BitterSwet Legacy [9th; Twisted]

bittersweetlegacy

BitterSweet Legacy [9th; Twisted]

By Sookyubiased

Nb: Supaya kalian gak bingung nih nama cast buat kisahnya nenek Cho;

Sung Seol Ji — Neneknya Sooyoung

Lee Haera – Nenek Cho

Il Woo – Sahabat kakek cho

Choi Hyun Woo – Kakek Cho

Choi Won – Kakek Choi / Kakeknya Sooyoung

Visualisasi masa muda Nenek Choi dan Cho :p

666bcab0f4e5a9f94a92900758c31e51 a6a5ddfba47dd2d5eb528f8d99ab63ac

 

Pria paruh baya itu meletakkan alat penyemprot insektisida ke atas balai tempat ia beristirahat. Cuaca terik musim panas membuatnya kelelahan meskipun baru sebentar terjun ke kebun. Il Woo meneguk wine beras yang dibuatkan oleh menantunya, mencecap rasa khas dari minuma tradisional tersebut sambil tatapannya mengarah pada kebun ubinya yang luas.

 

“Kebunmu tumbuh subur rupanya.”

 

Il Woo refleks memutar kepalanya ke sumber suara, matanya melotot kaget saat sosok yang begitu ia kenal tiba-tiba sudah berdiri tak jauh dari tempatnya duduk bersama seorang laki-laki berpakaian serba hitam ala bodyguard.

 

Puluhan tahun tidak bertemu ternyata tidak juga membuat Il Woo lantas melupakan sosok wanita angkuh yang kini mendekat ke arahnya dengan lagak khas bangasawan. Lee Haera, alias Nenek Cho.

 

“Lama tidak bertemu, Il Woo.”

 

Il Woo mendengus. “Mau apa kau kemari? Tidak khawatir kulitmu terbakar, nona besar?” tanyanya sarkastik.

 

“Kau terlihat tidak senang bertemu denganku?” tanya nenek Cho datar.

 

Il Woo bangkit, berniat pergi dan meninggalkan wanita yang ia kenal sejak ia masih muda itu, namun nenek Cho dengan cepat menahannya. “Tunggu! Aku kemari…ingin bicara.”

 

“Itu juga yang kau katakan empat puluh tahun yang lalu, Haera.”

 

Nenek Cho memejamkan matanya. Hatinya seakan ditikam oleh kata-kata teman lamanya tersebut. “Il Woo, aku…”

 

“Kau mau bertanya soal keluarga Seol Ji? Aku tidak akan menjawabnya kalau kau kemari untuk itu.”

 

“Aku sudah tau. Seol Ji dan suaminya, Choi Won. Mereka memiliki anak bernama Choi Jungnam dan sekarang Jungnam juga memiliki anak bernama, Choi Sooyoung.”

 

Il Woo terkejut, meskipun dia sudah berekspetasi kalau dengan kekuasaannya, akan mudah bagi Haera menemukan keturunan Seol Ji, tetapi ia tidak menyangka kalau Haera benar-benar menelusuri silsilah keluarga Seol Ji. Kebencian wanita ini terhadap Seol Ji sepertinya terlalu besar. Dan Il Woo khawatir kalau Haera akan melampiaskan kebenciannya terhadap keturunan Seol Ji.

 

“Cucu Seol Ji sekarang menjadi cucu menantuku.”

 

Il Woo kembali terperangah. Ia menggoyang alat bantu dengar yang terpasang ditelinganya, mengecek kalau-kalau benda itu rusak atau tidak terpasang dengan benar. “Apa?” tanyanya memastikan, karena alat bantu dengarnya ternyata masih berfungsi dengan baik.

 

“Ya, Choi Sooyoung menjadi istri cucuku, Kyuhyun.”

 

Il Woo menggeleng tak percaya. Tidak menyangka kalau dunia yang sangat luas ini menjadi begitu sempit. Dari sekian banyak orang bagaimana bisa cucu Seol Ji menikah dengan cucu Haera.

 

“Hyun Woo yang merencanakan ini sebelum dia mati.”

 

Il Woo mengerjapkan matanya. Seolah tidak percaya kalau Haera bisa berbicara dengan menunjukkan ekspresi sedih di wajahnya yang selama ini selalu saja datar dan angkuh. Belasan tahun mengenal Haera membuat Il Woo cukup mengenal sosok wanita bangsawan tersebut.

 

Berbeda dengan Cho Hyun Woo, yang meskipun seorang bangsawan tetapi keluarganya tidak pernah menutup diri untuk bersosialisasi dengan orang biasa. Contohnya, Il Woo. Meskipun Il Woo bukan merupakan anak konglomerat, tidak memiliki darah keturunan bangsawan atau kerajaan, tetapi Hyun Woo bersahabat dekat dengan Il Woo. Berbeda dengan keluarga Lee Haera. Keluarga bangsawan Lee sangat menganut peraturan yang amat ketat. Bangsawan hanya boleh bergaul dengan kelas sederajat atau diatasnya.

 

Flashback 40 years ago.

Il Woo merangkulkan tangannya pada pundak sahabatnya, Hyun Woo. Efek minuman beralkohol yang ia tenggak di pesta yang diselenggarakan fakultasnya tadi cukup membuat kepalanya terasa berputar-putar, oleh karena itu ia membutuhkan pundak Hyun Woo sebagai penopangnya. Hyun Woo adalah peminum handal, terbukti dari dirinya yang sama sekali tidak mabuk meskipun sudah meminum bergelas-gelas bir.

 

“Hey, Il Woo, kau pernah tidak jatuh cinta kepada dua wanita sekaligus?” tanya Hyun Woo tiba-tiba.

 

Il Woo mengernyit, dengan pandangannya yang sedikit buram ia tatap wajah sahabatnya. “Apa?” ulangnya, memastikan.

 

Hyun Woo tersenyum kecil, lalu menggeleng pelan. “Tidak, tidak apa-apa.”

 

Malam itu Il Woo tidak memikirkan pertanyaan sahabatnya itu yang hanya ia kira halusinasinya karena mabuk. Il Woo bahkan melupakannya dengan cepat, ya sampai akhirnya hari itu tiba. Hari dimana Il Woo akhirnya sadar kalau pertanyaan Hyun Woo malam itu benar-benar terucap. Hari saat tiba-tiba Hyun Woo datang ke rumahnya dan berkata, “aku…akan dijodohkan.”

 

Il Woo mengernyit. Bukan, bukan karena ia heran dengan apa yang didengarnya dari mulut sahabatnya itu, melainkan karena ekspresi Hyun Woo yang terlihat sama sekali tidak bermasalah dengan ucapannya sendiri, seakan ia tidak merasa terbebani sama sekali dengan fakta kalau ia akan dijodohkan.

 

Perjodohan dalam keluarga bangsawan sangatlah umum, oleh karena itu, Il Woo sudah tidak heran kalau suatu waktu hal itu akan menimpa sahabatnya. Tetapi ekspresi senang yang berusaha Hyun Woo tutupilah yang membuat Il Woo bingung. Apalagi jika mengingat bahwa sahabatnya itu sedang berpacaran dengan seorang gadis yang juga merupakan temannya.

 

“Lalu Seol Ji?” tanya Il Woo membuat seketika senyum di wajah Hyun Woo memudar perlahan.

 

Awalnya Il Woo menduga kalau ekspresi senang di wajah Hyun Woo dikarenakan ia memiliki cara untuk menolak perjodohannya untuk tetap bersama Seol Ji, tetapi ternyata Il Woo salah besar. Bahkan Hyun Woo tidak mengingat Seol Ji sama sekali.

 

“Aku mencintainya.”

 

“Aku tidak menanyakan perasaanmu, aku menanyakan lalu bagaimana dengannya?”

 

Hyun Woo menghela nafas. “Aku rasa, aku harus putus dengannya.”

 

“Kau menyukai orang yang akan dijodohkan denganmu?” tanya Il Woo seolah mengerti jalan fikir sahabatnya itu.

 

Cho Hyun Woo tersenyum kecil. “Ya, sepertinya.”

 

Il Woo menghela nafas. Ia mendekat ke arah Hyun Woo lalu menepuk bahunya. “Lakukan dengan cara yang benar kalau begitu.”

 

Hyun Woo memasang cengiran. Il Woo hanya bisa terkekeh melihat ekspresi idiot di wajah sahabatnya itu. “Kau sudah berkenalan secara resmi dengannya?” tanya Il Woo lagi.

 

Hyun Woo menggeleng. “kami baru bertemu sekali disebuah acara keluarga, tetapi aku belum diperkenalkan secara langsung.”

 

Il Woo terbelalak. “Lalu bagaimana bisa kau bilang kalau kau jatuh cinta padanya?!” teriaknya bingung. Ia rasa sahabatnya itu jadi benar-benar idiot. Bagaimana bisa Hyun Woo mengatakan menyukai orang yang bahkan belum pernah berinteraksi dengannya.

 

Hyun Woo terkekeh sambil menepuki bahu Il Woo. “Kau akan tau sendiri, saat kau bertemu dengan jodohmu,” ucap Hyun Woo sambil berlalu meninggalkan Il Woo yang melotot.

 

“JODOH??? DASAR SINTING!”

 

End of Flashback.

 

 

Sooyoung membanting pisaunya diatas talenan kayu membuat meja yang menopang talenan tersebut bergetar, menyebabkan benda-benda disekitarnya ikut bergoyang. Sooyoung mendengus kesal, bagaimana tidak kesal? Saat ia sedang sibuk membersihkan sisik ikan dan memisahkan antara daging dan tulangnya, lelaki yang katanya berada disini untuk membantu justru berdiam dibelakangnya sambil mengeluarkan suara-suara aneh. Sooyoung pun memutar tubuhnya dengan pisau di genggamannya dan melotot kesal pada Kyuhyun—lelaki yang sejak tadi bersuara aneh dibelakangnya. “Sampai kapan kau mau bersuara aneh dibelakangku hah? Kalau kau tidak mau membantu lebih baik pergi!” sentak Sooyoung kesal.

 

Kyuhyun berkedip, matanya menatap ngeri kepada pisau mengkilap ditangan Sooyoung. “Aku tidak tega melihat ikan itu,” tunjuk Kyuhyun dengan matanya.

Sooyoung menghela nafas frustasi. Dia meletakkan pisau ditangannya ke meja, takut-takut ia khilaf dan melempar benda tajam itu ke arah Kyuhyun, kan bahaya. “Ikan itu hidup untuk dimakan. Mereka akan merasa lebih bermanfaat jika mereka mati untuk dimakan manusia daripada mati membusuk dilaut,” jelas Sooyoung sok diplomatis, padahal Sooyoung asal bicara saja. Dia juga tidak tau dapat darimana pemikiran sok bijak semacam itu.

 

“Bukan soal ikannya, tetapi, err, ini pertama kalinya untukku melihat seseorang mengorek-ngorek isi perut ikan.”

 

Sooyoung ternganga. Melihat Kyuhyun yang terlihat polos seperti itu membuatnya ingin membawa Kyuhyun ke kamar untuk ia beri susu dan nina bobokan. Bagaimana bisa iblis ini terlihat imut dan menggemaskan?

 

“Yasudah, kalau begitu kau potong sayurannya saja,” ucap Sooyoung sambil berbalik menghadap meja dan kembali melakukan aktifitasnya membersihkan ikan-ikan yang nantinya akan dimasak oleh ibunya sebagai hidangan buffet penginapan.

 

Kyuhyun menggaruk kepalanya yang tak gatal sambil maju mendekati Sooyoung, menatap keranjang berisi sayur-sayuran yang telah dicuci. “Apa yang harus aku lakukan?” tanya Kyuhyun.

 

“Potong wortelnya menjadi bulatan pipih, lalu belah empat jamurnya tapi sebelumnya kau potong-potong dulu bawangnya.” Kyuhyun menatap Sooyoung dengan tatapan ‘apa sih yang dia bicarakan’ karena ucapan Sooyoung yang terlalu cepat dan Kyuhyun yang memang sangat buta sekali dengan soal dapur.

 

Kyuhyun terlahir sebagai keluarga bangsawan, sejak kecil tentu saja Kyuhyun terbiasa hidup dilayani, Kyuhyun tidak pernah masuk ke dapur dimana para juru masaknya memasak, Kyuhyun hanya sebatas masuk ke dapur bersih yang biasa digunakan untuk membuat minuman atau sarapan ringan sejenis bread toast atau memanaskan makanan di microwave. Tetapi untuk melihat dapur yang benar-benar dapur, melihat juru masak mengolah masakannya dari bahan-bahan mentah sampai jadi hidangan yang lezat, membedakan mana panci, fry pan dan sederet peralatan masak lainnya tentu saja Kyuhyun tidak bisa.

 

Tetapi tentu saja Kyuhyun tidak mau mengatakan hal itu kepada Sooyoung, dia kan disini untuk membiasakan diri menjadi orang biasa. Akhirnya Kyuhyun menarik salah satu pisau dari laci dan menggenggam bawang bombai untuk mulai memotongnya, namun karena pegangannya terhadap bawang ragu-ragu dan tidak kuat, alhasil bukannya terpotong bawang itu justru menggelinding dan berhenti ketika menabrak talenan yang menjadi alas Sooyoung membedah ikan.

 

Habis sudah kesabaran Sooyoung. Sooyoung akhirnya menarik pisau ditangan Kyuhyun dan menatapnya kesal, “lebih baik kau cari ayahku dan minta pekerjaan padanya! Kau hanya mengacau disini!” omel Sooyoung dan sebelum Sooyoung benar-benar meledak, Kyuhyun segera berlari keluar dari dapur. Dan dalam hati Kyuhyun mengakui, kalau dapur tidak akan pernah menjadi tempatnya.

 

Daripada di dapur, rupanya Kyuhyun lebih cocok bekerja di ruang makan untuk menata piring dan peralatan makan lainnya. Bahkan Kyuhyun tidak mengeluh saat Ayah Sooyoung menyuruhnya mengelap satu persatu piring sebelum menumpuknya di dekat meja buffet. Setidaknya Kyuhyun merasa berguna saat itu, ya kalau-kalau dia tidak bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan manapun nantinya, dia bisa melamar menjadi waitress atau pelayan restoran.

 

Kyuhyun mempercepat kerjanya saat melihat ibu mertuanya membawa panci besar dari arah dapur dan bersiap meletakkannya di atas meja buffet. Sup rumput laut plus abalone, wanginya sudah tercium kemana-mana membuat perut Kyuhyun ikut meraung-raung minta diisi.

 

Tak lama setelah semua pekerjaan menata peralatan makan untuk para tamu selesai, Kyuhyun akhirnya kembali berjalan ke ruang makan pribadi keluarga Choi, disana sudah tersaji menu sarapan yang sama dengan menu di meja buffet. Sooyoung sedang mengisi 4 mangkuk dengan nasi saat Kyuhyun menghampirinya dengan senyuman.

 

Kesibukan Sooyoung dan Kyuhyun untuk membantu di penginapan membuat keduanya sama-sama melupakan sejenak peristiwa di kamar tadi pagi. Peristiwa dimana Kyuhyun menyuruh Sooyoung memikirkan sikapnya yang senang menjahili Sooyoung. Tentu saja ingatan itu tidak benar-benar dilupakan oleh keduanya, melainkan hanya tenggelam sejenak karena kesibukan mereka. Dan saat mereka berdua sudah tidak begitu sibuk, tentu saja ingatan itu kembali muncul ke permukaan. Buktinya sekarang Sooyoung salah tingkah saat Kyuhyun sudah duduk disebelahnya.

 

“Sooyoung, bisa kau tambahkan sedikit lagi nasinya? Aku lapar sekali,” pinta Kyuhyun sambil mengangkat mangkuk nasinya dan menyodorkannya ke arah Sooyoung. Sooyoung tidak berbicara apa-apa dan memilih untuk mengambil mangkuk itu dari tangan Kyuhyun dan menambahkan nasi lagi ke dalamnya. Bahkan Sooyoung gugup untuk menatap mata Kyuhyun. Pikiran Sooyoung kali ini sedang dipenuhi berbagai macam pertanyaan soal maksud ucapan Kyuhyun tadi pagi.

 

Munafik jika Sooyoung tidak berfikir bahwa maksud Kyuhyun adalah ‘karena menyukai atau bahkan mencintainya’, tetapi tentu saja hal itu perlu pertimbangan dan alasan yang kuat. Karena mereka memulai semuanya karena sebuah perjanjian. Karena Sooyoung tau bagaimana Kyuhyun selalu berkata bahwa Sooyoung bukanlah tipe wanita yang bisa membuat Kyuhyun jatuh cinta. Dan karena Sooyoung takut, takut kalau Kyuhyun benar mencintainya saat ini, suatu saat cinta Kyuhyun itu akan hilang seperti yang sudah-sudah dan Kyuhyun mulai mencintai orang lain.

 

Sooyoung tau dia terlalu banyak pertimbangan. Padahal kalau saja ia mempermudah semuanya, mungkin sekarang ia tidak harus banyak berfikir. Tetapi tentu saja, sebagai wanita normal, dia hanya ingin satu kali menikah, dia hanya ingin dicintai dan mencintai satu orang yang sama sampai akhir hayatnya. Dan memutuskan jatuh cinta pada Kyuhyun dan membiarkan lelaki itu mencintainya balik tentu saja harus diliat apa dampak dan konsekuensinya.

 

***

Nenek Cho menatap datar pusara bertuliskan nama wanita yang paling ia benci dalam hidupnya. Wanita yang ia jadikan pusat dan sumber masalah dalam hidupnya. Wanita yang selalu menjadi bayang-bayang suaminya bahkan sampai ajal menjemputnya. Wanita yang telah merebut cintanya. Sung Seol Ji.

 

Kembali tengiang dikepalanya rahasia yang selama ini disimpan rapi oleh suaminya. Rahasia yang menjungkir balikkan semua ekspetasi dan pikiran-pikiran buruk dari kepalanya. Rahasia tentang Sung Seol Ji, cinta pertama suaminya, Cho Hyun Woo.

 

Seol Ji bukanlah seorang gadis keturunan bangsawan, tetapi bukan juga gadis miskin. Keluarganya cukup berada untuk dibilang miskin namun tidak sekaya itu untuk bisa dibilang bangsawan. Seol Ji cantik, tentu saja, kulitnya yang tidak seputih gadis korea pada umumnya justru menjadi daya tarik tersendiri untuknya. Rambut ikal sebahunya pada saat itu memang sedang jadi trend dikalangan gadis seusianya.

 

Nenek Cho alias Lee Haera pertama kali bertemu Seol Ji saat keluarga Cho mengadakan pesta. Disana jugalah Haera bertemu dengan Il Woo, sahabat dekat Hyun Woo, lelaki yang ia suka sejak ia kecil. Keluarga Lee dan keluarga Cho sudah dekat sejak dulu dikarenakan dua keluarga itu termasuk keluarga bangsawan yang cukup berpengaruh di Korea.

 

Saat itu, Haera yang sudah dididik dengan aturan ketat ala puteri bangsawan, tidak bisa mendekat ataupun bergabung dengan Hyun Woo dan dua orang yang sedang bersamanya, karena Haera tau kalau Seol Ji ataupun Il Woo bukanlah orang yang berada di kalangan yang sama dengannya. Maka Haera hanya bisa memandangi dari kejauhan. Sampai akhirnya Haera melihat bagaimana Hyun Woo memperlakukan Seol Ji dan saat itulah Haera tau hatinya telah patah.

 

Bulan berganti bulan, Haera mendapat kabar dari ayahnya bahwa ia akan dijodohkan dengan Cho Hyun Woo, semua terasa bagai mimpi yang seolah jadi nyata, bagaimana tidak? Ia akan menikah dengan lelaki yang sudah ia sukai sejak kecil, cinta pertamanya, yang juga menjadi orang pertama yang mematahkan hatinya.

 

Haera sangat ingat bagaimana dia tidak bisa duduk diam dalam mobil ketika untuk pertama kalinya ia akan berkenalan resmi dengan Cho Hyun Woo, sekaligus untuk mengungumkan perjodohan mereka. Namun, sekali lagi hati Haera harus hancur berkeping-keping, untuk orang yang sama.

 

Haera diminta oleh ayah dari Cho Hyun Woo untuk menghampiri Hyun Woo yang sedang berada di kebun belakang, dengan hati berdegup keras, Haera melangkahkan kaki langsingnya untuk menghampiri Hyun Woo, namun pemandangan yang ia lihat justru saat Hyun Woo memeluk erat seorang gadis, gadis yang sama yang ia lihat di pesta. Gadis itu, Sung Seol Ji.

 

Meski Haera tau hati Hyun Woo bukanlah untuknya, Haera memutuskan untuk melanjutkan perjodohan, sebagai bentuk kebenciannya terhadap Seol Ji. Gadis biasa saja yang bisa merasakan hidup sempurna. Kehidupan bebas tanpa aturan ala bangsawan, pergaulan yang tidak dibatasi kasta dan cinta yang juga tidak dinilai dari materi. Maka Haera bertekad, dengan menikahi Hyun Woo, ia bisa membalaskan dendamnya pada Seol Ji.

 

Dendam itu pulalah yang menjadi alasan mengapa Haera selalu bersikap dingin, kaku dan datar bahkan kepada suaminya, alias Hyun Woo. Pernikahan mereka berjalan dengan kaku dan dingin, semua karena sikap Haera terhadap Hyun Woo. Diawal pernikahan, Haera berfikir kalau Hyun Woo sengaja mengganggunya untuk membuatnya tidak betah dalam pernikahan mereka dan saat ini, setelah sosok Hyun Woo sudah berbaring abadi, ia baru menyadari kalau sikap Hyun Woo yang sering mengganggunya bukan lain untuk  berusaha menghancurkan dinding pembatas diantara mereka.

 

Sung Seol Ji tidak pernah merebut Hyun Woo darinya, justru Haera lah yang telah secara tidak langsung merebut Hyun Woo darinya. Sung Seol Ji tidak pernah menjadi bayang-bayang Cho Hyun Woo, melainkan dialah penyelamat hidup keluarganya.

 

Saat itu usia pernikahan Hyun Woo dan Haera sudah sudah mencapai hampir dua puluh tahun. Anak mereka satu-satunya, Cho Yeung Hwan sudah masuk kuliah. Saat itu bisnis keluarga Cho tanpa sepengetahuan Haera sedang diambang krisis. Cho Hyun Woo tertipu dan hampir kehilangan seluruh hartanya, saat itulah ia memohon bantuan kepada Seol Ji yang saat itu sudah menikah dengan Choi Won dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Choi Jungnam yang duduk di bangku SMA.

 

Hyun Woo yang tau bahwa istrinya sudah menjadi bangsawan sejak kecil khawatir kalau Haera tidak bisa hidup susah dan akan meninggalkannya jika tau Hyun Woo bangkrut, oleh karena itu Hyun Woo memohon kepada Seol Ji dan Won untuk membagi sedikit saham mereka dan akan Hyun Woo kembalikan saat usahanya sudah kembali stabil.

 

Namun siapa sangka, Seol Ji dan Won justru memberikan seluruh sahamnya untuk Hyun Woo dan hanya meminta kompensasi berupa sebuah saham yang kelak akan diwariskan kepada Choi Jungnam anak mereka saat dia sudah bisa terjun di dunia bisnis. Seol Ji dan Won memilih untuk hidup sederhana sebagai pasangan yang membangun bisnis penginapan dan pemancingan di Jeju.

 

 

Perlahan air mata nenek Cho menitik, mulai seperti tetesan air hujan hingga akhirnya mengucur deras bak keran. Perlahan tungkai kakinya yang sudah mulai ringkih seiring pertambahan usianya yang semakin senja jatuh menyentuh tanah. Tangannya menggapai tulisan hangul yang membentuk nama Sung Seol Ji. Dalam isaknya ia menggumam lirih, “maafkan aku, Seol Ji, maafkan aku…”

 

Nenek Cho tidak menyangka, jika wanita yang selalu menjadi pusat kebenciannya ternyata merupakan seseorang yang sangat baik hati. Bagaimana bisa wanita itu membantu mantan pacarnya untuk tetap bersama dengan wanita yang telah merebut kekasihnya. Bahkan Nenek Cho saja mendendam sampai puluhan tahun lamanya dan mungkin ia akan mendendam sampai nanti akhir usianya jika saja hari ini dia tidak memutuskan untuk menemui Il Woo.

 

***

Sooyoung memutuskan untuk tidak membahas lagi perihal ucapan Kyuhyun pagi tadi, maka sampai sore Kyuhyun terus mengintilinya meminta jawaban dan Sooyoung bersikap ‘pura-pura’ tidak mengerti. Semua ini Sooyoung lakukan dengan alasan ‘belum siap’ padahal Sooyoung hanya tidak ingin dan takut kecewa dengan Kyuhyun jika ia membalas cinta lelaki itu sekarang. Cukup Sooyoung saja yang tau untuk saat ini kalau dia juga mencintai Kyuhyun. Lelaki itu bisa tau nanti. Saat Sooyoung yakin lelaki itu sudah berubah jadi lelaki setia.

 

“Hmm, aku senang mendengarnya..”

 

Sooyoung mengernyit saat mendengar suara Kyuhyun yang terdengar berbisik. Namun Sooyoung yang posisinya sedang ada di balkon lantai dua, cukup bisa mendengar suara Kyuhyun yang sedang berbincang di telfon. Sepertinya ayah Sooyoung meminjamkan salah satu telfon genggamnya untuk Kyuhyun pakai, mengingat Kyuhyun bahkan meninggalkan ponselnya saat pergi dari coutagenya waktu itu.

 

Sooyoung mempertajam pendengarannya. Kyuhyun yang berbisik-bisik sambil senyum-senyum membuatnya penasaran. Dengan siapa lelaki itu bicara?

 

“Apa? Jangan begitu, kau membuatku tidak sabar untuk melihatnya!”

 

Sooyoung semakin mengerutkan kening. Apa sih yang Kyuhyun bicarakan? Apa yang ingin dia li—

 

“Aku tak sabar bertemu denganmu disana…”

“Dia milikku, jangan sentuh apapun sebelum aku yang menyentuhnya!”

 

“Junmyeon, kau bahkan tidak boleh menyentuhnya meskipun aku sudah menyentuhnya!”

 

“Oke, sampai nanti.”

 

Sooyoung semakin mengernyit. Junmyeon? Jadi yang tadi itu Junmyeon? Apa yang Kyuhyun dan Junmyeon bicarakan? Apa yang Kyuhyun akui sebagai miliknya? Apa atau….siapa?

 

***

“kau marah padaku?” ini sudah kali keenam Kyuhyun bertanya pertanyaan yang sama dalam jangka waktu setengah jam. Sekali lagi Kyuhyun bertanya, Sooyoung berjanji akan memberikannya sebuah souvenir.

 

Sooyoung berdecak sambil menyemprotkan wajahnya dengan moisturizer face, menepuk-nepuk wajahnya beberapa kali lalu melepas bandana handuk yang ia kenakan untuk menyangga poninya saat ia membersihkan wajah tadi.

 

Kyuhyun sendiri sudah terbiasa melihat ritual Sooyoung sebelum tidur tersebut dan dalam hati berharap setiap malam seumur hidupnya akan terus bisa melihat pemandangan itu. Kyuhyun menggeleng, berusaha mengenyahkan fantasi berdasarkan harapannya tersebut dan kembali fokus kepada Sooyoung yang sejak sore tadi mendadak mendiaminya tanpa sebab.

 

Kyuhyun lebih senang jika mereka bertengkar—dalam konteks ribut atau saling berteriak kalau perlu—tetapi Kyuhyun tidak suka jika Sooyoung diam saja tanpa mau menjelaskan apa kesalahannya, hal itu lebih membuat Kyuhyun pusing.

 

“Sooyoung, jangan buat aku bertanya lagi, cepat jawab ak—“

 

“AKU TIDAK MARAH! KENAPA SIH KAU TERUS BERTANYA?”

 

Sooyoung marah. Itu sudah jelas.

 

Kyuhyun berdecak frustasi. Dia bukanlah tipe laki-laki sabar yang akan langsung bersikap lembut untuk membujuk istrinya yang sedang marah. Jadi jika Sooyoung berharap Kyuhyun akan membujuknya untuk tidak marah lagi tentulah kesalahan fatal. Bukannya membujuk, yang Kyuhyun lakukan justru berbalik marah.

 

“Terserah kau saja lah!” seru Kyuhyun kesal lalu ia melompat ke kasur dan menenggelamkan dirinya dalam selimut.

 

Hal itu sukses membuat Sooyoung ingin membanting meja rias di depannya. Bersyukur, Sooyoung masih agak waras untuk tidak membuat keributan yang akan mengganggu ayah dan ibunya atau penghuni penginapan yang lain. Maka Sooyoung memutuskan untuk ikut tidur meskipun dalam keadaan kesal.

 

Kyuhyun sebenarnya belum tidur, di dalam gelungan selimut ia berusaha mengingat-ingat apa kesalahannya hari ini sehingga Sooyoung tiba-tiba mengamuk padanya. Kalau soal kode keras yang ia layangkan pada Sooyoung, tidak mungkin istrinya itu mengamuk sampai seperti itu. Kyuhyun tau Sooyoung hanya belum siap untuk menjawab, meskipun sebenarnya Kyuhyun yakin Sooyoung sudah tau jawabannya. Kyuhyun tidak memaksa, tetapi tidak juga berhenti berusaha selama masih ada kesempatan.

 

Tiba-tiba Kyuhyun teringat sesuatu. Maka seketika tangannya mencoba menggapai ponsel milik ayah Sooyoung yang ia pinjam diatas nakas. Dengan terburu-buru Kyuhyun mengetikkan sesuatu di search engine. Kyuhyun beberapa kali mengernyit membaca artikel yang ia buka tentang ‘sesuatu’ hasil terkaannya. Kyuhyun beberapa kali menscreen shot hasil temuannya jika dirasa itu merupakan informasi penting. Kyuhyun benar-benar serius pada layar ponsel dan tidak sadar jika Sooyoung ternyata sedang memperhatikan.

 

Sooyoung memang tidak bisa melihat apa yang Kyuhyun sedang baca atau lihat di layar ponsel karena posisi mereka yang saling memunggungi, tetapi Sooyoung bisa merasakan dan mendengar suara-suara yang dikeluarkan ponsel dan Sooyoung tidak sebodoh itu untuk tidak menyadari jika Kyuhyun sedang sibuk bermain ponsel.

 

Apa yang dia lakukan? Menghubungi ‘miliknya’ huh?

 

Kyuhyun tiba-tiba bangun dari tidurnya, lalu ia dengan cepat melesat keluar kamar meninggalkan ponselnya tergeletak begitu saja.

 

Sooyoung melirik curiga pada ponsel ayahnya yang tergeletak begitu saja. Apa yang sebenarnya dia sembunyikan?

 

Sebuah pop up notifikasi mendadak muncul di layar gelapnya. Sooyoung yang sudah penasaran setengah mati akhirnya memberanikan diri melirik dan matanya terbelalak saat melihat nama pengirim pesan singkat itu dilayar ponsel.

 

Wifie*love*

Sooyoung mendengus jijik. Cukup baginya melihat nama panggilan menjijikan tersebut tanpa Sooyoung harus tau apa isi pesannya. Siapa tau pesannya akan jauh lebih menjijikan daripada nama tersebut. Wifie? Cish, nickname macam apa itu! Apakah itu nama lain dari wi-fi? HAHA.

 

Sooyoung langsung membanting tubuhnya kembali tidur saat ia mendengar derap langkah Kyuhyun. Sooyoung semakin merapatkan matanya saat derap langkah itu semakin mendekat, namun Sooyoung refleks membuka mata saat sesuatu yang hangat menyentuh perutnya.

 

Sooyoung menatap hot pack diperutnya dan wajah Kyuhyun secara bergantian. “Ap—apa yang kau lakukan?” tanya Sooyoung agak tergagap karena agak shock dengan perlakuan Kyuhyun.

 

Kyuhyun mengedikkan bahunya. Bukannya menjawab ia malah mendorong dahi Sooyoung dengan telapak tangannya, memaksa Sooyoung untuk kembali merebahkan tubuhnya. Lalu Kyuhyun ikut berbaring, tangannya masih setia memegangi hot pack diatas perut Sooyoung, jadi posisi mereka saat ini seperti sedang berpelukan—atau lebih tepatnya Kyuhyun yang memeluk Sooyoung.

 

Sooyoung mengerjap beberapa kali sebelum akhirnya menatap Kyuhyun dari posisinya. “Apa yang—“

 

“Apa semua wanita akan begini?”

 

Sooyoung mengernyit. Begini? Begini bagaimana?

 

“Ma—maksudnya?”

 

Sooyoung  melihat Kyuhyun memejamkan matanya, sebelah kakinya menindih Sooyoung—untuk mengeratkan dekapannya pada tubuh Sooyoung. “Ya, begini saat mereka menstruasi.”

 

“Apa?”

 

Kyuhyun lalu membuka matanya dan menatap Sooyoung. Mata bulat Sooyoung, dengar iris cokelat gelapnya benar-benar menenggelamkan Kyuhyun. Kyuhyun merapatkan wajahnya ke kepala Sooyoung, menghirup aroma segar dari rambut Sooyoung. Wangi yang akhir-akhir ini menjadi candunya. “Seharusnya aku langsung mengerti, tapi ini pertama kalinya untukku.”

 

Sooyoung semakin mengernyit. Ucapan Kyuhyun seolah diucapkan dengan bahasa alien. Sooyoung sama sekali tidak memahaminya.

 

Sooyoung bahkan tidak memahami reaksi tubuhnya sendiri pada perilaku Kyuhyun. Seharusnya Sooyoung marah kan? Tetapi kenapa Sooyoung justru pasrah saja saat Kyuhyun dengan perhatiannya menempelkan hot pack diperut datarnya. Kenapa Sooyoung diam saja saat merasakan Kyuhyun yang tengah menghirupi aroma dari rambutnya, bahkan Sooyoung tak menolak Kyuhyun merapatkan dekapannya. Dasar tubuh pengkhianat.

 

“Apa yang pertama kali?” Sooyoung sudah tidak perduli dengan susunan katanya yang mungkin salah. Persetan, dia butuh penjelasan sebelum kepalanya meledak karena penasaran.

 

Sejak pagi, siang, sore bahkan sampai hari menjelang malam ini Kyuhyun sukses membuat Sooyoung sepenuhnya penasaran dengan berbagai sikapnya.

 

Kyuhyun tidak menjawab, sepertinya ia sedang menikmati bagaimana harum rambut Sooyoung menginvasi penciumannya, dicerna otak dan juga hatinya.

 

Sooyoung akhirnya mencubit perut Kyuhyun yang agak kurang bentuk. “Kyuhyun!”

 

“Ahhh! Iya, iya!” Kyuhyun meringis. Sooyoung selalu berhasil merusak momennya. Sepertinya memang tidak ada dalam kamus hubungan mereka kata ‘lovey-dovey’  jikapun ada maka perbandingannya dengan bertengkar bisa jadi 1:10.

 

Ya.

 

1 kali bermesraan dan 10 kali bertengkar.

 

Hebat.

 

Kyuhyun menarik nafas. Agak menjauhkan hidungnya dari kepala Sooyoung dan sedikit menunduk untuk menatap Sooyoung. Wajah bulat Sooyoung jadi terlihat menggemaskan jika dilihat dari view ini—oke Kyuhyun, fokus!

 

“Tadi kau bertanya apa?” tentu saja Kyuhyun masih ingat apa pertanyaan Sooyoung. IQ Kyuhyun yang tinggi bukan ada sebagai mitos belaka. Hanya saja Kyuhyun gengsi untuk mengakui kalau dirinya ingat jelas apa pertanyaan Sooyoung—yang menurutnya agak memalukan jawabannya—maka alih-alih menjawab Kyuhyun justru mengulang bertanya.

 

Sooyoung mendengus. “Apa yang pertama kali?”

 

“Semuanya. Semua yang aku lakukan padamu adalah yang pertama kalinya aku lakukan untuk seorang perempuan. Kau tau? Aku selalu bersikap gentle kepada setiap perempuan yang aku pacari—oke kecuali aku mendua atau tigakan mereka, karena true gentleman tidak selingkuh tapi intinya aku selalu memperlakukan wanita sebagai ratu, selama ia bersamaku.” Kyuhyun berhenti sejenak, lalu melanjutkan saat melihat ekspresi serius Sooyoung yang menyimaknya.

 

“Dan ya, kau adalah pengecualian. Lihat bagaimana aku memperlakukanmu seperti kau adalah seorang…teman?”

 

Sooyoung hampir saja menjambak Kyuhyun kalau saja tangan Kyuhyun tidak cepat menangkap pergelangan kurusnya. Sooyoung melotot, “teman macam apa yang membully temannya sendiri?!” protes Sooyoung tidak terima.

 

Kyuhyun memasang ekspresi ‘aku kan belum selesai bicara!’ maka Sooyoung menarik tangannya dan kembali mendengarkan lalu Kyuhyun melanjutkan. “Teman, aneh rasanya karena aku tidak pernah punya teman seorang wanita sebelumnya. Aku selalu berakhir dalam sebuah hubungan, aku selalu menganggap semua perasaan itu cinta. Kau dan yang lain tentu menganggap aku brengsek. Playboy gila yang memacari banyak gadis, tapi bukankah cinta tidak pernah salah? Akulah yang salah sudah menafsirkan perasaanku terhadap gadis-gadis itu cinta. Oke, mungkin beberapa benar-benar pernah aku cintai tapi—“

 

Sooyoung menunggu Kyuhyun dengan penasaran. Penasaran apa yang akan dikatakan Kyuhyun selanjutnya.

 

Kyuhyun meyakinkan dirinya. Inilah waktunya. Dia akan bersikap gentleman sekarang. Anggap saja kode darinya itu hanyalah berupa alarm persiapan untuk Sooyoung. Persiapan Sooyoung untuk mendengar pernyataannya. Kyuhyun menghela nafas sekali sebelum melanjutkan, “tapi tidak ada yang pernah mengacaukan fikiranku sepertimu. Tidak ada yang pernah benar-benar mengubah duniaku, kebiasaanku, bahkan caraku berfikir sepertimu. Kau…terlalu membuatku berbeda.”

 

Sooyoung diam. Tidak tau harus bereaksi apa. Sepertinya Kyuhyun juga belum selesai, maka Sooyoung memutuskan untuk tetap mendengarkan. Lagipula Sooyoung juga memang ingin terus mendengarkan. Persetan dengan ketakutannya akan dampak yang akan ia hadapi nanti jika ia mencintai dan menerima cinta Kyuhyun. Karena itu bukanlah cinta jika belum terasa sakit.

 

Kyuhyun tidak bohong soal dia yang berubah banyak sejak kedatangan Sooyoung dihidupnya. Semua perubahannya cukup jelas dan terlalu mencolok. Oke, contohnya yang baru saja dia lakukan tadi. Mencari informasi soal wanita menstruasi. Ini pertama kalinya Kyuhyun mencari informasi soal hal itu di internet—oh tidak, ini bahkan pertama kali Kyuhyun lakukan di hidupnya. Jadi jelas sekali efek Sooyoung terhadapnya sangat besar.

 

Dan keputusannya untuk melepas marga Cho.

 

Untuk Cho Yeung Hwan, alias ayah Kyuhyun, hal itu tidak begitu mengejutkan. Pasalnya, ayahnya Kyuhyun itu memang seorang yang mandiri dan agak pembangkang sejak ia kecil. Saat beranjak remaja sampai akhirnya menikah dengan Kim Hana, Yeung Hwan lebih memilih bekerja sebagai finance section head lewat hasil interview dan serangkaian proses umum untuk sampai pada jabatannya itu di perusahaan keluarganya sendiri. Membiarkan jabatan Presdir tetap diduduki ayahnya, Cho Hyun Woo dan dibiarkan kosong saat ayahnya itu meninggal dunia.

 

Namun berbeda dengan Kyuhyun. Sejak muda, Kyuhyun sudah menunjukkan gejala ‘tuan muda’ dalam dirinya. Tidak bisa menyalahkan Tuhan karena sifat itu terbentuk oleh hasil asuhan dan lingkungan. Maka keputusan Kyuhyun untuk melepas marga Cho cukup mengguncang seluruh silsilah keluarga Cho. Bahkan Cho Hyun Woo, kakeknya sendiri mungkin terguncang di dalam kuburannya sana jika memang orang mati bisa mendengar.

 

“Aku belum pernah perduli dengan apa yang seorang wanita fikirkan atau rasakan. Selama berpacaran yang aku tau hanyalah senang-senang, tidak ada keinginan dalam diriku untuk mengetahui apa yang pacarku lakukan atau fikirkan saat ia tidak bersamaku. Aku tidak pernah memikirkan apa yang ia rasakan saat menstruasi, aku bahkan tidak pernah perduli akan hal itu. Aku tidak pernah membayangkan hidup terikat bersama satu perempuan seumur hidupku, itulah kenapa ayah dan ibuku sangat bersikeras mengikat kita dengan cara yang memang agak ekstrim waktu itu. Itu semua karena prinsipku yang kuat soal tidak ingin terikat dengan siapapun. Untukku, sebuah pernikahan hanyalah status. Kata siapa pernikahan akan membatasi seseorang melakukan sesuatu? Oleh karena itu aku tidak pernah begitu menganggap penting sebuah pernikahan—“

 

Ada rasa sakit yang menggores hati Sooyoung mendengar pernyataan Kyuhyun soal pernikahan. Ya, setidaknya sebelum Kyuhyun melanjutkan, “—sebelum aku menikahimu.”

 

“Awalnya aku menganggap pernikahan kita adalah mainan, tentu saja, bahkan pernikahan kita dilandasi sebuah perjanjian. Semua karena aku begitu mencintai harta-hartaku. Hal itu terus berlangsung sampai kejadian saat aku tenggelam di kolam, kau harus tau jika saat itu aku mengira aku akan mati. Dan anehnya, di detik-detik aku mengira aku akan mati aku justru menyesali sedikitnya waktu yang baru kita lewatkan. Dan ketika aku sadar dan melihat kau menangisiku—seseorang yang notabennya orang yang sudah mengganggu hidupmu yang sepatutnya kau benci—aku tau kalau aku mulai mencintaimu.”

 

There, he said it. Cho Kyuhyun finally admit tha he is in love with Choi Sooyoung.

 

Sooyoung tanpa sadar menahan nafas. Mendengar pengakuan langsung dari Kyuhyun membuatnya freakin out inside. Ekspresinya memang biasa saja, tetapi didalamnya Sooyoung sudah menjerit-jerit kesenangan.

 

Kyuhyun melanjutkan, “aku berfikir cintaku kepadamu akan sama seperti cintaku terhadap mantan-mantanku yang lain, akan berlalu begitu aku menemukan yang lain. Tetapi semakin hari perasaan itu justru semakin berkembang, puncaknya adalah ketika kau rela mengorbankan keperawananmu untukku hanya karena kau tidak tega melihatku tersiksa akibat obat perangsang. Kau harus tau betapa kerasnya aku mencoba untuk tidak menyetubuhi kau saat itu juga, hanya untuk membuatmu menjadi milikku. Bersyukur aku cukup waras untuk tidak membuat hubungan kita jadi kacau jika itu benar-benar terjadi—Sooyoung, hey, bernafaslah!” Kyuhyun menepuk pipi Sooyoung saat sadar istrinya itu sudah sejak tadi menahan nafas.

 

Sooyoung megap-megap saat sadar sudah terlalu lama menahan nafas. Terima kasih untuk Kyuhyun dan pengakuannya sehingga membuat Sooyoung bahkan lupa untuk bernafas.

 

Sooyoung tidak percaya ia bisa berefek begitu besar dalam kehidupan seseorang. Sungguh rencana Tuhan begitu tidak tertebak. Bagaimana bisa dia dan Kyuhyun yang awalnya hanyalah stranger ternyata ditakdirkan untuk bertemu lewat surat wasiat yang masih ia pertanyakan kejelasannya—selain informasi soal kakek Cho dan neneknya yang dulu pernah menjalin hubungan—tentu saja info itu masih kurang menjelaskan semuanya.

 

Kyuhyun dalam hati berusaha menguatkan iman. Tergoda untuk mencium Sooyoung saat itu juga yang terlihat sangat menggemaskan dengan ekspresi seriusnya. Namun godaan dari wajah dan bibir kissable Sooyoung terlampau kuat, maka Kyuhyun akhirnya menjatuhkan kecupan di bibir Sooyoung. Cukup dalam sampai akhirnya Kyuhyun mendapat dorongan dari Sooyoung.

 

Kyuhyun mengernyit melihat ekspresi Sooyoung. “a—ada apa?” tanyanya ragu. Kyuhyun belum siap kalau Sooyoung akan menolaknya setelah pernyataan cinta super panjang dan jujur darinya tadi. Masa iya sih Sooyoung mau menolakku setelah apa yang aku katakan?

 

“Bagaimana dengan wifie?  Atau dengan seseorang yang kau sebut ‘milikku’? Kau tidak bermaksud mendu—menigakan kami, kan?”

 

Kyuhyun mengernyit sejenak. Sebelum akhirnya tertawa terbahak-bahak. Ia melepas sebentar hot pack diatas perut Sooyoung lalu meraih ponsel milik ayah Sooyoung yang sementara ini ia gunakan.

 

Kyuhyun lalu membuka pesan percakan dengan seseorang bernickname ‘Wifie*love*’

 

Hubby: Ibu? Apa Ibu sudah tidur?

 

Wifie: Ada apa Kyu?  Ibu sudah tidur, ini ayah.

 

Hubby: Ayah, maaf mengganggu… aku tadinya ingin bertanya…

 

Wifie: Soal apa?

 

Hubby: Ugh…ini agak memalukan, hehe

 

Wifie: Tidak apa, kita kan keluarga

 

Hubby: Apa yang… lelaki lakukan saat perempuan menstruasi?

 

Hubby: Eh, suami maksudku. Apa yang suami lakukan saat istrinya sedang menstruasi?

 

Wifie: Sooyoung menstruasi?

 

Wifie: Setiap orang berbeda-beda, tetapi Sooyoungku akan tenang dan relaks jika ibunya menempelkan hot pack di perutnya

 

Hubby: Oke, terima kasih ayah, apa ada lagi yang bisa aku lakukan?

 

Wifie: Pelukan? Aku sering melihat Sooyoung tidur dalam pelukan Sohee setiap kali dia menstruasi

 

Wifie: Kau boleh mencobanya, tetapi kau harus hati-hati, wanita menstruasi bahkan lebih ganas daripada seekor macan

 

Wifie: Kalau kau butuh hotpack kau bisa ambil di lemari obat

 

Wifie: Kalau kau kewalahan bilang saja, aku akan bangunka Sohee

 

Sooyoung menganga. Jadi, nama wifie adalah nickname Ibunya dari ayah. Dan dengan bodohnya Kyuhyun tidak mengganti nickname menggelikan mertuanya itu membuat Sooyoung salah paham.

 

Tunggu, tapi ini kan soal wifie, lalu bagaimana dengan percakapan Kyuhyun dan Junmyeon soal…milikku?

 

“Lalu siapa yang kau sebut dengan… ‘milikku’?”

 

Kyuhyun terdiam. Wajahnya yang tadi masih menunjukkan sisa tawa perlahan berubah serius. “Dia…”

 

TBC

NYAWWWW 1 part lagi dan BSL bakalan end. Hffft ku senang sekali respon kalian terhadap ff ini bagus. Bahkan rata-rata komennya panjang2. Sorry banget gak balesin satu-satu yaaa, but gue baca kok sambil senyum-senyum juga wkwkwkk. Walaupun ada juga komen yang bikin gue “hhhh”. Contohnya komen yang isinyaà Bagus, lanjut, kurang panjang.

Part ini udah mencapai 20 pages mic.word dengan 5,3 k words. Nulisnya dua hari, sebenernya niat mau post sabtu kemaren tapi gue ke luar kota dan gak bawa laptop jadilah baru kelar sekarang (jam 00.08) nyambilan ngerjain tugas kuliah wahahaha. Maaf kalau sikap Kyuhyun ataupun Sooyoung jadi OOC alias out of character. Tapi kalian tau gak sih, justru itu yang bikin ini terkesan real. Soalnya orang yang jatuh cinta emang kadang bisa bikin keluar dari karakter aslinya sendiri lhooo. Maaf juga di part ini JunMin couple Cuma nongol di cover wkwkwkwkkw, ntar aja di part berikutnya yak. Ohiya buat scene nenek cho gaje gak sih? I tried my best tapi kalo masih ada yang kaga ngertiii yowes lah wkwk. Disini gue udah kasih clue besar ya soal warisan tapi emang belom dijelasin banget, niatnya nanti aja di last part HAHAHAHA. Yaudin komennya ya ditunggu. Gue gak mau ngancem lagi, kesadaran kalian aja. Jan kaget kalo tbtb last part di protect karena siders yang masih nekat /LAH KATANYA GAK NGANCEM THOR?/ *DIGAMPAR READERS* wkwkwk.

 

 

 

 

 

 

 

125 thoughts on “BitterSwet Legacy [9th; Twisted]

  1. Risqi says:

    udah ngeh sekarang kenapa nenek cho benci banget ama seol ji. setelah banyak orang yang membencinya.. tuh nenek cho sadar juga??
    cieee… akhirnya kyuhyun ngungkapin perasaan nya ke sooyoung meskipun sooyoung blum kasih jawaban tapi seenggaknya sooyoung sadar dia juga cinta ama Kyu.
    ehemm penasaran nih siapa sih “milikku” yang dibahas kyu ama jumyeon.
    nggak sabar nih nunggu part selanjutnya…!!
    😀

  2. Akhirnya kyu nyatain perasaannya juga sama soo. Sempet sebel sih pas ngeliat Kyu yang balik marah ke soo saat soo marah. Ditunggu next partnya

  3. ahrapark says:

    lama2 bisa diabetes gue baca ni ff. kyuyoung ah so sweet.

    thor maaf cuman coment di part ini, soalnya baru ketemu ff ini karena saking rindunya sama kyuyoung dan ngebut bacanya dari chap 1 sampai chap ini. last chap mau di protect ya thor ??? gue jadi pesimis bisa baca last chap ny, soalny gue baru coment di ff ini. thor apakah kau akan berbaik hati ngasih gue pw last chap, kalau mmg di protect *readernyamaksa.maafkan kan lah diriku jika comment ku terlalu panjang dan tidak bermutu ini *biasaajakale *ngenes

  4. Widyasarhy says:

    Akhirnya neneknya kyu sadar lw ternyata neneknya soo tdk prh berniat u/ menghancurkan hub.x dg kakek cho tp sikapnya sendirilah yg telah membuat hub. Mereka menjadi retak padahal kakek kyu sdh mencintainya tp dia d’butakan o/ rasa cemburu n pembalasan dendamnya,,,,n akhirnya rahasia nama soo yg tertulis d’wasiat it jg sdh kebongkar bkn krn kakek cho msh mencintai nenek choi tp krn jasa nenek choi telah membantunya(tp knp hrs ke soo knp bkn sm ortunya soo y?)kakek cho benar2 perhatian tp knp nenek cho tdk sadar2 y?? Tp smoga setelah ini nenek cho merestui sookyu,,itu harus!!
    ciecie si kyu sdh belajar jd suami yg baik rupanya. Ech..soo malah cemburu sm si kyu krn perkara'”milikku” padahal it pst u/ soo jg kan nantinya?

  5. bacanya bikin dagdigdug hahhaha teganya dirimu thor mmbuat hatiku gak karuan gak pp deh yang jelas kyuyoung udah cie cieean hahhahaa hmm kyanya yg msalah tlfn itu ada sangkut pautnya sm sih nenek yg salah paham hihihihii semngat thoooor

  6. astaga.. ternyata missunderstanding.. nenek cho.. haduuuh

    jd emang itu warisan mlik sooyoung yah. haha
    cie cie kyuhyun kyk anak anak abege yehehehe..
    nah kan bener.. emaknya kan wifie tuh hahaha.. tp yg d omongin ama junmyeon apa kartu kredit???😀
    jgn bilang cwe laen..🙂 hahaha

    next next
    aduh next udh ending aja ya.. hehe
    Semangaaaatttt…

    eh ya.. skycraper (?) nya ditunggu…😀

    by : Rizky NOviri🙂

  7. Akhirnyaaa nenek Cho dan aku tau semuanya masalah tentang warisan itu ,, dan nenek Cho tobat ampe nangis dianya .. Kasihann nenek Cho …
    Yaampun pengenn banget punya suami kyk Kyu perhatiannya pke Bingitzzz
    Ditunggu next partnya …

  8. 이태라 says:

    mau dong 1 yg kayak kyuhyun pengertian bgt kalo cewek mau pms. btw akhirnya nenek cho sadar juga kalo cm salah paham

  9. knight says:

    Ya ampun,..ini so sweet banget kyuhyun terkadang tingkah kyuhyun tak terduga wkwkwk. Nenek cho menyesal yah semoga nanti nenek cho merestui hubungan kyu soo

  10. younger says:

    aishh si kyu mah bukan ngebantu soo masak malah ngerecokin segala kasian ngeliat ikan …. akirnya tau kenapa nama soo ada di surat warisan kakeknya kyu… itu neneknya kyu berarti memang dari dulu udah kaya gitu sanpe ga mau bergaul yang bukan levelnya dia

  11. apriliarist says:

    Gak nyangka kyu nyatain cinta juga sama soo. Ouh so sweet bangett:* haduee 1 part lagi kelar deh ni cerita. Huft.. semangat yah thor.

  12. hanum says:

    Wah part ini gue baru mudeng kenapa soo di kasih warisan🙂
    gue setuju thor orang yang sedang jatuh cinta itu terkadang lepas dari karekter mereka sendiri.
    kadaan kaya orang bloon kadang juga yang aslinya cerewet jadi pendiam.

    Entah mengapa di part ini gue suka bagian nenek cho yang meminta maaf ke neneknya soo kaya adem banget pikiran gue kalau liat orang minta maaf.
    yawes thor tak tunggu part selanjutnya😉

  13. inkaputrid says:

    waaahhh makin seru ya ga sabar next part nya.. semoga ga lama updatenya.. hehehe.. pokonya semangat buat authornya.. ^^

  14. Kyuhyun udah tipe tuan muda banget yah, liat soo masak aja sampe gitu. Polosnya kebangetan ternyata tuan muda satu ini. Dan akhirnyaaaaaa tuan muda ga pake gengsi gengsi lagi sama perasaanya, suka banget sama mereka disini. 1part puncak ditunggu, dan ditunggu karya yg lainnya

  15. Cieeeeee akhirnya ngaku juga, kirain bakal kucing2an lagi sama sooyoung,
    Ehm soal “Milikku” ini juga bikin penasaran, sooyoung kan lagi dapet ntar baperan trus ribut lagi, bisa jadi begitu *apasihini*
    aku coba nebak, ditunggu part akhirnya ^^

  16. Rychell says:

    Nexttt , ya ampun akhir ya kan wkwk
    Emg dari awal mah kyu udh suka vinta sm syoo cmn gak bisa ungkapin aja soalnya masih ragu ragu

  17. dyah says:

    Akhirnya kyuhyun ungkapin jg prasaan nya ke sooyoung,
    Oh jd itu yg membuat nma sooyoung di surat wasiat kakek cho…
    Di tunggu part selanjutnya^^

  18. Mayumi Fumihiko says:

    Aduh bikin gemes dah nih ama 2 org ini, kyuhyun tumben ngomong nya bisa panjang gitu, romantis lagi, melting jadinya… Author fighting!!

  19. FS says:

    Uyeee,, kyu udah nyatain perasaan ke soo
    Lucu bgt sih mereka

    Hmm,, flashback neneknya gitu amat ya, tp setidaknya neneknya soo gak jahat

    Next part ditunggu

  20. Ohh jadi nama soo ada d surat wasiat kakeknya kyu krn kakeknya kyu minjam sahamnya neneknya soo toh,
    trus apa soo lagi hamil?? Soalnya dia bilang menigakan kami, penasaran ihh
    D tunggu last partnya🙂

  21. Wiuhhh kereeen bangt aku sukaa
    Apalagi pas nenek nya sadar kalau nenek sooyoung itu nggak salah..
    Dan aku juga suka bangeet kyuhyun ngaku tentang perasaannya
    Pokoknya kereeen nggak aneh kokk , udh bagusss kok
    Aku tunggu part selanjutnya
    Semangattttt !!!!!!

  22. icha dewi says:

    oke akhirnya terkuak kenapa nama soo yg tercantum bukan karna kakek cho yg masih mencintai nenek choi tp karna membalas budi nyesal kan nenek cho ckck

  23. rizkia says:

    Nenek cho akhirnya sadar jg… ngeri jg bales dendam bertahun” hanya karna cinta.. hihihi mga gak ada yg begitu lah
    moga ja nenek cho malah tambah perhatian sam a soo

    N buat kyuyoung nya feel nya dpt bgtz apa lagi pas dy bahkan tanya langsung ke ayah mertua nya OMG sweet bgtz

    Keep writing..

  24. Isma KSY says:

    gusti! baca part cho halmeoni itu berasaa di drama korea. lah aku bayangin flash back yang kbali ke 20 thn pas mereka remaja, itu tuh adegan yang bener” berasa nonton drama korea. hahay
    sayaa suka suka, apalagi nambah banget sukanya sama kyuyoung couple yang makin sini makin serrrr, bkin senyum” sendiri bacanya.
    kagak sabar euy, ditunggu lanjutannya….

  25. kyura says:

    Maaf, cuma tes dong,, habis’y udah beberapa kali post komentar tpi gak bisa😦 #abaikan

    Aduhh thor aku gak tau mau komen apa,, pokok’y aku sukaaaaaaaa bnget ama ff ini.
    Dari sifat’y kyuyoung, dari konflik, pokok’y sukaaa bnget dehh..
    Next part jngan lama” yahh 😟…
    Author figthing 💪💪

  26. kyurara says:

    Wahhh akhir’y ff yg ditunggu” udah ada, wlaupun aq bacanya lambat 😆..

    Ohh jdi gitu tohh ksah’y knapa nama soo eonnie bisa ad di surat wasiat’y kakek cho..

    Itu si kyu gemessin banget sihh..

    Kalau baca ff ini tuhh yah, kalau dapat kta ‘TBC’ bikin nyessek..
    Next part jngan lama” yahh thor 😟..
    Pnasaran dengan lanjutan’y ff’y..

  27. Twisted abis. Jadi di part ini lah jelas sudah gimana perasaan Kyuhyun ke Sooyoung begitupun sebaliknya. Seneng bgt akhirnya Kyuhyun mau terus terang ke Sooyoung dan ditam bah kode keras sebelumnya. Untung Sooyoung gak jawab kodenya Kyu, jadinya kan Kyu bisa confess hehe. Oya, di part keberapa gitu, kan ada scene di mana Kyu matiin rokoknya, nah masih penasaran tuh apa Kyu beneran berenti ngerokok gak ya? Bakal last part ya? Duh curiga bakal minta sequel hehe. Fighting authornim!

  28. Kyu..kyu…akhirnya kau mengakui juga perasaanmu
    Dengan perlakuan manis dan kata2 mu
    Ohhhh….I proud of you, kau berubah dari seorang “playboy” dan “gila harta” demi istri mu
    #kecupsekali
    Sooyoung eonnie, ayo akuin juga perasaan ke kyuhyun, kalau eonnie juga cinta ama kyuhyun
    Okkehh!!

    Jadi ceritanya nenek cho selama ini hanya salah paham dong ama neneknya sooyoung!!
    Ternyata kakek cho dan neneknya sooyoung gak ada hubungan setelah mereka menikah
    Dan mengapa sooyoung bisa masuk ke surat warisan kakek cho pasti karena penyerahan aset itu
    Iyaa kan eonnie?!
    Nenek cho harus jelasin dong masalah ini ama kyuhyun, sooyoung dan keluarga sooyoung

    Hahahahah…ayahny sooyoung gaul euy, nama kontak istrinya “wifie”
    Kekekkekekek😀
    And then…siapa atau apa itu “milikku”??

    Lanjut

  29. mesem2 pas kyu nembak soo dan dia sweet banget kekeke.. ampe gak nahan buat senyum2 di angkot loh author..suka bagian yg itu.. next lanjut gua juga penasaran apa maksud si kyu

  30. panda jung says:

    disaat lagi serius seriusnya baca, serangan “tbc” dari author pun datang…
    bagus eon critanya, makin sudah dehh. ini ff yang aku tunggu tiap minguu loh, jd jangan beri aku harapan palsu dengan menunggu ff mu yg tak pasti *lah mah jd lebay ni*
    lanjuttt thorrr

  31. cicyrsp says:

    ntah kenapa tidak bisa membayangkan nenek cho gimn soalnya visualisasinya yuri kk~ tapi keren and i like
    oke gak masalah sumi momemtnya gak ada juga hahaha yg penting kyuyoung disini banyak bingitt😀
    semangat secepatnya publish last partnya #ngareupberat hoho hwaiting!! next project di tunggu yaa thor haha😀

  32. lissya says:

    wah…. lagi asyik bacanya ehh.. ceritanya dipotong. bikkin penasaran banget nih thor.
    adegan nenek cho juga bagus thor gak gj, ternyata tempat.tujuan nenek cho di part sebelumnya adalah rumah sabat dekatny kakek cho, il woo…. akhirny ditunggu endibgny thor.

  33. dini_hyunie says:

    Aduhhhh lg asyik” nya baca malah tbc 😞 jd penasaran siapa yg kyuhyun mksud milik ku,,next yaa thor

  34. icha99 says:

    ya ampuuuun sama kaya sooyoung tadi, ga nafas aku bacanya😦 kereeeeeen good job lah thor… iya betul banget kita ngga boleh dendam *okay ini self-reminded sebenernya
    tapi aku penasaran sama ‘milikku’ aaaah keren ga sabar part selanjutnyaaaa ditungguyah thor

  35. febryza says:

    aaahhhh entah kenapa menurut aku di part ini momennya kyuhyun sama sooyoung tuh so sweet fluffy gimana gitu, terus di part ini kyuhyun ngaku dong kalo dia jatuh cinta pake banget ke sooyoung uuuuhhh so sweet deh cara kyuhyun ke sooyoung tuh..
    hmm jadi sebenernya kalek cho sama nenek choi dulu pacaran tapi mereka putus baik2 dan kakek cho sebenernya juga suka sama nenek cho. tuh nek jangan dendam makanya sama orang nyesel kan tuh sekarang..
    oh jadi kenapa ada nama sooyoung di surat warisan kakek cho karena bantuannya nenek choi dimasa lalu toh ..
    part besok mau di protect? yaudah gapapa yg penting nanti aku bagi passwordnya ya author hehehe

  36. yaaa, tanggung banget tbc nya
    yang jelas miliknya kyu itu sooyoung hohoho
    penasaran jg samo nenek cho, kirakira selanjutnya gimana ya pas udah tau kalo kekayaan yg ada itu punyanya keluarga soo???
    next part nya ditunggu yaaa

  37. JinRaa says:

    Bukan cuma sooyoung aja yg gak napas thor, aku jugaaaaa wkwkwkw
    Akhirnya cho kyuhyun gentleman jugaaaa
    Apa yang milik kyuhyun? Psp keluaran terbaru? Wkwkwkw
    And btw, jatuh cinta itu emang ngeribetin, otak sama hati gak sinkron heehehe

  38. akhirnya kyu mengungkapkan semua nya,,,, tinggal soo aza nih,,,,,
    ngomong2 nasib nenek cho gimana yaa setelah mengetahui kebenarannya….
    lanjut

  39. Mauli says:

    Tumpengan nenek cho tobat wkwk nyesel kan tuh udh tau kebenarannya. Klo gtu soo bakal diterima jd cucu menantu keluarga cho dong? Asik. Ahh kyu akhirnya kamu jd cowo gentle jg mengakui klo mencintai soo sampe soo lupa nafas wkwk sukaaaaa dan bikin penasaran. Yg di mksud milikku siapa penasaran bgt update soon eon semangattttt

  40. fanyakezia says:

    wih akhirnya ff yg paling ditunggu-tunggu keluar juga! yeayy!
    udh mulai terungkap ya satu” rahasianya hihi. suka bgt sama part ini, biarpun endingnya gantung haha. ditunggu last partnya thor, semangatt^^

  41. Kesannya real banget kok ini chingu.. bacanya jadi deg deg an sendiri jadi senyum-senyum sendiri dan parahnyaaaa gw ngareeeepp reep reeepp #bahaya!!! (efek punya pcr gak pekanya naudzubilla deh -____- #sorryCurCol)

    Habisnya karakter kyuhyun yang diluarnya cuek gitu tiba-tiba pas jatuh cinta dan berdua begitu jadi so sweeet❤ kaaan kann kan jadi ngareeo juga TT_TT..

  42. Sie says:

    Annyeong…
    Aduhh… Tolooong…. Bantu aku menapak ke bumi lagi..
    Aaa..~, BSL 9th Twisted, berhasil melambungkan aku, hingga rasanya wajhku akan terbelah karena lebarnya senyum “gaje” ku. Yak ampun aku sukaaa banget sama scene kyuppa perhatian ttg menstruasi, itu manis sangat. Dan akhirnya aku mengerti kenapa kakek cho ngotot buat wsiat kalo kyuppa harus nikahin soo. Gomawo utuk 9th yang indah ini. Klo part terakhir diprotect semoga akses todpt pw-nya ga susah ya. Gomawo.

  43. dandanie says:

    Ccoo cweet banget.. jadinya iri berat😂😂😂😂nih…akhirnya masalah nenek cho kelar juga tnggal restu aja nih😊 n tnggal bilang love u too hahaha…cuss bext partnya👍👍👌👌

  44. finally yaallahhh so sweet diabet rasanyaa gils ayolah tuan pecinta harta cho kyuhyun belajar dari mana merangkai kata demi kata menjadi untaian indah berbentu frase /ngaco
    btw itu neneknya sooyoung baek amat gils
    ayolaahh jangan ada masalah lagiii ku inginkan semuanya adem ayem tentram dan damai kyu bahagia sm soo,soo jg bahagia sm soo. btw inii udah panjang kooo ak req kyuyoungnya di gregetin lagi boleh yhaa biar gemes2in gimanaaa gitchuu~ makasyiii thor

  45. Aduh nenek cho kau salah paham sama nenek soo huhu🙂
    Bukan nenek soo yang ngambil kakek cho tp kamu sendiri yang tanpa sadar merebutnya dari nenek cho hahahahah 😄😆
    Ooo kyu sweet banget cie hahah
    Yeyey kyu udah menyatakan cintanya ke soo nih😊 berarti tinggal tunggu soo jujur aja sama perasaannya ya 😊😉

  46. cipuks says:

    Ciee… kyuhyun nembak sooyoung. Syukur deh klo nenek cho udah tau kebenarannya. Semoga endingnya menyenangkan. Kerenn thor. Kebawa perasaan pas baca

  47. Dian says:

    Part ini lumayan panjang dr yang kemaren, part ini juga Kyuhyunnya udh ngaku klo dia cinta sama Soo. Tp entah kenapa aku ngerasa dipart ini kyuyoung moment nya kurang greget ya ga kayak kemaren *pleasejangantaboksaya atau saya nya aja yg kurang mendalami?.
    Eonni, dari kemaren aku ngiler bgt sama foto Kyuyoung diposter kenapa ga diupload sih yang polosan nya?

  48. Rukhichocho says:

    Dia… siapa? Bikin penasaran sumpah.. kyuhyun jadi so sweet banget, sooyoung cemburu sama ibunya sendiri. Ahirnya nenek cho sadar bahwa kebencian dia sama nenek choi itu cuma karena salah paham. Feel romatisnya kerasaaa banget.. next… di tunggu banget ke lanjutnya.. udah gak sabar pengen tau ending nya kaya apa.. 🙂

  49. Wah akhirnya di lanjut setelah nunggu dengan penasaran hehe suka banget pokonya lah ohiya maaf aku baru comment di part ini padahal udah baca dari part 1 entah kenapa aku selalu telat soal urusan comment mungkin karena keasyikan baca jadi suka lupa comment atau apalah hayati juga bingung maafkan sayaa✌tapi aku ga ada niatan buat jadi siders ko serius deh inti dari semua nya aku suka banget lah pokonya sama ceritanya soalnya ada lecunya,sedih,sweet nano nano lah pokonya😁adudu ini jadi panjang banget comment nya maafkan aku oke kaburrr💨

  50. Elis sintiya says:

    akhirnya ff ini muncul juga.. aku gk bisa ngomong apa2 nihh soalnya ff nya keren bgt.. tapi emang bener sihh klo cewe lagi menstruasi itu klo marah bisa kaya macan yang mau nelen orang.. itu si Kyu bikin sooyoung salah faham… di tunggu bgt part selanjutnya thor..

  51. Denakim says:

    sumvahh untuk awal nya perasaan gua campur aduk,, aku kira kakek nya cho lebih suka ama nenek nya syoo tapi ternyata ,,
    pokoknya gua ngga tau mau commentar apa?
    kasian bangat nenek cho baru tau masalhnya setelah kakek cho meninggal ,, hikkss gua sedih wehh kalau gua jadi nenek pasti sedih dan kecewa karna selalu menganggap kakek cho masih mencintai nenek nya syoo truss naruh dendam ke nenek nya syoo padahl nenek nya syoo uda baik bantuin perusahaan dan relain kakek nya cho.,
    etdahh author pintar bangat ngubek” hati aku,, aku ngga nyangka loh masa lalu mereka kek gini ,,
    satu lagi yg tadi nya gua lagi sedih” nya tiba” gua jadi ngakak karna kelakuan duo evil kkkk …
    gua gemass ama pasangin ini wehh lucu bangat ,,
    satu kata aja untuk cho kyuhyun “daebakk cho” kalimat cho yang panjang dan membuat seorang choi sooyoung menahan napas kkkk.,
    part ini keren thor ,, oh ya tinggal satu part lagi aigoo gua bakal kangen bangat ama ff ini,,
    next nya aku tunggu dan tetap semangat yah authornim “fighting”

  52. aaawww bagian kyu mengungkapkan isi hati’ya itulohh bener” terasaaa.. bagaikan si CHO mngungkapkan isi hati’ya ke aqu xD

    slalu ditunggu next chap’ya ^^

  53. dini says:

    Aku bacanya sambil senyum2 akhirnya kyuhyun!!! Obat penghilang stresnya un. Semangat ne buat part selanjutnya🙂

  54. violinreginn says:

    Speechless thorr… perkataan kyu keren abis dah pkoknya hahaha. Si nenek cho udh sadar juga, kesian liatnya T_T next part ditunguuuu^^

  55. Akhirnyaaa kyuhyun jujur jg sm sooyoungg. Sooyoung cemburu cieee ampe marah” gtu ekwk. Ternyata masa lalu nenek dan kakek mereka mengharukan ampunn. Lanjut thorr, jgn lama” yak wkwk btw ini aku lg un sempet”nya baca ff abisnya seruu jd nunggu ff ini trs hahah

  56. Sisca says:

    Akhirnya ini ff di post juga kkk yeeee kyu ungkapin juga rasanya ke soo=))
    soo lucu cemburunya wkwk, yang di maksud kyu di tlp siapa ya.-.
    Ditunggu next part secepatnya ya thor kkkk semangattt^^

  57. Dikiranya marah krna pms,padahal jelous.haha
    Duh duh kyuppa perhatian bgt ma sooeon.
    Akhirnya kyuppa nyatain perasaannya juga
    Siapa yg dimaksud ‘milikku’??
    Next. Sebenernya gak rela sih klo hrs end, but ditunggu last part’y

  58. Nine Nur Muharamah (Shin Hyunra) says:

    Wah ini sih seneng banget Author.. publish next partnya cepet bangett.. lebih cepet lagi ya last part nya?? Wkwkwk #banyakmaunya
    Part ini juga terbilang panjang kok, dan aku puas hehe:D

    Jujur ya, dari sekian banyak ff yang aku baca, entah kenapa di ff buatan Author aku selalu nemu tatanan bahasa baru (Padahal saya asli Indonesia), perbendaharaan kata baru yang memang ff ini bukan cuma untuk menghibur, tapi sekaligus kalian -para Author- berbagi ilmu seputar dunia sastra, Daebaak lah!!!
    Part ini juga isinya sesuai banget sama judulnya, Twisted. Embul emang–

    By the way aku ngakak di kalimat ‘Dasar tubuh penghianat!’
    Apa itu???? Tubuh penghianat ya, oke, Kyuyoung keren di part ini, komedinya dapet, lengkap dengan feelnya plus konflik di hubungan Kyuyoung..
    Tapi berubah tegang di bagian akhir dan itu tbc yaampun…
    Kyuhyun.. kau gentle lah, ngomong sepanjang itu cuma buat nyatain perasaan, dan .. emang Sooyoung beneran lagi menstruasi? Atau itu cuma persepsi Kyuhyun?? Yaudahlahya, intinya mereka ‘menakjubkan’ di part ini..

    Ditunggu last partnya segera Author, dan ditunggu juga Skycraper nya wkwk..

    SEMANGAAT YAAA!!!^^

    • sooyoung lagi menstruasi kok kan dijelasin di part sebelum2nya wkwk makasih ya udah komentar sepanjang ini bukan cuma soal cerita aja tapi bahasanya jg :3

  59. smgurlx says:

    yaampun sumpah demi apapun lagi asik baca tbtb tbc:(((((
    ih lucu banget si kyu nya astagaaa ampe nyengir2 sendiri.. maksudnya yg “menigakan” itu……….. apaya(?) ….
    jangan lama lama ya, akunya dibikin penasaran nih huhu;( dari awal ampe akhir emang series ini yg selalu ditunggu2 dan dibikin penasaran*-*

  60. mnd says:

    akhirnyaa nenek cho tobattt……. itu visualisasi nenek nenek masa muda mirip sooyoung wkwkwkwk kyuhyun-nya errrr baanget>< next part itu last? yaahh sedih deh. ada ff baru kan!? fighting!!

  61. Megumi says:

    Waaaaaaawwwww!!!!!
    Ini gak cuma Soo yang gak nafas, aku aja yg baca jadinya gak nafas. Seneng banget bacanya. Ini bener2 FF ongoing yang paling kutunggu 😃😊

    Semangat Min 😃😃😃💪💪💪
    Love u and ur story 😍😍😍

  62. saputrid12 says:

    yang ditunggu, akhirnya di post juga🙂
    makin greget. emang nek penyesalan tuh datengnya belakangan :v
    next part pengen cepet” di posting dong, kyuhyun gentle abiss di part ini. hwaiting!

  63. ry-seirin says:

    Mknya nek ntar lgi jg suka suu’dzhon dulu sma orang jdi deh malu sndri n jg nangis bombay ujungnya.#Hadeh…sebel⁴.
    Biar smpe nrunin harga diri tpi akhirnya Kyuhyun nytain jg prsaan’y ma Sooyoung, well wlupun blm da tanggapan tpi dr sikap kliatan kali sama, plgi pas baca Chat Soo ma chingunya.
    Lucu s bgian Kyuhyun prhatian ma Sooyoung yg ngrnya marah² gra Pms, pdhal dia gk tau aja klo Soo lg jelous.
    Tnggal 1 part lgi….smngat 45 bkal nggu deh!!!

  64. kereeen, akhirnya kyu ngakuin perasaannya juga..
    pengakuan kyu ke soo eon so sweet bngt dech, lucu pas ngebayangin mukanya soo yang cengo sampe lupa nahan napas..
    penasaran bngt siapa yang dipanggil ‘miliku’ sama si kyuppa..
    nextnya di tunggu, fighting..

  65. Tbc nya sungguh mengganggu :’
    Si soo kalo cemburu lumayan serem ya,karna dia cuman diem aja. Aneh kalo ngeliat sooyoung diem wkwk
    Trus juga waktu si kyu nyatain cinta pas bagian si soo nahan napas,ya ampun thor aku jadi ikutan nahan napas sambil senyum gaje.
    Ga sabar pengen baca kelanjutannya thor~~

  66. Akhirnya nenek cho tau semua kebenarannya,.. senang banget pas kyu nyatain perasaannya ke soo. Bahkan soo smpai nahan nafas segala. Gakk sabar nunggu next partnya. Buat author semangatty nulisnya.

  67. syoo smpe nagan napas denger pengakuan kyu kkkk
    suka bagian bagian kyu yg nyatain cinta nya ke syoo
    syoo cemburu kyu chat an sm appa nya sendiri😀
    penasaran apa yg dimaksud kyu “milikku”
    lanjut ya ..

  68. lii ulli says:

    hhheheheh baru ngasih komen …ini scene yang paling bagus. .uwahhh gimana kepolosan kyuhyun kebimbangan sooyoung dan kesalah pahaman nenek cho..
    pkoknya ditunggu next chapt..berharap jgn di protect..

  69. fangirl stuff says:

    omg!! akhirnya kyu nyatain perasaannya juga. gemes banget pas bayangin sooyoung tahan nafas setelahnya xD lebih jos lagi pas adegan kiss tp sooyoungnya nyebelin pake dilepas ih x”D semoga nextnya makin so sweet parah dan apa yang dibilang kyu “milikku” itu sooyoung wkwkwk

  70. Phiaa says:

    Trnyata begitu ya cerita masa lal kakek cho, nenek cho dan enek sso, gak nyangka trnyata beda bngd dari tebakanx nenek cho, wah psti nenek cho nyesel bgd deh benci pda org yg slh slma bertaun2, trs kyu udh jujur nih ma prsaanx kpn nih sso mau jujr jg? Dtuggu lnjutanx ya min

  71. Penasaran bnget thor yg di sebut kyu oppa “milikku” kira2 siapa ya ? Next part cepetan dong thor. Gk sabar pengen tau endingnya

  72. FiaYusida says:

    Njirrrr… ga mau tauu pokok ny harus tanggung jawab apdet cepat sumveh gue baper bangett ya allah itu ending ny kok co cweettt amat ya allahh.. mau dong bobo bareng KY wkwkwk…

  73. hyunchoxx says:

    suka pas moment nya kyuhyun nempelin hot pack terus meluk sooyoung. nyatain perasaannya dia yaampun sosweet si kyuhyun ihh beda banget dari awal crita xD ternyata cinta bisa ngerubah segala nya yaaa wkwkw suka part yg ini ><
    tapi koplak pas tau "wifie" itu ibunya sooyoung, yaampun emak bapaknya sooyoung sosweet juga ternyata wuakakak
    next part ditunggu lah thor xDD
    semangat untuk last part nyaaaa

  74. hyunchoxx says:

    suka pas moment nya kyuhyun nempelin hot pack terus meluk sooyoung. nyatain perasaannya dia yaampun sosweet si kyuhyun ihh beda banget dari awal crita xD ternyata cinta bisa ngerubah segala nya yaaa wkwkw
    tapi koplak pas tau “wifie” itu ibunya sooyoung, yaampun emak bapaknya sooyoung sosweet juga ternyata wuakakak
    next part ditunggu lah thor xDD

  75. putieA says:

    sumpab ngakak kyu polos biadap diaa, tapi di part ini sumpah bikin ngefly love it. yah 1 part lagi puncaknya ini aku tunggu yoiiii

  76. akhirnya setelah sekian lama kyu ngungkapin perasaanya ama soo dan semoga soo siap nerima pengakuan kyu dan aku penasaran bgt DIA itu siapa????next

  77. ellalibra says:

    Akhirnya terjawab ttg warisan tu…. Lucu bgt pas kyuhyun ngira soo ngediemin dy krn lg menstruasi bwhuahahahahaa….. Bnr” ….. Sm wifie tu ternyata nickname ayah soo dhp bt ibunya sso hahahahaa … Salah paham yg manis… Nah looh kira” apa y yg milikku yg kyu omongin sm junmyeon ?? Dtunggu neeext fighting eon🙂

  78. nona_kembar says:

    Okeee.. ini panjang juga kok.
    Agak ikut nahan nafas juga ya pas Kyuhyun nyatain perasaan yg lebarxpanjang itu.
    Sekarang kayaknya udh nemu titik terang nih, tinggal tunggu nenek Cho menjelaskan sendiri duduk permasalahannya dan pengakuan papa Cho tentang siapa itu ‘milikku’.
    Semangat!!! 😊

  79. kyunie says:

    Akhirnya kyu terus terang juga yahh hahaha. Aku suka sama sifat kyu yg langsung berubah kaya gtu. Suka ngeliat dia yg lembut sama soo tapi tetep jahil haha.
    Sebenernya aku kasihan sih sama nenek cho. Pasti dia nyesel banget udh berlaku kaya gtu ke kakek cho sama ke nenek choi. Padahal mereka ber2 udh baik dan pengertian. Semoga nnti nenek cho jadi berubah baik deh ke kyu sama soo. Dan aku berharap kyu sama soo hidup sederhana walaupun nantinya kyu bakalan kembali lagi jdi keluarga cho

  80. akhirnyaa… yang paling ditunggu-tunggu akhirnya update jugaa😄
    oh, akhirnya ngerti masalahnya nenek cho
    eomma sama appa kyu kocak amat siiih!! aaa apalagi kyuyoung yang semakin gregeet…
    aduuuh, soo nunggu apaan lagi? kyu kan udah terang terangan!
    next part ditunggu, semangat author-nim!!

  81. Dekyusoo says:

    hahhhh… nenek cho, nenek cho salah paham kan, coba kalo nenek choi nggak ada, gak kebayang kan gimana..
    aku udh agak tau nih, kenapa ada naa soo di surat warisan keluarga cho…
    cieeee…. kyu udh bilang kalo dia cinta sama soo, ya kan ..
    cieeee.. soo udh tau nih, kalo yang cinta bukan dia aja tapi kyu juga, cieeeeee…
    aku kira itu nickname nya siapa, ehh tau nya.. hahahaha..
    lahh itu kok tbc sihh, si kyu mau ngomong apa.. jangan-jangan…
    ditunggu ya, next nya….

  82. Keren bgt thor..finally yg dinantikan semua readers: Kyuhyun menyatakan cintanya secara langsung!!!! 🎉🎉 pasti yg milikku itu bukan cewelah kan yg ada di hati kyuhyun cuma sooyoung #readeralay. Ditunggu part selanjutnya yah, pasti seru bgt endingnya😀

  83. ditalovaknight says:

    akhirnyaaaaaa confess jga si kyu, kira kira si sooyoung gimana yah jawabnya
    trus ‘milikku’ itu siapa ? bukan cwek kan iya kan ?
    komvlak nickname ibunya kyu wkwkwkwk

    last chapnya bruan yaa thor, gak sabar nihh wkwkwk
    fighting fighthing!!!!

  84. ChoiAhRa says:

    Kyu sweet banget..
    Suka bagian kyu yang gentle ngakuin kalo cinta soo..
    Udah soo ga usah ragu lagi..
    Semangaat

  85. Ice gang says:

    Keren thor klo bisa sooyoungnya hamil #nyusahin haha..tapi keren dan greget feelnya dpet bgt…akhirnya kyu ngaku juga ditungu selanjutnya thor semangat nu

  86. ohh jdii gnii ceritanya awalnya knpa nenek cho benci bngt sma nnek nya soo,.

    kyuhyun ya udah terang2 an bilang dia cinta sma soo 😚😚😚

    penasaran sma ucapannya kyu yang bilang milikku

    next part nya ditunggu ya semangattt

  87. Syclovekyc says:

    Aku nungguin bgt ffnya sumpah penasaran banget sana ceritanya haha seru abis . Akhirnya ya si kyuhyun bilang juga kalo suka sama sooyoung lucu abis mereka , dan yg paling lucu pas si kyuhyun jelasin si wifie hahaha nextnya di tunggu loh semangat buat lanjutinnya 👍💖☺️

  88. Akhirnya bisa coment juga di ksi🙂
    Haha soo salah sangka sama kyu tentang ‘wife’ yang ternyata ibunya
    Penasaran siapa sih ‘milikku’ yang kyu omongin sama junmyeon
    Next thor🙂

  89. KyuLatte says:

    Wehhh apa inii.. kepooo.. wkwkw akhirnya kyuhyub bilang jugaa.. >< last part kyuyoung momentnya dibanyakin boleh yah thor.. hehe maunya baca ini part nunggu ntar sekalian last part, biar nggak kepo2 amat gitu.. tapi diriku syudah tidak tahan godaan😄 akhirnya mengerti kenapa ada sooyong di wasiat kakek cho dan kenapa nenek cho jd sejahat itu. Sekarang tinggal menunggu part terakhir dengan sangat tidak sabar.. hehe

  90. Jenny Sania says:

    Omg akhirnya di post juga .. well gue selalu excited ya liat ff buatan lu ada di KSI apalagi ff BSL Sumpah ya ff ini keren bgtt ,gua juga suka sma jalan ceritanya yg super duper keren.
    Ok di part ini yg gue liat apa ya , happy ,menegangkan,Penasaran, Sweet, apalagi ya udh deh ,tp moment mereka disini kurang banyak dan lebih fokus ke nenek cho ,ok its fine.
    But di next chapt gue pengen lu buru2 postnya sumpeh klo lu lama ngepostnya gue Gibeng lu bhaks xD gue penasaran nih ,persetan dengan TBC yg tiba2 muncul . Oh ye usahain juga klo udh ending ada AS nya ya :*
    Keep Writing ,and Fighting .
    I always love and support you !!

  91. ChoiAhRa says:

    Kyu sweet banget…
    Suka banget bagian kyu dengan sikap gentlenya mengakui perasaannya..
    Waaah..
    Sooyoung jangan ragu lagi dong..
    Semangaaat

  92. ajeng shiksin says:

    akhir nya kyuhyun ungkapin perasaan nya.. tinggal sooyoung.. hihihihi jadi enggak kepo lagi sama nenek cho kenapa benci sama nenek choi.. karna masalah cinta ternyata . baik banget nenek choi kasih saham nya ke keluarga cho.. arti nya itu juga harta choi sooyoung dong ia. harus dibalikin dong kan itu hak keluarga choi juga.. makin gemes sama ceritan nya. enggak berasa tinggal 1 part.. parti bakal kangen sama ff ini. di tunggu kelanjutan nya. dan semangat buat ff yg laen..

  93. Jeni says:

    Hahaha itu ibunya sooyoung kok aku ngga kepikiran sampe sana yaa wkwkwkw
    Tapi yg milikku itu siapaaa
    Hayolohhh kyuhyuuuun

  94. cho asna says:

    Hwaa.. seru thor ceritanya.. and akhirnya kyupa jujur jg sm sooeoni. Di tunggu next part ny.. ok 🙂😛

  95. cho asna says:

    Hwaaa.. seru thor ceritanya.. akhirnya kyupa jujur jg kpd sooeoni, and di tunggu next part nya yhaa 🙂😛

  96. kangjung_ae says:

    Hihiihhi suka banget sama part ini 😄😄 soo eon udah sadar dia suka kyuppa cuma masih khawatir aja kalo kyuppa cuma cinta sesaat,….
    Dan akhirnyaaaa nenek cho sadar juga kalo dia itu salah paham selama ini, yg dia liat di kebun itu adlh perpisahannya kakek cho sama sung seolji,…hmmmm itu pesanan kyuppa ke junmyoen buat hadiah soo eon kah????

    Yahhh mau abis ya ni ff, hihihi suka banget padahal ceritanya, tapi gpp nanti kan ada ff gantinya….semoga next part semua-muanya bakal happy ending buat keluarga besar kyuyoung, termasuk junmyoen-sumin….buat authornya happy writing yaaa, semangat nulis ffnya plus ngerjain tugas2 kuliahnya😉😆😄💪

  97. mongochi*hae says:

    ayoooo apaan t mksd “milikku” ku ?

    saluttt deh am chooo kyuhyunnn yg kece nh. akhirnybpengakuanny trhdp soo kluar jga. tunggu reaksi balasan dr soo aj lg..
    jd next part jgn klamaan ya
    dan utk flashbackny.. bkin mewek. aplg stlh nenrk cho mg.etahui kbnaranny yg slma puluhan tahun dsembunyikan suaminy

  98. akhirnya… si kyu sadar jg kalo dia bisa bener2 jatuh cinta sama soo, walaupun harus dgn segala salah paham dr nenek cho & bikin soo takut kyu cuma perasaan yg sekelibat(?)doang hahahha. seenggaknya udh jelas kalo kakek cho emg cinta sama nenek cho, bukan seperti pemikiran nenek cho dr dulu kalo kakek cho lbh cinta ke nenek choi(?)

    kocak wifie itu ibu soo😄 tp iya jg sih kan kyu pake hp bapaknya soo hahahhahahahah tinggal ini nih yg tegang(?)ttg sama junmyeon, pasti salah paham lg dah nih lol

  99. Putri Knight says:

    omg!! akhirnya kyu nyatain perasaannya jugaa. gemes pas bayangin sooyoung tahan nafas & megap megap setelahnya :v
    semoga yg kyu maksud ‘milikku’ itu sooyoung.
    ngakak pas baca nickname appa choi buat eomma choi😀
    next chap jangan ngaret yaaa kak😉

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s