Ten: Cindewhorella

cindewh1

[GG] Choi Soo Young & [SJ] Cho Kyu Hyun

Genre: Drama, Romance, Family-AU! | Rating: Teenager, General | Length: 2,4k.

presented by Summerie.

SEPULUH. Cindewhorella meninggalkan istana Prince Charming sementara jam berdentang dua belas kali.


“Berapa nomor telepon di rumahmu? Atau nomor ponsel ibumu?” ia bertanya, dengan nada tidak yakin dan jari yang goyah—tidak yakin apa ia harus mengantarkan Sooyoung keluar dari apartemennya sekarang juga atau membiarkannya tinggal.

Dengan kaku, mati rasa, dan tidak sadar akan kenyataan, Sooyoung melantunkan jawabannya; nomor telepon rumah Keluarga Choi yang berada di kamar ibunya. Sembari mengatakannya, Sooyoung tidak berpikir apakah ibunya akan terganggu dan merasa khawatir—ia tidak sanggup berkata-kata atau berpikir. Ia bahkan percaya dirinya mengalami kelumpuhan sementara atau apalah itu namanya, ia tidak bisa mengidentifikasinya—well, berbicara saja sulit.

Nada terputus-putus yang khas ketika kau tengah menelepon seseorang terdengar dari ponsel Kyuhyun, samar-samar. Sooyoung juga mendengarnya, dan tiba-tiba saja, kesadarannya pulih. Ia menyambar ponsel metalik Kyuhyun itu dengan sekali terjang, menyebabkan terlemparnya ponsel tersebut ke sofa, dua senti meleset sedikit saja, maka ponsel itu mungkin telah mencumbu lantai.

“Apa—” Belum sempat Kyuhyun melontarkan protesnya, Sooyoung sudah kembali menyela, kali ini dengan ketegasan dan mata berapi-api.

Jangan, jangan menoleh ke arahnya. Otak Kyuhyun memerintah, namun gagal, karena detik berikutnya matanya telah menyusuri rambut perempuan di sampingnya. Choi Sooyoung yang biasanya duduk di meja asisten berbeda jauh dari sosok Choi Sooyoung yang duduk bersimpuh di tengah malam ini. Namun Kyuhyun ingat jelas apa yang dikatakan Soojin, dan mungkin Soojin benar. Trik “menjadi lemah dan tak berdaya” yang tengah dipakai Sooyoung ini mungkin memang palsu. Iyakah?

Sooyoung menarik napas dalam-dalam, tiba-tiba merasa pusing. Dari mana ia akan memulai? Oh, tentu saja, pernikahan ayahnya. “Ibuku meninggal sewaktu aku delapan,”

“Oh? Tapi kau baru memberiku nomor ponsel ibumu?” Kyuhyun menyela dengan alis berkerut.

Sooyoung menghela napasnya, agak jengkel, “Dengarkan dulu ceritanya!”

Well… baiklah. Sorry.

“Ayahku tidak bisa sendirian. Ia tidak bisa merawatku dengan kedua tangannya sendiri. Aku sayang padanya, makanya kusarankan ia untuk menikah lagi.” Sooyoung memberi jeda, mengingat ayahnya yang kewalahan mencuci pakaian kotornya. “Ia menerima saranku, tentu saja, karena begitulah dirinya, ia bertemu dengan Ibuku yang sekarang, dan jatuh cinta. Sebelum menikah, Ayahku bertanya padaku apakah aku baik-baik saja dengan kenyataan kalau calon ibu baruku telah memiliki dua anak perempuan lainnya—aku takut, tentu saja, anak cewek selalu menyusahkan—tapi aku sayang padanya, dan aku tidak ingin membuatnya kecewa, maka kukatakan aku baik-baik saja.”

Sungguhkah?

“Menikahlah mereka. Dan aku berkenalan dengan anak-anak ibu tiriku—” Sooyoung berkedip, menelan kembali air matanya, “—dan aku sayang mereka. Dari kecil, adikku Jinri memang berbeda. Ia tidak secantik Soojin atau ibuku, itu karena wajahnya lebih mirip ayah mereka yang sudah meninggal. Dan Soojin tidak menyukai fakta kalau ia memiliki seorang adik yang tidak cantik dan, dan.. menderita skizofrenia.”

Kyuhyun bisa merasakan bahunya terkulai dengan lemas dan rahangnya terbuka dengan sendirinya. Soojin memang bilang kalau adiknya bukan seseorang yang normal, namun Kyuhyun tidak pernah berpikir ketidaknormalan itu berupa skizofrenia.

Namun, tampaknya, Sooyoung tidak menyadari kekagetan Kyuhyun—atau mungkin ia telah terbiasa dengan sikap shock yang ditunjukan orang tua teman-temannya dulu ketika ibunya menjelaskan mengapa Jinri terus-menerus berkata ia punya pengawal sendiri dan kerajaan di mana ialah ratunya—apapun itu, Sooyoung tetap melanjutkan, “Jinri suka mengkhayal dan itu membuat teman-teman kami mengejeknya—secara spontan, mereka kemudian ikut-ikut mengejek kami. Mengatakan kami keluarga gila dan semacamnya, dan Soojin tidak bisa terima.”

Sungguhkah?

Selepas mengatakannya, cerita lama yang telah lama terkubur, Sooyoung merasa lega. Lantas kelegaan itu tergantikan oleh sikap protektif dan marah—mengapa dirinya tidak menghentikan Jinri?

“Kau tahu,” Sooyoung berujar, dengan nada pahit yang tertahan di tenggorokan. Ia terlibat perang batin, haruskah ia mengatakannya? Sudah benarkah tindakannya ini? Tidak ada yang tahu, bukan? “Kau tahu bagaimana Soojin itu. Kau bilang kau mengenalnya, dan kau bahkan percaya padanya, maka kusimpulkan kau benar-benar mengenal Soojin—”

Detik itu juga, Kyuhyun tidak bisa menghentikan dirinya untuk berpikir, apakah dirinya tahu Soojin?

“—dan kau tahu bagaimana dirinya. Soojin merasa malu dengan omong kosong Jinri, dan ia… dan ia…” sekarang, air mata telah siap merambati pipinya. Bulir-bulirnya menggantungi bulu matanya dan mengganggu penglihatannya. Sooyoung tidak tahu, dan tiba-tiba saja ia merasa lelah, tidak berguna, dan marah. Bagaimana mungkin ia menceritakan ini pada seseorang seperti Kyuhyun? Setelah lelaki itu menuduh dirinya sebagai pengkhianat? Seironis apakah itu? Namun, dirinya sudah terlampau jauh, dan Sooyoung tak lagi punya kendali atas mulutnya. “Ia terus berkata pada Jinri kalau adik kami itu gila, tidak waras, dan tidak layak hidup. Ia mengatakannya terus menerus, membuat Jinri menangis di meja makan, di kamar mandi, di kamar kami. Ibu kami tidak tahu, hanya kami yang tahu.”

Apa lagi? Apa ia harus mengatakan bagian itu… juga?

“Jinri ingin menjadi normal, ia tidak ingin melihat bayangan-bayangan itu lagi. Kuberitahu kau, Cho Kyuhyun, dia hanya seorang anak kecil—empat tahun lebih muda dariku, dan ia telah membenci dirinya sendiri. Ia ingin sembuh, dan ibu kami berusaha sekeras mungkin untuk membuatnya sembuh, tapi tidak ada obatnya—Jinri menghabiskan lima jam setiap harinya, berbicara pada psikiaternya, memohon pada dokter untuk memberinya obat di mana otak gilanya yang membuatnya berhalusinasi sembuh.. Tapi semuanya tidak semudah itu.”

Sekarang, selepas mengatakannya, Sooyoung mengingat jelas hari-hari itu. Dahulu, sebelum orang-orang mengetahui halusinasi yang dialami Jinri, mereka hidup bahagia. Jinri akan memberitahu Sooyoung apa yang ia lihat, dan Sooyoung akan mengamininya—meskipun ia tidak memahami apa yang dikatakan adiknya itu. Pernah sekali Jinri merasa tengah diserang monster bernama Cernunnos yang kata Jinri adalah Pemimpin Mayat dan Neraka.

“Cernunnos bersembunyi di bawah kasurku. Aku tidak mau tidur sendirian. Aku mau tidur denganmu.” Kata Jinri waktu itu pada Sooyoung. Kemudian serangan-serangan itu menggila. Dan Jinri tak lagi bisa membedakan kenyataan dengan delusi. Delusi dengan kenyataan. Lalu teman-teman di kompleks mulai menjauhi mereka. Yang kemudian diikuti dengan kalimat-kalimat kasar Soojin yang dilontarkan khusus untuk Jinri. Yang kemudian menyebabkan malam-malam menangis Jinri di kamar Sooyoung. Hal yang paling menyakitkan adalah suatu malam, ketika Jinri telentang di kamarnya, tepat dua malam sebelum kepergiannya, bertanya, “Unnie, apa kau nyata?” Saat itu, kejiwaan Jinri memang benar-benar dipertanyakan. Jinri bahkan tetap menganggap Kitty, kucing mereka yang mati sejak beberapa tahun lalu, hidup. Seakan-akan Kitty memang benar-benar berada di sana.

Sekarang, Sooyoung mempertanyakan dirinya sendiri.

“Namun Soojin tidak pernah berhenti. Aku berusaha menghentikannya, tentu saja, mengatakan kalau Jinri akan kembali normal nanti, suatu hari. Tapi itu tidak berhasil, karena Soojin tetap tidak berhenti. Seakan-akan ia menggila. Ia melemparkan kata-kata kotor pada Jinri setiap hari, menyuruhnya pergi saja. Maka Jinri mulai berpikir bahwa ucapan Soojin ada benarnya juga, meski kuyakinkan ia untuk tidak memercayai Soojin.” Sooyoung menarik napas, merasakan napasnya memendek secara spontan. “Suatu hari, Soojin naksir pada seorang anak laki-laki. Dia tidak tampan, kalau aku boleh bilang, tapi Soojin bilang dia lelaki yang cocok untuknya. Maka Soojin mendekatinya, namun anak laki-laki itu bilang dia tidak mau dekat-dekat dengan orang gila—murkalah Soojin. Ia pulang ke rumah dengan amarah yang berapi-api. Saat itu, ibu kami tengah berbelanja, hanya ada aku dan Jinri di kamar, dan Soojin datang. Ia menangis dan marah, tersedu dan berteriak. Jinri mulai berhalusinasi lagi dan ia melihat seseorang di belakang Soojin.” Berhenti. Sooyoung bertanya-tanya pada dirinya sendiri, kekuatan dari mana yang membuatnya dapat mengatakan hal-hal ini dengan begitu jelas?

“Mendengar itu, Soojin semakin marah. Ia menghambur keluar dari kamar kami dan kembali menggenggam botol obat penghilang halusinasi Jinri, memaksanya untuk menenggak obatnya supaya Jinri berhenti menjadi orang gila sinting yang membuat keluarga kami dikucilkan. Maka Jinri melakukannya.”

Ia berhenti lagi. Mana mungkin ia bisa mengatakannya? Sooyoung menoleh ke arah Kyuhyun, mendapati laki-laki itu juga tengah memandanginya, dengan tanda tanya di matanya. Maka Sooyoung melanjutkan kembali.

“Siapa tahu kalau Soojin telah menukar obat Jinri dengan benda neraka semacam botulinum? Tapi ya, Soojin memang menukarnya.” Sooyoung menelan ludahnya, merasakan likuid dari matanya perlahan menetes. “Asal kau tahu, botulinum menyebabkan penderitanya mengalami kelumpuhan otot, yang kemudian dilanjutkan kelumpuhan sistem pernapasan, dan berakhir dan kematian.

“Aku ada di sana sewaktu Jinri meregang nyawa.”

Dan hati Kyuhyun runtuh, ia tidak bisa menyaksikan Sooyoung yang terisak. Ia tidak bisa membiarkan perempuan itu menangis sendirian. Maka Kyuhyun mencondongkan tubuhnya beberapa senti ke samping, menatap mata perempuan itu sekilas sebelum beralih ke bibirnya, menghentikan isakan Sooyoung dengan ciuman singkat yang dalam.

Ketika bibir mereka menempel, Sooyoung tidak bisa berkonsentrasi. Segalanya buyar dan kelopak matanya tertutup dengan sendirinya, namun bukannya kegelapan yang menyambutnya, ia justru melihat warna-warni surgawi yang mencolok, membuat isakannya terhenti seketika. Sementara lidah Kyuhyun bergerak, mendesak bibir Sooyoung membuka, memberinya jalan, Sooyoung melepaskan segalanya. Kepalanya kosong, tidak ada Jinri di dalamnya, tidak ada Soojin dan kebohongannya. Seakan-akan dirinya berubah menjadi seseorang yang baru dan tidak memiliki kosakata selain nama Kyuhyun. Sekejap, Sooyoung telah kehilangan kewaspadaannya.

Sementara itu, Kyuhyun tidak bisa berhenti berpikir: kalau mencium Sooyoung terasa seindah ini, mengapa ia tidak melakukannya sedari dulu?

Sewaktu Sooyoung mundur, melepaskan dirinya dari rengkuhan Kyuhyun, darah meluncur deras ke pipinya. Ia tidak sanggup mendongak.

Beberapa detik setelah berhasil mengembalikan dirinya sendiri, dan setelah kehilangan sihir yang menguar dari bibir Sooyoung, kenyataan kembali menampar Kyuhyun. Tentu saja ia tidak melakukannya sedari dulu, karena Sooyoung bukan gadis seperti yang ada dalam pikirannya.

“Tepat seperti yang dikatakan Soojin.” Ujar Kyuhyun dengan dingin. “Dan kali ini, Choi Sooyoung, aku tidak akan jatuh dalam tipuanmu. Dan, kumohon padamu, berhenti berpikir kalau Soojin adalah pembunuh, karena dia tidak. Kau hanya iri padanya, kau tidak bisa menerima kekalahanmu sehingga kau mulai membuat cerita yang tidak-tidak untuk memojokkannya. Dan kutegaskan padamu sekali lagi, aku tidak akan memercayaimu lagi. Bahkan meskipun aku berusaha, aku tidak akan bisa memercayaimu.”

Oh, benarkah? Sooyoung terpana, garis bahunya turun dengan kecepatan drastis. Bahkan setelah segalanya ia keluarkan, setelah ia menangis dengan tanpa kendali di hadapan Kyuhyun, lelaki itu tetap tidak memercayainya? Sekarang, Sooyoung merasa seakan-akan ia baru saja menjual Jinri dengan harga yang sangat murah. Karena Kyuhyun tak lagi berarti. Laki-laki itu tidak pernah berarti sejak awal. Mengapa dirinya tidak menyadari itu?

Maka Sooyoung bangkit dengan sisa-sisa harga dirinya. Ia tidak menatap Kyuhyun. Berderap keluar dari apartemen lelaki itu tanpa menoleh lagi. Bagaimana mungkin hatinya bisa sesalah itu?

Udara terasa nyaman dan lembap sewaktu zat itu menyambar helai-helai rambutnya yang tergerai. Awan-awan menggantung di atasnya, belum terlalu hitam untuk menjatuhkan bulir-bulir air segar yang dingin, namun mampu menghalangi sinar matahari yang sangat terik di siang hari.

Apa yang dilakukannya? Tidak ada. Ia hanya duduk di sana, memandang ke depan, menatap kekosongan. Sebenarnya bukan kekosongan, karena pepohonan rapat berada tepat di depannya, memandangnya balik dengan tanda tanya besar di dahan mereka. Menghabiskan hari Minggu siangnya di taman kedengaran agak menyedihkan, iyakah? Namun, Sooyoung tidak peduli. Ia senang menghabiskan waktunya untuk hal sia-sia yang dungu—membuka kedok Soojin, salah satunya. Dan Sooyoung tahu, saat inilah saat yang tepat untuk memulai segalanya kembali. Mungkin ia akan pergi. Mungkin ia akan melemparkan seisi lemarinya ke dalam koper besar miliknya dan naik ke penerbangan saat itu juga. Mungkin ia akan melakukan operasi plastik untuk menyingkirkan wajah asli. Atau, mungkin ia harus bersikap dewasa dan memperbaiki segalanya. Tentu saja, Sooyoung tidak akan pernah meminta maaf pada Soojin atas sikapnya selama ini. Mungkin surat pengunduran ini adalah hal yang bagus—mengingat pekerjaan itu tidak ia dapatkan secara adil dan murni. Lagi pula Sooyoung yakin melihat Kyuhyun setiap hari akan terasa agak berat, terlebih mengingat lelaki itu mengencani kakaknya yang busuk. Oh, well, langkah pertama yang harus ia ambil mungkin berhenti memberi titel jelek di belakang nama Choi Soojin. Mulai sekarang, Choi Soojin ya Choi Soojin, tidak ada embel-embel busuk, jelek, pembohong, pengkhianat, pembunuh.

Ponselnya bergetar dalam sakunya ketika Sooyoung tengah memejamkan matanya, mengganggu acaranya menikmati diri sendiri. Sooyoung menatap layarnya, melihat nama Nyonya Mahal tertera di sana. Apa yang ibu Kyuhyun ingin sampaikan padanya?

“Hai,” sapa Sooyoung, tidak menyembunyikan nada terganggu di suaranya.

Apa yang kau lakukan sekarang?” Balas Kim Hanna, dengan suara melengking. “Aku baru saja melihat Kyuhyun sedang berkencan dengan pacar barunya yang alias kakakmu itu. Apa kau lupa dengan misimu?”

Sooyoung menghela napasnya. Berkencan, huh? “Dia tidak memercayaiku lagi.” Jawabnya, datar. “Lagi pula, kalau mereka saling menyukai satu sama lain, apa yang bisa kulakukan?”

APA? Apa maksudmu kau berhenti?” Kim Hanna berseru dari ujung lain, membuat Sooyoung terpaksa menjauhkan ponselnya beberapa senti dari telinga. “Well, kalau begitu aku yang akan mengurusnya.”

Tunggu, jangan—”

Terlambat, Sooyoung dapat mendengar ibu Kyuhyun memanggil nama putranya itu sebelum sambungan mereka terputus. Well, terserah saja. pokoknya Sooyoung telah sebisa mungkin menghentikan tindakan Kim Hanna untuk menghancurkan kencan Kyuhyun. Lagi pula, wanita itu adalah ibu Kyuhyun, harusnya Kim Hanna tahu mana yang baik untuk putranya dan mana yang tidak.

Namun, tetap saja Sooyoung tidak sanggup menyembunyikan senyum yang segera menyebar di pipinya.

Ia tidak tahu omong kosong apa lagi yang ingin ibunya lakukan ketika wanita itu berjalan menghampiri mejanya, dengan segores senyum palsu di bibirnya dan mata yang menyorotkan ketidaksukaan. Kyuhyun sudah begitu mengenal ibunya sampai-sampai ia telah mengetahui rencana ibunya itu sewaktu Kim Hanna duduk di sampingnya, menatap Choi Soojin yang duduk berseberangan darinya dengan senyum menyelidik.

“Siapa ini?” Tanya Kim Hanna, meletakkan tas tangan penuh manik-maniknya di atas meja. “Pacar baru lagi?” Matanya menyoroti Choi Soojin yang tersenyum ramah. “Seleramu agak turun, bukan begitu, Kyuhyun?”

Kyuhyun memelototi ibunya. Sementara senyum Soojin perlahan runtuh. “Kau bahkan tidak pernah tahu aku punya pacar atau tidak.” Serunya.

Oh, well,” Sahut Kim Hanna dengan senyuman di bibirnya, senyum yang mengejek, kalau Kyuhyun boleh menambahkan. “Gadis terakhir yang punya hubungan denganmu jelas lebih baik dari—” jemarinya menunjuk dengan kentara ke arah Soojin. “—gadis ini.”

Ini tidak bisa dibiarkan.

Namun sebelum Kyuhyun bisa mengeluarkan pembelaan dirinya—atau pembelaan terhadap Soojin, ibunya sudah membuka mulutnya kembali. “Aku baru ingat kalau kau ini adalah kakaknya, iya ‘kan? Kalian terlihat sangat berbeda,” seringaian Kim Hanna terasa begitu menusuk dan menyakitkan.

Seharusnya Kyuhyun segera pergi, menarik Soojin ikut bersamanya. Namun, keingintahuannya mengalahkan ketangkasannya. Bahkan meski raut Soojin kelihatan seperti akan menangis kapan saja. “Apa? Dari mana kau mengenal Sooyoung?”

Ibunya tidak kelihatan baik-baik saja. Sewaktu Sooyoung melepas sepatunya dan menggantinya dengan sandal berbulunya yang lunak, ibunya tidak menyambutnya seperti hari-hari normal. Pintu kamar ibunya juga tertutup rapat dan tidak ada sorot lampu menguar dari ventilasi kecil di atas pintunya. Mungkinkah ibunya sakit?

Mengendap-endap, Sooyoung berjalan menuju kamar ibunya, mengetuk pintunya dengan perlahan. Tidak ada jawaban.

“Ma?” Ia memanggil, menarik kenop pintu turun, membukanya. Kegelapan segera menyambutnya, namun samar-samar, Sooyoung masih bisa melihat postur tubuh ibunya yang ringkih, terduduk di sudut kasurnya. Tangannya menyambar sakelar lampu, menyalakannya sehingga kini ruangan itu dipenuhi dengan cahaya putih yang agak menyilaukan. Sekarang, ketika ia bisa melihat keadaan sekitar, Sooyoung menyadari ibunya tengah menangis, menggenggam sebuah kertas foto yang kotor dan tidak licin lagi. Ada tulisan kecil di belakangnya, dan segera saja Sooyoung tahu.

“Hari ini ulang tahun Jinri,” ujar ibunya, lamat-lamat. “Mengapa kau tidak memberitahu Ibu, Sooyoung-a?” Dan, pecahlah tangisan ibunya.

Sooyoung tidak memahami ucapan ibunya. Ia tahu, topik tentang Jinri selalu terlalu menyakitkan untuk dibicarakan. Bagi keluarganya, paling tidak. Namun, biasanya Ibunya akan tetap berlaku seperti biasanya, menahan tangisan, mungkin, namun tidak pernah menangis tersedu-sedu seperti ini.

“Ma, ada apa?” Tanya Sooyoung, mendekap ibunya. Ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan. Membiarkan ibunya tetap menangis? Pergi meninggalkannya?

“Aku tahu segalanya, Choi Sooyoung,” ibunya tersedak. “Kau tidak perlu lagi berpura-pura. Aku tahu mengapa Jinri pergi.”

end of chapter ten.

HAIHAI!!

Aku nge-post seminggu sekali lagi, ‘kan! HEHE. Aku nulis ini perjuangan banget, sumpah, karena laptopku belum sembuh dan sekarang ini lagi gila….. Ngetik sehuruf, not responding, ngetik beberapa kalimat, mati tiba-tiba—FILEKU BELUM DISIMPEN YA ALLAH NYESEK BANGET. Ya udah akhirnya aku ngetik sekalimat langsung save, begitu terus sampe aku capek sendiri. :”) Karena itu, pls dimaklumin ya kalo chap ini pendek dan aneh banget (efek gara-gara udah nulis terus ilang, begitu terus menerus sampe aku jadi pacarnya Sehun). TERUS TERUS…. ibu Sooyoung udah tahu penyebab Jinri meninggal!!! Anyone excited??? Duh.

Dan juga, penyakit skizofrenia itu emang suka berhalusinasi, melihat sesuatu yang nggak nyata gitu. Aku tahu ini juga gara-gara baca novel yang judulnya Made You Up, jadi kalau penyakitnya udah parah, penderitanya cenderung nggak bisa bedain yang nyata dan yang khayalan. Paham, nggak? HIHIHI.

Aku nggak bisa nulis banyak nih, tahu ‘kan gimana edannya itu laptopku… Makanya aku cukupin sampe di sini ya!! Doain aku bisa update lagi minggu besok!!😀 (Oh ya, aku nggak bisa ngasih dedikasi karena KOMENTAR KALIAN BAGUS-BAGUS BANGET HUHUHU AKUNGGAK BISA MILIH.)

Anyway, thanks for reading this! Thank you for waiting! Thanks for commenting! Thanks for liking!😀 Wait for the next chapter!!

204 thoughts on “Ten: Cindewhorella

  1. Kyuhyun, bastard! Ahhh kesell kali sama kyuhyun di sini >< kyuhyun bnr2 jd org yang dungu.. Terus iitu apalagi? Kbnaran mana satu yang diketahui ibunya? Dri soo atau berdasarkan si licik soojin??

  2. Jangan jangan waktu sooyoung cerita ke kyuhyun panggilan kyuhyun ke nyonya choi sudah tersambung
    Ngomong2 author per partnya kok pendek2 banget
    Panjangin dikit dong thor
    Skedar masukan aja sih
    Jangan tersinggung ya thor

  3. Sistasookyu says:

    Kyu ampun-ampunan ya ngeselinnya
    bagus tuh sjin kena semprot ibunya kyu
    btw itu ibunya syo udah tau kalo sjin yg bikin sulli pergi
    kebuka pelan2 kan tuh kjhatan si sjin

  4. epanda says:

    jadi, selama ini eommanya soo belom tau penyebabnya jinri meninggal?
    kasian soo, kyu nyebelin banget sumpah

  5. Rizky NOviri says:

    tunggu… itu ibu syoo tau dr cerita boong soojin.. ato oh tidak, bukan.. hape si kiyu belum di matiin sambungannyaaaaaaaaaa… apa pas syoo nyerita itu tlp di angkat??😯
    ya ampun, emang si kyuhyun mh udah kemakan hasutan soojin. iya syoo resign aja. drpada dpt tekanan batin mulu.
    ah kim hana. aku suka emaknya si kyu.. hahaha

    keren keren..😀
    wuih g kebayang deh pengorbanan nya author, demi memuaskan para reader. semangat terus thor.. maaf aku telat baca nya..😀
    mau bilang next part 11 udh nongol.. jd semangatin aja deh disini mah..😀

  6. OMG!!! Kirain setelah Kyu dengerin Soo, dia bakalan percaya, tapi ternyata BIG NO!!! Emang dasar si buncit susah bgt dibilangin!!! Kasian Sooyoung, udh nangis2 sambil bongkar masa lalunya, tapi malah dpt hinaan dr Kyupil😦 Tapi kalo Kyu gak percaya sama Soo, kenapa dia nyium Sooyoung!!! Aelaaah!!!
    Akhirnya, dikasih tau juga misteri antara Soojin – Sooyoung. Dan… tetep bikin penasaran.
    Next-next… keep writing chingu! Seperti biasa, ceritanya semakin menarik!

  7. winaasri says:

    EDAN EDAN!! Udah puncak konflik nih!!

    Aish IQ tinggi emang gak ngejamin cerdas juga-__- butuh cerebrovit excel tuh si kyu biar otaknya gak licin” amat. Masa iya nyadar pas kissing scene sih trs jadi nyolot lagi pas udahan. Sifat kyu yg terselubung di ff ini nih = MESUM AKUT *ROFTL*

    Chingu, kalo bisa dibuat tuh kyu nyesel se nyesel-nyeselnya sampe sujud bersimpuh di dpn soo. Biar tau rasanya diposisi gitu. Tp jgn datengin pihak lain juga.

    Tenang chingu, udh dpt pahala banyak krn bela”in bikin next partnya amin🙂 makasih juga gak diprotect hehe lol

  8. icha99 says:

    Bagus thor nah kalau yang ini dapet feel nya.. Jadi gemes sendiri waktu kyuhyun ga percaya sama sooyoung tp wajar deng soalnya kesan pertama kyuhyun ke sooyoung jelek.. Nice part ditunggu part selanjutnyaa^^

  9. Booya says:

    Aku sebel bgt baca scene yg kyu nyium soo abis itu dia ga percaya wth >< soojin jahat bgt ya ampun. Ini makin kesini ceritanya menarik bgt thor kkkk next chapt jgn lama2 ya😉

  10. Mae says:

    Ya soojin bnar2 jahat bnget dc, kyu jga tmbah xbelin jdi kcian sma soo dia hrus nanggung bban sndirian;(…..huufffh jdi pnsran,,,,ffx bgus dn bkib greget ps bcax hehe dtnggu part slnjtx thor…… 😉

  11. Cingu, maaf aku komennya di part ini. Aku udah baca dari part 1 sampai 10. Ide ceritanya keren. No typos. Bahasa yang digunain juga bagus. Keren deh. Ditunggu banget chapter selanjutnya. Bikin penasaran nih.

    Keep writing.🙂

  12. SOOYNGSTRMUTI2 says:

    kyuhyun minta diseret ke rawa2 yaileh-,- baru kali ini nemu watak kyuhyun yg kek gini…. mana maen cipok2 aja-_- plis thor kasih sooyoung pendamping…. biar greget tuh om-om rit:(kyuhyun)

  13. Ya ampun soojin!! Gak bisa termaafkannn!! pembunuh emang ya hebat banget bisa hidup pake dua muka gitu dan sok cantik banget wkwkwk aku gregetan sumpaaahh!!
    Ini chapter yang luar biasa duaaaarrrrr!! meledaknya! wkwk😀
    Aku gigit bantal baca penjelasan sooyoung tentang jinri dan terbayarkan sudah rasa penasaran aku sama kakak beradik yang satu ini kenapa musuhan sampe segitunyaa hadeeehhh
    lalu dapet syok terapi dari ciuman kyuhyun yang oww!!! gak nyangka bisa nyium sooyounggg!! tapi mendadak sebel gara2 dia masih percaya soojin ewwwhhhh~

    pokoknya seru banget banget banget! apalagi ibu kyuhyun ngomong gitu dan bener2 excited!! update minggu depan ya author aku tunggu bangett :*

    aku doain laptopnya cepetan sembuh aamiin aamiin kasian juga liat perjuangan author buat ff ini. aku bakal terus koment dan setia nunggu kok. FIGHTING!!~❤

  14. ucuphcho says:

    kok jadi benci sujin yah ? kok kyuhyun jahat yah ? kok suyoung jadi lemah yah ? T_T duuuh mana maknya suyoung dah tau masa lalu jinri, siap2 aja sujin kena tendang dari rumah :v

  15. vinka vallencia says:

    wiiih makin seru nih… jangan” soojin ngefitnah sooyoung yg ngebunuh jinri.. gila disini soojin cem apa gitu ya jadi kesel sendiri -_-

  16. sumpah ya si kyu udah gue siapin golok lhooohh jadi kalo di part selanjutnya dia masih bego bin nyebelin tinggal gue gorok ajah lehernya selesain deh tamat dah ceritanya huahahahahaaa

    Langsong next chapt yes

  17. inera says:

    Wow..keren thor..mohon next chapnya segera di publish yah thor..soalnya penasaran bgt ama ff ini..thanks thor

  18. tiaraanhen says:

    sbel bgt sma cho kyuhyun yg prcy sma soojin, smga kdokny soojin cpt trbongkar… kshan sma sooyoung…
    pkokny ni crta yg pling kren bgt, cpt lnjutin crtany ea…

  19. hyuji says:

    part ini sebenarnya keren eonni…tapi aku ngga tega sama sooyoung dan soojin sialan itu jahat banget sih. bikin kyuyoung nyatu eonni ya

  20. KNIGHT says:

    always waiting for this ♥
    nice, but i hate kyuhyun, and soojin ‘somuch’
    this chap very pendek😦
    lanjut secepatnya ><

  21. lely says:

    yaampun sedih baca part ini T.T kyu bener bener php kasian soo eon T.T lanjut thor penasaran sama ibu tiri soo eon danbpenasaran juga sama kyu soo ntr ending gimana duhhhh~ semangat terus nulisnya thor meskipun laptopnya edan hihihi~ fighting~

  22. kangjung_ae says:

    So saaaaadd 😢 kenapa sih kyuppa harus php-in soo eon…kirain dia bakal ngertiin setelah tau cerita versi soo eon…kenapa dia terlalu naif…bagus ada nyonya kim hana yg mau ‘bantuin’….hmmm jadi gitu critanya antara soo-jinri-soojin huhhh jahat bgt tu soojin masa sama sodara kandung kayak gitu 😠 tapi syukur deh akhirnya ibu soo eon udh tau hal yg sebenarnya terjadi 😊 semoga soo eon cepet bahagia karna udh ga nanggung beban luka lama sendirian(??)
    Hmmmmm kalo ibu soo eon perlahan udh tau dan cerita sebenarnya terungkap berarti udh mau mendekati end story dong????
    #sok tau….well anyway be patient chingu utk lappi-nya 😆 semoga cepet ‘sembuh’ atau malah dapat penggantinya biar makin cepet nyelesain tugas2 kamu yg lain…😉😉😉 semangaaaat!!

  23. DeA says:

    Huaa. . Pas jinri nanya ” unni apakah kau nyata?” itu sedih bnget rasanya. . . Bgus deh kalo 0mma nya soojin udah tau penyebb jinri meninggal, . .
    Ah kyu. . Udah deh soo kash cwok laen aja kalo kyunya bego begitu. . Hiks ;-(

  24. Dian says:

    Yg diawal2 itu Kyuhyun kampret nya kebangetan. Wae? Wae? Wae??!! Baru aja gue seneng2 akhirnya Kyuhyun ngerti perasaan Sooyoung juga but, Kyuhyun ujung2 nya nolak juga itu nyesek nya kerasa bgt. Skrg juga aku ngerti knapa Sooyoung bnci bgt sma Soojin.

    • Dian says:

      Aku tau kenapa Ibunya Sooyoung tau alasan Sulli meninggal, karena pada saat Kyu nelpon ibu nya, telpon itu udh tersambung bahkan udh di angkat jadi pas Sooyoung ceritain hal itu ke Kyu, ibu nya jd tau deh. Iya kan? Aku bner kan?.. eh btw aku agak kerepotan ngoment nya karena ngescroll layar nya panjang bgt, hbs bnyk yg ngoment. Hehehe good job!

  25. Dian says:

    Yg diawal2 itu Kyuhyun kampret nya kebangetan. Wae? Wae? Wae??!! Baru aja gue seneng2 akhirnya Kyuhyun ngerti perasaan Sooyoung juga but, Kyuhyun ujung2 nya nolak juga itu nyesek nya kerasa bgt. Skrg juga aku ngerti knapa Sooyoung bnci bgt sma Soojin. Aku tau knapa ibunya Sooyoung tau alasan Sulli meninggal, karena pada saat Kyu nelpon ibu nya, telpon itu udh tersambung bshkan udh di angkat jadi pas Sooyoung ceritain hal itu ke Kyu, ibu nya jd tau deh. Iya kan? Aku bner kan?

  26. Perasaan aku aja apa iya part ini lebih pendek daripada part sebelumnya? Yaudahlah soo unni nyerah aja sama kyuhyun, toh dia ujung ujungnya lebih percaya sama soojin. Cast tambahan pria buat soo unni dong jeballl!!!

    Jadi ibunya soo udh tau busuknya soojin? Next juseyooo

  27. Tania says:

    thank you for update, puzzle nya sudah mulai keliatan, semakin tau banyak, semakin penasaran. chapter 10 keren, gak sabar nunggu selanjutnya ada kejutan apa lagi.

  28. AHH! JANGAN-JANGAN TELEPONNYA GAK KETUTUP YA?!
    jangan2 ibunya soo tau semua yang di curhatin soo ke kyu? Jangan2 teleponnya ke lempar tapi gak ketutup yaaa???
    Sumpah, soojin jahat banget -_-
    kyu juga main nyium2 aja, terus abisnya gak percaya ke soo lagi -_- sumpah pen ditendang -__-
    aku suka part ini thor, udah bener2 klimaks, cuman kurang dipanjangin aja ._.v
    semangat nulis di laptopnya thor, ati2 stress haha ._.

  29. younger says:

    si kyu mah polongo segala ga percaya sama sooyoung ….lebih kerenan part ini dari pada sebelumnya bingung parahhh …pokoknya daebak

  30. yola says:

    Huhuhu…. sedih banget chapter ini, kyu bener bener ga percaya sama soo. Padahalkan soo udah ceritain semuanya dengan jujur, sampe nangis nangis. Dan itu ibunya soo tau dari mana? Jangan jangan pas hp kyu kelempar masih belom putus ya telponnya ke ibu soo sampe ibunya soo bisa denger semua ceritanya? Part ini keren banget thor~ cepet lanjutin ya thor, makin penasaran nih….

  31. RAISSA says:

    aaaarrrggghhhh soojin gua makin greget ame loooo >.< dia jahat banget masaaaa :' trus sooyoung mau ngundurin diri ya? Kyuhyun nya gimana? Oke chapter ini gue makin nguras emosi sih, dan satu buat ibunya kyuhyun lanjutkan!!

  32. sie says:

    Annyeong…
    Wah, belum sembuh ya lappy nya? (Sptnya si lappy kena skizofrenia jg ya, hihi… ✌)
    Aku dah lama tau ttg skizofrenia, tapi mengenal dan lebih memahami skizofrenia setelah nonton drakor “It’s ok that’s love”, Baban Jo In Sung & Gong Yeo Jin eonnie.
    Back to buisness,… “Cindewhorella Ten”, nih serasa seperti di suasana pagi yg mendung dgn angin yg terus bertiup, jadi kdng meniup mendung itu sedikit menyingkir dari tugasnya menghalangi matahari, dan menyebabkan bbrp sorot cahaya samar matahari sedikit terlihat, namun harus menunggu lagi apakah matahari yg akan terbit, atau hujan yg akan turun, heuhhh… 😧, perlu fakta apa lagi untuk meyakinkan kyuppa eviillll….. 😡
    Oke, semoga si lappy sembuh, dan tetap semangat berkarya, hwaiting..!! ✊✊
    Gomawo

  33. Ibunya sooyoung udah tahu alasannya? Jangan2 ibunya denger percakapan kyuppa sama soo eonni? Soojin hebat banget actingnya. Udah ngebunuh orang eh malah masih bisa senyam senyum gitu sama ibunya kyuppa. Ditunggu next partnya……

  34. Owhhhh akhirnya.kedok soojin terbongkar
    Tp.ttp.aj soojin ud brgerak.dluan
    Dan akhirny kyuhyun ttp tdk prcya dg sooyoung
    Huh jd sebel m soojin
    Mdh2n kedok ny akan trbobgkar.suatu saat nanti

  35. Rise says:

    Omo omo kyuhyun itu yaaaa tega bgt ..
    Udah ngangkat tinggi” sampe soo ud percaya sama kyu trus dibanting dgn kata” kejam & dingin.
    Aigoooo …
    Aku excited bgt semua nya mulai terbongkar sedikit demi sedikit.
    Aku harap soojin ga jd nyalahin soo gara” semuanya kebongkar. Aku harap jg kyu ga dipihak soojin.
    Huaaaaa ditunggu next partnyaaaaaa🙂

  36. :O whoooaaa,, kyu nyium soo :O
    tpii… Astaga.. Knp mkin lma mkin nyebelin aja sih kyuhyunnya .-.
    Kirain dicium udh prcya sma soo trnyta mlah bwat mkin skit hti,,
    Lahh.. Klw gtu ngpain soonya dicium :3

    ibunya udh tw yg sbnrnya???.. Huftt smoga aja yg ibunya tau itu yg bner2 sbnarnya*apadeh,

    itu apa yg diktakan ibunya kyu, jngn smpe ngejelek2in soo dan bwt kyu bnci sma soo..

    Yg aku pnsran itu, yg bgian soojin ngefitnah soo dlu, inikan bru tntng soojin yg nyiksa jinri, aku msih nnggu bgian soojin yg dlu ngefitnah sooyoung,

    Jdi tkut smua orng bkal benci sma sooyoung😦

  37. Sayekti says:

    Wah kyuppa jahat kenapa dia gak percaya sama soo eon? Sedalam itu kah perasaan kyuppa ke soojin hingga dia gak peduli kata kata soo eon?

    Ahjuma hanna aku mendukungmu untuk memisahkan kyuppa dengan soojin.

    Ibunya soo eon dah tau tentang kematian jinri? Darimana dia tau? Jangan jangan soojin yang ngasih tahu dan ia merubah ceritanya suppa soo eomma benci sama soo eon?

    Next ya chingu dah gak sabar ngliat kelanjutan cindewhorella.

  38. Vi says:

    Oh terbongkar semuanya, tapi kyu beneran nih gk percaya sedikit pun?
    Menurut aku sih, mama choi sibling itu tau dari telponnya kyuhyun yg dijatuhkan sooyoung. Ada kemungkinan telpn itu tersambung. Terkuaklah kenyataannya yg seharusnya diketahui mamanya dari dulu…… Sungguh terlalu.
    Apa yg akan sooyoung lakukan selanjutnya? Melarikan diri? Ayolah, sooyoung gk selemah itukan? 😁😁

  39. nc0610 says:

    Waaaaaaaaaaaaaaa
    Keren keren keren bgt !!!!!
    Tp sayanganya kyuhyun tetap nggak percaya sama sooyoung !!
    Dasar soojin busuk haha
    Please thoor cepet lantutinnya dongg
    Penasaran gmn reaksi ibunyaaa

  40. rima andriani says:

    Kereeeennnn
    Gk sabar deh pengen liat kyuhyun tu sadar gimana soojin sebenarnya n cepet menyadari perasaannya ke sooyoung .
    Next nya jangan lamalama ya thor
    Tetap semangat nulisnya

  41. risqi says:

    kasihan sama soo.. dia udah naruh kepercayaan pd kyu tapi kyu nya malah kek gitu.
    sempet excited sih pas bagian kyu cium sooyoung tapi.. setelah itu kyu malah lukain soo. kyu lebih percaya sama omongan nya soojin.
    ehhh.. itu eomma tiri nya sooyoung tau tentang kematian sulli? feeling ciee nggak enak nih.. jangan ² soojin udah berbohong pd eommanya & bilang yang menyebabkan sulli meninggal itu sooyoung?
    ditunggu part selanjutnya

  42. pVf says:

    soo eonni bener* menderita batin …
    part ini keren , nunjukin sisi lain dr so eonni yg berbeda ..
    next part thor ditunggu selalu ..
    n smoga leptopnya ngga eror lagi biar nulisx juga lncr …

  43. Putie A says:

    Akhirnya dipost juga YeY😀 udah nunggu nunggu, tadinya mau protes soalnya kependekan tapi pas selesai baca sampai akhir gak jadi, dimaklumi😉 huh makin bagus, si Kyu bengal bange gak percaya sama Soo😦 tapi tadi ada scene kissnya YeY😀 berharap Soojin kebuka kedoknya next part aku tunggu😉

  44. Kepo bangeeet knp eommanya bisa tau kematian jinri. Ini authornya pinter bgt bikin greget hihi. Ini cuma gue doang atau semuanya yaa yg fix bgt ga suka sm soojin. Euuwhh, nyebelin-jahat apalah itu. Part selanjutnya harus lebih panjang yayaya? Hahaha peace. Semangaaat author whorella!👏

  45. miris sama kisah jinri :” disaat sulit begitu malah dipojokin, gmn soo gak marah sama soojin. ditambah skrg kyu gak percaya sama soo. rasanya aku sebagai pembaca jg pasrah sama sikap kyu, biarkan dia tau sendiri mana yg bener & salah. skrg jg ibunya jd udh tau jg T-T jgn2 dr telpon kyu yg ternyata msh nyala. ya ampun…. walaupun gak sampe nangis, tp sedih… akhirnya alasan soojin dicap jelek sama soo mulai terungkap

  46. keren, suka banget sooyoung disini. tipikal cewek tangguh, tapi aslinya rapuh. Keren banget lah pokoknya. tapi masih sebel sama kyuhyun yang plinplan banget jadi cowok. lanjut lah pokoknya🙂

  47. Ya ampun Kyuhyun oppa ,, apa boleh aku memanggilmu pabo … Kenapa Oppa masih gk percya ama Soo eon … Kenapa gk bisa bedain mana yg jujur dan licik sehhh … Hahhh , dasar Kyu oppa
    Neo jeongmal …

    Masalah Ibu Sooyoung , sepertinya beliau tau dr telpon Kyu … Berarti saat Soo eon cerita ke Kyu oppa , Ibu Soo eon denger juga … Apa benar ??

    Soojin ,, kamu sangat sangat jahat .. Tidak berprikemanusiaan …
    Aku benci Kamu ….

    Next part ditungguin ,,, sangat sangat ditunggu …. And buat sadar si Kyu oppa .. Biar dia tau mana yg jujur dan mana yg licik …

  48. mauli says:

    soojin kejam jg ya, pantes aja soo ngotot pgn bongkar sifat asli soojin. di part ini author sukses bkin kyu nya jd jahat sejahat org jahat(?) nyesek lah kyu kasian soo. jgn blg eomma choi taunya soo yg bunuh:( smngt thor buat lanjutin ff ini daebak!

  49. Ternyata gara2 itu soo benci soojin dan kenapa kyu bodoh amat gak percaya sma sooyoung, kasian banget hidupnya. Kayaknya oemma kyuhyun cocok banget dg soo gilanya. Ayo ajhumma hlanjtkan misi u untuk memisahkan kyu dari soojin gue ukung. Next! Smga laptop cepat baik dan bagus lagi eea. Fighting thor,,,,

  50. Woooo soojin nyebelin banget sih, ada ya orang sekejem itu -_-
    Dan kyuhyun odong banget bisa enggak percaya ama yang dibilang sooyoungg
    Part ini bikin greget asli
    Next part sangat ditunggu ya thor
    Semangat buat authornya 😁😁😁💪💪💪

  51. puji says:

    tau dari mana omma soo
    jngn” sojin yg udah ngrang cerita soal kematian jinri
    omg gak sabar bngt nunggu part selanjtnya

  52. Nine Nur Muharamah (Shin Hyunra) says:

    Part ini Kyuhyun nya babo dan Soojin nya greget, kejam.
    aku tuh udh percaya ga percaya Kyuyoung kissing di part ini, dan taraa!! Kyu justru lebih percaya ama Soojin..
    bener Author, aku. aku excited banget mama nya Soo tau knp Jinri meninggal.. makin ga sabar nunggu next part..
    semangaaattt Author, tiap minggu kita selalu nunggu lanjutan dari Cindewhorella ini lhoo, jadi semanggaatt teruss yaaa..
    btw, aku rasanya dendem ama Soojin, bikin Soojin sakit hati tingkat dewa atau apapunlah asal Soojin sengsara ya, aku bener2 keselll bgt ama Soojin..
    okee, ditunggu yaa, sekala lagi.. banzaaiii!!!^^

  53. yura says:

    Ya tuhan gemes bgt sama kyuhyun sumpah ih minta di tendang ampe ke bulan ya si kyu
    Ah akhirnya paham permasalahan sooyoung sama soojin parah bgt lah itu si soojin ampe bunuh jinri ckck
    Yes ibu nya udh tau permasalahan mereka penasaran bgt sama reaksi ibu nya
    Next part ditunggu bgt
    Fighting!!!

  54. ria says:

    Author mah gitu -_- udah bikin melayang k langit dgn adegan kissingx kyuyoung :3 ,eh malah djatuhin balik k bumi dgn sikap kyu pabo setelahnya😦
    tp lebih banyak senangnya jg sih🙂
    seenggakx kyuyoung udah ada kemajuan😀
    trus endingx jg kayaknya seru tuh :v semangat eomma cho….

  55. aichanie says:

    Geregetan sama si kyuhyun jadinya, aaargghh dua uda kemakan sama omongannya soojin duluan jadi ngiranya sooyoung yang ‘sakit’
    Nah ini ibunya udah tau tentang jinri, ya semoga kedok soojin cepet ketauan ya
    Next part soon

  56. ry-seirin says:

    Ah akhirnya nympe jg part 10 dan jujur emang kpendekan, well udah baik ko bsa d post cepet eee…
    Ah jujur klo jdo Sooeon lngsung drop udah cpe² nrunin hrga diri eh malah d anggap omong kosong. Dan bwt Ny. My Kim Hanna mga tau calon mantu yg baik bwt anaknya and bwt Ny.Choi apa yg dia tau tnntang kbenarn anak²nya??
    Ah ini mau deket klimaks hubungan mereka gk sich??? Bikin pnsaran aja ni crita.
    Smngat u mmperjuangkan laptopnya ya thor, smoga dpet remisi dari keerorannya di saat Hari kemerdekaan aaaa….

  57. Rukhichika says:

    Gilak pengen gue tonjok tu kyuhyun, jadi cowok plin plan banget sih. Kalok nggak percaya ngapain harus nyiyum sooyoung. Dan soojin aktingnya pinter banget bisa bikin kyuhyun percaya. Kasian sooyoung nya dia yang ngerasa kehilangan adeknya tapi dia juga yang nggak di percaya. Berharap suatu saat kyuhyun bakal tau sebenernya terus ngejar” sooyoung. Buat kyuhyun nyesel dong thor. Haduk kebawa emosi aku di part ini. Next next thor, semoga laptopnya cepet sembuh biar ngepostnya bisa cepet. SEMANGAT THOR.

  58. Fasha Aprilia says:

    Keren bnget critanya…lanjut thor…
    Makin kece nih…tp pndek bnget…lanjut terus ya…makin dibanyakin dong thor…biar puas bcanya…haha…
    Fighting..

  59. Nora says:

    Ya ampun, kyu gak percaya sama syo😤 ibu tirinya syo tahu darimana tentang kematian jinri. Next partnya ditnggu👍🏻

  60. lhee says:

    huaaa aku nangis gara” kmu thor, pdhal udah lma bnget aku ngg nangis gara” baca ff.
    bener” ngg nyangka klo sojin tega banget ngebunuh adik kndungnya sndri.
    dan buat si mr,cho.. pngen nonjok muka tu org.. argghhh kesel bnget aku fikir abis cium soo eonny dy bkal prcya ngg taunya mlah ngomong gitu. dasar kyuhyun kamvret..

  61. yyo says:

    mkasih banget loh thor udh di post.seneng bngtt ff nya udh muncul di KSI yg sepi ini *manainiauthoryanglainditungguffnya*
    kirain aku ffnya panjang soalnya pas di scrol down masih banyak . ternyata komen2 nya para readers .keren author bisa bikin banyak yg komen gini …
    nextpart sangat di tunggu bangeeeeettt.
    happy ending ya please ..

    duh satu minggu masih lama yaaak :v

  62. Gilaaa !! Kyuhyun lu argkkg !!! Kyuhyun minta digampar ! Lu sih Kyu kagak bisa bedain mana yg bohong mana yg kagak !!!
    Full of emotion nih part.
    Aku yanh emosi gara2 Kyu nggak sadar sadar telah dibodohi.
    Trus Soojin yang asli perasaannya gimana yah btw ? udah bunuh -secara tidak langsung- Jinri. Menyesala kagak yah ?

    Jangan bilang ibu tirinya Syoo baru tahu kebenarannya dari cerita Syoo ke Kyu -kan telponnya Kyu belum dimatiin yah? :/-

    Pokoknya aku nggak sabar nunggu minggu depan. Aduh, masih ada 6 hari sengsara, baru 1 hari kemudian ada yang ngehibur -yah ff ini- *ini gombal nggak mutu*

    Lol.
    Semangat !!!!
    FIGHTING !!🙂

  63. smgurlx says:

    adoooh tetep jadi ff yang bikin penasaran banget nih ya wkwk
    gantung parah, jadi gasabar nunggu minggu depan(?)
    btw gws buat laptopnya kkk~ keep writin’ thor^^

  64. mongochi*hae says:

    akhirny soo mceritakan hal yg sbnarny jga pd kyu. ck, tp sayang. kyu sdh trlanjur prcaya pd mulut berbisa soojin. hummpt ak gk nyangka klo soojin sjahat it am saudara sendiri .
    tp ak sdkt lega, akhirny ibu soo thu prihal kmatian jinrii yg sbnarny. tpi, jd slma n ibu mereka tdk mg.etahui hal ini ?
    ckck…hebat bgt soojin

    ok dh yg sabar ya. smga laptop kmu cpet sadar dr komany..hhee

    next part dtunggu. ak sdh gk sabar bgt thu gmna reaksi kyu saat dtinggal soo

  65. icha dewi says:

    sumpah thor nyesek banget ceritanya aku sampe tahan nafas huhuhu setelah tbc baru sadar sesak nafas
    oke ibu mereka uda tau bagaimana jinri meninggal apakah soo yg akan di salahkan ? aku tebak pasti begitu kan tbcnya ambigu blm tentu ibunya tau dg kebenaran yg ada dg soo tp bisa aja tau karna uda di putar balikkan dg soojin faktanya itu hanya dugaan aja sih
    soo sabarkan dirimu rencana mengawali kehidupan yg baru jauh dari soojin uda bagus tu lanjutkan saja hehe gk usah pikir kyu lagi biarkan dia tau sendiri kebusukan soojin hahahahahahaha #tawaevil

  66. Kyuhyun nyebelin bgt ya. Masih aja gak percaya sama Sooyoung, padahal Sooyoung kan udah jujur.
    Semoga ibunya Sooyoung tau kalo soojin penyebab kematian jinri.

    Next part ditunggu ^^

  67. akhirnya udah mulai terbongkar! sedih masa, dan ikut sakit hati pas kyuhyun ga percaya sama sooyoung , feeling saya benar pasti di bunuh secara tidak langsung , aih momen kyuyoungnya bikin jleb banget !asli sediiihhh part ini sukses bikin mewek huhu😥
    sooyoung semangat untuk kebenaran !
    sooyoungnya mau pergi ya -ngundurin diri- ? ga apa-apalah suruh sooyoung refreshing dulu biar kyuhyun kelabakan nahan rindu sama assistant pribadinya yang menurut dia “menyebalkan” itu😀
    author meyda, semangaaaat! ヽ(^。^)ノ

  68. dedewlli says:

    udah pengin nangis bca part awal’y gra2 crita soo…..tp nyesek, knp kyuppa ttep ga prcya sih ma sooyoung.

    gemes bangt,,,, kpn kyuppa prcya ma soo?
    tp akhir’y da yg tau kbeneran’y, stdak’y soo tdak sndri lgi cos ibu angkat’y soo dh tau.

    next part dtunggu yah,,,,,cpetan bkin kyuppa tau jahat’y soojin n bsa prcya ma soo.
    ga tega klo liat soo lma2 gtu pa lgi mpe nangis trus2..

    fighting,,,,,wlpn laptop rusak tp ttep lnjutn ff’y….

  69. Youngra park says:

    Sumpah benci bgts sma kyuppa gue pengen bgts tampar dia biar sadar kalau dia tuh salah knp jga dia bsa percaya bgt sma si soojin jahat itu aku mau sih sooyoung jauh2 aj dri kyuppa biar kyuppa nyadar kalau siapa sebenarny yg dia suka taii itu orng kapan sadarny aku penasaran bgts sma kelanjutanny semoga cpt di postny n semangat terus untuk nulisny

  70. HUWAAA nangis baca nih chapter ke 10😭😭 nyentuh banget ngenaaaaaaa dah pokoknya mantep banget dah Thor. Tetep semangat yaa Thor! Love you😍😍 di tunggu next nyaaaa hehehehe😊😊

  71. weeni leon92 says:

    Kyuppa kog gk asiikk bgtt sieee!!!!!!!!!
    Pleassseee thhoooorrr, jgn buat eonni qu sedih tyuss.
    Moga2 ja, ibu ny Soo eon blm dkasih tau yg gk2 dluan ma Soojin. Soal ny perasaan qu udh gk enakkk..🙂

    Next part ny dtunggu, part ini super pendekkk soal ny. Berarti bsok next part ny hrus super pnjg donk.. FIGHTING THORRR..

  72. Yeahh postnya udah kembali ke seminggu sekali🙂
    Critanya daebak, rahasianya udah terungkap perlahan-lahan
    Kesel sm kyuppa krn gk percaya sm soo eon yg udah jujur
    Trnyta soojin yg udah bunuh jinri, benci bngt dehh
    Ibunya soo eon jga udah tau penyebab kematian jinri ?!

    Next thor……gk sabar nunggu minggu dpn🙂

  73. hyokwang says:

    kirain kyuhyun bakal percaya sama sooyoung, eh ternyata engga’
    jadi ibunya soojin itu g tau penyebab kematiannya jinri, dan baru tau sekarang
    trus yg ngasih tau ibunya soojin siapa??
    ditunggu lanjutannya🙂
    semangat😀

  74. laras says:

    ditunggu next nya ya cpt..
    soalnya aku udah kebayang kalau soojin memutar balikan fakta dan menceritakan kalau sooyoung yang ngebunuh jinri…
    tapi jangan sampai….
    kasian soo seenggaknya dia ada yang mendukung dong jangan sampai dimusuhin semua orang aduh…. kasihan…😦

  75. Aku udah agak nyangka kalo soojin dalang kematian adik mereka tapi.. Soojin-ssi, apa harus sekejam itu?’-‘

    Masih kesel, gerem, gemez ama si Kyuhyun. Apa banget sih yang dibilangin soojin ke dia? Bodoh amat keknya tuh anak lah-,-

    Jadi di part ini rahasia2 mulai terbuka semua pelan-pelan, rapi banget plotnya:3 dan juga udah mulai klimaks yah, lets see what kyu’s mom knows about soojin and sooyoung. Mudah2 an itu hal yg jujur dan membuka mata si Kyuhyun plinplan itu-,-

    Satu yg aku pengen sekarang, make mesin waktu buat majuin tanggal jadi 23 alias minggu depan. Gak sabaar!!:3

    Keep fight ya dek!;)

  76. arggg kyuhyun kamu bodoh !!!
    kenapa malah percaya sama soojin :’v
    aduh thor kamu pinter banget buat reader penasaran tingkat dewa
    next chapter thor !!! :’v
    author semangat nulisnya ya

  77. chocoyun says:

    sekarang aku ngerti knpa soo sikapnya kek gitu ama soojin. kasian jinri nya. sempat sedih pas bagian kyu nyium soo terus dia bilang kalo dia tetap gak percaya ama soo

  78. Salut sama perjuangan kamu buat nulis ini..shock berat pas tau kenyataan tntng jinri. Soojin tega bgt astaga…kyu juga nyebelin bgt -,- chap 11 ditunggu yah thor..sumpah penasaran bgt😀

  79. apa ibu tirinya soo tau , soalnyakan saat kyu telpon ke rumah soo belum ditutup .

    yak kyu keras kepala amat . uda dicritain yang sebenarnya kok gak percaya . hem….
    next next

  80. oh my.. seriously i’m excited..
    suka kok thor sama chapter ini.. karena udah mulai kebuka misteri2 yg ada di part awal..
    ngerti kenapa Sooyoung bisa benci banget sama Soojin..
    dan aku benci sikap Kyu disini, ngapain gak percaya tapi nyium Sooyoung -___- wkwkw
    penasaran sama apa yg mau diomongin Ibunya Kyuhyun ke Soojin.. dan penasaran sama sikap Ibunya Sooyoung ke Soojin setelah tau yg sebenernya..
    keep writing.. semangat^^

  81. Hanamayasa says:

    Well done author, daebak part! Semuanya jelas sekarang, atau malah yg ngidap penyakit itu dulu soo eonni? (kayaknya aku kbanyakan nonton film psikologis)
    Sbagai knight tentunya aku harap kyuyoung berakhir bahagia bersama, but it yours. Bakalan setia nunggu next partnya. Fighting author, keep writing!

  82. KyuYoung EunHae says:

    kok ngerasa Kyuhyun buta yah disini gk bisa membedakan mana yang Jujur dan yang mana yang berbohong.

    next thour di tunggu kelanjutannya.

  83. dania says:

    Huaaaa isengiseng liat blog ehhh taunya update. Mygoddd. Initoh masalahnyaaaa. Jahat bener dah soojin. Kyuuuu dirimu tak percaya soo,jahatnyaa. Nextnextnextt. Fighting!

  84. Zea Mays says:

    Jinri, you’re not alone, dear.😥
    Entah kenapa, aku selalu tertarik dengan keadaan seseorang yang keterbelakangan mental. Dan aku selalu negasin diri sendiri, mereka berbicara dengan jiwa mereka! ^^ mereka tidak sendiri….

    Sumpah aku gak suka Kyuhyun disini. Dia sudah terjerat terlalu dalam di penjara tanpa kuncinya Soojin *eaa😄

    Dan ibu Sooyoung tau penyebab kematian Jinri? Apa karena telepon itu? Ibunya Sooyoung sempet ngangkat telepon dari Kyuhyun kah? Tapi Kyuhyun dan Sooyoung nggak tau dan ibu Sooyoung mendengar pembicaraan mereka?

    Aku kuatir sama Sooyoung😥
    Soo, aku dukung banget kalau kamu berhenti ngurusin mereka. Itu nggak penting lagi. Sekarang tinggal tunggu Kyuhyun dan terutama Soojin dapat karmanya aja.😄

  85. sooyi says:

    apaan mksud kyu cium soo klo dianya nggk percaya. klo nggk percaya sih yaudh nggk ush pkai cium2 sgala
    emosi gue sma kyu
    kyknya emaknya kyu nggk suka sma soojin akhirnya ada jga yg dpihak soo
    thor aku hrap next part semua keburukan soojin terbongkar dan dia dpt gnjaran dri kejahatannya
    dan jga please buat kyu senyesel2nya krna udh nggk percaya sma soo
    buat kyu yg ngejar2 sooyoung
    last yaa thor next part lbih pnjg yaaa mdah2an laptopnya author lkas membaik jdi bisa lnjutin ffnya

  86. stefa_ni0310 says:

    Kesel bnget.. Si kyuhyun udhlah nyium, malah tetep gapercaya.. Jahat banget!!
    Ternyata mamanya udh tau toh…
    Makin seru aja nih
    Ditunggu next chapt nya yah😊

  87. Ya ampun kirain si kyu nyium udh percaya, ternyata belom, nyesek banget pas bagian itu..
    Ibunya kok bisa tau yaa?! Apa gara2 telp yg dilempar itu udh ke sambung tapi belom di matiin?! Entahlaah
    Chap kali ini keren, keep writing thor.. Fighting 💪

  88. SummerKuiXian says:

    maaf eonni sebelumnya , part kyuyoungnya banyak banget I like it but Aku ngerasa aku kok gk dapet feelnya pas kyu cium soo ya di part ini (atau akunya aja yg gk romance) (?) . Hheeuumm ya sudahlah ya , overall semuanya bagus dapet banget kecuali pas kyu cium soo kurang gereget gtu .
    Part selanjutnya semoga kyu bisa percaya ama soo trus moment romancenya tambah banyak (yeah)

    iya thor aku doain biar lapinya gk nakal lagi + bisa sembuh total biar bisa ngepost minggu depan
    semangat thor
    Cia You

  89. dii says:

    semangat thor nulisnya,semoga cepet sembuh ya laptop nya..😉
    Waduhh konfliknya tambah lagi nih, greget nih cerita..
    Keep going, fighting !!!!

  90. Kang Yong Ae says:

    hahahhaha baguss si mama tiri tau alasan jinri mati. si kim hanna mau ngomong apa tentang syoo. jangan2 dia mau jelek2in syoo. gila thor bikin penasaran ajah ffmu.
    bikin gemes pengen tau kelanjutannyaa.

  91. Maaf ya thor aku agak kecewa di part ini karena author ngepost nya agak lama dan cerita nya itu pendek ya aku sih maklum gara” laptop auhtor. Oh ya thor aku udah agak bosen masa sama ceritanya gak tau kenapa, maaf banget ya thor. Tapi aku bakal tetep baca dan comment kok hehehe fighting deh buat lanjutannya😊

  92. Winny says:

    Aku.. oh ya ampun.. akhir cerita yang benar” bikin penasaran sekali!! Aku sangat sangat menunggu next partnya…tetap semangat yaa!! Hwaiting

  93. Selvi says:

    huwaaa…
    pengin nangis..
    kirain kyuhyun udah percaya lagi sma sooyoung ternyata nggakk *kannyesekpakebanget
    gila si soojin itu..
    huwaa…
    itu eomma’nya kyuhyun belain sooyoung,?
    gimana sikap eomma’nya soojin ke soojin nanti stelah tahu kebenarannya…
    daebak !!!!
    ditunggu next part’nya
    hwaiting🙂

  94. M V G says:

    Kyu pabbo kyu pabbo~ ..
    Soo eonni yg sabar..
    Makin penasaran sama kelanjutanny, di tunggu next partny..
    Hwaiting eonn!!

  95. syiyoung says:

    Hah kyu knp kau bgitu buta.. kirain dia nyium soo brrti udah percaya, secara soo nyeritainnya butuh perang batin.. kasihann
    Ayoo nyonya jngn mau sm soojin
    Aihh menyesallah kau kyu! #maapemosi hehehe
    Semoga laptopnya mmbaik thor biar lancar ngetiknya hehee.. supaya next partnya panjang2 dikit 😆

  96. yaampun soo kasian bgt dpt perlakuan gak enak terus dri org2 sekitarnya. ditambah lg kyuhyun jg gak percaya sama sooyoung.
    daebaakkk thor, ditunggu bgt bgt next partnya hehe

  97. Wahhhh authornya demen amat yah bikin readers penasaa!smpah thor! Gw udh kepo banget banget sm cerita ini! Tp lo slalu tbc di saat lg penasarannyaa! Huah! Smoga laptop lo sembuh n ga nakal lg. Biar bisa nerusin chapter slanjutnya. Pokoknya kyu harus dpt ganjaran karna terlalu percaya soojin! Ditunggu

  98. ndah says:

    biar pun part ni pendek tp berarti bgt. berarti bwt soo yg udah sadar klo kyu terlalu terpesona ma soojin dan g mw berususan lg ma kyu semoga. jd penasaran reaksi ibuny kyu ke soojin. and finally akhirny ad yg tw kbneran ttg jinri yg slama ni dsembunyikan soo. •.♥.•$§єπεNg bgt ∂Ë©h… seenggakny soo g sendiri lg.

  99. Kepelet apa si kyu sampe segitu suka dan percaya sama soojin,
    makin sebel sama soojin, dia penyebab jinri meninggal,
    Kasian sooyoung udah jujur sama kyu masih aja kyu gak percaya 😥
    d tunggu lanjutannya

  100. Wahhhh authornya demen amat yah bikin readers penasaa!smpah thor! Gw udh kepo banget banget sm cerita ini! Tp lo slalu tbc di saat lg penasarannyaa! Huah! Smoga laptop lo sembuh n ga nakal lg. Biar bisa nerusin chapter slanjutnya. Pokoknya kyu harus dpt ganjaran karna terlalu percaya soojin!

  101. pVf says:

    soo eonni bener* menderita batin …
    part ini keren , nunjukin sisi lain dr so eonni yg berbeda ..
    next part thor ditunggu selalu ..
    n smoga leptopnya ngga eror lagi biar nulisx juga lncr …

  102. deka_puspa says:

    duhhh kyuhyun masih tetep gak percaya aja sama soo? wah parah nih
    untung eommanya kyuhyun mau bantuin misi sooyoung😀

  103. makin benci sama kyuhyun! sooyoung kasian banget, ikut nangis😦 jahat banget soojin…
    sumpah feelnya dapet banget…
    ibunya udah tau apa yang terjadi sama jinri😦 semoga ibunya berpihak ke sooyoung😦

  104. Maya says:

    Tidaak, knp kyuhyun lebih percya ama sisoojin kampret itu, huwe gue ga trima,:/ mantap feelnya krsa bnget thor, NYESEK gue bcanya, ampe naikdrah + ketjang2 + nangisbombay #lapingus
    Kyupil gue sumpahin lo mendrita, hiks kan ksian syoongeon😥
    Kalo syoongeon pergi, sisoojin bkalan berjaya #GUEGATERIMA
    Ibunya kyupil kra2 tau ga kalo sisoojin itu sarap,gila,jahat,dan pembunuh?
    Gue pngen dipart next sisoojin dipenjara aja!
    omma syoongeon uda tau, bgus bnget, jdi ada yg blain syoongeon nntinya.
    Next juseyeo~

  105. nychoicy says:

    nyesekkkk 😭.. agak shock wktu trnyata kyu lebih milih ngikutin akalnya utk tidk mmprcayai soo.. krna kufikir tindakan kyu nyium soo, itu udh ngikutin kata hati dia banget deh.. cm yaa itu, udh kmakan omongan soojin sih yaa.. huhh kesel bgd jadinya.. pengenny sih ni yaa, soo nyerah aja udh ga ush recokin soojin lg.. biar nnti ntah itu atas usaha ibunya kyu, atau ibunya soo, atau kcerobohan soojin sndiri, kmdudian apa yg harusnya dipercaya terkuak.. dan bkin kyu nyesel bgd pastiny atas perlakuan thdp soo.. ehehe, ini mah maunya kkkk.

    dugaanku sih, krn mgkn sambungan telp ke ibu soo td blm putus deh, makany ibunya bisa tau.. oh my, aku pnasaran bgd klanjutannya..

    oy pas bag “darah meluncur deras ke pipinya”, itu typo kan ya.. kaget sih awalny, to gpp..

    dan ud sesuai porsi sih menurutku chap ini.. sukses bikin penasaran bgd pastiny.. thanks you so much for this chap dear.. smoga. lappy nya cpt baikan yaa, jd nulisny mkn smangat!! hehe

  106. Ouhhh oh oh oh msalahnya sudah terbongkar jga alhamdullilahhhh jdi tau msa lalu kluarga choi di chapter ini huhh😀😃
    .ya ampun sbel bngt sma kyuhyun pdahal tuhh sooyoung udah critain msa lalunya malah kyuhyun gag percaya ihhhhh sbel tdi jga kyuhyun nyium sooyoung juga apa tuh mksudnya tuh kyuhyun pke cium2 sgala ke sooyoung kyuyhun gua pengin jotos elu 😡😠😬
    #di gampar sparkyu✌✌✌😀😄:D

    Soojin kau pasti sdah crita yg engga2 sm kyuhyun 😣😣,, mkanya kyuhyun jdi gx percaya kesooyoung ,, sebel bngt sma soojin 😣😈😬

    Next yya 😀
    Hwaiting 💪💪💪💪

  107. Kyu gilaaaa pengen ku jambakk rambutnyaaa sampe copot ke akar”nyaaaaa…..huwaaaa….(abis itu aku keramasin sepenuh hati dengan cinta disetiap busanya,,,, Oke Abaikan yg ini)))xD.
    K
    Part ini ngegemesin ya bikin darah tinggi! Kyu gilaaa tau ga sih kalo Sooyoung cerita panjang lebar kali tinggi tuh karna dia percaya sama Luuu….. >_< dan dengan seenak jidat lu bilang Sooyoung bohong karna lu lebih milih Soojin, huweeeeee……(((*,**
    Nyesek banget bacanya thor.. feel.nya dapet banget… gimana perasaan jadi Sooyoung… Sooyoung mau mengundurkan diri ya dari Hollow, terus mau pergi?? tapi kemanaaaa??
    Omonaa.. Kyuyoung kissing°!! ♡¿♡♡ Hyaaaaaaa^^ ((bungahh-bungahh..*
    :-****** abis diterbangin trus dijatohin tau ga sih kyuuuuii….
    Ceritanya persis banget sama yg di Teaser ^_^ (yaiyalaaahh…)))
    Author, Mianh~ ya kalo komenku gaje dan bener" bikin mual.. HAHA!
    Part ini bener" menguras emosi ■■■《■
    Kalau boleh nebak, kayaknya Eomma Soojin tau penyebab terbunuhnya Jinri gegara telfon Kyu tadi pas dibuang Sooyoung belum dimatiin, jadinya percakapannya mereka didenger Mamanya Soojin…… Just, in my opinion sih thor..
    Alhamdulillah.. aku seneng part ini cepet publish ^^
    Gomawoooo, Author!!! Semangat yaa!! Aku juga pernah ngetik sepenuh hati ilang gegara belum ke save, KESEL, SAKIT ATII (ga tau ama sapa)) !! Iya tau kok.. Semoga leptopnya cepet sembuh..
    Ku tunggu Part Eleven Cindewhorella.. Semangaaaatttt…..

  108. knight says:

    Kesel banget sama kyu, kyu itu pabo banget ah thor udah soo unni keluar aja dan move on aja dari kyu😛 semoga eomma soo percaya sama soo eonii.lanjut thor..🙂

  109. husnulk says:

    Sialan bgt kau CHO
    Apasih yg bkin seorang soojin itu pandai berakting huh..

    Jatuh bgt pasti harga diri syoo setelah menceritakan semuanya eh malah ttp ga dipercaya😦
    Pliss bgt buat ibunya kyu itu selalu ngerecokin bahkan kalo perlu sampe ngejelek2in soojin di depan kyuu..
    Tpi ibunya kyu tau juga ga tuh kebusukannya si soojin yg sok2-an bersikap kyak malaikat..

    Apa ibunya syoo baru tau ttng meninggalnya jinri atau emng udh tau lama tpi dia gamau bongkar karena bagaimanapun pelaku pembunuh jinri adalah si soojin anaknya sendiri?..

    Jinri pasti bener2 tertekan dgn segala perkataan dan perilakunya soojin…
    Ada ya gitu saudara sendiri gamau mengakui saudaranya macam soojin gitu ._.
    Last harapan terakhir selalu pengen bgt kebusukan dan semuanya yg meyangkut soojin tuh cpt kebongkar lah…

    Buat summerie-ssi smoga sabar yaaa buat ngetik ffnya ><, selalu ditunggu semangat!!!

  110. knight says:

    Kesel banget sama kyu, kyu itu babo banget ah thor udah soo unni keluar aja dan move on aja dari kyu😛 semoga eomma soo percaya sama soo eonii.lanjut thor

  111. akhirnya netes jg ff ini hehehe.
    Aku kesel banget tp jg gk tau mau kesel dengan kyu, soojin atau dengan soo eonie yg gk nyerah aja setelah penolakan kyu oppa dan cr solusi yg lain untuk membongkar rahasia soojin.

  112. HLZ says:

    Soojin stress kali ya sampe setega itu sama adiknya sendiri.
    Heran sama sikap kyu , kalo ga percaya sama soo kenapa malah nyium soo udah gitu pake kencan lagi sama soojin. Semoga ibu tiri soo tau perbuatan soojin ke sulli biar kebohongan soojin cepet terungkap.
    Ditunggu kelanjutannya….

  113. muak banget muaaaaak sama kyu-soojin hihhh *kebawaperasaan
    Demiiii, soojin tuh liciknya ampun2annn
    Ibu.nya soo tau knp jinri pergi?? Dan semoga itu karna soojin dan bukan manipulasi soojin lagi buat ngejatuhin soo..
    Lanjutttttt

  114. Kyuhyun kok gitu, plisss percaya sama sooyoung.
    Tuhan, bukalah mata kyuhyun.
    Apa sih tujuan mamanya kyuhyun buat nyuruh sooyoung.
    Soojin kapan sih kualat? Kasihan jinri
    Kyuhyun, kmh harus bedain ketulusan sama topeng.

  115. Sika says:

    Yaelah itu kyu kok ya masih belum mau percaya aja sama syoo, padahal sebenernua hati kecilnya dia lebih ngerasa nyaman sama soo. Masih aja dibutain sama kebohongan soojin, jadi gemess. Akhirnya terungkap semua alasannya kenapa jinri bisa mati, kasihan banget dia. Kirain waktu kyu nyium soo itu dah percaya, eh ternyata…

  116. 이태라 says:

    gila bgt kyuhyun kemakan aja sm omongannya soojin and enak bgt abis cium2 langsung ga percaya gitu aja
    ketauan nih sooyoung bisa masuk kerja ke tempat kyuhyun lewat kim hanna
    semoga next part hubungan kyu-soo lebih membaik deh

  117. Emmalyana25 says:

    soojin cerita apa aja sih ke kyuhyun sampek kyuhyun gak bisa percaya sama soo eon
    soo eon mending move on aja dari kyuhyun
    next cepetan..

  118. sparkling_summer says:

    and I cried like a river~
    terima kasih sudah buat part ini sesuai porsi.
    aku tau kenapa mamanya Sooyoung tau, krna waktu Kyuhyun coba telfon si mama sooyoung, si sooyoung lgsung ngelempar hand phone nya tanpa memutus sambungan. dan semoga si nyonya bener2 nggk kayak kyuhyun~
    gedekk bgt~
    ditunggu next nyaaa♥♥

  119. Uwaa… akhirnya update lagi : -)
    aku kira kyu cium syoo krna udah mulai percaya lgi sma syoo, eh.. ternyata cuma khayalan ku saja. sepertinya kyu sudah terkena sydrom ‘cinta itu buta’ *bhaks..
    entah kenapa bca moment kyuyoung ini bikin saya deg-deg an,😀
    semangat buat nulisnya, author..
    saya tunggu minggu depan.. ^^
    author jjang~ !!!

  120. Kyuppa pabo banget dah.. masih aja percaya sama si soojin busuk itu!! Gak nyangka deh soojin setega itu sama adiknya sendiri.. padahal syoo aja baik bgt sama dia meski adik tiri!!
    gw penasaran banget tuh sama reaksi eommanya syoo pas tahu yg ngebunuh jinri si soojin!! Semoga aja tuh soojin kena karmanya..
    Syoo keluar aja dari perusahaan itu.. biar kyuppa rasain tuh rasa bersalah krn nuduh syoo pembohong handal
    next chapter ditunggu!!^^

  121. tidaaak.. kyu and soojin pacaran, terus gmana nasibnya soo eon?
    kyu orangnya nyebelin bngt sich, dh berani nyium soo tapi masih aja gx percaya..
    eommanya soo dh tau tentang kematiannya jinri, jadi ada orang yg tau selain soo sendiri..
    penasaran, nextnya di tunggu bngt..

  122. Mrs. Song says:

    ahhh demi ap gw gemes sma kyu. pdahal soo udh smpe nangis2 tp ttp aj gk dipercaya.
    itu eommax soo udh tw yg trjadi am jinri, jgn blng eommax ngira soo yg tuker obatnya. huwahh mkin nyesek dong jd sooyoung
    nexttt authornim, jgn sx seminggu dong, kelamaan heheheh #maksa

  123. SummerAnn says:

    like. nyesek banget liat kelakuan kyu. tapi berharap kyu cepet sadar. next chap ditunggu banget konfliknya udh mulai seruuu

  124. febryza says:

    duh kenapa sih kyuhyun engga percaya sama sooyoung, malah percaya sama soojin. kesel deh bacanya gara-gara sikap kyuhyun.. ckckck
    eh ibu soojin udah tau kematian jinri? hayoloh soojin

  125. Aku baru kepikir, ibu nya Sooyoung bisa tahu semuanya gara2 pas ditelepon, telepon nya kyuhyun ke banting kan? Terus tersambung dan di angkat, Sooyoung gak sadar kalau yang dia omongin disitu ke Kyuhyun di dengar sama Ibunya lewat telepon, dan akhirnya Ibunya tahu. Aku cuman nyimpulin dari hasil pikiranku aja😀
    Buat nyonya mahal aku suka sama dia yg gak sok munafik, aku penasaran apa dia tahu Soojin?

  126. lii ulli says:

    aslinya kecewa sih kenapa part ini pendek. padahal baru asik asiknya dibaca. apalagi udah kebawa alurnya udh pengen nangis..tapi yah tahu kalau laptopnya author lagi gila jadi ya dimaklumin…ok next next ditunggu..ingin tahu kelanjutan kejahatan soojin yang terbongkar dan ketegaran sooyoung menghadapi sikap kyu yang tk percaya padanya..daebak..ditunggu minggu depan…

  127. FS says:

    apa mamanya itu tau gara-gara telepon nya kyuhyun yang lupa belum dimatiin?
    seneng sih kyu nyium soo tapi langsung sebel banget karena ternyata dia tetap percaya soojin
    gila ya, soojin mah tega banget sama adik kandung sendiri
    udah ngelakuin itu pun dia masih punya muka untuk terus berbuat jahat dan curang gitu
    ihhh, kesel banget sama soojin
    gak papalah kalau kyu belum percaya sama sooyoung eonni, yang penting ibu kandung soojin udah tau kebusukannnya soojin

    next part ditunggu ya
    cepetan updatenya😀

  128. Saranghae KyuYoung says:

    Lebih baik soo langsung ngundurin diri dri tempat kerja kyu, biar kyu ngerasa bersalah sama soo dan teringat bayang” soo selama kerja.

    Buat soo prgi jauh dri kyu dan jgn mau segampang itu maafin kyu. Terutama gk ush maafin si soojin -_-
    Kesel bgt sama kyu & soojin. Biarin aja kyu menyesal, biar mampus tuh si buncit -_-

  129. Rchoi says:

    Oohhh jadi gitu ceritanya. Naahh kan enak kalo masalah sooding udah ketauan. Tapi aku agak kecewa sama sifat kyuhyun disini. Bebel bangeeeeeet

    Oh iya, aku mau kasih saran lagi nih. Gimana kalo misalkan sebelum masuk cerita, ada baiknya beberapa paragraf terakhir dimasukin. Soalnya mungkin beberapa reader rada rada lupa cerita sebelumnya (aku misalnya ahaha). Jadi karena lupa, harus baca lagi ending dari part sebelumnya.

    Itu aja sih saran aku di part ini. Thanks for writing. Aku tunggu part selanjutnya ya. Jangan seminggu lagi dooonngg. Aku udah mau masuk asrama nih😥 kalo bisa, secepatnya yaaaaaa. Tengkiuuuuu

  130. fransiscafrtnta24 says:

    gile dah si soojin, kasih ramuan ape k kyu ampe kyu ga bisa percaya ama sooyoung ? lama” gw jdi bnr” ilfeel ama soojin. kesel bangetttt t*iiiiii #oops😮
    waahh jdi si calon mertua bela sooyoung nih ?😀 bener ga sih ??????
    ohh jd si ibu angkat ny sooyoung blm tau the truth ? pantesssss
    nih gua tkut nya soojin blg k ibunya klu sooyoung yg bunuh jinri lagi >:o
    semoga perbuatan” soojin dapet balesan yg setimpal ! di penjara kek, ato jdi gila gitu apapun itu lah, yg penting soojin menderita dah >:) ckckc #evilnyakumat sorry :p
    penasaran selanjutnyaaa ditunggu, hwaiting!

  131. puput says:

    ini chapter paling seru nih sejauh ini.. Maksudnya bikin penasaran abis.. Soal skizofernia jadi keinget its okay its love.. Jinri itu emang dari lahir kya gtu atau dia punya trauma sendiri? Aku ga nyangka sooyoung bisa sekuat itu.. Itu end nya ga enak bgt bikin penasaran! Kyuhyun oh kyuhyun berasa pengen nonjok bgt haha.. Next dtnggu yah..

  132. azhar_dhilah says:

    wah ibunya syo udah tau?? tapi jangan jangan nanti syo yang dituduh lagi bukan soojin… jangan sampe lah… dan, apa yang ibunya kyu tau tentang syo?? apakah tentang kebusukan si soojin atau apa?? penasaran banget sama cerita nya apalagi kisah cinta mereka berdua, ditunggu kelanjutannya ya thor.. dan mudah2an laptopnya cepet sehat ya… biar update nya gak telat oke!!!

  133. Andini syoo says:

    anjirrr soojin jahat banget ternyata -.-
    kyuuu bukalah matamu untuk syoo /?
    astagaaa makin seru, lanjutt lanjutt

  134. makin kesini aku jadi makin benci sama soojin, dia itu wanita bermuka dua. kedok soojin udah kebongkar tapi kenapa Kyuhyun gak percaya sama yg di ceritain Sooyoung😦 nice.. feel nya dapet banget thor, waktu bagian sad aku ikutan nangis, pokok nya suka banget aku sama ceritanya..
    next ya thor, di tunggu next part nya.. fighting

  135. Dena kim says:

    kyaaaa commentar gua ke post huwaaa senang bangatt guaa.,
    hiks hikss uda lama commentar tapi nga ke post .,
    authornim naneun dena imnida hehe
    salam kenal authornim dan mianhae nga commentar d part sebelum nya . jincaa mianhae authornim

  136. eunchoi says:

    Astaga kyu,stelah dibuat terbang tinggi lalu dihempaskan
    Kasian banget soonya,eommanya soo tau dari mana,sebenarnya madi bingung dari mana eomma kyu kenal soo
    Ditunggu next partnya

  137. Dena kim says:

    kyaaa akhirnya terbongkar sudah .,
    astaga jadibegini toh jalan ceritanya. kasian sekali syoo eonn dan juga sulli ,,
    dan paling nyesek itu perjalan syoo buat seseorang percaya sama dia .,
    tapi alhamdulillah eommanya syoo uda tau dan itu bisa mengurangi beban syoo eonn .,
    ohh kyu kau jahat sekali ,, semoga mata cepat terbuka dan bisa melihat kebenarannya .,
    dan soojin semoga dapat balasan nya .,#jahatbangatgua padahal kakanya syoo .,
    okee next part d tunggu yah

  138. karina dewi says:

    Tunggu aku bingung jinri ini adiknya sooyoung atau adiknya soojin?
    Jgn blngmamanya ngira soo yg udh salah masukin obat?
    Kyuhyun gemes bgt aku duhhh
    Hatinya kyu tuh blng sooyoung tpi otaknya ke soojin
    Nyebelin ahh kasian sooyoung sendiri
    Tapi aku cukup puas ada kissing, at least kyuhyun keliatan ada hati sma sooyoung
    Walaupun pendek gpp kok , tepat waktu juga kan
    Next nya juga usahain tepat wktu ya kakk

  139. Elis sintiya says:

    Ya ampun kasian bgt sooyoung eonnie dia udh ngejelasin panjang lebar tapi kyuhyun gak percaya sma soo eonnie.. Semoga di part selanjutnya kebusukan soojin terbongkar.. Saya gak tega liat sooyoung eonnie bagaikan yg bersalah dan mempunyai sikap jelek di ff ini.. Jadi aku berharap part selanjutnya terbongkar mana yg baik dan mana yg jahat

  140. Huh baru tau kebusukan soojin yang sesungguhnya, gak tau malu banget adik sendiri di katain. Seharusnya soojin sebagai kakak kandung bisa lebih menyayangi jinri dengan tulus daripada soo yang hanya kakak tiri.

    Huh, next ya thor seminggu sekali aja terus gak apa kok🙂 tapi jangan ngaret kek kemaren dua minggu sekali

  141. ajeng shiksin says:

    Jadi ibu sooyoung baru tau ia ..
    Kenapa kyuhyun susah banget si percaya sama sooyoung ..
    Ditunggu kelanjutan nya ia chingu .

  142. parah kyuhyun nya php banget!! sesekali bikin kyuhyun pov nya lebih banyak thor biar tau apa yg dia rasain ke sooyoung atau soojin. ga rela sih kalau image soojin disini jahat, soalnya muka kakak sooyoung muka baik bgt haha.

  143. Hhuaww. . . .
    kyuhyun lu jahat, udh gue bilang kalau soojin itu serigala berbulu domba. Msih aja lu percya.
    astaga ksian sooyoung,,
    gue harap dinext ya thor bkal munculin org ya sllu percya dan mendkung sooyoung. Amin
    semgat thor nulisnya, ditggu banget next ya. . ^_^

  144. dekyusoo says:

    brengsek lu kyu …!!!! ngapain lu nyium soo klo lu nggak percaya sama dia …
    sumpah yah thor, aku pengen banget bikin si kyu sama soojin babak belur .. yg satu orang nya udh plin-plan, yg satu nya lagi jahat nya masya allah …
    ibu tiri nya soo udh tau kenapa jinri meninggal, tinggal si kyu …
    please, part selanjut nya bikin kyu nyesel, trs mohon-mohon sama kyu .. tapi klo bisa soo pergi dulu, trs si kyu biar nyesel trs nyariin soo ..
    bener gedek sama kyu di sini …
    ditunggu next nya ..

  145. Summerain says:

    I really really love this story❤ aku selalu nungguin tiap chapternya muncul. Makin kesini juga penulisannya makin kece banget❤❤ Akhirnya kebuka cerita masa lalunya, ngerti deh kenapa Soo unnie jadi kesel bgt sm kakaknya.
    Semangat ya thor buat nulisnya semoga laptopnya cepet dapat hidayah yaa hihihi
    Btw, maaf ya thor aku selalu silent reader :(( I swear don't do that again :')

  146. knighty says:

    Kyuhyun pabooo! Aaaaaaargh. Ibunya tau garagara pas kyu nelpon ibunya soo sebelum dilempar hpnya sama sooyoung ternyata udah nyambung dan ibunya ngedengerin cerita soo:”(. Aaaa kyu pabooo:”'(

  147. kyuhyunnya bangke banget sial;-(rasanya pengen nampar kyuhyun supaya sadar /loh
    TAPI ASLI LOH.GREGET PLUS SEDIH BERCAMPUR JADI 1 TTTTTTTTTT
    YEAY!I’M VERY EXCITED YEY!tapi takutnya mamanya sooyoung malah tau kalau sooyoung penyebab sulli meninggal.gak kayak gitu kan aslinya?:-(
    NEXT YAPPP

  148. herma pristianti says:

    please aku pengen banget jedotin kyu ke tembok dia cepet bgt merubah pikirannya apalagi dengen breng***nya dia nyium soo trs nggak mempercayai soo?? huuuaaahh pengen rasanya aku nonjok muka tampannya itu –_–

  149. gita says:

    Padahal soo udh ngebongkar smuanya, tpi si kyu tetep aja gk percaya.. bego banget sih kyu malah percaya sma soojin
    Eommanya soo udh tau yg sebenernya tpi kok soojin gk dimarahin ya? si soojin jahat bngt tega bunuh adik kandungnya sendiri, jgn” dia stress lagi
    Penasaran ibunya kyuppa bakal bilang apa tentang sooeon?
    Aku sangking penasarannya sampe benran searching arti penyakit ituu
    Bener” suka sma ni ff, ditunggu bngt selanjutnya, jgn lama” yaaa

  150. Iinmyn94* says:

    Yey akhirnya update..ceritanya makin greget tp chapter ini kependekan..hehe..semangat terus thor semoga laptopnya cepet pulih and minggu depan update next chapter..hehe..

  151. Omg thor!!!!! Suka banget dan tentunya makin penasaran huhu
    Plis buat kyuhyun percaya sama sooyoung. Agak miris juga ngebayangin jadi sooyoung, udah cerita jujur tp gadipercaya tp nyeseknya dicipok dulu lagi etyaaa kyuhyun 😂😂😂
    Semoga laptopnya cepet diperbaiki ya thor. Nunggu next chapt nya nih 😂😂😂😞😞😞

    Fighting! Hwaiting!

  152. KyuLatte says:

    aaahhh akhirnyaaaa!!! >< btw yah thor, kupikir hyoyeon bakalan jd sahabatnya sooyoung, ternyata dia nggak nongol lagi ya? hihi pokoknya part 11 nya ditungguuu!! ^^

  153. Jeni says:

    Aku seneng kalo ibunya sooyoung tau duluan masalah jin ri daripada kyuhyun yg percaya duluan. Setidaknya sooyoung punya sandaran dari orang yg memang tau tentang dia.
    nggak sabar buat next chapter..
    semangat yaa jgn biarkan laptop menghalangi kamu berkarya😉

  154. hanarthelf407 says:

    well kalo kyu ga percaya sama soo sih ya masih bs maklum di part ini.
    tapi kalo kyu sama soojin sih gw juga kagak setuju.
    cepet sadarin kyu thorrr. gedek liat kyu yg kek gini.
    next chapter jangan lama” thor.

  155. jeniver_kyuyoung says:

    ternyata selama ini ibu soojin tdak tau penyebab kematian jinri… soojin tega sekali berbuat seperti itu. kyuhyun habis cium sooyoung malah ngomong tdak akan pernah percaya ke sooyoung,,,, kyuhyun bakalan menyesal nanti karena terlalu percaya soojin… buat authornya yg semangat ya buat lanjutannya, dan semoga laptop cepat membaik….

  156. Delvia Marcelinna says:

    ihhhh chingu ternyata ff ini kereennn bgt wkwkw
    aku baru sadar. aku baru baca dan langsung ke eps ini wkwkw
    karna aku kalo baca ff dr judulnya. kalo menarik yaa aku baca he he he –“v
    keren ihh aku bakal baca yg sebelumnya wkwk ku save page ya chinguu
    lanjuttt jan lama lama wkwkw gomawoyo chingu

  157. Jennyasckh03 says:

    Well part ini cukup menarik, sebenernya gua kasian sma soo yg ga di percayain lg sama kyuhyun.
    Dan yg menjadi tanda tanya itu si kyu sma soojin beneran saling suka atau hanya sekedar teman? Klo soojin udh jelas dong ya pasti suka sma kyu tp si kyu?????
    Well gua cukup exited karna di part ini kyu nyium soo walau klo di bayangin hambar bgt!
    Lebih suka part ini di banding part sebelumnya yg bikin otak gua mumet !
    Next chap nya cepet2 di sadarin lah si kyu nya hehe !

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s