[Oneshot] Tadarus

FANFICTION INI HANYA UNTUK HIBURAN SEMATA. TIDAK BERMAKSUD UNTUK MEMASUKKAN UNSUR SARA DI DALAMNYA. HAVE FUN AND HAPPY READING^^

Screenshot_2015-07-01-13-47-52-1

 

TADARUS

 

Oneshot// Islamic Fiction// Bahasa nggak jelas// Ancur juga termasuk 😁😆//

 

“Hei hei, ntar malem tadarusan, ya? Kayak dulu-dulu itu!”

 

Satu moment di bulan ramadhan yang selalu Kyuhyun nantikan adalah tadarusan. Yep, tadarusan di mushola satu meter deket rumahnya neng Sooyoung si bidadari surga itu.

 

TADARUS// Oneshot// General// Romance, humorfailed// Oryza Sativa//Cho Kyuhyun dan Choi Sooyoung// Hanya hiburan nggak jelas doang DX//

 

Mushola at-Taqwa.

 

Ini nih, mushola sederhana ini banyak menyimpan kenangan. Terlebih kenangan di saat-saat mereka masih kanak-kanak beranjak remaja. Kalau bulan ramadhan sudah tiba, mushola kecil ini seketika kayak lagi banjir sangking banyaknya yang mau menunaikan shalat tarawih. Apalagi saat hari pertama puasa. Na’uzubillah ramenya … bahkan sangking ramainya, Kyuhyun ingat, beberapa jamaah perempuan ada yang sampai gelar tikar di atas tanah. Soalnya nggak kebagian tempat.

 

Satu lagi moment yang selalu Kyuhyun tunggu. Tadarusan. Yep, karena sudah terbiasa sedari kecil sampai remaja tadarusan bersama, Kyuhyun dan para ikhwan dan akhwat lainnya yang sudah terbiasa bermain bersamanya kini menjadi kebiasaan jika memasuki bulan ramadhan tadarusan bersama. Biasanya sih, kalau sudah agak-agak dewasa gitu laki sama perempuan kalau deket kan agak gimana gitu. Tapi karena sudah terbiasa, ya sudahlah.

 

Sebenarnya sih awalnya Kyuhyun biasa saja sama tadarusan ini, namun semenjak neng Sooyoung beserta keluarganya pindah kemari, dunia Kyuhyun seketika berbalik tiga ratus enam puluh derajat begitu entengnya.

 

“A’uzubillahi minnasaitho nirrojim. Bismillah hirahmanirrahim ….”

 

Si Yoona kenapa ngambil start duluan sih. Why not neng Sooyoung?! Padahal kan gue kangen suara merdunya! Kalo gini kapan si neng kebagian ngajinya. Si neng duduknya sebelah kiri Yoona, sedangkan yang ngaji berikutnya ya menurut deretan tempat duduk masing-masing dari kanan lah, kampret! Si neng dapet jatah paling akhir, udah gitu lingkaran muda-mudi ini besar banget lagi.

 

“Aduh, ini mah bukan berkah ramadhan namanya,” gumam Kyuhyun pelan. Ia jadi teringat ceramah pak ustadz usai tarawih tadi mengenai berkah di bulan ramadhan. Sepertinya Kyuhyun belum menemui berkahnya di ramadhan tahun ini.

 

Terlalu lama memandang Sooyoung membuat Kyuhyun tidak sadar kalau manusia abstrak di sampingnya memelototinya sedari tadi. Manusia itu menyeringai jahanam.

 

“Jadi, dari tadi lo ngelamun, ngedumel nggak jelas pake sumpah-sumpahan itu semua gara-gara lo nggak bisa deket-deket bareng Sooyoung? Memble lu! Cemen! Deketin dong kalo lo ngaku jantan!” Seketika Kyuhyun menoleh kaget ke arah Eunhyuk. Teman-teman mereka yang lain ikutan noleh mendengar suara Eunhyuk yang kerasnya melebihi toa itu.

 

Sungmin yang mendapat giliran ngaji pun berhenti sejenak dengan bibir manyun, nggak ridho aksi ngaji cantiknya di interupsi oleh suara Eunhyuk. Beberapa pasang mata melihat ke arah orang yang menjadi semprotan Eunhyuk kali ini. Kyuhyun mengutuk Eunhyuk dalam hati, apalagi saat melihat neng Sooyoung yang kini melihat ke arah mereka dengan tatapan bingung ples kepo. Ekhm, ternyata neng Sooyoung itu punya penyakit kepo juga. Nasib baik si neng duduknya agak jauhan. Mengingat lingkaran pemuda pemudi ini besar sekali.

 

“Ternyata lo demen ya sama anaknya Pak Haji Sooman si juragan cendol itu? Hmm sudah kuduga.” Kyuhyun kali ini benar-benar ingin meninju wajah Eunhyuk. Sepertinya Kyuhyun juga harus menutup mulut Eunhyuk supaya nggak nyebar kalo dia ehemnaksirehem sama si neng Sooyoung. Jangan sampe juga ketauan bang Siwon, kakaknya Sooyoung. Malu cuy. Kalau ketauan bisa terancam nyawanya, bang Siwon walaupun alim-tampan-murah senyum-rajin mengaji-dan menabung gitu. Beh, dia sangar cuy. Jangan salah! Apalagi kalau sudah menyangkut adik tercintanya.

 

Bisik-bisik mulai terdengar di sekelilingnya, Kyuhyun sontak memandang objek favotite matanya itu, si neng Sooyoung, yang saat ini memandang teman di sebelahnya dengan pandangan bertanya. Kayaknya dia merasa terganggu, padahal lagi khusuknya nyimak Sungmin lagi ngaji. Ada apa? Mungkin itu pertanyaan yang bisa Kyuhyun baca dari raut wajahnya. Nasib baik calon istri masa depannya itu agak sedikit lola, Kyuhyun menghembuskan napas lega.

 

Habis ini tunggu pembalasan gue, Kunyuk. Awas aja lo siluman monyet sialan!

 

Saat Kyuhyun mendapat gilirannya ngaji, Kyuhyun buru-buru benerin pecinya. Dengan penuh percaya diri dan fasih melafalkan ayat suci al-qur’an surah al-Kahf, berharap si neng Sooyoung mendengar dan menyimaknya. Namun naasnya, saat sudah selesai ngaji dan tanpa sengaja matanya melihat neng Sooyoung, si neng malah lagi asik ketawa bareng Yoona. Kyuhyun kayaknya belum dapet berkah ramadhan.

 

Saat Kyuhyun lagi asik-asiknya meratapi nasib, Kunyuk di sebelahnya nyenggol-nyenggol lengannya kemudian berbisik, “Psst- sekarang giliran gebetan lu tuh,” bisiknya. Kyuhyun mengepalkan tangannya emosi, gatel banget pengen nonjok mukanya Eunhyuk. Namun akhirnya dia mendongak juga dan menatap Sooyoung yang lagi siap-siap karena gilirannya. Gadis manis gula-gula itu kebagian baca surah Maryam. Rasa-rasanya Kyuhyun akan meleleh saat mendengar suara merdu neng Sooyoung melafalkan ayat al-qur’an.

 

 

“Lo minta di bunuh, ya?! Sialan lo!!”

 

“Aduduuh! Aw! Sakit kampret! Kuping gue putus oy!”

 

“Alhamdulillah kalo itu beneran terjadi!”

 

“Aw! Aw! Aduh! Kyuhyun kampret! Lo kan setara dengan setan, kenapa lo nggak di kurung di neraka, hah?!”

 

“Apa lo bilang?!!”

 

“Assalamualaikum ….”

 

Siing ….

 

“Wa-waalaikum salam, neng Sooyoung!” Eunhyuk yang jawab.

 

Kyuhyun yang semula menjewer telinga Eunhyuk mendadak kaku saat melihat siapa yang berdiri di depannya. Tangan Kyuhyun masih berada di telinga Eunhyuk, merasa sedang dalam keadaan beruntung, Eunhyuk buru-buru melepas sarung kotak-kotaknya dan segera berlari kabur saat dirasa Kyuhyun hilang fokus. Untung dia pake celana yang memudahkannya untuk berlari.

 

Sooyoung menatap Kyuhyun, mata bulatnya menyiratkan kalau dia penasaran. Tsk, si neng Sooyoung ‘kan kepo.

 

“Aa’ lagi ngapain disini? Kenapa belum pulang?”

 

Ekhm. Kyuhyun speechless nih.

 

“Eh, ini mau pulang kok. Aa’ tadi ada urusan bentar sama si Kunyuk, eh, maksudnya Eunhyuk, hehe. Neng kenapa belum pulang? Ini udah malem, nggak baik pulang malem-malem.”

 

Sooyoung menunduk malu, Kyuhyun sangsi, tadi dia beneran liat ada semburat tipis di pipi bidadari di hadapannya ini. Sedetik kemudian dia menyeringai. Ngakak jahanam dalem hati.

 

Senyum asimetris tersungging di bibir Kyuhyun. “Neng mau pulang, ‘kan? Ayo atuh, aa’ antar,” ucap Kyuhyun modus, padahal letak mushola sama rumah Sooyoung kan nggak jauh.

 

Sooyoung mah ngangguk aja meng-iyakan, nggak enak juga kalau nolak.

Kyuhyun dan Sooyoung berjalan beriringan menuju rumah Sooyoung. Merasa suasana terlalu sepi, Sooyoung memutuskan membuka suara.

 

“Aa’ tadi ngapain pas tadarusan? Kok ribut banget.” Sooyoung mendongak saat melewati pohon kelapa, jaga-jaga kalo ada buah kelapa jatuh.

 

Kyuhyun mendadak membenarkan letak pecinya, sarung biru dongkernya yang udah rapi dia benerin lagi. Aduh, ini kenapa si neng nanya peristiwa tabu itu sih?! Tapi ada untungnya juga sih, berarti Yoona si biang gosip itu nggak kasi tau si neng peristiwa tadi. Bisa juga tu anak tobat di bulan ramadhan. Tapi gue nggak yakin juga, barangkali si Yoona juga nggak tau apa yang terjadi.

 

“Ekhm, itu tuh si Kunyuk-masyaallah, maksud aa’ si Eunhyuk. Tadi dia kentut bau banget gila!” Sooyoung tertawa renyah mendengarnya. Padahal dia nggak tau cerita yang sebenarnya. Sooyoung kemudian menatap Kyuhyun lagi.

 

“Trus tadi kenapa ngejewer mas Eunhyuk segala?”

 

Kyuhyun manyun saat mendengar Sooyoung memanggil Eunhyuk –mas. “Lagi pengen aja, neng. Dia itu mirip banget sih sama siluman monyet-”

 

“Astagfirullah, Aa’!”

 

Kyuhyun meneguk ludah susah payah, gelagapan. “E-eh, maaf, neng. Aa’ salah ngomong, hehe.” Sooyoung geleng-geleng kepala.

 

“Aa’ tadi puasa, nggak?”

 

“Kok neng nanyanya begitu? Yaiyalah aa’ puasa,” ucap Kyuhyun rada sebel karena dikira nggak puasa.

 

Sooyoung menggeleng lagi, membuat mukena yang di kenakannya ikut goyang. “Nggak ada, a’. Cuma tadi siang neng ngeliat mas Eunhyuk bareng mas Donghae lagi beli rokok di-”

 

“Astagfirullah, jadi neng curiga sama mereka? Neng kenapa jadi curigaan begini? Bisa aja ‘kan mereka beli buat buka nanti?” Kyuhyun menghentikan langkahnya dan menatap Sooyoung dengan dahi mengernyit. Gadis yang berjalan di sampingnya ikut menghentikan langkahnya dan menatap Kyuhyun gelisah.

 

“Astagfirullah, neng nggak curigaan, a’. Neng cuma liat aja setelah itu mas Eunhyuk ngerokok, bahkan neng liat mas Eunhyuk udah ngabisin dua batang waktu itu,” ujar Sooyoung takut-takut.

 

Kini Kyuhyun menatap Sooyoung kesal. “Trus gimana ceritanya tuh sampe neng tahu Eunhyuk ngabisin dua batang rokok?!”

 

Sooyoung menunduk takut saat mendengar nada bicara Kyuhyun. “Waktu itu neng di paksa ikut ngikutin mas Eunhyuk sama Yoona, a’. Katanya dia mau marahin mas Donghae kalo mas Donghae ketauan ngerokok dan nggak puasa. Neng nggak bermaksud buruk kok.” Mendengar nada suara Sooyoung yang bergetar membuat Kyuhyun sadar, dia membuat calon istri masa depannya itu ketakutan.

 

“Neng, maafin aa’, neng. Aa’ nggak bermaksud nuduk neng kok.” Saat tangan Kyuhyun hendak menyentuh tangan Sooyoung, gadis itu buru-buru menyembunyikan tangannya di dalem mukena. Kyuhyun salah tingkah, buset, dia di tolak. Kyuhyun garuk-garuk kepalanya yang padahal nggak gatel.

 

“Bukan muhrim, a’,” gumaman lirik Sooyoung mematahkan pemikiran Kyuhyun kalaj dia di tolak. Yaiyalah di tolak, di sini di tolak dalam artian bukan muhrim.

 

“Hehe, maaf neng. Refleks.” Kyuhyun cengengesan.

 

Sooyoung tersenyum. “A’, maafin neng, ya. Tadi neng udah buat aa’ marah.”

 

Kyuhyun kembali menggaruk-garuk belakang kepalanya, pecinya yang emang udah rapi dirapiin lagi. “Ah, neng. Aa’ jadi malu, seharusnya kan aa’ yang minta maaf. Perkataan neng kan tadi bener, ntar aa’ ceramahin deh tuh si duo siluman binatang itu!”

 

“E-eh, maksud aa’ Eunhyuk sama Donghae! Hehe.” Sambil cengengesan Kyuhyun kembali mengajak Sooyoung jalan, rumah Sooyoung sudah deket.

 

“Ya udah atuh a’, neng masuk dulu kalo gitu, makasi udah anterin neng,” ucap Sooyoung pamit setelah sampai depan rumahnya.

 

Kyuhyun ngangguk-ngangguk aja padahal dalem hati nggak ridho. “Iya, neng. Besok ketemu lagi, ya di mushola, hehe. Neng tadi ngajinya lancar banget, suaranya juga merdu.” Sooyoung menunduk menyembunyikan semburat tipis di pipinya.

 

“Aa’ nggak mampir masuk?” Kyuhyun semakin menyeringai lebar. Namun kemudian Kyuhyun kembali membenarkan pecinya saat melihat bapak-bapak bertampang sangar di belakang Sooyoung.

 

“Ah, mungkin lain kali aja, neng. Ini kan udah malem, aa’ pulang dulu, ya. Assalamualaikum.”

 

“Ya udah, a’. Waalaikumsalam.”

 

Pria berkumis yang di lihat Kyuhyun tadi menghampiri Sooyoung yang masih berdiri depan pager.

 

“Itu tadi yang namanya Kyuhyun itu, neng? Kok nggak di kenalin sama abah?”

 

Sooyoung menoleh kemudian manyun. “Iya, bah. Itu tadi yang namanya Kyuhyun. Mau gimana lagi, aa’ Kyuhyun liat abah aja langsung ngedadak kaku gitu. Takut kali sama abah.”

 

Abah Sooman melihat anaknya bingung. “Lah, kok bisa gitu? Dikira abah lemari es apa?” katanya bingung.

 

“Emang apa hubungannya lemari es sama aa’ Kyuhyun, bah?” tanya Sooyoung bingung.

 

Abah Sooman menghela napas. “Nggak ada atuh, neng. Oiya, besok-besok kalo aa’ Kyuhyun nganterin neng pulang lagi, ajak masuk kek, kenalin sama abah gitu. Abah juga kan pengen kenal lebih dekat sama calon mantu, neng gimana sih.” Selesai dengan ucapannya, abah Sooman yang memakai sarung merek duo mangga itu melangkah masuk. Meninggalkan anak gadisnya yang merona merah karena ucapannya.

 

The End

 

–mwahahahahhaa DX😄 belom end ;3

 

Bonus

 

“Sendalnya udah ketemu belom, neng?” Kyuhyun dari balik semak-semak celingukan melihat Sooyoung. Orang yang di maksud nggak nyahut, matanya masih berkaca-kaca, mukanya udah merah menahan tangis.

 

Selesai tadarusan tadi mereka berdua memang yang paling akhir keluar mushola. Di pikiran Kyuhyun, ini semua pasti ulah si siluman monyet itu yang nyembunyiin sendalnya neng Sooyoung.

 

“Belum, a’. Ini gimana dong? Itu sendal hadiah buat neng dari abah taun lalu, neng udah terlanjur jatuh cinta sama sendalnya, a’.”

 

“Ini aa’ bantuin nyari, udah neng jangan nangis gitu,” ucap Kyuhyun agak dongkol. Kayaknya cemburu waktu neng Sooyoung bilang cinta sama sendal.

 

Saat kakinya tanpa sengaja menendang tumpukan kardus yang di tindih batu bata, Kyuhyun mengerang kesakitan karena nggak sengaja kejedot bata.

 

“Adaw! Aw! Aw!” rintihnya lebay.

 

“Aa’ nggak apa-apa?” tanya Sooyoung kuatir ples cemas. Kyuhyun menggeleng sambil memegang kakinya.

 

“Ah, sendalku tercintaaa!!”

 

Kyuhyun sweatdrop saat melihat mata berbinar Sooyoung yang menemukan sendalnya di bawah tumpukan kardus. Seketika dia di kacangin.

 

“Makasih, ya, a’. Mampir nggak, a’?” ucap Sooyoung masih berdiri di depan pager rumahnya.

 

Kyuhyun gelisah. Pengen nolak, tapi hati berkata lain, ngangguk mengiyakan juga nggak mungkin. Ini udah malem, apa kata orang dia bertamu malem-malem begini.

 

“Ah, kayaknya aa’ nggak-”

 

“Nak Kyuhyun, ‘kan?”

 

Ucapan Kyuhyun terputus begitu saja saat bapak-bapak sangar berdiri di samping Kyuhyun. Kapan munculnya?!

 

Kyuhyun jadi gelagapan. Nggak tau mau bagaimana cuy. “E-eh, iya. Saya Kyuhyun, ehehe.” Kyuhyun menampar bibirnya pelan, di tanya calon mertua-ekhem jawabnya malah cengengesan. Kyuhyun mengangguk hormat sama abah Sooman.

 

Abah Sooman cuma geleng kepala. “Ya udah, yuk. Temenin abah ngopi bentar sambil ngobrol-ngobrol.” Kyuhyun cengo. … gue di ajak ngobrol sama calon mertua?!! INI NAMANYA BERKAH DI BULAN RAMADHAN!!

 

Selagi Kyuhyun tersenyum lebar bak model iklan peps*den, Sooyoung menunduk menyembunyikan wajahnya yang merona merah muda.

 

beneran tamat

 

–pernah di pos di blog pribadiku.😉

saya nekat naruh ini di romansu, padahal nggak ada roman-romannya :p

maaf juga kalo banyak typo🙂

maaf juga nggak modal poster #dor ;3

 

21 thoughts on “[Oneshot] Tadarus

  1. Moon Hye Na says:

    Yaampun ini bagus banget T_T
    Ngakak nya dapet, tapi tetep beda dari FF komedi yang lain..😀
    Diksinya bagus, pencampuran bahasa dan budayanya pas, penulisannya rapi, pokoknya suka bangeeeeettt :*
    Keep writing yaaa ^^ Fighting, thor!😀

  2. Sie says:

    Annyeong…
    Wuah, ide cerita kyk gini emang perlu dilestarikan, seru juga bacanya, gokil, butuh kelanjutannya nih, sesekali dimunculin sebagai intermezo, kyknya bukan ide yg buruk…
    Gomawo

  3. Ceritanya bikin gereget atuhhhh……
    Bang Kyu sama si calon istri, teh Sooyoung..
    Calon keluarga sakinah, mawadah warohmah..
    Allahumma Amiin…

  4. syonx says:

    haha ffnya keren
    pertama kali baca ff kyuyoung yg kaya gini
    ternyata soonya juga udh suka sma kyu terus bapaknya soo ternyata abah sooman haha
    seruuu sampai gak berhenti ketawa
    ditinguu ff lainnya

  5. hckrhyeon says:

    Ahahahnjay ngakak :v
    Apalagi bagian Eunhyuk yang ‘Hmmm sudah kuduga’ :v
    Hanjerr xD nice ff! Ditunggu karya lainnya ^_^

  6. ria says:

    ya ampun aa’ kyu sama neng soo ternyata sling suka :3 :v
    ffnya bagus thor🙂 suittt deh…
    alamat web author apa?bleh mnta g’!

  7. gue non islam tapi gue suka ceritanya lol
    sooyoungnya sifatnya unyu.gue pikir dia gak suka sama kyuhyun.ternyata BHAHAHAHA
    tapi gue paling lawak endingnya.SOOMAN JADI BAPAKNYA SOOYOUNGNYA?!?!?!DAN BERTAMPANG SANGAR?!?!?!
    thousand thumbs for you lah!

  8. younger says:

    hahah kaka parah ga ngebaayain kyu jadi anak santri……apalagi gayanya kyu ngebenerin peci oh muyyy

  9. Ffnya unik dan lucu walau aku bukan muslim tapi tetep senyum” bacanya😀 btw author juga admin di sini kan? yg sering pos ff” author freelance juga :3 aku udh kirim part 1nya ten years later dari beberapa hari yg lalu. Mohon di cek email KSInya yah🙂 keep writing thor^^

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s