BitterSweet Legacy [7th; Leave Out All the Rest]

btrswtlgc

BitterSweet Legacy [7th; Leave Out All the Rest]

By sookyubiased

Preview Part

 

Setelah insiden perpustakaan, baik Sooyoung maupun Kyuhyun memutuskan untuk bersikap seperti biasa. Tidak ada yang berubah dari hubungan mereka berdua—mereka masih sering sekali meributkan berbagai macam hal yang sebenarnya tidak perlu diributkan, contohnya karena Kyuhyun yang lupa menutup odol dan Sooyoung marah-marah karena hal tersebut, lalu juga saat Sooyoung lupa menutup jendela saat mereka tidur dan Kyuhyun bangun tidur dengan tubuhnya yang dipenuhi bintik merah karena digigit nyamuk. Ya hal-hal kecil semacam itu. Mereka juga masih sering menghina satu sama lain bahkan saling melontar kata-kata kasar—yang ini mereka lakukan tentu saja dibelakang nenek Cho.

 

Oh ya, Nenek Cho. Nenek Cho rupanya masih setia tinggal untuk mengganggu bulan madu Kyuhyun dan Sooyoung yang hanya tersisa tiga hari lagi. Keberadaan nenek Cho benar-benar bagaikan neraka untuk Sooyoung maupun Kyuhyun. Namun sudah dua hari ini nenek Cho tidak muncul untuk memberikan kelas tata krama khas bangsawan untuk Sooyoung, beliau hanya muncul setiap makan malam dan itupun dengan sikapnya yang hanya diam sepanjang makan malam dan setelah selesai wanita tua itu langsung kembali ke kamarnya membuat Sooyoung dan Kyuhyun heran dengan tingkahnya.

 

Baek Sumin? Gadis itu juga masih setia mengintil dan tinggal di coutage Kyuhyun tanpa merasa risih sama sekali. Keberadaan gadis itu pun cukup mengganggu Kyuhyun dan Sooyoung karena tingkahnya yang selalu sulit ditebak. Mulai dari muncul untuk menggoda Kyuhyun dengan tubuh hampir polos, mengunci Sooyoung di perpustakaan saat gadis itu sedang mempelajari buku atas perintah nenek Cho, memasukkan bubuk cabai ke makanan Sooyoung dan berbagai macam tingkah lainnya lagi yang berusaha membuat Sooyoung sepenuhnya merasa sedang di neraka.

 

Kyuhyun tidak bisa mengusir gadis itu karena nenek Cho yang membawanya, hal itu sudah mutlak dan satu-satunya yang bisa mengusir gadis itu jelas saja orang yang membawanya. Maka baik Kyuhyun dan Sooyoung sama-sama tidak berkuasa untuk mengusir Baek Sumin. Meskipun coutage itu secara resmi milik Kyuhyun. Sial.

 

“Hey, jelek,” panggil Kyuhyun saat Sooyoung sedang duduk diatas sofa sambil menonton serial tv Amerika kesukaannya. Kyuhyun mendengus saat Sooyoung sama sekali tidak mengalihkan perhatiannya dari layar tv. “Sayang…”

 

“Sekali lagi kau memanggilku dengan sebutan itu, akan ku robek mulut kotormu itu.” Ancam Sooyoung dengan tatapan yang masih terpaku pada layar televisi. Dan hal itu sukses membuat Kyuhyun berdecak. “Tapi panggilan itu sukses mengalihkan perhatianmu dari tv sialan itu,” desisnya.

 

Sooyoung mendengus sambil memutar matanya dan kini beralih menatap Kyuhyun yang sudah duduk disampingnya sambil memainkan bantalan sofa. “Apa yang kau inginkan?” tanya Sooyoung to the point.

 

Kyuhyun tersenyum miring. Sooyoung sudah mengenalnya—oh ralat, tapi terlalu mengenalnya. “Kau sudah sangat mengenal suamimu ya rupanya, langsung tau jika—“

 

“Sudahlah jangan berbelit, cepat katakan apa maumu.”

 

“Seks. Ayolah, kemarin malam kan kau tidur lebih dulu, jadi sekarang boleh ya?”

 

Ah iya, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tidak ada yang berubah dari hubungan Sooyoung dan Kyuhyun pasca kejadian di perpustakaan, KECUALI satu, mereka mulai terbiasa dengan hubungan suami istri. Iya, bercinta atau seks lebih jelasnya. Baik Sooyoung dan Kyuhyun mulai terbuka soal ini dan mereka melakukannya semau mereka. Baik Kyuhyun maupun Sooyoung sama sekali tidak merasa malu untuk meminta hal ini jika mereka sedang ingin. Tidak ingin munafik, baik Sooyoung maupun Kyuhyun ternyata merasa cukup cocok soal hal ini. Sejak kejadian di perpustakaan, mereka mulai menyadari kalau mereka adalah partner yang cocok satu sama lain untuk masalah ranjang, maka baik Sooyoung dan Kyuhyun sepakat kalau mereka kini menjadi partner sex. Gila.

 

Sooyoung tersenyum miring, lama kelamaan Sooyoung merasa dirinya semakin mirip Kyuhyun namun tentu saja dia tidak ingin mengakuinya dan membiarkan Kyuhyun tau, maka Sooyoung langsung menghilangkan jejak senyumnya. “Sayang sekali tuan mesum Cho, aku sedang berhalangan.”

 

“Apa?! Sial, seharusnya aku mencekokimu obat kontrasepsi atau apapun itu!”

 

Sooyoung terbahak. “Dasar bodoh! Kontrasepsi itu mencegah kehamilan, bukannya datang bulan.”

 

Kyuhyun berdecak. “Kapan kau datang bulan?” tanyanya galak.

 

Sooyoung mengernyit, bingung karena Kyuhyun yang terlihat kesal dan menurut perkiraannya, sepertinya Kyuhyun kesal dengan fakta kalau tidak bisa bercinta dengan dirinya karena sedang datang bulan.

 

Ya, itu menurut Sooyoung, karena sebenarnya ada hal lain yang membuat Kyuhyun kesal.

 

“Tadi pagi, kenapa?” tanya Sooyoung mencoba mengabaikan nada galak Kyuhyun. Kyuhyun mendengus. “Lalu kenapa semalam kau justru tidur lebih dulu hah? Jika semalam kita melakukannya kan setidaknya aku sudah menyentuhmu sebelum kau datang bulan!”

 

Sooyoung mengerjap saat Kyuhyun berteriak. Tunggu, kenapa lelaki ini sangat marah hanya karena aku datang bulan sih?  “Kau kenapa hah? Ku rasa ini hal sepele, apa kau sebegitu mesum dan maniak seks sampai tidak bisa hanya menahan nafsumu itu selama empat hari kedepan?” tanya Sooyoung sinis. Ia merasa kalau Kyuhyun terlalu berlebihan, seolah Sooyoung hanyalah pemuas nafsunya yang harus bisa dijamah kapan saja. Dan karena pemikiran itu, Sooyoung merasa terluka.

 

Kyuhyun mengusap wajahnya. Ia lepas kontrol. “Maaf, bukan itu maksud—“

 

“Sudahlah,” potong Sooyoung cepat. Sooyoung lalu langsung menyambar remote tv diatas meja dan menekan tombol power sehingga layar televisi berubah gelap lalu berucapa, “aku mau tidur.” Dan wanita itu berlalu dari hadapan Kyuhyun menuju tempat tidur mereka, meninggalkan Kyuhyun yang sedang termenung.

 

Lagi-lagi mereka bertengkar.

 

***

Kyuhyun terbangun dengan keadaan kosong disebelahnya, tangan Kyuhyun berusaha menggapai-gapai namun ia tidak menemukan sosok yang ia cari sehingga mau tidak mau Kyuhyun segera menegakkan tubuhnya.

 

Tidak lama kemudian Kyuhyun dikejutkan dengan kemunculan Junmyeon di pintu kamarnya yang mengabarkan kalau Nenek Cho dan Sooyoung sudah menunggu di meja makan. Kyuhyun mengernyit, nenek Cho sudah tidak muncul sejak dua hari yang lalu dan kenapa sekarang neneknya itu muncul lagi?

 

Dengan agak malas Kyuhyun segera turun ke lantai bawah menuju meja makan dimana sudah terisi nenek Cho yang terlihat kaku seperti biasa, Sooyoung yang nampak tidak nyaman dan Baek Sumin yang entah kenapa terlihat sangat gembira namun berusaha menutupinya. Kyuhyun akhirnya mengambil posisi untuk duduk disamping Sooyoung yang sama sekali tidak mau mengangkat wajahnya. Detik berikutnya mereka sudah memulai sarapan mereka setelah mengucap doa ringan dan ucapan ‘terima kasih atas makanannya’.

 

Atmosfer aneh itu terus berlangsung sampai piring-piring bekas sarapan mulai dibersihkan oleh pelayan, biasanya nenek Cho akan segera pergi namun sepertinya ada hal yang ingin ia sampaikan maka orang tertua di keluarga Cho itu memilih diam. Tidak ada yang boleh beranjak sebelum nenek Cho pergi, maka semua yang jelas-jelas lebih muda darinya itu masih duduk diam menunggu.

 

Nenek Cho berdehem sejenak, membuat mata Kyuhyun juga Sooyoung melirik gugup kearahnya, dalam hati menerka-nerka apa yang ingin beliau katakan, namun untuk lima menit kedepan beliau masih saja diam tidak berucap sepatah katapun. Bahkan Sooyoung bertanya-tanya apa jangan-jangan beliau berhenti bernafas. Jangan gila, Sooyoung.

 

Tiba-tiba nenek Cho bersuara, memanggil nama seseorang yang Kyuhyun kenal sebagai asistennya. Seorang pria berusia sekitar empat puluhan muncul dengan membawa amplop coklat ditangannya dan menyerahkannya kepada nenek Cho. Mata Sooyoung, Kyuhyun bahkan Sumin langsung sama-sama melirik amplop tersebut dengan tatapan ingin tahu.

 

Sumin memang sempat mencuri dengar soal nenek Cho yang katanya sudah menemukan cara untuk mengusir Sooyoung, namun Sumin tidak tau cara apa yang akan nenek Cho gunakan, oleh karena itu gadis itu sangat penasaran dengan amplop ditangan nenek Cho yang sepertinya merupakan senjata nenek Cho untuk mengusir Choi Sooyoung. Dalam hati Sumin tertawa. Akhirnya.

 

Nenek Cho tidak bersuara saat melempar amplop ditangannya dan dengan cepat amplop itu sudah mendarat dihadapan Sooyoung.

 

Sooyoung mengernyit sejenak sambil memperhatikan amplop didepannya dan nenek Cho bergantian, begitupun dengan Kyuhyun yang melakukan hal yang sama dengan penasaran.

 

“Buka.” Meskipun diucapkan dengan datar, Sooyoung tau kalau kata itu merupakan perintah tak terbantah maka dengan cepat dan penasaran Sooyoung membuka segelnya dan mengeluarkan apa yang ada di dalam amplop tersebut. Sooyoung terperanjat saat melihat foto yang mirip dirinya namun dalam versi hitam putih dan rambut panjang yang dikepang dua. Sooyoung mengernyit sejenak, sepertinya ia merasa tidak pernah mengambil foto semacam itu, tapi…

 

“Itu Sung Seol Ji. Nenekmu.”

 

Sooyoung terperangah lalu kembali memperhatikan foto tersebut, ah iya benar itu nenek, ucapnya dalam hati saat sadar ada sebuah tahi lalat di pipi yang menjadi ciri khas sang nenek. Sooyoung memang sering mendengar cerita dari kakeknya kalau dia mirip sekali dengan almarhum nenek saat masih muda. Sayang sekali semua foto masa muda nenek sudah rusak terkena air saat rumah mereka pernah terkena bocor karena badai besar. Maklum, rumah nenek dan kakek Sooyoung merupakan sebuah rumah pantai yang terbuat dari kayu.

 

Tapi Sooyoung bingung bagaimana bisa nenek Cho memiliki foto masa muda nenek yang bahkan tidak dimiliki ayahnya—yang notabennya anak kandung nenek. “Bagaimana nyonya—“

 

“Di brankas suamiku.” Jawab nenek Cho cepat.

 

Sooyoung terkejut, begitupula dengan Kyuhyun yang sejak tadi diam.

 

“Itulah jawaban kenapa namamu bisa berada di surat wasiat keluarga Cho. Dasar brengsek, kau dan nenekmu ternyata sama-sama lintah.  Kalian hidup hanya untuk mengincar harta keluarga Cho, menggelikan.”

 

Sooyoung terbelalak. Apa tadi nenek Cho baru saja mengatakan brengsek? Bagaimana bisa wanita gila tata krama ini berkata kasar? Dan apa nenek Cho baru saja menghina dia dan neneknya? “Maaf?” ucap Sooyoung, mencoba meyakinkan diri kalau dia baru saja salah mendengar.

 

“Lintah, kalian penghisap harta.” Desis nenek Cho.

 

Kyuhyun terbelalak. Tidak menyangka neneknya akan menghina Sooyoung sebegini parahnya. Lagipula atas dasar apa neneknya itu berkata demikian hanya karena menemukan foto nenek Sooyoung di dalam brankas kakek?

 

“Dengar Kyu, wanita ini menikahimu hanya karena harta. Setelah kau miskin tentu saja dia akan meninggalkanmu, sama seperti apa yang dilakukan neneknya kepada kakekmu! Tapi sialannya, kakekmu itu masih mencintainya sampai dia masuk ke liang kuburnya. Brengsek!”

 

“nenek!” Kyuhyun berseru. Dia tau ini pertama kalinya berani melawan sang nenek, tetapi ucapan-ucapan neneknya barusan sudah keterlaluan, neneknya sudah menuduh tanpa alasan yang jelas dan itu bisa saja melukai Sooyoung—oh memang sudah melukai Sooyoung.

 

Mata Sooyoung berkaca-kaca, dalam ingatannya, neneknya adalah seorang wanita yang sangat lembut. Kelembutan nenek bahkan menurun kepada ayahnya. Seorang wanita selembut dan sebaik neneknya tidak mungkin memanfaatkan cinta untuk mendapatkan harta. Lagipula seingat Sooyoung, neneknya itu selalu hidup sederhana di Jeju bersama kakeknya. Bagaimana bisa nenek Cho berkata kalau neneknya adalah lintah penghisap harta.

 

“Nyonya, mungkin anda memang bangsawan, anda mungkin nenek mertua saya yang saya hormati, tetapi anda sudah keterlaluan dan saya tidak lagi bisa bersabar. Apa anda bilang? Nenek saya lintah? Bagaimana bisa anda bicara demikian?” Sooyoung tidak lagi perduli kalau nenek Cho kini marah padanya karena ketidak sopanannya, perduli setan, Sooyoung benar-benar terluka atas hinaan nenek kandung Cho Kyuhyun itu terhadap neneknya.

 

Neneknya bahkan sudah meninggal dan dia berani-beraninya menghina!

 

Nenek Cho tertawa sinis. “Lihat apa yang dua wanita dari keluargamu itu sudah lakukan. Pertama nenekmu membuat suamiku tidak pernah mencintaiku, lalu dia juga membuat semua keturunannya mendapatkan harta dari keluarga Cho. Sekarang, cucunya ikut membuat aku dibenci oleh cucuku sendiri setelah ia berhasil menguasai harta keluarga Cho, haha lucu sekali.”

 

Kyuhyun terbelalak. Neneknya kini sudah tidak tampak seperti neneknya yang selalu bertingkah bak bangsawan. Neneknya kini benar-benar terlihat seperti wanita yang patah hati.

 

“Lebih dari lima puluh tahun aku hidup bersamanya sebagai bayang-bayang Seol Ji. Bahkan setelah dia meninggal, dia masih mencintai Seol Ji dengan memberikan seluruh hartanya kepada cucu Seol Ji. APA KAU TAU BETAPA BRENGSEKNYA SUNG SEOL JI ITU HAH? NENEKMU BRENGSEK!”

 

Sooyoung ternganga. Apa? Jadi inikah alasan namanya secara misterius masuk ke dalam surat wasiat keluarga Cho? Karena Kakek Cho mencintai neneknya? Tidak mungkin! Kenapa harta itu tidak jatuh ke ayahnya, yang jelas-jelas anak kandung neneknya, kenapa harus ke Sooyoung yang hanyalah seorang cucu?

 

Apa karena wajahku mirip dengan nenek?

 

“Kau tau, sejak awal aku melihat wajahmu aku sudah sangat ingin membunuhmu. Kau begitu mirip dengan Seol Ji. Tetapi aku harus mencari bukti kalau kau memang keturunan Seol Ji dan akhirnya aku menemukannya! Kau memang cucu dari jalang sialan itu!!!”

 

“CUKUP!!!” jerit Sooyoung. Tidakkah nenek Cho paham kalau dirinya tidak tau apa-apa? Tidakkah nenek Cho tau kalau Sooyoung sama sekali tidak pernah meminta dirinya berada dalam keadaan ini? Kenapa Sooyoung yang harus menerima perlakuan ini?

 

“TIDAK! TIDAK ADA HAL YANG CUKUP UNTUK BISA MEMBALASKAN RASA SAKIT HATIKU PADA SEOL JI!”

 

Sooyoung menggebrak meja, menyebabkan meja itu bergetar. Nenek Cho masih berteriak kalap, Asisten Jung, orang kepercayaan nenek Cho bahkan sudah memeganginya agar beliau tidak mengamuk sehingga melukai siapapun.

 

Kyuhyun tidak bereaksi apa-apa melihat kejadian ini berlangsung. Dia terlalu shock dengan fakta yang terpampang. Bahkan Kyuhyun tidak sadar saat Sooyoung sudah berlari ke lantai atas menuju kamar mereka. Teriakan nenek Cho lah yang menyadarkan Kyuhyun kalau Sooyoung sudah tidak adalagi disana.

 

“MAU KEMANA KAU JALANG SIALAN!”

 

Kyuhyun mengerjap. Dengan cepat ia beranjak untuk mengejar Sooyoung namun tangannya ditahan Sumin. Dan saat ini rasanya Kyuhyun benar-benar ingin menghajar mantan pacarnya itu. “JUNMYEON!” serunya dan sosok Junmyeon yang sedari tadi ikut menyaksikan drama dadakan tersebut muncul. Tanpa Kyuhyun menjelaskan apa perintahnya, Junmyeon langsung menyeret Sumin ke belakang membuat gadis mungil itu meronta-ronta minta dilepas.

 

“KIM JUNMYEON LEPASKAN AKU!! KYUHYUN TUNGGU!!!”

 

Kyuhyun tidak mengacuhkan teriakan itu dan segera berlari menuju lantai atas mengejar Sooyoung, firasatnya sungguh tak enak. Dia yakin Sooyoung sedang—

 

“SEDANG APA KAU?” teriak Kyuhyun saat melihat Sooyoung sudah memasukkan bajunya ke dalam koper secara acak. Istrinya itu menangis, jelas sekali dari matanya yang berair dan pipinya yang basah, namun wajahnya terlihat memerah karena emosi.

 

“Sedang apa?” tanya Sooyoung sarkastik.

 

Sooyoung muak. Muak dengan segala hinaan keluarga Cho, muak dengan drama yang hadir ke hidupnya semenjak ia menikahi Kyuhyun, muak dengan perasaannya yang mulai tidak stabil sejak kebersamaannya dengan Kyuhyun dan muak dengan Kyuhyun yang sudah membawanya ke dalam situasi ini. “Aku muak, aku akan pergi!”

 

Kyuhyun menarik koper Sooyoung. “Tidak, kau tidak akan pergi kemanapun!” teriak Kyuhyun panik.

 

Sungguh Kyuhyun tidak siap jika Sooyoung akan meninggalkannya saat ini. Tidak disaat ia sedang meyakini sesuatu. Tidak disaat kemungkinan Sooyoung akan kembali hanya sepuluh persen bahkan kurang dari itu.

 

Sooyoung tertawa sinis. “Memang kau siapa hah? Berani sekali kau melarangku.”

 

Kyuhyun menggeram, “AKU SUAMIMU, SOOYOUNG!”

 

“Ya, karena kau suamiku aku jadi mengalami semua drama brengsek sialan ini! Minggir, aku akan pergi!”

 

“TIDAK! KAU TIDAK BOLEH.” Kyuhyun mencengkram lengan Sooyoung, keduanya kini bertatapan dengan sengit.

 

“Dan membiarkan aku dan keluargaku terus dihina oleh nenek sialanmu? Tidak, terima kasih!” ucap Sooyoung sambil menghempaskan tangan Kyuhyun, namun Kyuhyun dengan cepat menangkap lengannya lagi.

 

“Sooyoung! Kau tidak boleh pergi! Kita sudah sepakat!” seru Kyuhyun frustasi. Dia benar-benar tidak ingin Sooyoung meninggalkannya.

 

“Persetan, urus saja nenek dan harta sialanmu itu! Aku tidak perduli dengan semua harta brengsekmu!” seru Sooyoung. Sooyoung sudah akan menarik kopernya lagi sebelum Kyuhyun kembali menariknya dengan kencang.

 

“Baik, kau boleh pergi—“ Ucap Kyuhyun dengan nada serius. Entah kenapa Sooyoung merasakan ada sebuah lubang sangat besar saat Kyuhyun mengatakannya, namun Sooyoung tidak mau memikirkannya sampai Kyuhyun melanjutkan ucapannya, “setelah kau juga mengemas pakaianku.”

 

Sooyoung ternganga untuk beberapa detik. “A—apa?”

 

Kyuhyun tidak berkata apa-apa lagi, ia hanya membuka koper Sooyoung kembali lalu beranjak membuka lemarinya. “Tolong kemasi juga beberapa bajuku, aku akan ke ruang kerjaku sebentar untuk mengambil beberapa berkas.”

 

Sooyoung masih tidak bisa mencerna jelas maksud perintah Kyuhyun. Kyuhyun memintaku untuk mengemas bajunya? Maksudnya?

 

“A—apa maksudmu, hah?” tanya Sooyoung, menyeruakkan ketidak mengertiannya.

 

Kyuhyun menghela nafas sejenak, “kau tidak boleh pergi, tidak jika tanpaku.” Dan setelah mengatakannya, Kyuhyun menghilang dibalik pintu menuju ke ruang kerjanya, meninggalkan Sooyoung yang masih terdiam bingung.

 

“Di—dia akan ikut pergi bersamaku?”

***

“Kau gila hah? Kenapa kau harus ikut?” tanya Sooyoung yang masih tidak mengerti kenapa Kyuhyun justru ingin ikut pergi bersamanya, tetapi meskipun begitu Sooyoung tetap menuruti perintah Kyuhyun untuk mengemas beberapa pakaiannya.

 

Kyuhyun menyodorkan beberapa map kepada Sooyoung untuk istrinya itu masukkan ke dalam koper mereka. “Kenapa? Bukankah kita sudah berjanji kepada Tuhan untuk ‘hidup bersama dalam sehat dan sakit, susah dan senang, kaya atau miskin’?”

 

Sooyoung mendengus, “jangan bahas janji suci itu lagi! Aku selalu merasa berdosa setiap mengingatnya, karena pada saat itu aku sedang berbohong kepada Tuhan.”

 

“Aku tidak berbohong soal itu, jadi tutup mulutmu dan cepat masukkan ini ke dalam koper sialan itu.”

 

Sooyoung menggertakan giginya kesal, tetapi ia tetap mengambil map itu dan segera memasukannya sesuai perintah Kyuhyun. “tetapi aku masih tidak mengerti, kenapa kau harus ikut hah?”

 

“tutup mulutmu, kurus! Ayo cepat, Junmyeon sudah menyiapkan mobil.”

 

Sooyoung mendengus dan akhirnya mengikuti Kyuhyun ke lantai bawah. Begitu sampai di lantai bawah, mereka kembali berhadapan dengan nenek Cho yang kini sudah kembali terlihat kaku seperti nenek Cho yang biasa. Namun tatapan benci nenek Cho tentu saja masih terlihat jelas.

 

“Mau kemana kalian?” tanyanya dingin sambil melirik koper ditangan Kyuhyun.

 

“Pergi, ke tempat manapun dimana tidak ada orang yang akan menghina istriku.” Kata-kata Kyuhyun yang tajam dan dingin itu membuat Sooyoung menatap Kyuhyun takjub. Sejenak, Sooyoung merasa lubang dihatinya kembali tertutup perlahan.

 

Nenek Cho tertawa remeh, hanya sebentar sebelum wajahnya kembali datar. “Oh, jadi kau mau mengikuti jejak ayahmu rupanya, hah?” tanya nenek Cho membuat Kyuhyun mencengkram erat kopernya.

 

Belum Kyuhyun membuka mulut, nenek Cho kembali berucap. “Ku kira kau tidak akan pernah bisa hidup tanpa uang, cucuku. Kau mencintai uang lebih dari apapun, oleh karena itu kau mau menikahi wanita—“ nenek Cho berhenti sejenak sambil menatap Sooyoung dengan tatapan merendahkan, “macam dia. Ckckck dan sekarang kau mau pergi bersamanya sambil membawa harta kakekmu? Apa kau tidak malu, hah? Bahkan ayahmu pergi bersama istri sialannya itu sambil melepas marga Cho.”

 

Kyuhyun menggeram, tangannya sudah memutih karena mencengkram gagang koper dengan erat. Cengkraman Kyuhyun sedikit melunak saat ia merasakan tangan dingin Sooyoung menyentuhnya, mengelus lengannya sejenak seolah memberi kekuatan dan pengertian. Kyuhyun melirik Sooyoung sejenak, mata Sooyoung jelas memancarkan tatapan kalau Kyuhyun tidak perlu ikut bersamanya. Seperti kata nenek Cho, Kyuhyun terlalu mencintai harta kekayaannya. Dan seorang Sooyoung tentu tidak sebanding dengan semua kekayaan yang Kyuhyun miliki dengan menyandang marga Cho.

 

Saat Kyuhyun meletakkan kembali koper ditangannya ke lantai, Sooyoung tau kalau Kyuhyun akan memilih tetap hidup sebagai seorang Cho Kyuhyun bersama segala kekayaannya dibanding ikut pergi bersamanya yang bukanlah siapa-siapa.

 

Begitupun dengan nenek Cho yang tertawa mengejek ke arah cucunya, namun tawa itu terhenti saat Kyuhyun berjongkok dan membuka kopernya dan menghamburkan segala isinya yang merupakan baju-bajunya dan Sooyoung serta beberapa berkas yang tidak diketahuinya.

 

Kyuhyun lalu menegakkan tubuhnya dan merogoh saku celananya dan mengeluarkan dompetnya dan melemperkan benda yang terbuat dari kulit itu ke atas tumpukan barang-barangnya yang berhamburan. “Aku akan pergi, tanpa membawa semua benda yang aku beli dengan uang keluarga Cho. Oh dan juga aku akan pergi tanpa membawa embel-embel Cho. Kau bisa tenang dan nikmati semua hartamu itu sendirian, nyonya besar Cho. Aku lebih memilih hidup bersama istri dan anakku dalam kemiskinan dibanding harus hidup dalam limpahan harta tanpa mereka.”

 

Mata nenek Cho membulat. “A—apa? Di—dia hamil?” tanya nenek Cho tak percaya.

 

Jika Kyuhyun pergi, tentu saja nenek Cho butuh keturunan Kyuhyun untuk menggantikannya. Sama seperti saat nenek Cho menahan Kyuhyun saat anaknya—alias Cho Jungnam—memilih meninggalkannya. Ia menahan Kyuhyun untuk menggantikan posisi Jungnam sebagai ahli waris dan saat Kyuhyun juga akan meninggalkannya, dia harus menahan anak Kyuhyun sebagai penggantinya.

 

Mengerti jalan pikiran nenek Cho, Kyuhyun segera berucap, “Oh, tapi maaf nyonya besar, aku tidak akan membiarkan anakku hidup dalam keluarga Cho lagi. Tidak selama keluarga Cho masih berkutat dengan segala tradisi sialannya! Aku pergi dan jangan berharap aku, istriku bahkan anakku akan kembali. Selamat tinggal.”

 

Kyuhyun segera menarik tangan Sooyoung yang sejak tadi hanya bisa terdiam shock dengan segala tindakannya menuju pintu keluar. Saat keluar coutage, Junmyeon segera menyambut Kyuhyun dan Sooyoung sambil membukakan pintu mobil, namun Kyuhyun segera menggeleng ke arah Junmyeon dan berucap, “tidak Junmyeon, aku tidak akan membawa mobil. “

 

Junmyeon mengernyit bingung, bingung karena dia sama sekali tidak tau apa yang barusan terjadi di dalam. “Maksud tuan…”

 

“aku akan naik taksi ke bandara untuk kembali ke Seoul.”

 

Junmyeon terperangah. “ta—tapi”

 

Kyuhyun menepuk sekilas bahu Junmyeon. “Eum, Junmyeon, bisa aku pinjam kartu milikmu? Nanti sesampainya di Seoul akan aku kembalikan.”

 

Junmyeon semakin bingung, namun ia tetap mengeluarkan kartunya dari dompet sesuai permintaan Kyuhyun. Kyuhyun lalu menggaruk tengkuknya kikuk, “eum, dan beberapa won untuk naik taksi, boleh?”

 

Junmyeon mengangguk sambil mengeluarkan beberapa lembar ratusan ribu won. “tapi tuan ada apa sebenarnya?” tanya Junmyeon penasaran.

 

Kyuhyun tersenyum miris. “Akan aku jelaskan saat aku sudah kembali ke Seoul. Kau urus tua bangka itu dulu, jangan sampai kau kena omel.”

 

“tapi tuan, saya bekerja untuk anda bukan nyonya besar…”

 

Kyuhyun menepuk bahu Junmyeon, “Tidak lagi, Junmyeon, maaf.”

 

Junmyeon kembali dibuat terperangah. Tidak lagi? Maksudnya, dipecat?

 

“Ta—“

 

“Aku harus pergi, nanti aku hubungi lagi.” Lalu setelah mengatakannya, Kyuhyun segera pergi sambil menarik Sooyoung menuju pintu gerbang, meninggalkan Junmyeon dalam kebingungan luar biasa.

 

***

Sumin menghampiri nenek Cho yang sedang duduk termenung di ruang keluarga dengan segelas teh hangat. Meskipun nenek Cho terlihat tenang, namun Sumin bisa melihat jelas ada badai berkecamuk dalam pikiran nenek Cho.

 

“Nek?” sapa Sumin membuat nenek Cho tersentak kaget.

 

“hm?” gumam nenek Cho sambil menyesap tehnya, berusaha menutupi kenyataan pada Sumin bahwa dirinya sedang banyak pikiran.

 

Sumin tersenyum penuh arti, sejak drama tadi pagi, ia menunggu waktu yang tepat untuk menyuarakan keinginannya untuk dijodohkan dengan Kyuhyun setelah Sooyoung pergi. Dan tentu saja satu-satunya yang bisa ia mintai tolong adalah nenek Cho. Dia yakin Kyuhyun tidak akan menolak.

 

Sayang sekali Sumin, Kyuhyun mu itu sudah pergi bersama istrinya.

 

“Semua teka-teki mengapa nama wanita itu—Sooyoung—ada di dalam surat wasiat sudah terpecahkan, jadi sepertinya pernikahan Kyuhyun dan wanita itu sudah tidak diperlukan, eum jadi…bagaimana kalau—“

 

“Kalau aku menjodohkanmu dengan Kyuhyun?” potong nenek Cho membuat Sumin berseru senang, “Iya!!!” Sumin lalu menutup mulutnya, teringat bahwa dia harus menjaga etika di depan nenek Cho, “Eh nek, maksudku iya.” Ulangnya dengan nada lebih sopan.

 

Nenek Cho meletakkan gelasnya diatas pangkuan, jarinya menelusuri bibir gelas dengan gerakan memutar. “kenapa kau berfikir demikian?” tanya nenek Cho datar.

 

Sumin terkesiap, “eh, eum, yaa ku kira saat kita membicarakan bagaimana cara untuk mengusir Sooyoung dari keluarga Cho, kau sudah mengerti maksudku melakukan semua ini.”

 

Nenek Cho menghela nafasnya sejenak sebelum berucap, “ku rasa aku tidak pernah membahas apapun tentang ‘menjodohkanmu dengan Kyuhyun’ saat itu.”

 

Sumin terkesiap. “Hah? Ta—tapi aku bahkan membantumu menelusuri keluarga Sooyoung sampai akhirnya orang suruhanmu menemukan fakta bahwa Sooyoung adalah cucu dari Sung Seol Ji.”

 

“Haruskah aku berterima kasih soal itu? Baiklah, terima kasih Sumin.”

 

Sumin menggeram. “Nenek!”

 

Prang. Gelas berisi teh cina itu pecah saat nenek Cho membantingnya di meja. “Aku. Bukan. Nenekmu. Dengar ya, bahkan jika kaulah orang yang menemukan fakta bahwa wanita itu adalah cucu dari si jalang, kau tetap tidak akan pernah menikah dengan Kyuhyun!”

 

“A—apa maksudmu?”

 

“Bocah payah itu bahkan memilih pergi bersama istri sialannya! Jadi tutup mulutmu nona Baek dan carilah lelaki kaya lain untuk kau kejar!”

 

Sumin menganga tak percaya. Dia berdiri sambil menatap nenek Cho marah, merasa terhina dengan ucapannya, “Tua bangka sialan! Pantas saja semua orang meninggalkanmu! Kau terus mengatakan orang lain itu menikah karena harta, hidupmu akan terus menderita karena kau tidak pernah mengerti apa itu cinta dasar tua bangka!” teriak Sumin sambil berlari meninggalkan nenek Cho yang kini sepenuhnya merasa tertikam. Rupanya ucapan Baek Sumin tadi benar-benar sudah menikam jantung dan hatinya.

 

Aku, tidak mengerti apa itu cinta?

 

TBC

HAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA. Drama banget gewla, sori yaww momen kyuyoungnya juga gak banyak tapi menurut gue disini momen kyuyoung yang paling greget. IYALAH SECARA KYUHYUN RELA NINGGALIN SEGALA YANG DIA PUNYA DEMI BERSAMA SOOYOUNG. IHIWWWW. Terjawab sudahkan kenapa nama Sooyoung ada di surat wasiat? Eh ehh belom loh, itu baru dugaan nenek Cho, yang sebenenrya belum terungkap sama sekali wkwk. OHIYA DAN Dilarang buat komentar nanya kenapa disini Kyuhyun bilang kalau Sooyoung hamil. Sumpah kalau ada yang nanya gue gibeng wkwkw, tunggu aja nextnya nanti juga kejawab. Ohiya, mungkin dua atau tiga part lagi cerita ini bakalan ending, tapi gak menutup kemungkinan untuk adanya bonus story gitu ya tapi gatau sih liat aja nanti secara gue kan author labil wkwkw. Maaf banget udah ngaret super lama, you knowlah kuliah gue lagi super sibuk banyak tugas, belum lagi ide dan mood yang gak pernah akur. Sekalinya mood nulis tapi gak ada ide, giliran ada ide tapi gak mood nulis. Alhasil harus tertunda lumayan lama. Gue cukup seneng cerita gue ini konsisten dengan alur kasar yang udah gue bikin dari awal cerita ini tercipta(?) HEHEHE. Makasih buat kalian yang masih nungguin ff ini, tanpa kalian aku mah apa atuh. Btw, sori bacot banget gue yak, sekalian mau promosi gue bikin novel macem teenlit gitu ada di wattpad udah tamat kok tenang aja, wkwk, dibaca yuk monggo, novel pertama gue selepas dari dunia ff tuh kalo mau baca klik aja yak link ini

DAN JANGAN LUPA COMMENT:* [sumpah kalo di part ini masih pada pelit komentar entar gue protect beneran sampe last part dan cuma yang comment dari part satu doang yang gue kasih passnya, bodo amat gue pegel pilihin satu-satu. Apa salahnya sih komentar semenit gak nyampe, lah gue ngetik sepanjang ini aja gue bela-belain. Kalo gue mau mah ya bisa aja gue lanjut cerita ini tapi gak gue post tapi gue baca snediri, toh gue nulis ini gak dibayar kok. Gue emang nulis karena hobi dan bentuk kecintaan gue terhadap Kyuhyun dan Sooyoung. Sama seperti kalian, baca ini karena suka Kyuyoung juga kan? So apa salahnya gitu dengan memberikan balasan cuma berupa kata-kata komentar? Gue tau kok karya gue gak sempurna, masih abal amatir dll, tapi yaa tetep aja gue ngetiknya itu pake jari, tenaga, otak, waktu, kuota. Jadi sayang-sayangku, please yak komentarnya, gak cuma untuk ff gue doang loh tapi untuk semua ff atau cerita yang kalian baca. Hargai penulis, gak cuma penulis yang udah nerbitin buku aja, penulis ff yang menyediakan ceritanya secara gratis juga butuh apresiasi kalian berupa komentar:* ]

 

 

 

 

 

 

159 thoughts on “BitterSweet Legacy [7th; Leave Out All the Rest]

  1. Allrisesilver says:

    Anjir laaahh greget banget ini part :”v
    Lanjut baca part lain aaaahhh fighting!! Thor mwah :* /?

  2. Anjir….. baper gua baca part ini sooyoung dihina banget :’) konfliknya greget dung dung seerr :”) gua rela ga tidur loh ini baca non stop 7 part :”) kece kece gua lanjut ya ke part berikutnya makasih atas ide & karya menarik.. bikin baper 8″) #curhat

  3. rifqoh wafiyyah says:

    Kyu gentle man banget 😍😍 aaa…
    Tuh nenek tua omongannya kagak bisa dijaga-_-,udah tua ge masih gaya2an ngomong begitu huh..
    Bagus sumin bilang gitu.. tapi mudah2’an sumin udah gak mau sama kyuppa lagi..:D

  4. gile kalo gue jadi syo gue udah terbang melayang-layang ke angkasa ngeliat kyu mengorbankan semua yang dia miliki hanya untuk bersama syo.
    kebayang jadi syo rasanya tuh bahagiaaa bet diperlakukan begitu sama kyu ya walupun sering ngeselin.

  5. Isma KSY says:

    tegaaaaaaaa…. kejamnya, kejamnya, pedesnya perkataan cho halmeoni. segitu dendamnyakah neneknya kyuhyun sama neneknya soo? greget!

  6. apriliarist says:

    Apa alasan nenem cho menganggap neneknya soo itu sebagai wanita jalang masa hanya katna kakek ya kyu maaih cinta sama nenek soo. Dan lagi kenapa kakeknya kyu memberikan warisanya ke soo. Masih tansa tanya besar yah??

  7. woahhhh….aku setuju dengan mu eonnie, part ini benar2 greget
    kyuhyun yang selama ini hanya memperdulikan harta kini melepaskan semua hartanya demi sooyoung
    kyaaaaaa…….you are gentleman, oppa!!! Salut gue🙂

    kasian banget si sumin
    hahahahahaa…..udah capek2 bantu nenek cho tapi tak terbalaskan dengan apa yang dia mau
    kasian kasian kasian

    next!!!

  8. kyunie says:

    Sebenernya udh nunggu ff ini dr lama. Baru muncul lagi ternyata. Makin seru ceritanya. Tapi skrg aku lagi ngerasa bosen ttgdrama or fanfict yg berkisah ttg perebutan kekuasaan gini. Munculin sesuatu yg lain dong thor di tengah tengah cerita. Yg unik dan greget yang gak kebayang sama pembacanya. Tapi aku tetep suka ff ini dan pasti selalu aku tungguin munculnya. Fighting thor!! 💪

    • Dari judulnya kan udah jelas Bittersweet Legacy= Pait manisnya Warisan. Jelas bgt ff ini isinya bakal tentang warisan, kalo emang kamu bosen gausah dibaca juga gapapa kok hehe. Makasih udah ngasih sarannya yaa tp aku itu tipe penulis = raja. Maksudnya aku gak bisa ngubah cerita alur atau apapun ngikutin kemauan readers. kayak misalnya aku bikin cerita tokoh utamanya mati terus pembaca pada gak suka dan pengennya tokoh utama tetep idup aku gak bakal ubah alur tbtb ternyata tokoh utamanya cuma hilang ingatan kayak di sinetron2, aku bakal KONSISTEN sama ide dan alur dikepala aku. I’m not writting to pleasure you, if you want to read a story like you want to be, just make your own story. Thanks.

  9. kyuyoung 4ever says:

    deabak thor super keren kyuppa
    g sabar bgt apa c yg sebenernya trjdi
    sumpah gokil bgt ff ini..
    suka bgt suka bgt…
    fighting thor di next berikutnya…

    repley

  10. Aww kyuhyunnya gentle banget loh 😍 wkwkwkwk
    Liat tanggepan sooyoung abis kebengong bengong sama kelakuan suami ajaibnya hahaha 😂 aooyoung hamil itu pasti akal-akalan kyuhyun 😂😂😂

  11. Dianchocho says:

    Yyeayyy, akhirnya baca BSL lgi
    Yaahh kyu akhirnya berani juga nentang nenek nyaaa
    Cieee soo seneng tuhhh
    Semangat buat nulisnya eonnnn

  12. Loveablesummer7 says:

    Kyu udh gila bener sama soo lrbih milih soo
    Ketimbang harta keluarga Cho. Gila gila sweet bnget parah parah. Sukurin loh nenek cho sama sumin mamam noh mamam-___-apakah soo sm kyu jadi gelandangan?? Gaketebak ngt dah gue kira bakalan soo pergi trs kyu nya stress dan soo
    Balik ke kyu biar kyu nya waras lg wkwk but diluar perkiraan LOVE BANGET

    BTW kalo gue komen kok ga muncul ya?-_-apa musti disetujuin sm authornya dulu

  13. icha dewi says:

    eeaaakkkk kyu super keren ah rela meninggalkan semuanya hanya tetap bersama soo apakah kyu uda ada rasa cinta terhadap soo ? i hope so next part

  14. ndah says:

    omg….nenekny kyu kejem yaaa…
    anak ma cucu sendiri diperlakukan kyk bukan sedarahh….
    kyu ngarep soo hamil ya?

  15. mongochi*hae says:

    wow…syok ak ..kyu yg lbh mmlih soo ketimbang harta
    hn. ap mgkin kyu adh bnar2 cinta dg soo shingga dia berbuat kaya gtu.
    nah klo gini sdh satu soal terpecahkan. tinggal knp kyu bsa ngomong soo hamil aj..hhaa jd syok deh nenekny..

    next part dtunggu

  16. fransiscafrtnta24 says:

    wowww entah knp d part ini pesan / moral ny ada gituuu😮 daebakkkkkkk sekalian bikin novel aj ><
    oh ku kira sumin ngejar2 kyu buat harta juga trnyata engga yaa ???:/
    ngeri punya nenek kyk nenekny kyu @.@
    msh bingung hub nenek soo ama kakek kyu d masa lalu ….
    penasaran selanjutnyaaaa , ditunggu hwaiting!

  17. OHS244 says:

    Walau konyol setidaknya kyuhyun masih cukup waras untuk pergi bersama dengan sooyoung…tetep semangat buat lanjutin part ini yaaaaa…hwaiting

  18. DeA says:

    AHHH kyu sweet bgt… eh kok dia bilang anak???? Nharep bgt biar soo hamil kyaknya kkkee… itu sih nenek sihir mudah mudahan sadr dehhh… next part nya di tunggu ♡♡♡♡

  19. ria says:

    epep kesayangan akhirx publish jg :3
    jiahh si epilkyu keren banget, akhirnya dia mengambil langkah berani untk lbh memilih soo *yaelah bahasanya*
    ya semoga dgn ini nenek cho jd nyadar aja.
    knp jg td kyu marah ngk bisa ngelakuin ‘itu’ sma soo, apakah pemikiran soo benar atau ada alasan lain 😏
    semangat buat next.partnya thor ☺

  20. FS says:

    owwww,, tapi kenapa neneknya soo ninggalin kakeknya kyu ya?
    Wkwkwk, lumayan drama yang bagian “aku, tidak mengerti apa itu cinta?”

    Next parr ditunggu ☺

  21. Gamsahamnida author-nim karna sudah mau ngepost ini lagi🙂
    Jalan ceritanya disini seru. Ngga nyangka kyu bakalan milih soo ;’)
    Semangat buat nglanjutin part part lainnya :3

  22. puji says:

    suka bngt deh liat kyu di part ini
    rasain tu nek, habis loe nyebelin bngt sih
    kyknya emng nenek kyu gak ngerti apa itu cinta, mkanya dia kyk gtu.
    and mudah”an aja ucapan kyu klok soo itu hmil bisa bner terjadi ya.

  23. inkaputrid says:

    bolak balik KSI buat liat ff ini udah update apa belom dan akhirnya setelah penantian beberapa minggu ff ini di update. aaahhh senangnyaaa.. ff fav nih. makasih buat authornya karena udh mau update ceritanya.. ^^ semangat!

  24. icha99 says:

    seruuu tapi ngga kebayang nanti kyuhyun mau nyari duitnya gimana hhe😀 seruuu next chapternya ditunggu

  25. ellalibra says:

    Q dh nunggu ini ff lm bgt hehe ,,, tp gpp wooww ,,,, lg knp sih tu nenek udh tua jg msh aja ributin harta,,,, kekeke~ q rasa kyu udh ngakuin perasaanya kl dy ska sm soo ,,, neeeeextt fighting🙂

  26. Aaaaaaaaa kyuhyun relain semuanya cma buat soo ih sosweettttt wkwk nenek kyu ngeselin yaa semoga aja sadar deh udh kyu ninggalin gtu wkwk..next part ditunggu thor jgn lama” yaaaa

  27. Booya says:

    Ettt drama banget itu nenek-soo-kyu wkwkwkwk lucu sih kyu minjem kartu joomyeon ekwk next chapt ditunggu thor~

  28. Sumpaaaaah ini part yang gue sukaaa bangettt
    Tambah greget bacanyaaaa
    Kyuhyun jadi makin perhatian sama sooyoung !!!
    Gilaaaaaa gue rasaaa kyuhyun cinta beneran sama sooyoung *sok tauuu*
    Gue doain dehh mudah mudah kuliahnya nggak padet jadii bisa lanjutin lagi, udah lama bangeet nunggu kelanjutannya . Semangaaaaaaat !!!!! Oh yaa novelnyaa bakalan dicetak ?

  29. knight says:

    Kyu mau ngeyakinin apa nih wkwkwk benih-benih cinta mulai tumbuh… gentle banget lo bang hahaha moga-moga si soo bisa cepet langsung hamil geh
    Good job untuk sumin susah payah supaya santun di hadapan nyonya besar cho tau nya kelepasaan juga wkwk

  30. ddwulan says:

    kerenn , kyuhyun udah mulai buka hati buat sooyoung.. sorry baru bisa comment dipart ini.. baru buka ksi lagi.. :-D:-D ditunggu part selajutnya.. semangat nulisnya eon..

  31. Dian says:

    Ehh eon, kok Kyu bilang klo Sooyoung hamil? Kenapa?
    Jiahahaha canda ✌. Njir gue malu sendiri bacanya klo mereka udh ga malu2 bilang mau naena, mesum akut lu pada. Moment yg paling disayangkan adalah kenapa kyu ngeluarin uang nya sedangkan dia butuh bgt, mendingan uang nya dititipin dulu ke gue. Fighting, eon gue juga mau un nih tp sempet2in mampir ke KSI pengen liat ff ini. dah gitu aja, sekian.

  32. 이태라 says:

    engga, ga bakal tanya kenapa sampe kyuhyun bilang sooyoung hamil wkwk
    cuma salut aja sama kyuhyun berani ngebela soo sampe minggat bareng such a gentleman bgt menurutku wkwk
    next part ditunggu bgt hehe

  33. Lama ngga buka KSI karna sibuk nyiapin diri buat ujian…. eh ternyata udh part 7… Aku sdh terlalu jauh tertinggal T.T maafkan saya author..
    Kalo sempat mengulang, akan kubaca dri part 3/4 soalnya agak lupa dikit hehe
    Gregetan jga sih sama Nenek Cho dan Sumin, si Sumin nekat bgt buat dapetin Kyuhyun.
    Omo omo omo… Kyuhyun scara ga lngsng bilang klo Sooyoung hamil, wkwkwk pdhl blum tentu. Semoga beneran hamil Sooyoung, siapa tau hati Nenek Cho terbuka akan kehadiran Cicitnya….
    Ditunggu part selanjutnya thor, see you next part: )

  34. unch kyuhyun gentle sekali dirimu sampe rela ninggalin segalanya demi sooyoung. uhm dah macem ketemu true love aka dah. suka banget sama kyuyoung dari part ke part, love by progress lebih sweet ternyata. dan di part ini, special thanks untuk baek sumin karena sudah menyadarkan nenel cho. mungkin beliau harus nonton frozen biar tau apa itu arti true love wkwkw. next part jangan protect, juseyo. fighting thor untuk part selanjutnya!

  35. Akhirnya yg ditunggu di post juga…
    Kok jadi partner yah? Neneknya kyu itu kemana aja kok katanya ngilang. Kyu gentle yah sekarang, udah jatuh cinta banget kayaknya sama soo yah.
    Ditunggu kelanjutan nya unni, tapi jangan di protect yah. Aku lupa udah komen dari awal atau belum soalnya.
    Semangat unni untuk melanjutkannya

  36. astaaagaaaaaa..
    part ini seru banget, apalagi jadi tau alasan kenapa nama Soo ada di surat wasiat keluarga Cho..
    next part ditunggu^^

  37. andini syoo says:

    baru baca ff ini dari part 1 smpe part ini dan luar biasa menegangkan. dan gak nyangka nenek cho bicara sperti itu. bagus thor di tunggu next part

  38. Risqi says:

    Nenek Cho tega amat yak ngehina sooyoung dan keluarga nya. gak punya rasa kasihan apa. syukurin tuh semua orang ninggalin dia..
    ya ampunnnnn kyuhyun gentle man banget. balikin semua harta & barang ² dr keluarga cho. dia nekad pergi dan melepas marga cho demi sooyoung. kayak nya kyu udah mulai jatuh cinta beneran deh ama sooyoung. di part ini moment kyuyoung nya menyentuh banget. ditunggu part selanjutnya thor..

  39. cho asna says:

    Annyeoung thor.. maaf bru bisa read and comment thor, cerita ny bagus thor and menarik. Jd di tunggu next part ny ok.:-) hehee tp please don’t password yha…😛

  40. yawloh… kyuyoyng jadi patner sex lha lu tuh suami istri broh.. hahahaha
    sooyoung ketularan mesum yeh. baru idup ama kyu brapa minggu coba.. hahaha

    aih kyuhyun sweeteu. g sadar yah udah jatuh cinta ama sooyoung. harta aja d rela in lho. kapan lu eh, KALIAN sadar..😀
    kyuhyun g bilang sooyoung hamil nek dia cuma bilang anak ku ya itu sih kpn aja anaknya muncul bkn skrang. hahaha

    seruuuu… lanjut atu jangan pundungan. penggemar setia selalu suport kok.🙂 ehehe
    semangat yeh.. lanjut terus sampe hepi ending… Ganbate!!!😀

  41. Rasain nenek cho ditinggal sendiri. Mungkin kyu udah sadar klo di cinta sma soo. Tinggal nunggu soo yg sadar dg prasaannya. Next . . .

  42. Syifa Fauziyah says:

    Huaaa akhirnya ff yg gua tunggu di post jga..suka deh sama ini ff makin kesini makin penasaran sma jalan ceritanya..ciee kyuhyun rela ninggalin semua hartanya demi so 😄ditunggu di tunggu kelanjutannya thor 😄😊

  43. ademufri0705 says:

    Terima kasih sudah dipost.. ceritanya bikin greget… gak sabar buat kelanjutan partnya.. di tunggu ya..

  44. shin ah says:

    Huaaa akhirnya ff yg kutunggu di post jga..suka deh sama jln ceritanya yg makin buat penasaran.. ciee kyuhyun rela ninggalin semua hartanya demi soo.. di tunggu kelanjutanya author 😄😊

  45. shin ah says:

    huaa akhirnyaa ff yg kutunggu di post jga.. suka deh sma jalan ceritanya walau lma ngepost tpi masih nyambung sma alur ceritanya.. ciee kyuhyun yg rela ninggalin semua hartanya demi soo ciee sweet bgt.. di tunggu kelanjutannya thor

  46. Denakim says:

    kyaaaaaa akhirnya d post juga ,,, sumvahh ff ini yang aku tunggu” ,, makasih thor uda nyempetin waktu buat ni ff dan juga memposting nya..
    oke back to story,, pertama gua kira kyuyoung dari kejadian sebelumnya mereka bisa aku tapi ternyata masih sama kek dulu kekeke ,, tapi menurutku itu keren bangat karna ngga ngilangin karakter mereka yang kasar dan apalah.. aigoo apa jadi nya nanti kalau mereka mesra”an dan ngga ada tingkah laku mereka yang kek biasa nya,,
    dan ini part yg mengejutkan karna nenek yang sangat menjunjung etika tiba” melanggarnya ,, eisss itu lidah atau cabe nek?
    kesal juga sama si nenek tua itu ,, isss pantas aja kakek nya cho lebih menyukai nenek nya syoo dari pada nenek tua itu,,
    part ini juga buat aku kejang” eh ngga juga sih tapi teriak” lah karna cho kyuhyun mau meninggalkan semua harta nya demi syoo uwaaahhh cho untuk pertama kalinya aku bangga pada mu kkkkk..
    untuk sumin terimakasi atas kata” yang kau ucapkan pada nenek cho dan semoga saja itu bisa menyadarkan nya supaya lebih mengerti cinta dan tak hanya memikirkan harta dantm tahta,,
    finally part ini keren seperti biasa nya karna semua emosi yang d curahkan d part ini bisa gua rasain dan itu benar” ngena bangat ,,
    good job authornim ah ye kalau bisa jangan lama” post nya kkkkkk
    keep fighting authornim

  47. akhirnya nongol juga ini ff setelah sekian lama ~
    di part ini bikin emosi, tapi seru pas kyuhyun ngebongkar koper dan milih pergi bareng sooyoung itu luar biasa ~
    di tunggu part selanjutnya ~

  48. Inayah says:

    tambah seru thor, tapi kalo saya pribadi agak gantung. apalagi tentang kyuyoung. cuma mengutarakan pikiran sih wkwkw.
    tapi emang keren kok thor ff ini.

  49. lucyheenim says:

    sepertinya kyuhyun udh jth cinta bneran sm soo????…rasain lu nenek jahat ditinggalin smua org,,,keluarga sndiri juga gak ada yg mau bareng,,,,,keren thor,,,,dtnggu bgt kelanjtannya….

  50. febryza says:

    iya sepakat sama author untuk moment kyuyoung yg greget sih ya disini, gewla aja ga tuh orang maceman kyuhyun yg ngekeep bgt hartanya mau ninggalin semuanya cuma buat ngebela dan nemenin sooyoung loh bayangkan wooho go for it kyu..
    kayaknya sih ga mungkin lah kalo cuma gegara kakeknya kyuhyun demen sama neneknya sooyoung bisa sampe masukin namanya sooyoung di surat warisan padahal kan kalo menurut sooyoung neneknya aman tentram damai aja ga berhubungan sama kakeknya kyu dan iya juga kalo emang kakek kyu suka sama nenek syoung harus dari jaman bapaknya syoung udh kecipratan harta dongs..
    ah part selanjutnya di password? hmm semoga kebagian password lah soalnya ragu komennya engga ke post gara2 opera mininya suka bermasalah

  51. GILS G NYANGKA KYUHYUN NGEBALIKIN SEMUANYA DAN NGELEPAS MARGA CHO DEMI SOOYOUNG
    kyuhyun kau benar2 dimabuk cinta nak~😂😂
    greget sm sumin pas nahan kyu udah numpang di villa kyu pake ngehancutin semuanyaa. ayo thor buat kehidupan kyuyoung lebih baik dan romantis agh agh syukak
    next thortrt

  52. azhar_dhilah says:

    wih…gila gila gila greget banget sama kelakuannya nenek cho… tapi karena dia, kyu jadi soooo sweeeett banget sama sooyoung. hmmm..lanjutannya jangan terlalu lama ya thor…jaga kesehatan selalu! kami selalu menunggu karyamu!!!

  53. Weh, parah… Sekalinya update malah nanggung… *reader gatau diri xD*

    Entah mengapa terbersit di hati, mau ngeship suyong-junmyon 😂😂😂

  54. cicyrsp says:

    oke memang greget sih thor pas kyuhyun ninggalin nenek cho buat terus sama sooyoung hahaha keren kere, next juseyo😀

  55. Wah alhamdulillah ff ini dilanjut unn. Gak nyangka bgt kalau pada akhirnya kyuppa milih son eon ketimbang hartanya. Hwaiting unn! Wah makin seru dan exited bgt ceritanya.

  56. Fyusida23 says:

    etdaahhh… kok gua ngerasa ny kyuyoung kaya pasangan mesum yakkk wkwkwks…
    padahal tuh tadi pas baca kyu ada nyebut* anak gitu gue langsung nih kepikiran buat nulis disini “emang si sooyoung hamil?kok kyu bisa bilang sooyoung hamil sih” gitu ehh tau pas gue scroll kebawah dan nemu note dari si author ny yaudah deh gue telen lagi itu pertanyaan,gue mah kgak takut digibeng cuma takut ntar author malah ngegantungin ini cerita.. ya bisa bengek gue gara* penasaran sama ini kelanjutan cerita wkwkwkss.. udah canda doang kak wkwkwk jangam merajuk ea…
    ini nihh gue suka bnget sma ini cerita sumpah demi tuhann ini cerita ya ampunn sukaa bangettt bener suka deh sama semua cerita kamu kakk enggal ada yg ngecewaiinn bener dehh.. suka bangett…

  57. kyuri says:

    hahahahaha seneng bgt liat jyuhyun ninggalin nenek nya ..emang jahat bgt tuh nenek ..
    tapi terharu kyuhyun lebih milih sooyoung
    hidup kyuyoung fighting eonni buat kelanjutannya hehhehe ^_^😀

  58. Nine Nur Muharamah (Shin Hyunra) says:

    Whhoaa!!! Kyuhyun so cool! Gentlemen yah bang..
    Dia konsekuen banget gamau pake harta Cho family lagi astaga..
    Aku jadi nebak-nebak.. kira-kira next part rumah tangga Kyuyoung berubah jadi sweet-cute-lovely gitu ga ya?? Maksudku.. pastikan Kyuhyun bakal cari kerja buat dia ngehidupin Sooyoung plus coba adaptasi sama gaya hidup yang jauuhh lebih apa adanya?? Nah siapa tahu mereka-, oke ralat, maksudnya si Sooyoung akan ngerasa butuh dan mulai bisa saling melengkapi sama Kyuhyun??? Wihii keren itu. Tapi semua kembali ke dirimu Author..

    Dan Baek Sumin..
    Kita patut bersyukur, karenanya nenek Cho mulai sadar dan mempertimbangkan banyak hal -mungkin ya, semoga-

    Aku tunggu selalu ff-ff buatanmu Author!! Semangat kuliahnya! Semangat ngelanjutin ff nya!!
    Aku tunggu next part this ff, soon.
    Keep spirit!!!^^

  59. violinreginn says:

    Aww kangen ff ini pake banget :* part ini suka banget lihat pak cho yg gentle banget sama soo hihihi. Next part dipercepat ya authorr fighting!!

  60. syifa says:

    huaa akhirnya ff yg ku tunggu di post jga..kyuhyun sweet bgt ninggalin semua hartanya demi soo..penasaran sma kelanjutan ceritanya.. jadi lanjutin lgi ya thor.. semangat author

  61. kyuniest says:

    Finally ni ff muncul juga….wah ga sia2 tiap hari ngecek ksi…cie bang embul milih hidup ma sooyoung drpd harta….love you dah

  62. Neneknya kyuhyun bikin bete ihh! Eh tapi kyuhyun sweet iih kkk~ meninggalkan segalanya demi untuk pergi dengan sooyoungie… (apa banget bahasa gue😂)
    Penasaran next partnyaa…

  63. Sisca says:

    Neneknya kyu gtu banget sih ngomongnya nyakitin perasaan soo eon;( tapi aku seneng kyu akhirnya memilih pergi bareng soo dan lepas semua hartanya demi bisa terus bareng sama soo sweet suka thor di tunggu next partnya semangat author^^

  64. fanyakezia says:

    huaa asli keren banget ka:’)
    ga drama kok kaa,suka deh sama semuanya,
    tapi jadi makin banyak pertanyaan muncul haha. ditunggu next partnya ka, jgn lama” klo bisa sih wkwk. semangat juga kuliahnya kaa^^

  65. kyura says:

    Akhir’y nyampe jga aq d part7..
    Si kyu keren banget.. gentelmen..
    Ohh kyuhyun 😍…
    Tapi kasian soo dihina ama si nenek sihir..
    Dan si nenek sihir tdk sadar klw tmpat membalaskn dendam’y gak tau apa” 😩
    Hedehh… dramatis bnget yahh,, tpi pas kyu minjem duit itu yang bkin lucu lagi 😆..
    Next yahh thor jngan lama” 😆

  66. husnulk says:

    Salut sama kyuu akhirnya di chap ini dia bisa bersikap gentle dengan lebih memilih syoo dibandingkan harta dan segala tetek bengek kemewahan…
    Sebenernya kasian juga liat nenek cho, dia patah hati smpe berbuat bgitu ke anak dan cucunya sndiri..
    Emmm sumin menyerah kannya utk dapetin kyu di chap ini?
    Ahhhh… penasaran gimana akhirnya nenek cho setelah dpt tikaman kata2 dri baek sumin, apa dia bakal sadar?…
    Thanks chingu udh mau bersusah payah buat lanjutin ff ini, ttp semangat buat cari ide dan nulisnya yaaa😉
    Ditunggu next chap-nya hehe..

  67. kyuyounglove says:

    Wahwah kyuhyun belabelain pergi tanpa harta dibanding ditinggal sooyoung. Best moment ever ♡♡
    nextnya jangan lama-lama dong thor hehe

  68. kereeeen, suka banget sama sikapnya kyu yang ngebelain soo & rela ninggalin semua hartanya..
    benih2 cinta sudah mulai tumbuh di keduanya…
    Aaah pokoknya keren pake BanGet dech and gx tau mau koment apa lagi..
    di tunggu nextnya..

  69. younger says:

    oh my itu kasian neneknya si kyu udah di tinggalin anak eh sekarang malah di tinggali cucunya karan neneknya kaya gitu… ity si kyu kece banget pas dia lebih milih si soo dri pada harta yang di kasih kakeknya … so sweet banget apa lagi pas adegan si soo lagi nonton tapi si kyu segala acara minta kaya begituan… akhhh KAKAK AUTHOR FF NYA KEREN BANGET DAEBAKLAH

  70. younger says:

    oh ff yang di tunggu tunggu akirnya ada juga .ah itu neneknya si kyu kasian udah dulu di tinggal anaknya ,sekarang malah di tinggal cucunya .tapi keren pas bagian si kyu ngelawan neneknya cuman demi si soo. and si kyu pas bagian dia lebih milih si soo daripada harta yang udah di kasih dari kakek cho… OH MY SI KYU DAEBAK
    Oke sekian dari saya terimakasih.. KAKAK AUTHOR KEREN BANGET FFNYA

  71. Sweet banget si kyu milih soo dari pada hartanya and nenek’a🙂 :*
    Rasain tuh nenek’a cho di tinggal semua hahaha lagi jadi orang galak bener 😆
    Kata” sumin bener banget tuh kalo nenek cho gak mengerti tentang cinta hahah

  72. dini says:

    Kebawa cerita sampe pgn nangis 😢 penasaran nih hidup kyuyoung bakal kyk gmn tnp harta dr keluarga cho, semangat ya nulisnya. Lg pgn banget baca ff kyuyoung buat refreshing otak yg panas karna tugas 😀

  73. Widyasarhy says:

    Dasar mesum urusan ranjang sj sll no.1 tp msh sj bertengkar dsr pengantin labil,,hoho
    agak greget sm nenek nya kyu sembarang ngehina org pantasan sj smw keluarganya ninggalin dia..dasar maniak tata krama(emosi gw),ngg sk dibantah,kakek nya kyu muak kali sm sikapnya yg kaku dan sok ngatur gitu pikirannya hx harta mw dicintai tp ngg tw mencintai org lain dikira seseorang ngg bs berubah karna cinta sehingga rela melepas harta tp maaf si kyu lbh milih soo dr pd harta jd nenek berbahagia sj sm hartanya lw bs y…?! Tp q rs si kyu hx manas2in aj neneknya ttp kehamilan soo,,,dia aja ngg kebagian jatah tadi pagi krn soo boongin lw lg datang bulan,baek sumin pay..pay…(lambai2 tangan)
    PxL kayak rumus MM.
    Kakin penasaran…chingu next part nya jgn kelamaan ok.:) n jangan ngambek,ok!;)

  74. ry-seirin says:

    dah lma gk bka KSI pas bka nmu lnjtan BSL,,,
    krain cmn trbwa nafsu sesaat pas Mereka nglakuinnya d perpus n’ akhirnya mereka jdi canggung hubunganya. wah jauh dri dugaan gue trnyta mereka jd Patner seks…
    kungkap jg knp nma sooeon ada d surat wasiat Tn.Cho, n jg msa llu Ny.Cho.
    bner kta kmu thor agak drama jga sich pas Kyuppa mlih nnglin hartanya dmi cintanya, n’ dendam serta patah hati Ny.Cho sma org d ms llunya.
    Dri awal mpe skrang ceritanya ttep konsisten kya gto tpi gue hrap ada dkit sweet momentnya bwt Kyuyoung.
    well apapun itu ttep d tunggu next partnya.

  75. mnd says:

    Lanjut juga nih ff, ditunggu tunggu :’) neneknya musti dirukiyah tor/g. kesyel sama neneknya😦 hidup selama itu nda tau arti cinta, hmz.
    kyuyoung disini errrr banget lah, sukaaaaaaa! next thor, fighting!

  76. Ditalovaknight says:

    Kyuhyun berasa kyak Kim Tan nyiahahaha, kerennn adegan dramanya bikin deg deg an😮
    Tuh nenek banyak bacot banget *esmosi nih*
    Lanjut yaaa thor😀 i’ll always waiting wkww

  77. lely says:

    wkwkwkwk pasti suakittt banget tuh nenek cho >< kyuhyunnn kerennn asekkk belain sooeon duhhhhh next part kyuhyun bikin nyatain perasaannya ke sooeon dongss terus soo punya anak wkwkwkwk hihihihi /banyak maunya/ semangat nulisnya thorrr~

  78. Beyoonhae says:

    Wahhh di part ini cukup kerenn,, dan nenek kyu ngambil andil besar di prt ini wkwkw merasa geli ngebayangin nenek2 ngomong “aku,tidak mengerti apa itu cinta?” Next part sangat2 ditunggu,,fightinggg^^

  79. Kyuyoung moment.y makin greget*-* kyu ninggalin gitu aja smua hartanya demi nge-bela sooyoung wow walopun pinjam duit dlu ke junmyun kkk
    Smoga stelah ini nenek cho sadar klu smua orng yg diskitarnya nggak nikah krna uang tpi krna cintaa
    Apa stelah ini kyuyoung bakal brtengkar nggak jelas lgi ya? Harapannya sih mreka bakal romantis lagi..
    Itu sooyoung hamil, ekspektasi kyu doang atau bneran??
    Duh, masih bnyak prtanyaan yg blum trjawab
    Next part ditunggu thor hwaiting😉

  80. hanum says:

    WOW ceritanya nggk seperti ekspetasi ku malah lebih kece’ dari ekspetasi ku😉

    nenek cho kurang cinta ya sehingga kaya gtu.
    Part ini masih penuh mistery kenapa soo ada di daftar nama wasiat itu masih belum terpecahkan.
    tadi kan masih dugaan nenek cho belum tentu benar kan.
    Next part thor

  81. dini hyunie says:

    Eciyeee kyuhyun sweet bnget rela ninggalin semua harta nya demi sooyoung,,tp sayang ya merka blom sadar perasaan masing” next ya author

  82. fangirl stuff says:

    semakin lama semakin bikin penasaran ini ff ;—-; kayanya kyuhyun emang udah ada perasaan deh :””D seneng ih tapi lebih seneng lagi kalo lanjutannya cepet wkwk. tapi ngebetein juga sineneknya cho -___-

  83. deka_puspa says:

    Sumpah deh tuh nenek cho ngeselin banget ya -_- untung dengan adanya kata-kata sumin dia (mungkin) udah mulai sadar

  84. Iya thor,ini moment kyuyoung paling greget. Ga nyangka si kyu mau ninggalin hartanya demi soo.
    Kyuhyun tadi bilang,dia ga siap soo pergi disaat dia lg ngeyakinin sesuatu. Apa kyu udah mulai cinta sama soo?kyaa ga sabar pengen liat kyu ngungkapin cinta ke soo

    Berharap nenek cho sadar setelah kejadian ini. Nextnya jangan lama lama thor~

  85. Akhirnya di post juga part 7, wahhh ceritanya tambah seru,. Semoga nenek cho cepat sadar kalau harta bukan segalanya. Kyu kamu gantle banget. Next partnya ditunggu, jangan di protect ntar mau minta pw x susah.😀 semangat buat authornim nulisnya.😉

  86. Youngra Park says:

    Next part tnggu bgts aku suka bgts kyuppa ninggalin semuanya demi sooeoni ahh sosweet bgts next part ku harap bsa di post cpt ya

  87. ajeng shiksin says:

    gw penasaran apa kyuhyun sanggup hidup tanpa harta nya. hahahahahhh trus juga gimana bisa hamil ql sooyoung nya lagi dateng bulan. hahahahhah aneh si kyuhyun . bener kata si cewe itu. nenek kyuhyun enggak tw arti nya cinta???? ..
    di tunggu kelanjutan nya chingu. ql di pw kasih tw pw nya ia. aku dri awal udah komen ko.

  88. nisa says:

    ihhh akhirnya setelah sekian lama akhirnya ff ini di post juga…. weh emang og meskipun momen kyuyoung dikit tapi gapapa lah udah terobati sama kata katanya kyuhyun…. iyaa tuh si nenek tua bangka kayaknya gak punya cinta deh sampe ditinggalin orang orang di dekatnya … dulu anaknya , sekarang cucunya….. sebel juga deh sama baek sumin…

  89. ChoiAhRa says:

    Kereen kok ceritanya,
    Geregetan banget sama nenek cho dan sumin,
    Tapi jadi seneng soalnya kyu mau tegas dan milih istrinya,
    Nice story..

  90. iya.. unn.. iyaaa.. haha😀 kangen sama ff mu.. nah ini baru keliatan nih si sunmi begimana otaknya.. sooyoung, lu makin cinta kan ama kyu.. udah awalnya bikin ngarep nc lagi.. ehhh.. malah gangguan dari sooyoung nya.. wahaha ketauan bbget otak mesumnya.. ditunggu next part🙂 :* please boleh mohon jangan lama2 gak? biar gak sepi lagi ini wp.. hoho

  91. iya.. unn.. iyaaa.. haha😀 kangen sama ff mu.. nah ini baru keliatan nih si sunmi begimana otaknya.. sooyoung, lu makin cinta kan ama kyu.. udah awalnya bikin ngarep nc lagi.. ehhh.. malah gangguan dari sooyoung nya.. wahaha ketauan bbget otak mesumnya.. ditunggu next part🙂

  92. Baek nam says:

    Aakhirnya ff yang aku tunggu-tunggu keluar juga,,,
    Suka baget sama sikap tegas kyuhyun di sini rela ninggalin hartanya demi sooyoung, apa lagi kyu oppa selalu minta jatah ke soo jadi ketawa sendiri bayangin kyu oppa memohon2 gitu…

  93. Putri Knight says:

    itu kyuhyun kesel sama sooyoung garagara sooyoung ngga hamil kan ya.. malah dateng bulan –”
    ngga nyangka kyuhyun bakal milih soo dibanding harta keluarga cho :3 daebak kyu! salut sama sikap gentlenya kyu yg lebih milih pergi sama istri dan anaknya.. semoga secepatnya soo beneran hamil. amin
    lanjutnya jangan ngaret yaaa thor🙂

  94. dandanie says:

    OMG….sadis…sadis banget neneknya…nggak nyangka kyu bakal mlih soo dri pada hrtanya…daebaakk
    Next part dtunggu ya👌👌👌..please jgn dprotect😂😂

  95. Sie says:

    Annyeong..
    BSL6th ja masih membekas sweet moment nya kyuyoung, di BSL7th ini dihantam lagi ma aksi heroik kyuppa yg milih pergi ma sang istri (soo) meninggalkan harta. Makin ga sabar nunggu BSL8th nya, semangat terus ya authornim. Gomawo

  96. Senengnya nie ff di lanjut juga:)
    Oowh jadi itu yang bikin nenek cho gak suka ma sooeon..
    Wooah kyanya kyuppa udah fallin love nih ma sooeon
    Kirain kyuppa bakal lebih milih harta dr pada sooeon,ternyata enggak.
    moga ajh nenek cho cpt sadar
    klo harta bukan segalanya.
    next part’y di tunggu chingu..:)

  97. Syclovekyc says:

    Thank you sudah ngepost akhirnya hahaha seru abis dramanya keren bgt wkwkwk kyuhyunnya kayanya udah suka tapi ya gitulah ya hahahah

  98. mirae says:

    Huaaaaaaaaaah akhirnya update jugaaa udah nunggu nunggu nih, kereeen, thor berhasil bikin penasaran di setiap “tbc” *LOL* ditunggu kelanjutan nyaaa. semangaaat, thor !!!

  99. beh gila, awalnya mau narik urat gara2 neneknya. tp malah berubah jd salut bgt sama kyu kalo dia beneran bisa relain sepenuhnya harta dia. beneran hamil lah si soo spya makin terikat(?)ahhahahah

  100. gomawo chingu udh dipost🙂 ceritanya makin seru aja nih chingu… pengenya sih publish next partnya lebih cepat, tp ggp deh kl rada lama, krn ceritanya bangus + alurnya pas, latar suasanya jg. gomawo chingu…

  101. lovesooyounggg says:

    Sweeet banget thor ~
    Akhirnya kyuhyun berani ngelawan nenek nya dan berani miskin haha pasti udah mulai suka tuh sama sooyoung
    Part selanjut nya kyuhyun nyatain perasaan nya gak yah ?
    Next ya thor , semangat !

  102. Lovesooyounggg says:

    Sweeeet akhirnya kyuhyun berani ngelawan nenek nya ~
    Next part kira kira kyuhyun ngaku tentang perasaan nya gak yah ? Next ya thor semangat !

  103. Aihhh ,, entah kenapa aku malah bersyukur dengan sikapp nenek Cho .. Yaaa kenapa bersyukur ,, karena dengan sikapnya yg arogan yg menjunjung tinggi tata krama dan kepo dengan adanya nama Sooyoung yg secara misterius di surat wasiat Harta .. Sehingga membuat nenek Cho mencri tau siapa Sooyoung , dan Sooyoung ternyata Cucu dari mantan kekasih tercinta dari alm kakek Cho .. Dan yaahh tau lahh tjd pertengkaran antara Soo + nenek Cho . Dan jangan lupa dengan sikap gentle Kyu yg mau ninggalin harta demi Soo tercinta demi istri dan anaknya , emang Soo udh hamil .. Love You Kyuyoung

    Komenanku nyambung aja kann ,, hehe
    Ditunggu keelanjutannya ,,
    Semangat

  104. KyuLatte says:

    Part iniii… emosional dan mengejutkan.. semua akhirnya terungkap. Mskipun kyuyoung momentnya dikit tapi gregeettt >< kyuhyun berencana bikin sooyoung hamil yak?? Mkanya marah bgt pas sooyoung halangan.. wkwkw masih beruntung ternyata😄 sukaa mereka udh saling nyaman satu sama lain..

  105. Elis sintiya says:

    gila keren abiss.. gak sia-sia bgt nunggu ff ini ddan hasilnya bener2 amazing.. terpukau bgt pas kyuhyun rela ninggalun harta demi Sooyoung.. akkhhh rasanya hatiku bergetar baca part ini… di tunggu part selanjutnya thor… semangat semangat semangat

  106. smgurlx says:

    DEMI APAPUN BARU APDEEET HAAAAAAAAA UDAH NUNGGUIN DARI KAPAN TAU KZL:((((
    kenapa si selalu bagus ceritanya? kenapa si selalu dibikin pemasaran disetiap endingnya? kenapa si kyuyoung disini kyut banget?;”””)
    cepad apdet lagi ya thooor… kumohoon;””

  107. Dekyusoo says:

    nenek cho kasar banget sih.. gak nyangka deh…
    bagus sumin, bagus banget kata-kata kamu, biar nyadar tu nenek cho..
    sih kyu, yang ada di pikirannya cuman itu aja, tapi seneng banget kyu lebih milih sama soo, secara di part awal, kyu keliatan banget kalo dia lebih milih harta dibanding apapun..
    dan itu artinya kyu udh bener-bener cinta sama soo kan, dan dia nggak mau soo pergi dari dia…
    semoga nenek cho cepet tobat, amin…
    ditunggu next nya……

  108. emmalyana25 says:

    Nenek tua bangka nyebelin sumpah untung kyuhyun rela pergi demi soo eon eoh so sweetnyaa
    Next part ditungguu

  109. Rychell says:

    Astagaaaa nenek nenek bangsawan kyk gt , mana ada tg mau idup sm dia lah gilaaa wkwkwkwk
    Nexttttt wkwkw

    Kyu udh mulai falling in love sm syoo nihhh congratz wkwkwk

  110. yyo says:

    YEAYYYYYYY seneng bngt akhirnya bisa baca part selanjutnya .. ditungguin banget . oiya sooyoung nya jangan hamil dulu yaw biar seru .terserah deh gimana alur nya yg pnting happy ending. next part tolong bngt diusahain cepet ya .. karena ada reader yang menunggu mu eaksss gw lebay dah

  111. uwaaahh…. I love this part :**
    akhirnyaa, mulai terlihat tanda-tanda cinta(?) dari merekaa..
    senengnya liat si kyuuu😄
    nenek cho kapan nggak nyebelin sih?!
    berharap banget ff ini tetep lanjut, biarpun updatenya lama. Tapi aku bakalan setia nunggu kok; hehehee
    ganbatte author-nim!!

  112. Rukhichocho says:

    Udah lama nunggu ff ini, bagus,keren banget ceritanya. Setiap part pasti ada aja momen yang tak terduga. Tingkatnya kyuhyun sooyoung juga bikin senyum” yang baca. Next.. ditunggu part selanjutnya.

  113. kangjung_ae says:

    Hwoaaaah aku ga nyangka nenek cho bakal ngomong kasar…secara dia kan menjunjung(?) tata krama sopan santun bangsawan xD
    KkkkKK akhirnya kyuyoung akur juga biar pun urusan ‘ranjang’….rada lupa sih sama part sebelum2nya…tapi aku tetep ngerti koq part ini….semoga cepat atau lambat soo eon hamil beneran 😆

    Chinguuuuu akhirnya kamu balik lagi nglanjutin ni ff, kirain udah lupa dan bakal ninggalin ni ff gitu aja 😂 whatever u do pleaseee jangan lupa buat lanjutin ni ff sampe selesai ne~ gw bakal rajin nungguin ff kyuyoung mu 😉:* wkwkwkk
    Semangat oeh..!!! 💪

  114. Jenny Sania says:

    Its Wonderful .!!!!!
    Like this part!!! Ga nyangke brohh kyuhyun udh mulai nunjukin rasa sayangnya ke soo ouhh im so very happy

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s