BitterSweet Legacy [5th; What is Love?]

btswt

BitterSweet Legacy [5th; what is love?]

By sookyubiased

Cast:

Choi Sooyoung;Cho Kyuhyun;Kim Junmyeon;Baek Sumin

Etcs

Romance, Comedy, Marriage-life, Family

Series

PG-17

Kyuhyun masih dalam posisi rebahannya saat kedua orang tuanya masuk ke dalam kamar dengan wajah kikuk. Sooyoung yang baru saja selesai mandi dan berpakaian menatap mertuanya dan Kyuhyun secara bergantian.

 

“Kyu, kami—“

 

“Kalian?” putus Kyuhyun. Wajahnya menatap kedua orang tuanya dengan tatapan kesal namun nada bicaranya ia jaga agar datar.

 

“Kalian benar-benar kelewatan, kalian bisa membahayakan Sooyoung!” seru Kyuhyun tidak tahan untuk menahan kekesalannya lebih lama lagi.

 

Yeung Hwan menggaruk kepalanya yang tak gatal lalu menyikut Hana yang berdiri sama kikuknya disisinya. Hana melotot dan balas menyikut suaminya hingga aksi sikut-sikutan mereka membuat Kyuhyun menggeram.

 

“Ayah, Ibu! Cepat jelaskan kenapa kalian se-gila-itu untuk meracuni anak kalian sendiri dengan obat perangsang berdosis tinggi?!”

 

Yeung Hwan mengatupkan mulutnya begitupun dengan Hana, keduanya jadi seperti bertukar posisi dengan Kyuhyun. Mereka jadi anak dan Kyuhyun yang menjadi orang tuanya. Hebat.

 

“Kami tidak meracuni, kami—“

 

Hana berdecak. Suaminya terlalu bertele-tele.

 

“Hey bocah kurang ajar! Kami ini sayang padamu makanya kami melakukan itu!” kata Hana sambil melangkah maju mendekati ranjang dimana Kyuhyun berbaring.

 

Yap, setelah kejadian huru-hara semalam Kyuhyun benar-benar terserang demam. Tadi pagi-pagi sekali Sooyoung sudah bangun untuk melepas dasi yang mengikat lengannya dan memasanginya stiker penurun demam.

 

Sooyoung hanya menyaksikan kejadian antara orangtua dan anak itu dalam diam. Dia merasa tidak punya hak apa-apa untuk ikut dalam obrolan tersebut, meskipun dialah yang menjadi objek obrolan.

 

Hana duduk disisi ranjang Kyuhyun, lalu meraih nampan berisi sarapan di atas nakas yang belum Kyuhyun sentuh karena pria itu menunggu Sooyoung yang menyuapinya, tetapi niatnya itu langsung terlupakan karena kedatangan kedua orang tuanya.

 

Hana mengaduk cream soup dimangkuk dan meniup-niupnya sebelum menyendoknya dan mengarahkannya ke mulut Kyuhyun. “Kau sudah terlalu lama merusak dirimu, kami hanya ingin kau jadi pria baik-baik karena kau terlahir sebagai anak baik.”

 

Ucapan Hana seolah menampar Kyuhyun. Namun saat sendok berisi cream soup yang disodorkan ibunya itu mendekat ia refleks membuka mulutnya dan menerima suapan sang ibu. Menyuapinya saat sakit, adalah kebiasaan Hana saat Kyuhyun masih kecil. Oh, bahkan sampai Kyuhyun duduk di kelas sebelas pun ia masih minta ibunya menyuapi saat ia sakit.

 

“Tapi bu, apa maksudmu dengan rusak?” tanya Kyuhyun polos. Nada bicaranya yang sejak tadi tinggi hilang entah kemana dan tergantikan dengan nada seorang anak kecil. Manja dan merengek.

 

Hana menghela nafas. Dia melirik Yeung Hwan yang sudah mengambil posisi duduk di sofa di depan tv dan juga Sooyoung yang sedang duduk di depan meja rias sambil menyisir rambut basahnya.

 

“Kau tau, bermain dengan banyak wanita. Umurmu tidak lagi muda, kau sudah seharusnya setia hanya pada satu wanita,” jelas Hana sambil kembali menyuapkan sesendok cream soup yang langsung diterima Kyuhyun.

 

Kyuhyun menelan cream soup yang terasa agak pahit dilidahnya itu sambil mencerna ucapan ibunya. “well, itu tidak mudah. Perasaanku yang mudah jatuh cinta dengan gadis cantik masih ada sampai saat ini,” jawab Kyuhyun jujur.

 

Hana tersenyum kecil. “Jatuh cinta? Tau apa kau soal jatuh cinta, anak nakal?” tanya Hana dengan nada meledek.

 

Kyuhyun memutar bola matanya. Ia lalu melirik Sooyoung yang kini sedang menyalakan pengering rambut, tampak acuh dengan percakapannya dan ibunya. Kyuhyun lalu mengedikkan dagunya ke arah Sooyoung. “Jatuh cinta itu adalah hal yang tidak akan aku rasakan padanya.”

 

Hana terbahak. Setelah mangkuk berisi soup cream buatannya ludes, ia meletakkan mangkuk kosong itu kembali diatas nampan dan meraih gelas air putih juga beberapa pil paracetamol dan menyodorkannya pada Kyuhyun.

 

“Saat kau berkata begitu, aku justru yakin kau akan merasakannya.”

 

Kyuhyun menenggak habis airnya untuk menghilangkan rasa pahit obat yang menempel di lidahnya. “Bu, tidak akan. Aku sudah bilang, aku hanya jatuh cinta pada gadis cantik dan berdada sexy.”

 

Hana tersenyum kecil. “Kau harus sering-sering baca buku, nak. Oh tidak perlu, bahkan kau bisa mencarinya di internet. Apa itu definisi cinta.”

 

Kyuhyun memutar matanya lagi, jengah. Kenapa ibunya itu jadi begitu rumit. Kan beliau bisa langsung memberitahukannya apa itu definisi cinta tanpa harus mencarinya di internet.

 

“Sekarang kalian tinggal dimana?” tanya Kyuhyun mengganti topik.

 

Hana mengulurkan tangannya untuk mengecek suhu tubuh Kyuhyun, masih hangat. “Dimana saja. Kami berpindah-pindah, semau kami.”

 

“Telfon aku kalau kalian kehabisan uang.”

 

Hana menjitak kepala Kyuhyun dengan sadis. “Kau dan mulut besarmu. Jangan bertingkah sombong saat kau hanya mengandalkan uang kakekmu!”

 

Kyuhyun berdecak. “Ck! Tentu saja aku tau seberapa bencinya kalian untuk menyentuh harta keluarga Cho, aku tidak akan memakai uang keluarga Cho untuk diberikan pada kalian. Kalian bisa memakai uang simpananku dari hasil gaji bekerja di perusahaan.”

 

Hana terkekeh. “Perusahaan Cho? Bukannya sama saja?”

 

“Setidaknya aku mendapatkan itu dari hasil bekerja!”

 

Hana mencubit pelan pipi putera satu-satunya itu. Putera kesayangannya. Tentu saja, sesadis apapun perlakuannya pada Kyuhyun, Hana sangat menyayangi Kyuhyun, begitupun dengan Yeung Hwan.

 

“Omong-omong soal kerja, bukankah setelah peralihan harta waris, kau akan naik jabatan jadi pemegang perusahaan?” tanya Hana.

 

Kyuhyun terdiam sejenak. “Tidak, aku tidak ingin berada di posisi itu. Aku akan bertahan di jabatanku sebagai general manager.”

 

Yeung Hwan yang sedang menggonta-ganti channel tv langsung mengalihkan perhatiannya pada Kyuhyun. “Nice choice, nak.” Komentarnya sambil kembali menatap ke layar tv.

 

Hana berdecih melihat suaminya yang sejak tadi pura-pura tidak tertarik dengan obrolan mereka padahal sebenarnya mendengarkan dengan sangat baik.

 

Kyuhyun lalu menyamankan posisi kepalanya diatas bantal. Tangannya memainkan jemari Hana yang lembut meski sudah disinggahi kerutan. “Aku harus menghentikan tradisi keluarga Cho, aku tidak ingin generasi penerus dibawahku bernasib seperti silsilah keluarga Cho yang lain. Hidup dalam aturan yang ditentukan nenek dan kakek moyang Cho, menikah dengan orang pilihan, punya anak tanpa dasar cinta yang akan membuat anak tersebut tumbuh menjadi pribadi kaku dan akan terus berulang dari proses pertama. Terus seperti itu.”

 

Hana melirik Sooyoung yang kini sedang berkutat dengan ponselnya, padahal wanita itu yakin menantunya itu sedang mendengarkan obrolannya dan Kyuhyun. Hana tersenyum.

 

“Kau masih menikah dengan wanita pilihan.” Kata Hana yang sontak mendapat pelototan tajam dari Kyuhyun.

 

“Dia pengecualian. Aku saja tidak tau darimana kakek bisa mengenalnya dan menuliskan namanya dalam surat wasiat. Aku kira, dia adalah seoranga anak bangsawan lain tetapi aku terkejut saat tau dia dari keluarga miskin.”

 

“Ekhem! Bisa kau ganti kata miskin dengan ‘sederhana’? Itu terdengar lebih baik.” protes Sooyoung tidak terima. Kyuhyun hanya memeletkan lidahnya ke arah Sooyoung membuat Sooyoung menggeram dikursinya.

 

“Aku yakin, kakekmu juga ingin ada perubahan dalam keluarga kita.”

 

Kyuhyun mendengus. “Dulu saat kalian pergi meninggalkan keluarga Cho, aku sangat senang dan berharap kakek cepat-cepat menyerahkan semua hartanya padaku. Tetapi, saat semua sudah berada di tanganku, ini semua terasa tidak benar.”

 

Hana tersenyum lembut. “Tidak semua selalu tentang harta. Ah iya, omong-omong apa kabar Sumin? Gadis itu selalu jadi pelarianmu sampai-sampai aku ingin mencincangmu karena melihat perlakuanmu terhadapnya, apakah sekarang setelah adanya Sooyoung, kau benar-benar melepaskan gadis itu?” tanya Hana polos membuat Sooyoung seketika menoleh ke arah keduanya.

 

Apa aku tidak salah dengar? Baek Sumin selalu jadi pelarian Kyuhyun?

 

“Bu, itu karena gadis itu terlalu tergila-gila denganku! Terakhir kali bertatap muka, ia hampir merusak pernikahanku dan Sooyoung. Dan, ayolah. Kau bisa membuat gadis ceking itu besar kepala, aku tidak mungkin berubah karena dia.” Ucap Kyuhyun santai seakan objek yang dibicarakan sedang tidak ada disana, padahal jelas-jelas Sooyoung mendengar setiap ucapannya dengan jelas.

 

Sooyoung berdecih. “Siapa juga yang mau jadi alasanmu berubah,cish.”

 

“Jadi kau akan tetap berkencan sana-sini meskipun kau sudah menikah dengan Sooyoung?” tanya Yeung Hwan yang akhirnya ikut angkat bicara. Sooyoung menatap ayah mertuanya itu dengan dahi mengernyit. Sedangkan Hana tersenyum dan Kyuhyun tampak berfikir.

 

Kyuhyun lalu menatap Sooyoung yang juga kini menatapnya. Senyum miring Kyuhyun tercipta. “Kau pasti berharap aku bilang tidak?” tanya Kyuhyun entah pada siapa, namun yang jelas tatapan matanya terarah pada Sooyoung dan entah kenapa membuat Sooyoung salah tingkah.

 

“Tentu saja iya! Aku dan Sooyoung sudah membuat perjanjian, dengan menikah tidak menjadi jaminan aku akan berhenti berkencan dengan wanita manapun.”

 

Yeung Hwan melemparkan bantalan sofa ke kepala Kyuhyun membuat Kyuhyun berteriak. Hana juga menghadiahi putera brengseknya itu dengan jitakan. “Seharusnya aku benar-benar mencekoki Sooyoung obat semalam. Biar kalian benar-benar terikat. Kenapa sih kalian berdua mempersulit keadaan?”

 

Sooyoung dan Kyuhyun mengernyit tak mengerti. “Hah?”

 

“Kenapa harus mencari yang jauh saat ada yang jelas-jelas di depan mata?”

 

“Apa mak—“

 

“Sudahlah, dua orang bodoh ini tidak akan mengerti, sayang.” Kata Hana gemas.

 

Sooyoung dan Kyuhyun masih mengernyit saat Hana dan Yeung Hwan beranjak pergi dari kamar mereka. Namun sebelum keduanya keluar dari pintu, Yeung Hwan berbalik dan menatap Kyuhyun juga Sooyoung bergantian.

 

“Jadi, kalian tidak saling jatuh cinta hah?”

 

Sooyoung melirik Kyuhyun dan juga sebaliknya. Lalu keduanya berseru bersamaan.

 

“TIDAK!”

 

Yeung Hwan berdecak. “Kenapa?”

 

“Karena tidak ada alasan untuk kami berdua jatuh cinta!” lagi-lagi Kyuhyun dan Sooyoung menjawabnya bersamaan. Namun jawaban yang seharusnya mengecewakan itu justru membuat senyuman Yeung Hwan terbit.

 

“Tidak ada alasan ya?” tanya Yeung Hwan pada Hana yang sudah berdiri diambang pintu. Hana membalasnya dengan senyum penuh arti.

 

“Oke kalau begitu.”

 

Blam.

 

Dan kedua orang tua Kyuhyun itu menghilang dibalik pintu.

 

Kalian tau? Kalau cinta itu memang tidak pernah memiliki alasan.

 

***

From: Junmyeon

Aku sedang dalam perjalanan darat dari bandara menuju coutage Tuan, bersama Nyonya besar dan Baek Sumin.

 

Kyuhyun terlonjak dari tempat tidur saat menemukan pesan dari Junmyeon yang masuk lima belas menit yang lalu. Kalau menurut perkiraan berarti mereka akan sampai lima belas menit lagi. DAN ITU NAMANYA BENCANA.

 

Sooyoung yang sedang menonton tv bersama beberapa bungkus keripik kentang lantas menoleh. “Ada apa?” tanyanya sambil merogoh kantung keripik kentangannya dan memasukkannya ke mulut untuk dikunyah.

 

Kyuhyun mengacak rambutnya frustasi. “Nenek sihir sedang dalam perjalanan!”

 

Sooyoung mengernyit. “Hah?”

 

“NENEK SIHIR. NENEKKU!”

 

Sooyoung melotot. “APA?”

 

***

Kyuhyun menarik Sooyoung ke halaman belakang coutage dimana orangtuanya sedang duduk santai menikmati sepiring kue jahe yang dibuat Hana dan Sooyoung beberapa jam yang lalu.

 

Sooyoung memang belum mendengar langsung dari mulut Kyuhyun soal nenek sihir—sebutan neneknya—tapi dari pembicaraan Kyuhyun dan orangtuanya tadi pagi, sudah cukup menjelaskan kalau nenek Cho bukan orang berhati baik.

 

“AYAH IBU!” Kyuhyun dan Sooyoung sama-sama terengah saat sampai di depan Hana dan Yeung Hwan yang sedang menatap mereka bingung.

 

“Kenapa kau dan Sooyoung berlarian hah? Seperti anak kecil saja.”

 

Kyuhyun mengambil posisi duduk di salah satu kursi santai yang kosong lalu dengan kurang ajarnya merebut gelas teh di tangan Yeung Hwan dan menyeruputnya.

 

“PWEHHH” Kyuhyun menyemburkan teh yang baru saja ia teguk itu sambil memeletkan lidahnya dengan wajah tidak senang. “Teh jahe? Ugh!” ucapnya sambil mengembalikan gelas itu ke tangan ayahnya.

 

“Ada apa?” tanya Hana mengembalikan fokus Kyuhyun kepada masalah yang seharusnya dengan cepat ia beritaukan kepada kedua orang tuanya.

 

“Nenek dalam perjalanan menuju kemari! Mungkin akan sampai kurang dari lima belas menit lagi.”

 

Yeung Hwan dan Hana sontak terlonjak kemudian melotot sambil bertatapan. “APA?”

 

Sooyoung mengulum bibirnya mencoba menahan tawa melihat reaksi orangtua Kyuhyun yang sama dengan reaksi anaknya barusan.

 

“Untuk apa ibumu itu kemari!” seru Hana sambil berdiri dan berlari ke dalam coutage diikuti Yeung Hwan yang mengekor.

 

“Kalau aku tau aku tidak mungkin masih berada disini! Ayo cepat kita bereskan koper kita—tunggu! Hana, mobilku ada di depan!” teriak Yeung Hwan sambil menepuk dahinya. Hana berdecak panik.

 

“Sana kau urus mobilmu, aku akan menyiapkan koper kita.”

 

Kyuhyun dan Sooyoung yang juga mengikuti pergerakkan mereka mengernyit bingung.

 

“Bu, kalian bisa bersembunyi sementara dan tinggalkan koper kalian diatas. Nenek tidak akan naik ke lantai atas, kakinya sudah tidak sanggup untuk meniti anak tangga,” saran Kyuhyun yang langsung membuat Hana mengangguk setuju.

 

“Ahiya benar juga. Yasudah, kami akan pergi menjauh dan akan kembali saat nenekmu itu sudah pergi.”

 

Hana lalu bergegas menuju lantai bawah untuk mengejar Yeung Hwan, namun ia berbalik dan menatap Kyuhyun dan Sooyoung bergantian.

 

“Kalian, kabari aku jika ada sesuatu. Ok?”

 

Mau tak mau Sooyoung dan Kyuhyun mengangguk bersamaan.

 

Ponsel di kantung celana Kyuhyun kembali bergetar dan diiringi bunyi notifikasi pesan singkat. Dan kembali sebuah pesan dari Junmyeon masuk.

 

From: Junmyeon

Kami berpapasan dengan mobil yang mirip mobil tuan dan nyonya Cho, untungnya nyonya besar tidak memperhatikan. Dan tuan, kami sudah hampir sampai.

 

Kyuhyun mendesah lega. Lalu ia memasukkan kembali ponselnya ke dalam kantung celana dan ia menatap Sooyoung lega.

 

“Ayah dan ibu lolos.”

 

Sooyoung ikut mendesah lega, walaupun sebenarnya dia tidak mengerti kenapa Ayah dan Ibu mertuanya harus sampai seperti itu hanya karena nenek Cho.

 

Dan eksistensi nyonya Cho mau tidak mau membuat Sooyoung ikut takut. Dan sialnya, sebentar lagi ia akan bertemu dengan sosok menakutkan tersebut.

 

“Bersikap biasa dan normal. Oh—maksudku normal yang benar-benar normal, bukannya sikapmu yang urakan, mengerti?” ucap Kyuhyun membuat Sooyoung mendengus tidak terima. Memang sih aku urakan, tapi tidak separah itu sampai kau harus mengatakannya dengan nada mengancam!

 

“Nenekku adalah etiquette freak, dia sangat maniak dengan sopan santun. Semua yang tidak punya sopan santun dianggap bukan manusia olehnya.”

 

Sooyoung melotot. “Apa? Ba—bagaimana denganmu? Kau kan punya sopan santun yang minim?!”

 

Kyuhyun menempeleng dahi Sooyoung. “Kau dapat poinnya. Nenekku, selalu menganggap aku bukan manusia. Dia hanya bersikap baik padaku karena ayah sudah pergi dan aku satu-satunya keturunan ayah yang memegang persenan harta waris paling besar di keluarga Cho. Nenek hanya takut jika penerus perusahaannya kabur.”

 

Sooyoung berdecak kagum. Ia baru sadar betapa rumit dan kayanya keluarga Cho ini.

 

“Kau kan masih punya sepupu yang bisa menjadi penerus perusahaan Cho!”

 

“Ayahku adalah anak satu-satunya kakek dan nenek. Empat keluarga Cho yang lain adalah anak dari adik dan kakaknya kakekku, jadi mereka hanya mendapat sedikit bagian. Perusahaan dan hampir enam puluh persen harta kakek adalah milik keluargaku.”

 

Sooyoung memegangi kepalanya yang tiba-tiba saja berdenyut menerima semua informasi ini. Masalah orang kaya benar-benar memusingkan.

 

Kyuhyun menatap Sooyoung, mulutnya sudah terbuka untuk bicara namun seorang pelayan yang berlari dari lantai bawah menginterupsi Kyuhyun dengan kabar kedatangan Nyonya besar Cho alias nenek Cho. Kyuhyun langsung menghela nafas dan menggenggam lengan Sooyoung.

 

“Ayo, kita temui nenek sihir itu.”

tbc

Sorry for really late update, tiba-tiba kena writer block dipertengahan:( dan maaf karena part ini gabegitu banyak adegan romancenya malah part ini lebih kayak filler chapter. Ini juga udah untung bisa lanjut walaupun ngaco-_- ditunggu aja ya nextnya, diusahakan secepatnya.

 

 

95 thoughts on “BitterSweet Legacy [5th; What is Love?]

  1. Viviwahyuivan says:

    Ya jelas saja ayah kyu kabur…. q yg gk pernh tau ma nenek kyu aja uda pasti kbur… lha nenek kyu org yg haus sopan santun gitu…

  2. Fatin says:

    Jempol deh buat eomma appa kyuhyun ini keluarga somplak semua kayaknyaa kkkkkk. Yakin nih gak jatuh cinta? Ngomong aja barengan hihhi

  3. Sistasookyu says:

    Cho family pada kumpul, jatuhnya pada heboh! Rame bgt xD
    Seru lah.. Ortu nya kyu dkung kyuyoung bgt
    tinggal kyuyoungnya aja nih, yg mudah2n cepet sadar😀

  4. Naya Lee95 says:

    Aduh kpan y kra” mrka tuh bkal mnyadari prsaan msng” nd mngungkpknnya…?
    Semangat ya thor buat nglnjutinny… dtunggu terus…

  5. Keluarga cho kayak pemain kokedi, lucu gitu tingkahnya belum lagi pemikiran ortu nya kyu yg aneh haha. Penasaran siapa yg bakal duluan jatuh cinta, ditunggu kelanjutannya ka

  6. Kyusoowon says:

    kocak amat keluarga’a kyu tp knp nenek’a kata’a galak….kyu jgn bilang cinta ga mungkin didapatkan dr soo awas aja u ntar tergila2 ma soo

  7. Entah kenapa suka banget ama kelakuan orangtua kyuhyun
    Seperti anak2
    Gak heran liat kelakuan kyuhyun sama seperti kelakuan orangtuanya
    Kekekekekeee

    Eehhhh…yakin tuh kyuhyun oppa gak bakal jatuh cinta ama sooyoung eonnie??
    Yakin??

    Hohohohoho…nenek sihir coming!!
    #kaburrr…

    Lanjut eonnie
    Asaaappp!!!

  8. aichanie says:

    Agak lupa gimana cerita sebelumnya tapi lama lama inget juga
    Ini keluarga nggak orang tua nggak anak sama sablengnya
    Next part soon

  9. ApriliaR says:

    Kyaa😝 ceritanya makin seruuu… Mereka lucu banget lohh. Mana samaan bilang kalo gak ada alasan untuk merek saling jatuh cinta kyaaa.. Keren crita. Ditunggu kelanjutannya ya thor👍

  10. fransiscafrtnta24 says:

    penasaran ama neneknya kyu nanti gmn ama soo ><
    emg ribet yaa permslhan orang kaya😮
    msh bingung knp kakeknya kyu bisa tau soo ….
    ditunggu keterlanjutanyaaaaa
    author hwaiting !

  11. liza says:

    tbc nya cepet amat thor T_T next chap dibikin soo ama kyu moments nya yg byk dong ;v haha makin penasaran tabiah sih nenek cho begimana sampe segitu paniknya;v

    next chap ditunggu bgt loh thor;) keep writing ……

    fighting thor…..

  12. Jeni says:

    Iya sih chapter ini kerasanya kayak filler ajah. Tapi makasi banget buat author yg uda berjuang buat tulos ini dan lanjutin ff ini.
    Tetep semangaaat next chapter semoga lebih bagus yaa😉

  13. agnes44 says:

    Akhirnya di publish lagi ini ff, soo sepertinya harus terbiasa untuk mendengar silsilah keluarga cho yg sangat memusingkan itu yang membacany aja pusing apa lagi yg ngejalanin
    Orang tua kyu lucu banget kekeh untuk nyatuin kyu sama soo ya walau haru dengan obat perangsang#ehh
    Omg nenek sihir#upsss nenek cho tiba2 datang?? Trus gmna tuh kyu kok ngehadapi tapi sambil narik tangan soo? Eciee
    Dilanjut thor bagus tambah seru nih

  14. dandanie says:

    Masalah keluarga bikin pusing n bingung sendiri nihhh…akhirnya dpost juga lanjutannya..next part semoga cepet👍👌👏

  15. putie A says:

    akhirnya liris juga ddudduuddu😀😀😀 part ini kocak sumpah. aduh ada orangtua yang begitu, haduh gak sabar nunggu Kyu sama Soo nya jatuh cinta. next ditunggu😉😉

  16. Kyunie says:

    Pendek banget thor. Padahal udh nunggu dari lama ff ini.
    Tapi di ff ini kyu sama soo gk ada romantisnya, kaya krg dapet feelnya.
    Trs gantung bgt yg pas nenek kyuhyun dtg, pdahal di ep sblmnya neneknya udh mau ketemu sama mereka. Tapi ttp semangat thor.
    Di tunggu lanjutannya, jgn lama lama yak hehe

  17. Rizky NOviri says:

    astaga, pantesan kyuhyun kyk gtu ya emak bpkna aja macem bgonoh…
    hahaha.. halah sebelas duabelas deh maner na minim😀
    aduh penasaran ama tbiat nenek cho jd na.. mana ada s soomin lg.. hadeuh…

    next next..
    gpp thor, yg penting d lanjut.. part ini jg bikin ngehibur..😀 next
    semangaat😀

  18. syiyoung says:

    ahh rumit bgt silsilah keluarga cho haha
    thor need romance2nya kyuyoung
    ayoolah yah aku tunggu bgmn reaksi kyu pas udh mulai jatuh cinta k soo

  19. Afliana Alya says:

    Haha😀 berasa hanya Soo aja yg normal diantara mereka ber-4 .
    Tp nenek sihir?? Kyupil kaga ada bedanya .ckck

  20. Icha99 says:

    yeeee part selanjutnya udah adaa, udah lama nunggu-nunggu hhe
    suka sama part ini tapi kependekkan thor😦
    lanjut part selanjutnya ditunggu🙂

  21. maiochi*hae says:

    ommo..kira2 gmna ya reaksi nenek cho saat bertemu spp. aplg dstu ad sumin
    eiuhhhh….

    hhaaaa mmg gokil dh kyu am ayah-ibuny nh
    next moment kyuyoungny banyakin dong

    gk ap lama, yg pnting ttp update

    next part dtunggu

  22. Akhirnya ff ini update jg hehe
    Ternyata banyak cerita dri keluarga cho, tp gak nyangka klo neneknya kyuhyun segitu freaknya sama hal sopan santun. Sampe2 cucunya sendiri gak dianggap manusia ahaha
    Ditunggu next part nya thor

  23. cho asna says:

    Akhirnya update juga ni thor.. tp aku masih bingung sama ceritanya thor.. di tunggu next part nya..
    P.s jangan lama” yha🙂😛

  24. Seperti oasis di padang pasir, FF ini datang dengan sejuta keindahan alur dan disetiap kata huhuhu…. Oke ini lebay. Intinya akhirnya ada ff baru… i dont really care abt the filler or anything.. Yang penting baca ff, karna kehausan ff selama berminggu minggu..
    Terima kasih mayang-ssi 😂

  25. violinreginn says:

    Iaa sih emang di part ini gk banyak moment mereka… tapiiiii thankyou author udh mau update=) setidaknya ff ini masih ttp lanjut dan hidup. Semoga di part berikutnya makin lebih baik, romantis, greget, dan baperr wkwkwwk . Fighting!!

  26. ellalibra says:

    Rumit bgt keluarga kyu kynya org kaya tu emang rumit masa ank sm menantu ky org asing hehe ,,,,kira” apa yg dilakukan nenek nya itu y next dtunggu keep writing and fighting🙂

  27. honeykyuyoung says:

    hahhh… cape dehh ngeliat ini keluarga kayanya enggkk ada waras ny dehh hahaha… yang sabar eaaa.. soo eonie..

  28. KyuYoung EunHae says:

    Penasaran banget sm part selanjutnya..
    Salah satu ff paling di tunggu…

    Di part ini romance Kyuyoungnya gk ada…
    Berharap di part selanjutnya lebih banyak…

    Next autor…
    👍👍👍👍
    💞💞💞💞

  29. febryza says:

    hmmm jadi sooyoung sama kyuhyun ga bakal saling jatuh cinta ya? okeee we’ll see
    hahahaha kocak banget pas bagian kyuhyun ditambah emak bapaknya kelabakan pas rau kalo nenek cho bakalan dateng hahahha

  30. puji says:

    bkl diterima gak ya soo sma neneknya kyu
    mdah”an berjalan lancar pertemuannya dngn nenek kyu
    thank u udh update meskipun agak lama, msih selalu ditunggu kok

  31. Dian says:

    Aku nunggu nya udah lama bgt loh, tp ini masih kurang panjang. Padahal kan eonni nonton konser KRY bisa ketemu Kyuhyun nya langsung. Next part jgn lama2 please

  32. Papa mamanya kyuhyun ramee… suka banget sama mereka.. haha aduh baca ‘nenek sihir’ jadi ikutan deg-degan coba hahaa… kenapa baek sumin ikut nenekny… jangan-jangan itu nenekny kyu malah mau ngejodohin kyu sama baek sumin lah… andwae!
    Ditunggu next part chingu^^

  33. Youngra park says:

    Akhirny setelah sekian lama menunggu ini ff di post kembali kelanjutanya nungguinn bgts ceritany seru sih dan keren jdi suka apalagi part ini smkin bikin aku pengen cpt2 bca part selanjutny n penasaran sma reaksi nenek kyuhyun next part di tnggu bgts ku harap di postny jng lma ne

  34. lucu bnget ibu sama ayahnya kyuhyun..!! sayang bnget ya… di part ini kurang bnyak romancenya.. padahal aku nungguin kyuyoung momentnya.. ditunggu next partnya .. semoga dapat inspirasi yang menakjubkan

  35. hanum says:

    hay thor apa kabar??
    maaf ya thor aku baru tau kalau FF ini udah part 5 Maklum thor udah Kelas 12 nggk sempet buka Blog KSI.

    Sama seperti yang dulu FF mu selalu bagus thor dan bikin orang penasaran jadi nggk bikin bosen kalau baca.
    aku suka kalimat” frontal di FFmu thor entah kenapa Kalau baca malah bikin ketawa.

  36. knight says:

    Keluarga nya edan semua -_- anak nya nyebelin banget yah omongan nya itu loh😀 jadian kasian sama soo dikurubungin macem keluarga cho
    Sabar aja soo dan kuatkan dirimu berhadapan dengan nenek sihir dan sumin
    Jangan lama-lama thor🙂

  37. saufadilla17 says:

    Agak bingung yaa sama keluarga cho..
    Kyu yang jadi ortu, ibu bapaknya jadi anak, hahaaa..
    Penasaran gimana nenek cho pas ketemu sama soo..
    Next, jangan lama2 chingu

  38. Akhirnya setelah penantian panjang BSL di lanjut jg..
    Waah asik bgt punya ortu kya ortu’y kyuppa, kyaya seru gitu..
    Jd penasaran seseram apa sih nenek kyuppa
    Gimana reaksi nenek pas ktemu sama sooeon, apakah dia dianggap manusia? apa sama kya kyuppa yaa???hohoho..:)
    Next di tunggu kelanjutannya yaa..

  39. apa yg terjadi nanti? Apakah Sooyoung akan berulsh dan si nenek mulai gak suka.. oh noo.. jangan sampai.. dan kayaknya eomma appa kyu bakal ketauan nih.. *sotak.. ditunggu banget lanjutannya Unnie.. semangat!!

  40. husnulk says:

    Ehem awas tuh kyuyoung ngomong “karena tidak ada alasan untuk kami berdua jatuh cinta” padahal kan utk jatuh cinta juga ga punya alasan kan wkwk..
    Duh anak sama orngtua bener2 dah, tapi keluarga yg kyak gini yg bikin seruu dan ttp harmonis…
    What nenek sihir udh mau muncul nih di next part brarti sumin juga bakalan muncul tuh, awas aja kalo sampe cari gara2 lagi tuh..
    Semoga syoo bisa ttp bertahan diposisinya skrng yaaa…
    Buat mayangaeni-ssi semoga ga kmbali kena writer block lagi biar ga nunggu kelamaan heehe :p

  41. 이태라 says:

    keluarga cho astagaaa ga bener semua haha
    tp emang sih kyuyoung momentnya kurang pdhl pengin bgt kyuhyun ngegodain sooyoung soal kejadian malem itu haha
    semoga lekas sembuh dari writer block nya btw

  42. poo says:

    yeazyy alhamdullilahhh ada yg update ff, uyeaaaaaa ditungggu next nyaa keppo ama nene nya kyuu wuiwuwiwuiwuwiwuiwuiw

  43. Mayumi Fumihiko says:

    Oh ya ampun! Pas scene kyuyoung panik entah kenapa aku ijutan panik, aaaakkk jadi makin penasaran mayang aeni authornim, hehe aku juga ngerasa kok part ini gak lbh panjang dari biasanya ya… Tp gak papa, part ini gak mengecewakan kok, ditunggu next part nya, fighting!!

  44. ry-seirin says:

    kyanya seru pnya ortu kya mereka gk ribet n menyenangkan jdi anak ma ortu kya Friend n sm” Evil’s.
    Dan sooeon kyanya jdi menantu idaman Mr. n’ Mrs. Cho kecuali neneknya kali.
    Kyanya skrang para nenek” gk dmn” lgi pda ribet sendiri….
    well part nich sdikit pendek ya dri biasanya.
    next part d tnggu!!!

  45. hyokwang says:

    jadi pingin tau seserem apa neneknya kyuhun sampe dibilang nenek sihir…
    ditunggu lanjutannya🙂
    semangat😀

  46. younger says:

    kekkeke itu kyu sama ibu bapanya meni koplak banget udah kaya temen aja bukan kaha orangtua sendiri…..
    … kyu ga sopan banget manggil neneknya nenek lampir…. kyuyoung momentnya dikit .. tapi not bad yang penting ffnya udah di post

  47. dekyusoo says:

    penasaran banget sama reaksi nya nenek nya kyu pas liat soo nanti ..
    klo dibayangin jadi pengen ketawa ngakak pas baca reaksi nya eomma-appa cho pas kyu ngasih tau klo nenek nya dateng ..
    masa sih kyu, masa si soo, masa blm ada rasa .. awas loh, nanti nyesel ..
    ditunggu next nya ..

  48. smgurlx says:

    yaampun demi apa sampe lupa sama yg sebelumnya😭😭 jadinya harus buka yg sebelumnya😂😂
    tapi bagus bangeeettttttt, ga mengecewakann;3

  49. akhirnya dilanjut..
    penasaran sama sikapnya Neneknya Kyu pas ketemu Soo, jangan-jangan malah suka wkwkw
    next part ditunggu secepatnya^^

  50. Akhirnya dilanjut juga thor..
    Masih bingung sama banyak hal,ditunggu next part nya thor. Semoga next partnya banyak moment kyuyoung nya~~

  51. yyo says:

    eum seneng nya ff nya udh dilanjutin .
    iya kurang romance nya .tpi suka karna KY ga munafik ke ortu kyunya .
    next part banyakin romance nya ya .
    semoga cepet di lajutin
    mau bagus/gak reader ttp suka pasti

  52. akhirnya setelah sekian lama menunggu ff ini di lajut juga..
    keluarga cho memang bener2 aneh tapi, ortunya kyu lucu banget..
    next part di tunggu moment kyuyoungnya and mudah2an nenek cho gak nyebelin ke soo eon..
    nextnya di tunggu thor, fighting…

  53. Risqi says:

    wkwkwkkk sumvahhh bikin ngakak nih. keluarga cho emang aneh bin kocak.
    penasaran nih ama nenek nya kyu.. dia bakal baik nggak ya ke sooyoung. ato tingkah nya justru kayak yeung hwan & hana yang gokil bin somvlakk.
    semoga aja kyu selalu bisa melindungi sooyoung ya. ditunggu part selanjutnya..

  54. Kluarga cho bner2 Deh sma2 krang waras keke😄😄😄
    Gag ada romancenya gag papa mlah seru klo kyuyoung kya tom & jerry 😀😀😀

    Nextnya ditunggu bngt logh😀😊☺

  55. saputrid12 says:

    lama bgt nungguin ff ini di publish. tp gpp kebayar sm part ini. masalahnya part ini rada” manusiawi stress nya gk kelewatan. wkwk semangat lanjutin ff ini thor :v

  56. ajeng shiksin says:

    keren. jadi ikut tegang baca nya.
    gimana ia reaksi nenek sihir nya kyuhyun. hahahahah jadi enggak sabar baca kelanjutan nya
    ditunggu kelanjutan nya ia chingu sangat

  57. kangjung_ae says:

    Ya ampun ni ff akhirnya di publish juga 😄 udah nunggu lama tapi gapapa…huuuft akhirnya ada part yang isinya pembicaraan orang normal ya biarpun diselingi humor gila antara orang tua kyuppa, sama kyuyoung 😆
    sampai saat ini soo eon masih aman dari kegilaan keluarga cho…tinggal nunggu reaksi nenek cho 😁
    semoga di next part chingu bisa dapet ide gila lagi buat ff kyuyoung 😄😄😅 ditunggu selalu 😉

  58. elis sintiya says:

    Haha.. lucu bgt kyuhyun gak di anggap manusia sama neneknya sendiri.. di tunggu bgt eon part selanjutnya dan semoga aja moment romance kyuyoung nya banyak..

  59. Denakim says:

    omoo apa aku yang pertama ?
    jujur saja pertama liat judulnya aku lupa cerita nya gmna eh pas gua baca ternyata ff yang ini toh hehe .,
    keluarga cho memang aneh tapi gua suka ortu nya cho kyuhyun mereka benar” lucu aku hihihi .
    cho kyuhyun juga ama ortu kaya bkn anak sama bapa kaya teman gitu ehehe
    kasiaaan juga sama baek sumin yg selalu jd pelarian tapi kalau bs dia ama junmyeon aja eoh mereka cocok.,
    penasran sama nenek nya cho??
    next part fighting ne

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s