld-ssi yg lain, gomawo.

    • Salam kenal juga ^^
      Line ’88? Unnie? Ihihi;3
      Thanks for your compliment of me, that’s sweet ><
      Terimakasih juga sudah menghargai dan selamat membaca fiksi-fiksi lain dari saya ya! mhehehe :$

  35. kaisoolayexo😘 says:

    Kerennn,,, aku sukaaa😁😁😁
    Aku suka karakter sooyoung…😉😉😉😉
    Next nya ditunggu…😆😆😆

  36. chocoyun says:

    bagus nih ceritanya. kyu duluan yang tertarik ama soo^^ itu knpa soo tiba-tiba nyium kyu?– penasaran ama next partnya><

  37. Dekyusoo says:

    masih bingung sama cerita nya ..
    soalnya blm pernah liat film nya ..
    tapi di tunggu yahh next nya ..

  38. herma pristianti says:

    keren author huuaahh mungkin sehabis ini bakal lht pilmnya soalnya aku blm pernah lihat pilmnya #kudetlu suka banget sama bahasanya simple dan lebih ke remaja jadi aku bakal nunggu next chapnya😀 FIGHTING😀

  39. icha99 says:

    Bagus thor cuman emg jadi ngebayangun bukan lagi di seoul tp di california ㅋㅋ aku juga sama thor suka pengen ngeremake film atau novel romance pake cast kyuyoung hihi pokoknya ditunggu next chapternyaa fighting^^

  40. Youngra park says:

    Keren bbgts gila aduhh kyuppa sdh jatuh cinta setengah mati tuh susah untuk gk salah tingkah saat berada didekat sooyoung eoni next part di tnggu jng lma2 ne chigu penasaran bgts

  41. Jennyasckh03 says:

    Jangan2 punya perasaan yg sma hehe next chapt nya di tunggu, boleh tanya ga ff kmu ko semuanya di protect? Ada apa? Klo boleh minta dong pw nya aku pen baca semua ff kmu, tolong di respon!

  42. Sooyounggggg210 says:

    Btw thor, that hurtful thing part 2 nya di protect ya ? Kalo mau baca gimana thor ? Udah comment di part 1 ~_~

  43. yura says:

    Loh kok itu mereka udah deket ya
    Penasaran jadinya lanjutan ceritanya trs kenapa mereka bisa deket gitu
    Next nya ditunggu

  44. Sooyounggggg210 says:

    Aku suka banget sama film ini
    Thanks thor udah di bikin remake nya
    Ditunggu next part nya ya

  45. oke… Sebenarnya aku juga udah jarang bertandang ke KSI seperti authornim, tapi tiba2 melihat nama author kyuyoungchild, gwe jadi ngebaca ni ff haha. See you again thor, keep wraiting😀

  46. lii ulli says:

    bagus.. diasaat kyu yng bnar” tergila” dgn soo.. dan apa alasan soo kiss kyu?? waduh… next part jgn lama ya…

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s