BitterSweet Legacy [END]

bittersweetlegacy

BitterSweet Legacy [END]

by sookyubiased

“dia…” Kyuhyun berhenti sejenak lalu tersenyum misterius. Didekatkan wajahnya ke wajah Sooyoung dan dia berbisik menggoda. “Rahasia.”

 

Sooyoung menggeram. “Seharusnya aku tau, kau masih sama seperti dulu kan?” desis Sooyoung. Dia melepaskan pelukan tubuh Kyuhyun membuat Kyuhyun tak bisa menahan senyumnya. Sooyoung yang cemburu adalah salah satu pemandangan terfavorite untuknya. Menggemaskan.

 

“Aku akan membawamu bertemu dengannya. Oleh sebab itu, besok kita harus kembali ke Seoul.”

 

Sooyoung mengernyit. “Hah? Seoul? Kenapa?”

 

Kyuhyun menarik Sooyoung kembali ke dalam dekapannya. Matanya terpejam, hidungnya mengendus pelipis Sooyoung. “Akan aku jelaskan besok, sekarang kita butuh tidur.”

 

“Tap—“

 

“Tidur atau aku akan menidurimu, Choi Sooyoung.” Ancaman Kyuhyun berhasil membungkam Sooyoung dan membuat wanita itu memilih untuk tidur.

 

Sooyoung melirik Kyuhyun sejenak. Bagaimana bisa dia tidur setelah pernyataan cinta tadi sih? Sooyoung menggeram dan berusaha sekuat tenaga untuk membuat dirinya tertidur dalam dekapan Kyuhyun.

 

***

Kepulangan Sooyoung dan Kyuhyun setelah hampir lima hari menumpang di rumah orang tua Sooyoung membuat Jungnam dan Sohee merasa kehilangan. Mereka yang beberapa hari ini sudah terbiasa dengan keberadaan anak dan menantunya akan merasa sangat kehilangan. Tetapi mereka juga mengerti kalau Kyuhyun dan Sooyoung punya kehidupan sendiri di Seoul sana.

 

“Masalah harus dihadapi, bukannya ditinggal pergi.” Begitulah setidaknya kata-kata Jungnam ketika Sooyoung dan Kyuhyun mengatakan mereka akan kembali ke Seoul untuk menyelesaikan masalah keluarga Kyuhyun.

 

Awalnya Sooyoung kira kalau alasan Kyuhyun untuk pulang pada orangtuanya hanyalah bohong belaka, tetapi ternyata Kyuhyun benar-benar kembali ke Seoul untuk menyelesaikan urusannya.

 

Pertama dengan menyerahkan surat pengunduran diri dari Cho Coorporation. Hal tersebut membuahkan keterkejutan dari banyak pihak. Terutama Nenek Cho yang mendapatkan kabar tersebut hari itu juga. Selanjutnya Kyuhyun mengatakan pada Sooyoung kalau dirinya sudah melamar kerja disebuah kantor tempat teman semasa kuliahnya bekerja. Perusahaan itu bergerak di bidang finance. Kyuhyun lumayan percaya diri, toh dia lulusan Universitas terkemuka di dunia. Tentu saja nilai akan dirinya cukup tinggi, ditambah pengalaman sebelumnya di perusahaan Cho.

 

Saat mengantarkan surat lamaran, Sooyoung turut ikut menemani Kyuhyun sesuai permintaan lelaki itu karena katanya, setelah itu Kyuhyun akan membawa Sooyoung ke suatu tempat.

 

Pihak perusahaan tempat Kyuhyun melamar memberitau jika berkas Kyuhyun lolos maka panggilan interview  akan dikirim lewat e-mail. Maka setelahnya, Kyuhyun mengajak Sooyoung untuk pergi dari perusahaan tersebut.

 

Kyuhyun memilih menggunakan taksi untuk mengajak Sooyoung pergi ke tempat tujuannya. Di dalam taksi, Sooyoung tidak banyak bicara, dia masih tidak menyangka Kyuhyun akan rela melakukan semua hal ini untuknya.

 

Entahlah. Kalau dipikir-pikir lagi, semua masih mengejutkan untuk Sooyoung. Seorang Kyuhyun, yang hidupnya sudah terpenuhi dari berbagai sisi lebih memilih hidup sederhana bersama Sooyoung daripada kehidupan sempurnanya.

 

“Aku harus mengambil beberapa baju di rumah, tetapi aku malas bertemu dengan Nenek, jadi kita akan mampir dulu di departemen store untuk membeli beberapa baju. In case kita akan menginap.”

 

Sooyoung mengernyit. “memangnya kita mau kemana?” tanyanya penasaran.

 

Ngomong-ngomong selama di Seoul ini, mereka menumpang di rumah keluarga Junmyeon. Kebetulan Ayah Junmyeon tinggal sendirian, sehingga kehadiran Sooyoung dan Kyuhyun tidak mengganggu justru turut menemani lelaki tua itu.

 

“Bertemu dengan milikku, katanya kau penasaran.”

 

Sooyoung menahan nafas. Dia tidak siap harus bertemu sosok lain yang dicintai juga oleh Kyuhyun. Kyuhyun ini tidak peka sekali sih. Mana ada wanita yang lapang dada menerima didua begini. Kalaupun ada, dalam hatinya juga pasti menjerit. In this case, rela is such a bullshit.

 

“Aku…” kata-kata Sooyoung terhenti saat taksi mulai memasuki kawasan perumahan yang tampak asri. Sekeliling perumahan ditanami pepohonan yang membuat suasana seperti di dalam taman kota. Sooyoung tidak menyangka ada perumahan semacam ini di tengah kota Seoul.

 

Kyuhyun memerintahkan taksi berhenti di depan sebuah rumah serba putih dengan halaman mungil di depannya. Setelah membayar ongkos taksi, Kyuhyun memerintahkan Sooyoung yang masih terkagum-kagum untuk ikut turun.

 

“Indah sekali disini.”

 

“Ya, oleh karena itu rumah disini cukup mahal.”

 

Sooyoung hanya mengangguk-angguk sambil terpesona dengan pemandangan di sekitarnya. Tanpa terasa kakinya sudah melangkah menyebrangi halaman dan sampai di teras rumah tersebut. Di sebelah kiri rumah, terparkir sebuah mobil hitam jenis suv . “Ini rumah…”

 

Pintu rumah tersebut terbuka membuat kalimat Sooyoung harus terputus. Jantung Sooyoung sudah berdebar, menanti sosok seperti apa yang diklaim Kyuhyun sebagai miliknya saat Kyuhyun tengah mencintainya.

 

“Junmyeon?”

 

Junmyeon berdiri dengan ekspresi khasnya—datar namun tampak lucu karena pria itu mengenakan apron berwarna merah muda motif kotak-kotak dan memegang sebuah sendok di sebelah tangannya.

 

“pfffft. HAHAHAHAHHAHA!” tawa Kyuhyun meledak. Tidak kuasa menahan geli melihat Junmyeon yang datar tampil dengan tampilan feminim seperti ibu rumah tangga begitu.

 

“Selamat datang,” ucapnya dengan wajah datar.

 

Sooyoung menggeleng. Tunggu dulu, kenapa Junmyeon yang ada disini?

 

Sooyoung melirik Kyuhyun yang masih terpingkal sambil melangkah masuk. Masa iya Kyuhyun ini gay?

 

“Sooyoung, kau mau terus berdiri disitu?” tanya Kyuhyun saat sadar Sooyoung masih diam di tempat.

 

“Ahh, iya…” Sooyoung lalu langsung mengekori Kyuhyun untuk melepas sepatu dan mengenakan sendal rumah yang tersedia di sana.

 

Pemandangan rumah itu sangat hangat dan nyaman. Tidak banyak berisi barang-barang mencolok, tetapi terkesan rapi dan apik tata letaknya. “Ini rumah siapa?” tanya Sooyoung yang sudah tidak bisa lagi menahan rasa ingin tahunya.

 

Kyuhyun terkekeh. Lalu mengedikkan dagunya ke arah tembok yang tadi luput dari pandangan Sooyoung. Fokus utama bukanlah tembok bercat abu-abu itu melainkan sebuah pigura besar berisikan foto Sooyoung dan Kyuhyun saat pernikahan mereka.

 

Wait…

 

Welcome home, Sooyoung.”

 

Sooyoung menganga. “Ini…”

 

“Rumah kita. Kau dan aku.”

 

Sooyoung menatap Kyuhyun takjub dan tidak percaya. Kapan Kyuhyun menyiapkan rumah ini? Bukankah semua harta Kyuhyun…

 

“Aku menyuruh Junmyeon mengurus harta pribadiku. Rumah ini aku beli dengan gaji hasil aku bekerja di perusahaan Cho. Secara tidak langsung uang ini memang tetap ada sangkut pautnya dengan keluarga Cho, tetapi uang ini aku dapatkan secara teknis sebagai karyawan perusahaan. Sama seperti pegawai lain, menerima gaji untuk tenaga yang telah disumbangkan. Jadi intinya, rumah ini aku beli dengan hasil keringatku sendiri. Bukan aku dapatkan karena aku salah satu bagian keluarga Cho.”

 

“Junmyeon yang sudah mengurusi segala urusan soal rumah ini, tetapi semua tentu dibawah pengawasanku. Rumah ini juga aku bikin atas namamu. Secara sah, rumah ini milikmu Sooyoung.”

 

“Ap—apa?”

 

Sooyoung tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupnya beberapa hari belakangan ini. Semua terjadi secara mendadak dan begitu tiba-tiba membuat Sooyoung bahkan tidak sempat untuk sekedar terkejut. Mulai dari fakta tentang neneknya yang merupakan mantan pacar kakeknya Kyuhyun, keputusan Kyuhyun meninggalkan keluarga Cho, pernyataan cinta Kyuhyun dan sekarang… rumah?

 

“Aku…”

 

“Aku tau rumah ini tidak seberapa, seharusnya kau mendapatkan hal yang lebih layak daripada rumah ini…aku akan bekerja keras untuk membelikan rumah yang lebih baik untuk—“

 

Ucapan Kyuhyun terputus saat Sooyoung menghambur ke dalam pelukan Kyuhyun.

 

Sooyoung ingin berteriak kalau ini semua bahkan lebih dari sekedar cukup. Semua ini bahkan terlalu berlebihan untuk Sooyoung. Sooyoung mengeratkan pelukannya. Tidak menyangka pria yang selalu mengganggunya dan manusia yang Sooyoung anggap paling menyebalkan di dunia bisa bertindak seperti sekarang.

 

“Kau menangis?” tanya Kyuhyun saat isakan Sooyoung lepas.

 

Kyuhyun tidak bisa melihat wajah Sooyoung karena istrinya itu menenggelamkan wajahnya dalam-dalam pada dada Kyuhyun. “Sooyoung? Hey, kau menangis? Kenapa?”

 

Sooyoung menggeleng. “Aku tidak menangis! Aku kelilipan!” serunya sambil masih menenggelamkan wajah di dada Kyuhyun.

 

Kyuhyun bisa merasakan basah mulai merembesi kemejanya tetapi dia justru tersenyum melihat reaksi Sooyoung atas hadiahnya.

 

“Hey, berhenti menangis, ingusmu itu sudah melumuri kemejaku,” goda Kyuhyun saat Sooyoung masih saja terisak dipelukannya.

 

“kenapa kau menuliskan namaku sebagai pemilik tunggal rumah ini? Maksudku… ini rumah kita, seharusnya kau menulis nama kita berdua saja. Maksudku, bagaimana kalau nanti aku mengusirmu?”

 

“Kau berencana mengusirku?”

 

“Kalau kau selingkuh, ya, aku akan mengusirmu.”

 

Kyuhyun terkekeh mendengar jawaban posesif Sooyoung. “Rumah ini tetap akan menjadi rumahku meskipun hanya tertulis namamu di suratnya.”

 

Sooyoung mengernyit, namun masih dalam keadaan menguburkan wajah di dada Kyuhyun. “Kenapa?”

 

“Karena kau adalah rumah untukku, Sooyoung. Kau adalah tempatku untuk pulang. Rumah ini akan menjadi rumah untukku karena adanya kau yang tinggal disini bersamaku, kalau kau tidak ada, rumah ini hanyalah menjadi rumah tempat berlindung dari hujan bukan menjadi tempatku untuk pulang. Karena hanya kau, tempatku untuk pulang.”

 

Sooyoung kehabisan kata-kata. Tidak heran bagaimana Kyuhyun bisa jadi playboy dengan kemampuan bicara manis semacam ini. Dan sialnya Sooyoung meleleh mendengarnya. Arrgh, persetan. Sooyoung mengeratkan pelukannya pada tubuh Kyuhyun.  “Aku mencintaimu, Kyuhyun!” ucap Sooyoung yang agak teredam di dada Kyuhyun.

 

Kyuhyun tersenyum, tangannya membalas pelukan Sooyoung sambil mengusap-usap kepalanya. “Aku juga mencintaimu, dasar cengeng.”

 

“Maaf mengganggu aktifitas kalian, aku hanya ingin memberitau kalau makan siang sudah siap.”

 

Sooyoung refleks melepaskan pelukannya dari Kyuhyun. Lupa kalau dia sejak tadi menyembunyikan wajahnya yang sedang menangis. Sooyoung memilih segera berlari mengekori Junmyeon ke arah dapur meninggalkan Kyuhyun yang terkekeh geli melihat kelakuan Sooyoung yang menggemaskan. Ah, rasanya Kyuhyun seperti remaja yang baru pertama kali jatuh cinta.

 

***

Kyuhyun dan Sooyoung saling bertatapan. Merasa miris melihat kondisi dapur mereka yang masih perawan kini terlihat dipenuhi dengan berbagai bahan makanan yang sudah setengah diolah tapi gagal membuat mereka menjadi sampah.

 

Kyuhyun menggeram. “Sudah aku bilang Junmyeon, kau tidak boleh menyentuh apa-apa disini!” kesalnya melihat dapurnya yang bahkan belum disentuh olehnya ataupun Sooyoung jadi kapal pecah.

 

Junmyeon masih dengan ekspresi datarnya hanya berucap, “Maaf.”

 

Sooyoung menggeleng. Sakit kepala dia kalau harus tinggal dengan manusia semacam Junmyeon. Malangnya nasibmu, wahai jodoh masa depan Junmyeon.

 

“Kau bahkan belanja banyak sekali bahan makanan tetapi akhirnya kau hanya memasak mie instan? Junmyeon, kau pasti bercanda!” bukan hanya Sooyoung, sepertinya Kyuhyun bahkan sudah sakit kepala punya asisten seperti Junmyeon ini.

 

“Aku tidak akan pernah mempercayakan urusan dapur lagi kepadamu, Junmyeon.”

 

Oke, alasan kenapa Kyuhyun cukup marah dengan gagalnya Junmyeon memasak makan siang dan membuat dapurnya berantakan adalah karena Kyuhyun sudah berencana akan mengulang proses lamarannya terhadap Sooyoung dengan cara yang benar. Mengingat lamaran mereka dulu dilakukan dengan cara yang agak antimainstream. Maka Kyuhyun berinisiatif untuk membetulkannya. Agar nanti suatu saat dia punya anak, Sooyoung bisa menceritakan lamaran romantis Kyuhyun pada anaknya.

 

But thanks to Kim Junmyeon, semuanya berantakan.

 

Setelah mengusir Junmyeon pergi, akhirnya Kyuhyun menelfon restoran terdekat untuk memesan makanan. Karena jelas saja baik Sooyoung dan Kyuhyun tidak akan kenyang hanya dengan makan sebungkus mie instan—yang kuahnya hampir sebanyak Sungai Han. Melihatnya saja Kyuhyun dan Sooyoung malas. Junmyeon ini benar-benar berbakat untuk menghilangkan selera makan orang dengan masakannya.

 

Disinilah Kyuhyun dan Sooyoung berada. Duduk di lantai depan sofa ruang tamu menghadap sebuah tv plasma yang tertempel di dinding. Dihadapan mereka sudah ada dua buah jjangmyeon, gimbap tuna, fried dumpling dan kimchi. Suasana ini sungguh tidak ada romantis-romantisnya sama sekali.

 

Kyuhyun sepertinya harus mengatur ulang rencana lamarannya. Saat ini bahkan keadaan dirinya dan Sooyoung juga sudah sangat berantakan. Tampak lusuh setelah mereka berdua bekerja sama membereskan hasil kekacauan Junmyeon di dapur mereka.

 

“Sooyoung aku—“

 

Suara pintu dibuka menginterupsi Kyuhyun yang baru saja akan bicara. Lagi-lagi sosok Junmyeon muncul dengan sebuah kotak persegi biru ditangannya.

 

“Tuan, saya lupa menurunkan ini dari mobil dan juga cincin yang tuan pesan sudah saya letakkan di laci di nakas dalam kamar.”

 

“…”

 

“Permisi.”

 

Sooyoung yang sedang mengunyah makanannya menatap kepergian Junmyeon dan Kyuhyun dengan dahi mengernyit tidak mengerti.

 

Sedangkan Kyuhyun sedang menahan diri untuk tidak melempar kepala Junmyeon dengan stik golf kesayangan milik ayahnya. “KIM JUNMYEON!!!”

 

Karena sudah begini, Kyuhyun tentu tidak punya lagi alasan untuk menyusun ulang rencana. Ah, persetan. Toh dia dan Sooyoung selama ini juga memang tidak pernah melakukan gaya hubungan normal. Mereka selalu bertengkar dan bertengkar. Akan aneh kalau Kyuhyun melakukan sesuatu yang romantis.

 

Tapi… disisi lain tentu Kyuhyun ingin memberikan sebuah momen indah untuk Sooyoung.

 

Kyuhyun akhirnya beranjak menuju kamar tidur mereka dan membuka laci nakas sesuai yang diberitahukan Junmyeon dan menemukan kotak beludru biru. Kyuhyun menghela nafas sejenak sebelum meraih benda itu dan membawanya ke ruang tv. Dilihatnya Sooyoung masih sibuk dengan makanannya.

 

Sepertinya salah rencana kalau ingin melamar Sooyoung di tempat yang ada makanannya. Yang ada Sooyoung lebih sibuk dengan makanan dibanding aku.

 

Kyuhyun melempar kotak beludru itu ke hadapan Sooyoung membuat wanita itu melongok ke arahnya. “Apa itu?”

 

Kyuhyun bersikap sok acuh. “Kau pasti cukup pintar untuk seukuran calon sarjana kan? Masa kau tidak tau itu apa!”

 

Sooyoung berdecak sambil menggeser piring kosongnya. “Kalau yang memberikanku benda itu adalah orang normal tentu aku akan mengatakan bahwa itu adalah cincin.”

 

“Jadi maksudmu aku tidak normal?!” tanya Kyuhyun tidak terima.

 

Sooyoung hanya mengedikkan bahu. “Ya menurutmu saja.”

 

Sepertinya mereka lupa beberapa jam yang lalu mereka baru saja berpelukan dan saling mengucapkan kata cinta. Lihat kan mereka memang tidak cocok untuk berlovey-dovey. Mereka lebih cocok jadi partner untuk bertengkar.

 

Sooyoung membuka kotak beludru tersebut dan menatap cincin yang tersemat di dalamnya. Dia melirik Kyuhyun yang diam-diam sedang menunggu reaksinya. “ini untuk apa?” tanya Sooyoung.

 

“Melamarmu,” ucap Kyuhyun sambil berjalan ke arah dapur untuk mengambil minum—yang sebenarnya hanya kamuflase menutupi rasa salah tingkahnya—lalu kembali dan duduk di hadapan Sooyoung seolah barusan yang dia ucapkan bukanlah hal penting.

 

“Oh.”

 

HANYA OH?

 

“Oh?” ulang Kyuhyun memastikan. Masa bodo kalau ekspresi sok coolnya kini sepenuhnya hilang. Mana ada wanita yang dilamar jawabnya hanya oh, ya hanya Sooyoung.

 

“Iya, oh. Memang kau maunya aku bagaimana?” tanya Sooyoung datar.

 

Kyuhyun jadi keki sendiri. Pasalnya Sooyoung ini sama sekali tidak menunjukkan reaksi seolah tindakan Kyuhyun ini spesial.

 

“Aku ini sedang melamarmu, Choi Sooyoung.”

 

“Kita kan sudah menikah.”

 

Kyuhyun menepuk jidatnya. “Ya memang tapi…”

 

“Lagipula lamaran macam apa ini, kau melempar kotak cincinnya, tidak ada romantis-romantisnya sama sekali!”

 

Kyuhyun menggeram. “Kau mau aku berlutut didepanmu sambil menyodorkan cincinnya, begitu?”

 

Ewh, akan aku botaki kepalamu kalau kau sampai melakukan hal memalukan itu. Kau tidak cocok bersikap seperti romeo begitu.”

 

“Jadi mau mu itu apa sebenarnya?”

 

“Mengerjaimu.”

 

Kyuhyun mengerjapkan matanya. Apa barusan Sooyoung bilang?

 

Detik berikutnya Sooyoung terpingkal-pingkal di tempatnya. Akhirnya, setelah sekian lama menjadi korban Kyuhyun kini Sooyoung berhasil membalas Kyuhyun. Yipieee!

 

“HAHAHAHHAA. Kau harus lihat wajah bodohmu itu saat aku menjawab ‘oh’. HAHAHAHA!”

 

“Choi Sooyoung, tutup mulutmu atau aku yang akan membungkamnya sendiri!”

 

Sooyoung tergelak dan menjulurkan lidahnya. “Coba saja!”

 

“Aku serius. Kalau aku menangkapmu, aku akan menghamilimu saat itu juga.”

 

Catch me, then!” seru Sooyoung dan selanjutnya sepasang manusia dewasa itu berlarian mengelilingi rumah baru mereka.

 

Tidak perlu lovey-dovey untuk romantis, karena setiap orang dan pasangan sudah memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan keromantisan mereka. Seperti Sooyoung dan Kyuhyun. Menjadi tom & jerry adalah cara mereka menunjukkan, begitulah mereka saling mencintai.

 

END

 

TAMAT JUGA AKHIRNYA! HUHUHU SEDIH JUGA AKHIRNYA CERITA INI TAMAT HUEEE. JUJUR AJA GUE ENJOY BANGET WAKTU NULIS CERITA INI MESKIPUN BEBERAPA KALI HARUS MERASAKAN YANG NAMANYA WRITERS BLOCK. Maaf banget baru sempet lanjut, jadwal kuliah gue lagi hectic banget, tugas numpuk, uts dan lain-lain. Maaf juga dengan ending aneh yang terlihat memaksa ini. Jadi emang niat awal bukan begini endingnya, tapi karena menurut gue gak semua ending harus diceritakan jadilah bagian ini hanya diisi oleh momen kyuhyun-sooyoung doang. Seperti kata gue, nanti bakal ada EPILOGUE atau after story gitu setelah ini. Masih disiapin untuk semua castnya, termasuk Junmyeon, Sumin, Nenek Cho, Yeung hwan, Hana, Jungnam dan Sohee. Intinya gue perlu waktu untuk mempersiapkan ceritanya. Gak bisa dalam keadaan super sibuk ini. Nanti kalau ada libur dan semua kewajiban gue sebagai mahasiswa udah kelar gue bakal bikin after storynya buat epilog. Ini part gue bikin supaya gak ngegantungin kalian soal ‘milikku’nya si Kyuhyun ini. Ya gitu deh pokoknya. So, see you later!

 

 

 

83 thoughts on “BitterSweet Legacy [END]

  1. Kaisoolay says:

    Huwwee,,,baguss banget ff mu…😂😂😂
    Ditungguu ff lainnyaaa,,,
    HWAITING~!!! 😁😁😁

  2. falah irtikharah says:

    Menurut aku ini so sweet .
    Mereka udh mulai menyatakan perasaan cinta masing2
    Terharu bgt sm kata kata kyuhyun terhadap sooyoung .

  3. Viviwahyuivan says:

    Cinta gak hrs di tunjukan denga cara sayang2an! Tp juga bisa denga saling mengrjai dan mengolok….!! Thor after storynya??

  4. Allrisesilver says:

    Huwaaaa udah ending aja yaaa walaupun sedikit kecewa sih sama cerita endingnya tapi puas kok sama kyuyoung momentnya uuuhhh 😍😍 thanks thor udah buat mood baca ff gue balik lagi wkwk dan makin susah moveon ngeship kyuyoung 😂 ><

  5. Ketebak sih “milik ku” itu pasti surprise :3 wakaka akhirnya selese bacanyaaaa 5.33 wita. Gila thor.. kalo nyokap gua tau gua ga diizinin lagi megang hp/laptop buat baca ff lu wkwk *canda* ditunggu astornya eh thor pokoknya gw mau suyongnye hamil ye
    Gua kena tipu waktu dipakein hot apalah itu kirain dia hamil jadi sensi.. gua suka thor gua sukaaaaaaaaa thanks and fighting always sekian pidato saya *curcol*

  6. hanum says:

    menurut ku endnya sweet bgt thor.
    karna nggk selamanya end harus di ceritakan dg detail kan.
    part end ini mengambarkan hubungan mereka yang mulai jelas kan yaitu sama” cinta ya meskipun ada bumbu” berantemnya tp ya itulah ciri khas mereka😉

    aku tunggu epilognya thor.

  7. KyuLatte says:

    Yaaahh udh end. Ikutan sedih bareng author *pukpuk. Suka bgt sama ini ff, soalnya nggak ada konflik dan adegan yg tarlalu drama. genre nya rom-com pula jd suka senyum2 sendiri kalo baca. Epilognya dtunggu yaa.. good job^^

  8. akhirnya tau juga milikku si kyu rupanya rumah buat soo, mereka berdua emang sweet dan juga lucu kalo lagi berantem hehehe
    d tunggu after story nya

  9. Widyasarhy says:

    Kyuyoung mmg pas u/ d’sandingkan dg julukan tom n jerry.,
    y meski agak kecewa karna ff nya terasa gantung,,masa nenek cho hanya merasa menyesal n terkejut karna kyu ngundurin diri serta tdk mengajak kyuyoung kembali ke kediaman cho,jumyeon jg ms ngg jadian sm sunmi?!(lw ngg x org/mantan kyu)n t’litle cho jg ms ngg ad. Tp keseluruhan aq sk ff ini.
    Tp nae msh bth squel.:*

  10. febryza says:

    Yah walaupun emang harus diakui kalo ini endingnya agak maksa tapi serius deh full moment antara kyuhyun sama sooyoung disini bikin part ini jadi bagus ditambah sama junmyoen yg agak kocak dan ajaib itu hahaha

  11. Lidya Ningsih says:

    Yahhhh udah ending yaa?,- gapapa deh intinya suka banget lah sama cerita ini keep writng yaa author fighting💪

  12. dasar pasangan somplak ada-ada aja.
    lebih seru sih kyuyoung begini drpd romantis-romatisan.
    ah gak kerasa udah end aja. yadah ditunggu ASnya yaaaa.

  13. herma pristianti says:

    huueeehhh sweett abiss😀 … tapi kenapa malang nasib masa depan suho?aku bahagia kok kak walau datar datar kayak triplek😀

  14. omaigaaatt… kyu!!
    lo keren banget tauu, aihh.. akhirnyaa, Kyuyoung!!
    walau kesannya emang agak buru buru sih, tapi keren kok
    gregeet..
    masih kepo sama nenek cho dll
    hhehee.. ditunggu As atau epilog BSLnya~
    semangaaatt!!

  15. puji says:

    meskipun lamarannya gak romantis tpi boleh juga tu gaya kyu ngelamar soo, unik deh lamarannya
    sequelnya dong thor klok bisa, klok gak juga gak apa”
    soalnya endingnya juga udh bagus kok

  16. Risqi says:

    kyuhyun so sweet banget…!! nggak nyangka dia berani keluar dr cho company.. ngelamar kerja di perusahaan lain. dia rela meninggalkan segala kehidupan mewahnya dan lebih milih hidup sederhana sama sooyoung.
    ternyata “milikku” yang dimaksud kyu tuh rumah nya ta…!!
    ya ampun… dasar evil couple. ngelamar aja nggak romantis malah berantem mulu.
    ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ…..
    keren…!!
    ditunggu sequel nya chingu…

  17. gk kerasa ya setelah sekian lama menunggu akhirnya end juga.. kirain di akhir cerita kyuyoung bakalan rukun eh ternyata sama aja :v awalnya romantis tapi akhirnya berantem juga😀
    AS/epilog nya jangan lama” ya thor.. sukses untuk kuliahnya juga🙂

  18. Kaget aku thor, udh end aja. Soalnya kupikir bakal 2-3 part lagi end nya. Seneng sih, akhirnya Kyuhyun dan Sooyoung bisa bersama, hidup bahagia slamanya, hingga kakek nenek. Tapi, klo boleh jujur ya thor, aku masih penasaran nih sama hubungan keluarga Cho dg Kyuhyun. Dan… bagaimana dg Junmyeon yg kayaknya nih, menurutku nih, ada rasa gimanaaa gitu sama cewek yg suka sama Kyuhyun (lupa namanya) 😁
    Yaudahlah… smua takdir kisah mereka ada ditanganmu thor, jdi sbg reader aku mah tengkyu menengkyu dan legowo dah, seneng sama alurnya, poko’e sip lah 😘😍😚😍😗😙

  19. 이태라 says:

    si junmyeon bikin gagal fokus wkwk tp aku rela jadi jodohnya junmyeon kok wkwk
    tp emang kyuyoung ga cocok romantis2an wkwk

  20. deka_puspa says:

    Njirr lamaran kedua malah mainstream lagi, :v
    tp gak parah² amat yah
    Itu suho kok terlalu PA ya :v untung Kyu sabarr
    Need epilog banget malah :3

  21. Akhirnya happy ending. Gak nyangka kalau yg dimaksud milikku itu rumah. Keep whaiting, writing unniku. Kutunggu ffmu selanjutnya^^
    Tata bahasa di ffmu beneran keren unn, aku berharap suatu saat bs nulis kayak kamu.

  22. ini udah sweet banget buat ukuran sepasang makhluk yang berantem mulu😂😂tapi suka bangeeeettttt
    tinggal nunggu lagi nih epilog sama project barunya, kalo bisa epilognya kasih NC dikit hihihihi😂😂

  23. knight says:

    Hohoho end juga akhir nya thor butuh as kurang greget nih ending masih penasaran dengan nenek cho, dia minta maaf atau engga sama keluarga sooyoung Semoga aja ada as.

  24. Putri Knight says:

    aku kira endingnya kyuyoung udh punya anak, ternyata blm toh yaa –”
    tapi gpp deh, toh ada AS atau epiloge nya🙂
    semangat terus thor!! dan jangan ngaret yaaa ngepostnyaaa

  25. yaaaa udh end, padahal lg seru2nya baca..
    kyuyoung mang gx pernah ada romantis2nya, baru bentar sweet2’an eh ujung2nya berantem lagi tapi, kyu udah mau berusaha tuh bt ngelamar soo eon dgn cara yg romantis tapi semuanya gatot gara2 poor ‘junmyeon’..
    klo bt pasangan kyuyoung ending kaya gini dh gx aneh lah tapi, di tunggu bangeeett epilog or AS’nya..

  26. Nine Nur Muharamah (Shin Hyunra) says:

    Aku shock pas buka KSI.. ‘Hah? BL udah end?’ Dan parahnya aku chek previous part dulu karna lupa :3
    Aku baru ngerequest astor, eh Author peka lol
    Cuma perasaan aku aja atau part ini dipercepet??? Aki rasa mungkin ada beberapa bagian yang bisa dijadiin moment tapi cuma dideskripsiin aja, tapi no problem kok, toh Author sibuk.
    Intinya sih aku tunggu banget astor + Skycraper nya yaa..
    SEMANGAT !!!

  27. dyah says:

    Huaaaa gak terasa udah end aja nich ff
    Thor bikin kyuyoung punya anak dong.. malah kalau bisa junmyeon di kasih pasangan (?)
    Semangat dech pokoknya dan di tunggu karya nya

  28. kenapa cuman segini eonnie??
    kurang puas ahhh😦
    senang sih mereka bersatu dan bahagia dengan cara yang tak biasa tapi masih kurang puas😦😦
    tetap ditunggu AS/ epilognya

  29. rifqoh wafiyyah says:

    Yeaahh happy ending uhuy.. jumyeon bener2 ngacauin rencana kyuppa hahaha..
    Daebak..,ditunggu AS nya… 😁😁

  30. Dian says:

    Alhamdulillah ya allah di post juga, serius eon ini ada AS nya? Whooa iya deh iya ditunggu. Tadi aku sempet ngegigit bantal saking manis nya mereka, padahal pas ending tadi Soo nya hamil ternyata engga.
    Eonni, sibuk banget ya. Hmm bentar lagi aku bakal ngerasain jadi mahasiswa, do’ain aku ya semoga aku keterima snmptn nya. Maaf aku keluar jalur wkwkwk 😆

  31. ganyangka fanfic yg ditunggu keluar juga ,, cepet banget udah endnya dah
    hahaha si junmyeon perusak suasana ,pasangan kyuyoung bener2 unik padahal harusnya lamaran romantis2an lah ini malah jadi tom and jerry ..
    ditunggu sequel dan fanfic lainnya ya ;D

  32. Laras says:

    Yah kok udah end sih… padahal pengen banget sampai soo hamil trus mereka punya anak…
    Pokoknya ditunggu AS nya ya eon.. semangat..

  33. Jenny Sania says:

    Tabok gue plis!! Gue ga puas masa sma endingnya haha 😁😁😂 . Tp gue selow lu bilang ini ada AS nya sipp bakal gua tunggu !!! Janji ya 😉
    Well dri keseluruhan cerita overall keren bgt gue ga tau mau komen apa lagi disini yg jelas dri part awal sampai akhir semuanya memuaskan . Good Author !! Gue sumpahin lu bisa jdi penulis yg handal,cerdas ,famous dll gue salut story lu ini selalu ngundang gue buat senyum bahagia ..
    Keep Writting !!
    Ditunggu AS Nya jan lama2 ye😘😘

  34. ciyeeeee end ^^ hahahaha aq sampe baca ulang part sblum’ya karna aq bingung diawal cerita’ya ><
    aahh author aq sukaa banget, ditunggu yaaa kelanjutan'yaa or sequel atau epilog nya .. jujur aja di endpart ini ada bberapa yg masih ngegantung ^^

  35. Elis sintiya says:

    endingnya keren bgt.. feelnya itu dapet banget.. kaya berasa ada drakor di kepala..dan aku berharap bgt ada epilog atau afer story nya.. pokoknya aku bakalan nunggu karyamu eonn..

  36. smgurlx says:

    yaampun aku nunggu nunggu chapter iniii TT.TT
    eh udah abis deh sekarang:( sumpah ini favorit aku banget hehe dari bahasanya, kalimatnya semua bagus;”” btw suminnya gaada kabar ya(?)
    cuma kurang…… kurang banyakin chapternya biar puas kkk Dx
    keep writing, ditunggu ff menarik lainnya<3

  37. Endingnya keren aku ngebayangin mereka dari awal sampe akhir senyum2 terus. Seperti biasa cerita2 kamu selalu keren thor!!! Semangat terus dalam menulis ff dan karya2 lain yah🙂

  38. Akhirnya muncul dengan chapter terakhir, dikirain aku bakalan lanjut sampe beberapa chapter lagi..
    Ff ini salah satu favoritku..
    Ditunggu ff yg lain
    Fighting 💪

  39. Syclovekyc says:

    Sumpah suka banget hehehe aku tunggu tunggu akhirnya hahaha ya walaupun endingnya gak seperti aku bayangkan tapi tetep keren ko . Aku tunggu ya after storynya

  40. Sie says:

    Annyeong….
    Ending yg manis dan menggemaskan. Point paling penting yg aku suka dari “BitterSweet Legacy” adalah kebesaran cinta Kyuppa ke Soo, dengan pengorbanan yg ga sia2, Kyuppa worth it banget dapet cinta tulus dari Soo. Gomawo to auhornim sudah mau membagi karyanya yg mengagumkan ini. Epilog-nya sangat dinanti. Semoga semua urusan authornim diberi kelancaran dan kemudahan, serta sehat selalu. Gomawo… Annyeong

  41. akhir yang maniss
    jungmyeon kasih aku aja hahaha. cowok cool yang bikin kyuhyun g bisa berkutik, evil vs evil hohoho
    terima kasih chingu.
    ditunggu karya berikutnya🙂

  42. Choi Ah Ra says:

    Great Job, author-nim..
    Woaaaah.. thanks for make this sweet story..
    Suka banget cerita ini..
    Semangat terus yaa

  43. younger says:

    aishh ini fff dari awal kyuyoung berantem ..romatis romantis .. yang baca sampai bikin mesem mesem …yapi end nya kurang gereget banget aku tunggu as /epilognya

  44. cicyrsp says:

    sudah ending :3 suka banget aku sama karakter mereka yg kek tom&jerry karena itu salah satu kartun favorit ahihihi😀, cara author menggambarkan ke tom&jerry’annya kerasa banget, nyampe senyum” sendiri pas bacanya.
    part End nya kurang panjang deh hehehe tapi kasih jempol buat author yg udh nyempetin nyelesain ini di saat” sibuknya seorang mahasiswa hehehe keep calm and tetap semangat.
    di tunggu epiloge san AS nya, aku sih berharap ada AS yg menceritakan kehidupan Kyuyoung kedepannya biar tambah greget hehe😀

    Hwaiting!!!

  45. saputrid12 says:

    aaa dapet fell nya. sesuai sama ekspektasi aku :v
    seneng deh, happy rnding yg singkat, ringan, dapet fell nya dan gak berkelit. good job😀

    can’t waiting so long to welcome your next ff ^^ hwaiting

  46. astaga JUNMYEON.. lu mah sengaja kan ngerjain kyu. iya gitu
    gak rela amat lu yg sebenernya oon g ketulungan.. astajim..

    cie cie sooyoung
    langsung ngaku udah d beliin rumah mah… haha

    gampang nangkep sooyoung mh.,,, dia pan g jago lari… hahaha

    seru seru..
    pantesan aja kyknya rasa na beda ama part sblm2 na.😀
    ditunggu deh AS ato epilog ny😀

    semangaaatt

  47. kyura says:

    Ff yg ditunggu” muncul jga..
    Last part pula😦 pdahal rasanya tuyahh kya mw baca terus dan terus ni ff.. hah mw gmna lgi,, hnya bsa nunggu sequel’y..
    As’y jngan lma” yahh thor,,😄

  48. ga’terasa akhirny END juga aneh kyu ngomong seromantis itu ama soo aku suka sama akhirnya akhir cerita yang manis di tunggu epilogue/AS semangat buat kuliahnya semoga lancar.

  49. Jeni says:

    Di satu sisi aku seneng karena ff ini muncul tapu disisi lain aku sediiiih huhuhu ffnya uda end
    But overall aku suka ceritanya lah meskipun dibagian akhir kurang greget. Semangaat terus buat author. Keep write🙂

  50. Megumi says:

    Akhirnya selesai juga meskipun alurnya teras cepet. Cuman aku seneng banget sama momen2 di part ini. Semangat thor, satu cerita selesai. Keep writing🙂

  51. Tau tau udah end aja thor, cepet banget ya.
    Padahal tadi sempet kagum sama kyuhyun pas bilang kalo si soo itu rumah buat dia balik. Ga nyangka aja kyuhyun bisa ngomong kaya gitu.
    Sayang nya semua moment mereka berubah sejak junmyeon menyerang/?wkwkwk
    Mereka emang ga cocok jadi pasangan romantis. Tapi dari sikap mereka berdua yg suka bertengkar itu jadi moment paling unyu thor wkwk

  52. ajeng shiksin says:

    enggak nyangka udan ending aja.. mana ending nya lucu banget. mana ada acara ngelamar kaya gitu. penasaran sama kelanjutan hidup mereka.. pasti lebih lucu lagi kan.. hahahahah ff nya bagus bagus semua chingu. di tunggu ff yg lain sama , dan semangat buat kuliah nya..

  53. mauli says:

    Puas banget serius sama endingnyaa. Walaupun mereka tetep ga akur tp saling mencintai, so sweet. Suka ceritanya, karakter setiap castnya. Bikin ketawa asli. Kocak bgt junmyeon wkwk trs nenek cho apa kabar? Penasarannn. Ditunggu epilognya yaa semangattt

  54. akhirnya nongol juga part terakhirnya…
    yah kirain apaan rupanya rumah ya ellah authornya buat deg degan aja…
    sebenernya belum puas sih tapi seidaknya authornya masih sempet2in buat lanjutanya padahal lagi banyak tugas
    ditunggu banget AS nya karna penasaran sama nenek cho dan yang lainnya…
    semangat thor🙂

  55. mongochi*hae says:

    ouhhh ternyata it rumah. ak kira another someone special kyu hhheee

    hn…suka dh dg keterbukaan kyuyoung. aplg dg romantisme ala tom & jerry ckckck

    next epilog dtunggu

  56. End ya gak nyangka jga sih😀 ini soalnya keren bngt ,, kyuhyun kyuhyun nglamr gtu2 amat ya,, jinja ntar ada after story nya ya bgus bngt deh kn disini nenek cho blum mnta maaf sm kluarga sooyoung, diakn yg udah slah paham. Ditunggu bngt deh after story nya ya ka…

    SEMANGAT ya ka

  57. Dekyusoo says:

    akhirnya, dipost juga.. tiap hari buka KSI berharap ff ini ada ..
    jadi maksud kyu milik nya itu rumah mereka dengan soo didalam nya..
    part ini masih ngegantung ya, soalnya masalah keluarga cho-choi blm di kelarin kan..
    kyuyoung, itu kadang romantis kadang berantem .. walau lebih banyak berantem nya .. hahaha ..
    si kyu, mana ada cowo ngelamar pake segala di lempar kotak cincin nya ..
    si junmyeon juga, udh mau romantis si kyu nya, ehh malah di gagalin..
    sumin dan nenek cho gimana kabarnya?
    pokok nya sangat ditunggu after story atau epilognya ..
    semangat terus ya author tercintahhh.. hehehe..
    ditunggu selalu karya mu…

  58. Denakim says:

    yoohuuu akhirnya part endnya d post,
    salut ama cho kyuhyun dah ngelakuin itu buat sooyoung,,
    sumvahh ini lucu bangat apalagi junmyeon dan ekspresinya hihihi
    kasian pan cho kyuhyun yang niat nya mau lamat dia dengan suasana romantis jadi berantakan karna junmyeon,,
    menurut ku ending fine fine aja yah walaupun masalah yang lain belum jelas gimana?
    tapi kalau itu mah gua tunggj epilog nya aja,, oh yah aku juga penasaran hubungan junmyeon sama sumin,
    di tunggu epilog nya dan semangat selalu authornim
    fighting

  59. kangjung_ae says:

    Huhuhuhu akhirnya end juga😂
    Syukur deh soo eon bahagia sama kyuppa, tapi nasibnya nenek cho gimana???? Dia ga minta maaf gitu ke keluarga yg udah disakitin?????
    Bumonim cho juga ga ada kabarnya lagi masa:\ tapi untung aja nanti ada after storynya,,,,
    Wahh kamu lagi sibuk ya chingu, kira2 sempet nglanjutin nulis ff nya gak ya😂😂 apa nanti jangan2 bakal lupa nglanjutin nulisnya gara2 sibuk, semoga aja deh kamu ga lupa yaaaa,,,, semangat yaaaa buat kuliahnya fighting~

  60. Youngra park says:

    Keren bgts mereka sweet tapi stress jga sumpah tapi sumpah bisa bikin gue envy next after story atau epilogny di tnggu ya

  61. ry-seirin says:

    Akhirnya gk krsa dah nympe d end jg,,,
    Jujur sich klo buat ukuran end gk memuaskan aplgi gk jelas tntang nasib antar keluarga Cho n Choi.
    Tpi klo happy end Kyuyoung mah gk pp dech, plgi ntar bkal da As or epilog.
    Klo buat psngan ini buat Lovey Dovey gk susah cmn aneh cos ujung² ribut lagi. Well trimakasih buat Junmyeon yg jd cast si Datar yg mnybalkan tpi berguna n setia.
    Good luck aja buat kuliah loe thor,,,,
    D tunggu As nor Epilog BSLnya n jg next Project ff.

GO AWAY SIDERS! You have to leave comment here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s